Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Gelora Literasi KPPBR (Tantangan Hari ke-81)

Oleh: Siti Ropiah

Komunitas Pendidik Penulis Bekasi Raya (KPPBR) melalui pengurusnya berusaha menggelorakan literasi bagi para anggotanya. Cara untuk itu dilakukan dengan memberikan tantangan menulis sepanjang 14 hari tanpa jeda. Tantangan ini dilakukan dalam rangka mengisi waktu "diam di rumah" yang dianjurkan pemerintah.

Pengurus KPPBR melalui ketuanya Prawiro Sudirjo memacu semangat literasi kepada anggotanya untuk terus menulis. Tantangan menulis ini diberi tiga tema pilihan, yaitu Corona, Kegiatan Menyambut Ramadhan dan Kegiatan Selama Diam di Rumah". Tiga tema dipilih, dengan harapan memberikan keleluasaan bagi anggota berkreasi dalam tulisan. Dalam tantangan ini diberikan hadiah berupa sertifikat dan hadiah berupa buku. Buku akan diberikan kepada pemenang 1, 2, dan 3. Sementara sertifikat diberikan bagi yang mempu menyelesaikan sampai 14 artikel.

Alhamdulillah, respon baik dilakukan sahabat KPPBR. Tercatat 30 orang siap untuk menjadi peserta tantangan menulis. Dengan tantangan ini, langit KPPBR menjadi ramai dan berwarna. Diramaikan dan diwarnai oleh berbagai tulisan anggota komunitas menulis. Hal ini tentu memperkuat silaturahmi yang telah terjalin. Karena tulisan yang dikirim, dikomentari oleh pembacanya. Sehingga langit KGPBR semakin benderang oleh cahaya dari tulisan para anggotanya.

Tulisan tentang Corona lebih banyak dipilih para peserta tantangan. Hal itu disebabkan karena Corona merupakan hal yang sedang marak terjadi di masyarakat, hingga banyak mendapat sorotan. Selain itu terdapat tema mengisi kegiatan masa berdiam di rumah dan menyambut Ramadhan.

Tantangan ini dimenangkan oleh Siswi Astuti, Deviyah dan Neng Seha. Mereka berhak mendapatkan hadiah berupa buku dan sertifikat. Sementara bagi peserta lain yang telah memenuhi 14 artikel berhak pula mendapatkan sertifikat.

Sejatinya Tantangan Mampu Bangkitkan Semangat

Salam Perindu Literasi

#Gurfati Jannati. Cikarang, 3 April 2020. Pukul 22.20 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post