Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Oleh: Siti Ropiah

Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya (KPPBR) melalui pengurusnya berusaha menggelorakan literasi bagi para anggotanya. Cara untuk itu dilakukan dengan memberikan tantangan menulis sepanjang 14 hari tanpa jeda. Tantangan ini dilakukan dalam rangka mengisi waktu "diam di rumah" yang dianjurkan pemerintah.

Pengurus KPPBR melalui ketuanya Prawiro Sudirjo memacu semangat literasi kepada anggotanya untuk terus menulis. Tantangan menulis ini diberi tiga tema pilihan, yaitu Corona, Kegiatan Menyambut Ramadhan dan Kegiatan Selama Diam di Rumah". Tiga tema dipilih, dengan harapan memberikan keleluasaan bagi anggota berkreasi dalam tulisan. Dalam tantangan ini diberikan hadiah berupa sertifikat dan hadiah berupa buku. Buku akan diberikan kepada pemenang 1, 2, dan 3. Sementara sertifikat diberikan bagi yang mempu menyelesaikan sampai 14 artikel.

Alhamdulillah, respon baik dilakukan sahabat KPPBR. Tercatat 30 orang siap untuk menjadi peserta tantangan menulis. Dengan tantangan ini, langit KPPBR menjadi ramai dan berwarna. Diramaikan dan diwarnai oleh berbagai tulisan anggota komunitas menulis. Hal ini tentu memperkuat silaturahmi yang telah terjalin. Karena tulisan yang dikirim, dikomentari oleh pembacanya. Sehingga langit KGPBR semakin benderang oleh cahaya dari tulisan para anggotanya.

Tulisan tentang Corona lebih banyak dipilih para peserta tantangan. Hal itu disebabkan karena Corona merupakan hal yang sedang marak terjadi di masyarakat, hingga banyak mendapat sorotan. Selain itu terdapat tema mengisi kegiatan masa berdiam di rumah dan menyambut Ramadhan.

Tantangan ini dimenangkan oleh Siswi Astuti, Deviyah dan Neng Seha. Mereka berhak mendapatkan hadiah berupa buku dan sertifikat. Sementara bagi peserta lain yang telah memenuhi 14 artikel berhak pula mendapatkan sertifikat.

Sejatinya Tantangan Mampu Bangkitkan Semangat

Salam Perindu Literasi

#Gurfati Jannati. Cikarang, 3 April 2020. Pukul 22.20 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bu, tantangan membuat niat tuk melakukan, misal tantangan menulis berarti ada niat tuk menulis. Sukses bunda.

04 Apr
Balas

Iya Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

04 Apr

Mantap ibuku. Keren. Smg sukses trs. Barokalloh.

04 Apr
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

04 Apr

Mantap bu Dr.. sayang sekali aku ga ikut di ttngn KPPBR..

04 Apr
Balas

Bunda sedang sibuk yang lain. Next Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

04 Apr

Tulisan bunda sungguh menginspirasi. Saya yakin panitianya pastilah bunda. Sukses selalu untuk bunda. Barakallahu fiik

04 Apr
Balas

Begitukah, aku peserta juga Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu

04 Apr

Sejatinya Tantangan Mampu Bangkitkan Semangat.....saya suka bagian ini. Salam sukes ya Bu. Baarakallah.

04 Apr
Balas

Masya Allah...Tantangan yang dibuat mendapatkan respon baik dari para peserta, Semangat buat para pemenang yg selalu mampu berliterasi dalam waktu yg ditentukan..

11 Aug
Balas

Maasyaallah, tantangan menulis selama 14 hari dirumah merupakan ide yang luar biasa, mengisi waktu luang dan bisa produktif meski dirumah saja.

08 Aug
Balas

Memang sebuah tantantan membuat orang menjadi semangat untuk berlomba lomba dlam kebaikan semoga bermanfaat untuk orang banban ya bun. Masyaallah

07 Apr
Balas

Tantangan memang berikan kita semangat agar lebih semangat berliterasi. Masyaallah

06 Apr
Balas

Ini baru keren. .Sukses buat para pemenang

04 Apr
Balas

Mantap idenya bund, bisa ditiru sepertinya. Sukses selalu buat bunda.

04 Apr
Balas

Silakan Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

04 Apr

Subhanallah.. ide yang sangat kreatif dan menyenangkan bagi para perindu literasi ya Bunda. Sukses selalu dan barakallahu fiik

05 Apr
Balas

Semoga brhasil mghadapi tantangan ny bu#subhanallah

04 Apr
Balas

Terima kasih suportnya dan barakallahu fiik

04 Apr

Wow..mantap ka..tapi sayang aku ngga ikutan...

04 Apr
Balas

Loh belum masuk ke grup KPPBR yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

04 Apr

Masyaallah bun,semangat selalu walaupun ditengah wabah virus tapi dengan adanya kppbr karya akan selalu muncul...

06 Apr
Balas

Tantangan segini mah gampil buat bunda . Semangat bunda jangat pake jeda untuk berbagi ilmu. Maasyaa Allah

04 Apr
Balas

Yah, gitu juga dong. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

04 Apr

ibu mmg idenya selalu cemerlang. semoga makin sukses Bu...

04 Apr
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

04 Apr

Begitu banyak,penulis senior didalamnya.. tak kan pernah kuduga bahwa aku termasuk juaranya. Sukses buat semuanya.. nuhun Bu DR.Vivi chantiik Sholehah, sang Inspirator dan motivator andalanku.. Barakallahu

05 Apr
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

06 Apr

Keren bun, tulisan bunda selalu enak dibaca dan menginspirasi, semoga sukses selalu.Barakallah

04 Apr
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

04 Apr

ide yang sangat bagus sekali bunda dan menyenangkan bagi para perindu literasi#Brakallah

06 Apr
Balas

Semangat terus bunda,, untuk tantangan2 menulis lainnya, terus menghasilkan karya karya hebat nya. Setelah membaca artikel bunda, sya baru tahu bahwa ternyata guru2 selain mengajar juga memiliki komunitas2 untuk literasi dan menghasilkan karya, sungguh luar biasa,, Barakallah bun..

06 Apr
Balas

Dengan tantangan hidup menjadi lebih hidup dan memberikan warna warni pada kehidupan ini, itulah hyrup. Barakallah bun

05 May
Balas

Barakallah bun,, tetap semangat dalam menulis serta tantangan-tantangannya, dan tentusaja nilai plusnya memperkuat silaturahmi yang telah terjalin.

06 Apr
Balas

Barakallah bun.. memang betul bun, sejatinya dengan diberi tantangan diri ini akan terus menggelora api-api semangat untuk membuktikannya.. dan hanya orang" pemilik mental juara lah yang menyukai "tantangan"

06 Apr
Balas

Subhanallah. Semangat buat para pemenang yg selalu mampu berliterasi dalam waktu yg ditentukan. Semoga tulisan bunda masuk dalam tulisan terbaik juga.Benar bunda judul pilihan terfavorit dengan keadaan saat ini yg sedang ramai dibicarakan dan ditakutkan ya virus Corona. Tantangan ini semakin membuat semangat para Guru siana untuk berliterasi apalagi dalam keadaan di rumah tanpa kesibukan pekerjaan lainnya.. Barakallah fikum bunda.

06 Apr
Balas

Tantangan yang sangat tepat sekali, di tengah 14 hari masa liburan di isi dengan menulis oleh KPPBR. Ide cemerlang ketua. Dan tetap semangat dan sehat selalu Bunda.

04 Apr
Balas

Terima kasih suportnya dan barakallahu fiik

04 Apr

Dengan adanya kegiatan tersebut , sangat sangat bermanfaat

04 Jun
Balas

Selalu semangat walau pun Indonesia terkena wabah virus#Barakallah

13 Apr
Balas

Subhanallah, ternyata tantangan ini mendapatkan respon baik dari para peserta. Karena sejatinya tantangan mampu membangkitkan semangat.

02 Aug
Balas

Masyaallah semangat selalu para penulis karya kalian memotivasi....semoga berkah ...masyaalah...

15 Apr
Balas



search

New Post