Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Corona dan Puasa (Tantangan Hari ke-75)

Antara Corona dan Puasa (Tantangan Hari ke-75)

Antara Corona dan Puasa (Tantangan Hari ke-75)

Oleh: Siti Ropiah

Sudah sepekan ini aku tak laksanakan puasa sunah. Biasanya Puasa Daud kulakukan, karena puasa tersebut merupakan puasa yang paling baik menurut Rasulullah SAW, sebagai pesannya dalam hadis

أحب الصلاة الى الله صلاة داود عليه السلام واحب الصيام الى الله صيام داود...

"Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Daud. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud...( HR. Bukhari. Lihat Maktabah Syamilah, Sahih Al Bukhari, juz.2, hlm.50, No.1131)

Wabah Corona yang mengintai, membuat aku memutuskan untuk menghentikan sementara waktu dari berpuasa. Bukan tanpa sebab ini kulakukan. Hal itu didasarkan pada pemahaman bahwa mencegah Corona yang paling jitu dengan memperkuat antibodi. Antibodi diperkuat dengan menerima asupan makanan yang sehat. Salah satu caranya dengan banyak minum air hanya. Air hangat merupakan cara mencegah kehidupan virus termasuk Covid 19. Berdasarkan hal ini, aku hentikan puasa sementara waktu, agar dapat mengonsumsi air hangat yang cukup. Untuk itu aku mengganti dengan amalan lain, berupa tilawah dan dzikir sebanyak-banyaknya.

Sejatinya Jalankan Ibadah Sesuai Kondisi yang Ada

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post