Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Indahnya Poligami (Ketika Islam Dipahami secara Komprehensif)

Indahnya Poligami (Ketika Islam Dipahami secara Komprehensif)

INDAHNYA POLIGAMI
(Ketika Islam Dipahami secara Komprehensif)

Penulis:
Siti Ropiah
Guru Al Ishlah
Alumni kelas menulis Sagusabu MediaGuru Bekasi

Bicara poligami memunculkan dua rasa yang berbeda, senang atau bahagia di satu sisi (umumnya untuk laki laki) dan benci atau sakit di sisi lain (umumnya untuk perempuan). Namun, tak dapat dimungkiri bahwa poligami merupakan sesuatu yang tertera dalam Alquran surat An-Nisa ayat 3. Ayat inilah yang dijadikan dasar legalitas poligami dengan memberikan syarat adil.

Memahami hukum Islam semestinya secara komprehensif. Bahwa ayat tentang poligami di atas dipahami tidak hanya secara tekstual, tapi juga dipahami dari aspek lainnya, seperti dari asbabunnuzul, sosiologis, yuridis , dan historis. Bila dikaitkan dengan ungkapan Ibnu Qayyim yang menyatakan setiap ada kemashlahatan di situ hukum Allah, maka poligami dibolehkan bila mendatangkan mashlahat. Salah satu mashlahat dalam poligami adalah tidak ada yang dizalimi atau tersakiti.

Buku ini membahas poligami secara komprehenshif, yaitu Islam dipahami secara lebih mendalam dari berbagai aspek, hingga tujuan dari firman Allah tersampaikan sesuai tujuan hukum Islam. Yaitu kemashlahatan.

Salam Perindu Literasi
Bagi yang berminat, harga buku Rp. 50.000. silakan hubungi 087888623714.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan buku di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan buku, penghapusan buku hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search