Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunikmati Hari-Hari Bersama Corona (Tantangan Hari ke-73)

Kunikmati Hari-Hari Bersama Corona (Tantangan Hari ke-73)

Kunikmati Hari-Hari Bersama Corona (Tantangan Hari ke-73)

Oleh: Siti Ropiah

Ntahlah apa yang merasuki diriku. Di tengah maraknya wabah Corona yang menghantui, aku menikmatinya. Loh, kok bisa?. Bukan tak ada rasa takut dalam diri. Bukan tak muncul khawatir dalam pikiran. Bukan tak ada risau dalam hati. Bukan pula tak ada gundah dalam jiwa.

Takutku membuat diriku bertahan di rumah. Khawatirku menciptakan larangan pada jagoanku untuk ambil cuti. Risauku kucurahkan dalam tulisan. Gundahku kusejukkan dengan membaca informasi yang menentramkan.

Kenikmatan yang kurasakan disebabkan miliki kesempatan yang amat langka terjadi. Aku mengajar pagi, siang dan sore hari. Mengajar di beberapa sekolah dengan tingkatan yang berbeda. Pagi hari aku mengajar di Madrasah Aliyah dan SMK. Siang hari mengajar di SMP. Sore sampai malam mengajar di sekolah tinggi. Nyaris waktuku di sekolah. Terkadang Hari Minggu pun tetap ke sekolah.

Mengajar di berbagai tempat tersebut dengan jenjang pendidikan yang berbeda, terkadang membuatku tidak miliki waktu libur secara penuh. Ketika aku mengajar di dMA dan SMK libur, tidak demikian di SMP. Terkadang di Tingkat menengah libur, di tingkat perguruan tinggi tidak libur. Akhirnya waktu liburku tak dapat dinikmati secara penuh.

Situasi seperti sekarang ini, memberi peluang padaku untuk beraktivitas di rumah. Aku benar-benar menikmati waktu di rumah secara total. Pagi, siang, sore dan malam di rumah. Hal ini kuisi dengan membersihkan rumah, yang selama ini tak dapat kulakukan. Menikmati waktu luang untuk Dhuha. Menikmati waktu luang untuk tilawah setelah shalat fardhu. Menikmati waktu luang untuk menyapu, mengepel, bersihkan kamar mandi dan dapur. Bahkan bisa berendam santai setelah membersihkan rumah. Oh...nikmatnya.

Sejatinya Selalu Bersyukur dan Menikmati Apa yang Allah Tetapkan

Salam Perindu Literasi

#Gurfati Jannati. Cikarang, 25 Maret 2020. Pukul 07.37 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post