Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keinginan Silaturahmi dan Kebersaman Ciptakan Sabar

Hampir sepekan masyarakat disibukkan dengan persiapan dan perjalan mudik, hingga ciptakan macet di jalan-jalan utama. Terlebih jalan tol yang menjadi jalan pavorit yang sering dilalui masyarakat.

Pada arus balik kali ini pun macet tak dapat dihindari mewarnai perjalan masyarakat yang kembali ke ibu kota. Kondisi seperti dapat terjadi di setiap hari raya. Bahkan kemacetan makin panjang mengular saat arus balik. Hal itu tersebut terjadi berbarengan dengan banyaknya masyarakat menuju tempat-tempat rekreasi.

Perjalanan yang ditempuh pada hari-hari biasa, hanya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam, pada kondisi lebaran akan menjadi dua kali lipat bahkan lebih dari waktu yang diperlukan. Tentu hal ini membuat kondisi tubuh menjadi lelah dan jiwa tak nyaman. Hal itu tentu dapat ciptakan kondisi yang tak baik.

Kondisi macet yang kerap terjadi ini menurut hematku disebabkan tingginya rasa kekeluarga yang dimiliki rakyat Indonesia dan keinginan hidup bersatu mengalahkan rasa lelah karena macet yang terjadi. Hal ini terjadi karena masyatakat ingin berkumpul dan mempererat hubungan silaturahmi di antara mereka.

Kondisi macet yang tak dapat dihindari ternyata ciptakan karakter sabar dalam diri seseorang. Hal ini dialami oleh banyak orang yang melaksanakan perjalan mudik dan balik serta berkunjung ke tempat-tempat rekreasi.

Dalam menghadapi kemacetan yang terjadi, mau tak mau setiap orang harus memiliki kesabaran yang luar biasa dalam diri. Hal ini penting dimiliki demi menggapai silaturahmi dan kebersamaan yang akan diraih.

Sejatinya Sabar harus Dimiliki Seseorang dalam Jalankan Sesuatu

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Oh sabar, dikau mudah diucap namun berat di langkah. Barakallah Bun.

12 Jun
Balas

Benar sekali Pak Agus. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 Jun

Setuju Bunda Vivi. Walaupun jalan sudah terus ditambah, ada yang terlupa. Seharusnya kepemilikian kendaraan dibatasi. Sabar adalah keharusan yang dimiliki oleh setiap praktisi mudik dan silaturahmi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

13 Jun
Balas

Mhn maaf lhr batin. Salam sukses bu Siti

12 Jun
Balas

Sama sama mohon maaf lahir batin juga. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 Jun

Sepakat, Deqquuu. Sabar memang harus ada di dalam diri semua orsng untuk menghadapi semua hal. Jazakillah khoir untuk tulisan sarat makna. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

12 Jun
Balas

Terima kasih selalu mengapresiasi fan kunjungannya. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

12 Jun

Setuju Bu.. Sabar memang sangat dibutuhkan dalam diri setiap individu.. Tulisan yg selalu mengingatkan Keren Bu Dok can ( Doktor cantik)

12 Jun
Balas

Terima kasih apresiasi dsn kunjungannya. Barakallahu fiik

12 Jun

Sabar itu memang harus di miliki oleh setiap manusia, menghadapi Masalah pun kita harus sabar. Termasuk bersabar dalam masalah macet dijalan raya. #subhanallah

12 Jun
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 Jun

Betul bu hrus sabar, tapi untungnya pulang kampung kmrn ga kena macet karna ga lewat tol. Barakallah

12 Jun
Balas

Alhamdulillah, gak terjebak macet yah. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 Jun

Dengan sabar insha allah kita akan mendapatkan buah yg manis atas kesabaran kita, saya setuju tentang pendapat ibu #Subhanallah

12 Jun
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Barakallahu fiik

12 Jun

Semoga kita adalah salah satu orang yang sabar yaa Bunda Vivi. Baru sempat berkunjung nih. Mohon maaf lahir batin Bun . Barakallah

12 Jun
Balas



search

New Post