Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Cinta yang Terlalu (Tantangan Hari ke-72)

Ada Cinta yang Terlalu (Tantangan Hari ke-72)

Ada Cinta yang Terlalu (Tantangan Hari ke-72)

Oleh: Siti Ropiah

Gegara Corona memunculkan kebijakan belajar di rumah untuk para siswa. Namun tidak demikian untuk para guru. Guru tetap ke sekolah untuk melakukan tugasnya. Walau tugas tersebut dilakukan tidak seperti biasanya, namun secara daring.

Kondisi seperti ini ternyata tidak begitu saja diterima oleh para guru. Ada guru yang merasa hampa hatinya karena tidak melihat tingkah siswanya. Walau selama ini dirasa tingkah siswa terkadang bikin kesal, namun tak bertemu mereka beberapa hari, ada rasa yang hilang.

Ketidakhadiran siswa di sekolah, tak dapat dimungkiri ada rindu yang meletup dalam diri seorang guru. Rindu canda tawa mereka. Rindu bawelnya mereka. Rindu sapaan mereka. Rindu pula nasihati mereka.

Sekolah yang sepi, membuat hari-hari menjadi sunyi. Membuat waktu terasa lama berlalu. Membuat semangat juga mengendur. Membuat diri seakan tak berarti.

Kenakalan yang mereka lakukan. Canda tawa yang menghiasi keseharian mereka. Kemanjaan yang mereka perlihatkan. Ternyata membuat rindu menggebu. Terasa sekali kehilangan mereka. Hingga sepi melanda diri.

Sejatinya Ada Cinta yang Terlalu di Dada Seorang Guru

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post