Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Hati yang Nelangsa (Tantangan Hari ke7)

Ada Hati yang Nelangsa (Tantangan Hari ke7)

Ada Hati yang Nelangsa (Tantangan Hari ke-7)

#TantanganGurusiana#

By Siti Ropiah

Dua tahun sudah ramaikan tulisan di Gurusiana. Dua tahun sudah namanya bertengger di blog guru terbesar di Indonesia. Dua tahun sudah bercengkrama dengan para gurusianer. Terjalin silaturahmi dengan mereka karena ramah dan doa yang selalu terselip dalam untaian kata.

Dua kali dapat penghargaan sebagai penulis populer. Empat buku pun sudah dihasilkan. Banyak sudah gurusianer yang termotivasi dan terinspirasi karena tulisannya. Tulisan yang selalu sarat makna. Tulisan yang menggugah rasa. Tulisan yang bangkitkan diri untuk ikut menulis.

Keramahannya tak diragukan. Terbukti banyak lapak gurusianer disambanginya. Komentar yang bikin adem dan doa yang menyejukkan selalu dilakukan. Ide cemerlang mampu rangkai kata, ciptakan rasa tak biasa dari suatu hal yang biasa. Hingga dijuluki Bukan Bunda Biasa.

Hampir setiap hari tulisannya mewarnai langit Gurusiana. Kalaupun tidak muncul tulisannya, namanya tetap bertengger pada artikel atau penulis populer. Ini buktikan kecintaan gurusianer padanya.

Namun di balik semua itu, ia rasakan nelangsa. Pada saat banyak gurusianer berbondong-bondong mengikuti lomba yang diadakan MediaGuru, ia tak mampu berkata. Pasalnya lomba tersebut mensyaratkan tulisan di-posting di FB. Ini yang ia tak miliki, hingga nelangsa yang dirasakan. Ketika orang lain, hanya dengan posting 5 artikel saja, bisa ikuti lomba yang diadakan. Sementara ia yang miliki artikel lebih dari 1000 buah, harus gigit jari dan cukup jadi penonton.

Namun itulah yang terjadi. Satu sisi, MediaGuru miliki aturan yang harus dijalankan, namun di sisi lain, ia pun punya alasan tersendiri untuk tidak miliki FB.

Sejatinya Aku Jadi Prihatin

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

he..he.. Bunda Rai tidak nelangsa, justru yang ikut korban provokator, bagi beliau menulis sudah menjadi habith sehingga tidak perlu mengikuti. Beliau adalah penulis istimewa

21 Jan
Balas

Benar sekali Pak Mulya, beliau memang istimewa. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Masya Allah..., titip salam saya sama gurusianer yang ada di dalam tulisanmu ini, Deq. Bilang padanya, jangan sampai nelangsa. Bahwa..., ndak punya Fb, itu adalah pilihan. Mengenai syarat perlombaan, yaa...harus dipenuhi. Menulis sajalah, kan sudah dilatih dan ditanamkan keyakinan dalam diri untuk membiarkan tulisan itu menemui takdirnya. Juga, salam saya pada beliau, tetaplah berkarya, kapan dan di mana saja. Salam literasi. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah..., Deqquuuu.

21 Jan
Balas

Ya Kak, akan kusampaikan padanya. Terima kasih sudah berkunjung. Teruntai doa untuk kakakku tercinta semoga rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

22 Jan

Iya Bunda Vivi, kangen tulisan bunda Ray....hikhikhik

21 Jan
Balas

Beliau sedang sibuk dengan kegiatan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Dirimu selalu sembunyi dibalik ketawadhuan.MANTAP LAH!

21 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Kubayangkan rasa kangenmu bu Dr Vivi..apa yg terjadi kalau dipertemukan. Sungguh persahabatan literasi yang barokah..

21 Jan
Balas

Alhamdulillah, sudah bertemu Bund. Lina saksi hidupnya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Jadi terbawa nelangsa, tapi tetap semangat ya Bunda. Moga di lain kesempatan CEO bisa mengadakan lombatidak melalui FB... Masya Allah.

21 Jan
Balas

Benar itu, semoga saja. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Sangat luar biasa silahturahmi yang terjaga di gurusiana hampir 2 tahun lama nya yah bukan hanya mengebangkan tulis menulis yang di berikan tapi sebuah pendidikan terjalin silahturahmi yang kuat. Tetap semnagat berkarya. Barrakallah

22 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Baik dan buruk harus dipilih manusia dalam hidup dengan segala konsekuensinya. Gk punya FB itu yg sudah dipilih. Jadi nelangsa harus pergi tidak boleh hinggap di diri

21 Jan
Balas

Benar sekali Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Sebuah analisa yang sempurna. Tau aja si bunda ini. Sukses ya

21 Jan
Balas

Aku tidak menganalisa Bu, tapi itu nyatanya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Bu Raihana Rasyid, ya? Beliau pasti akan selalu memotivasi. Meski tidak lewat tantangan ini .....

21 Jan
Balas

Itu dapat dipastikan Bund. Beliau menulis dengan hati. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

ini cerita ibu sendiri bukan? jadi ibu tidak ada akun Fb? #kepo :)

21 Jan
Balas

Bukan aku Bund, tapi Bunda Raihana Rasyid. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

ooh iya ibu. samasama. Mampir juga ke rumah saya ya bu. Terima Kasih

22 Jan

ooh iya ibu. samasama. Mampir juga ke rumah saya ya bu. Terima Kasih

22 Jan

ooh iya ibu. samasama. Mampir juga ke rumah saya ya bu. Terima Kasih

22 Jan

Subhanalloh...suatu komitmen yang patut di acungi jempol sebab insya Allah memiliki pendirian yang mantap karena Allah. Menghindari hal hal yang tidak brkh. gak punya FB adalah pilihan. Barokalloh kakakku Rayhana..Barokalloh juga buat bunda vivi, tulisannya kriuk enak di baca.

21 Jan
Balas

Terima kasih support dan kunjungannya. Barakallahu fiik

22 Jan

Masya Allah, mengikuti aturan adalah hal yang harus diterapkan. Bila tak memenuhi makaitu adalah sesuatu yang harus diterima bila tidak dimasukkan. Tapi jangan membuat surut dalam berkarya. Teruslah berkarya walaupun bukan di tempat itu...

22 Jan
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Bunda Rai adalah sosok yang tak perlu diragukan... Beliau adalah orang yang sangat 'bijak', patuh pada aturan. Aku masih ingat komentar beliau pada tulisan bu Vivi tentang seorang penulis yang gagal mengikuti lomba karena laptop yang dimilikinya tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sungguh bijak sekali untaian kata beliau mengomentari tulisan Bu Vivi tsb. Aku belajar banyak dari cara beliau bersikap dalam merespon situasi tertentu. Semoga Bu Rai tidak nelangsa ya Bu Vivi? Slm sehat dan sukses selalu Bu Vivi... Barakallahu fiik.

21 Jan
Balas

Cerita tentang laptop itu memang cerita tentang hal ini Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Hehehe ,sudah kuduga ini tentang Bu Rai ,tapi harusnya tidak nelangsa karena punya atau tidak punya FB hanyalah pilihan. Sehat selalu Bu

21 Jan
Balas

Aku yang nelangsa Bu,bukan beliau. Terima kasih sudah berkunjung dan sukses untuk Bu Rumondang

22 Jan

Jadi ikut sedih Bunda

21 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

21 Jan

Mantaaps dah si kakak ini... Tulisannya luar biasa... Enak dibacanya dan menginspirasi. Sukses terus ka

21 Jan
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

21 Jan

Tulisan nya enak dibaca bu, beneran artikel ringan tapi ujungnya terasa muatan rasanya, sukses dan sehat selalu, aamiin

21 Jan
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

21 Jan

Saya kira tidak perlu sampai nelangsa Bund. Pilihan membawa kosekwensi. Masih banyak jalan menuju Roma. Saya yakin Bunda bisa mencapai Roma lewat jalan yang lain. Semoga sukses dan sehat selalu. Tulisannya berkualitas.

21 Jan
Balas

Betul Bund. Aku saja yang nelangsa, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Tetap semangat ..tantangan itu hanya bersifat utk memotivasi penulis pemula seperti saya,. untuk anda? ..karya anda sudah diakui drpada selembar piagam..

22 Jan
Balas

Benar sekali Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Ingin jumpa dengannya.....

22 Jan
Balas

Silakan Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Aduuh, ibu tulisan sudah menghasilkan karyakarya yang terbaik. Kenapa masih nelangsa? Sudah bisa tampil di Gurusiana sudah Oke banget, apalagi sudah dapat penghargaan aneka jenis. Yang nelangsa aku, bu, mau masuk ke artikel di Gurusiana aja belum berhasil juga, masih harus cari tahu lagi yang lebih detail. Tadi sudah coba tulis dan coba di posting, tapi ada pengumuman yang aku juga tidak paham. Akhirnya tulisan itu hilang dan tidak tersimpan di draft. Itulah karena ke gaptekanku. Selamat ya bu.....Tulisan sudah mantap banget ini. Semangat .

23 Jan
Balas

Terima kasih supportnya Bund. Bunda pun harus terus semangat yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

24 Jan

ada hati yang nelangsa dan penuh cinta, selalu berbagi untuk semua..... bagus tulisan bu.... barakallahu fiik

22 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

22 Jan

Semangat terus bun, walaupun tidak punya akun fb tapi bunda selalu berkarya dan memotivasi kami lewat tulisan bunda...masyaallah

15 Apr
Balas



search

New Post