Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KGPBR Berubah Menjadi KPPBR (Tantangan Hari ke-80)

KGPBR Berubah Menjadi KPPBR (Tantangan Hari ke-80)

KGPBR Berubah Menjadi KPPBR (Tantangan Hari ke-80)

Oleh: Siti Ropiah

Berubah nama. Mengapa terjadi perubahan tersebut?. Itu pertanyaan yang muncul saat membaca judul di atas.

KGPBR itu kepanjangan dari Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya yang berdiri pada 29 Oktober 2017. Komunitas ini lahir dengan anggotanya para guru di lingkungan wilayah Bekasi baik Kota maupun Kabupaten. Guru yang mengajar di wilayah Bekasi termasuk di dalamnya. Pendirinya terdiri dari 7 orang; Syaiful Amri, Siti Rohayati, Mugi Rahayu, Dewi Hajarwati, Irwansya H. Saragih, Nunung N Ummah, dan Prawiro Sudirjo. Prawiro Sudirjo merupakan Ketua KGPBR terpilih secara aklamasi dengan Siti Mugi Rahayu sebagai sekretaris dan Nunung N Ummah sebagai bendahara.

Perkembangan berikutnya, para pengurus menginginkan komunitas ini menjadi legal. Karenanya mendaptarkan diri pada lembaga berwenang merupakan jalan yang ditempuh. Bulan Nopember 2019 para pengurus mengajukan legalitas komunitas ke salah notaris. Namun tak diduga berkas pengajuan hilang terbawa banjir yang terjadi di bulan Desember. Pengurus ajukan lagi untuk dikeluarkan akta melalui notaris. Karena terkendala Covid-19, terhenti pula pengurusan akta tersebut. Persoalan yang muncul kemudian terkait kalimat "Guru" yang tidak boleh dipakai untuk ajukan akta notaris.

Segera sang ketua menginformasikan tentang hal ini kepada para pengurus. Sore 2 April 2020 segera diakan rapat pengurus via Daring. Hasil yang disepakati menggunakan kalimat pendidik. Akhirnya muncullah nama baru komunitas Bekasi menjadi KPPBR (Komunitas Penulis Pendidik Bekasi Raya). Semoga perubahan nama ini membawa pada kebaikan.

Sejatinya Apa pun Nama yang Digunakan Kebaikan yang Didapat.

Salam Perindu Literasi

#Gurfati Jannati. Cikarang, 2 April 2020. Pukul 20.35 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post