Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suami Tergoda Poligami (Bag. Ke-2)

Suami Tergoda Poligami (Bag. Ke-2)

Malam berikutnya, lagi lagi hp suami tergeletak di kasur, ketika aku ingin rebahan, karena lelah yang mendera. Kuambil hp itu sambil berdiri di dekat kasur. Segera kubuka dan kucari info di dalamnya. Benar saja kutemui ada perbincangan suami dengan temannya yang kemarin. Kali ini bagai disamber petir kurasakan.

Bagaimana tidak, suami menyatakan bahwa ia akan berpoligami. Yah Allah, rasanya dunia ini hancur. Kepalaku tiba tiba berputar putar.

Lututku lemas dan tak sanggup aku berdiri. Hingga aku terduduk lemas di kasur. Astagfirullah, keluar ucapan itu dari bibirku. Pandanganku gelap. Dada sesak sekali. Ya Allah cobaan apa yang Kau timpakan padaku, sehingga aku mengalami hal seperti ini, ratapku dalam hati. Tak terasa, buliran air membasahi pipi. Aku sudah tak kuat menahan pedihnya hati ini.

Dengan kondisi terpuruk aku lanjutkan membaca perbincangan di wa tersebut. " loh bagaimana dengan isterimu", tanya temannya. "Khan dalam Islam tidak ada harus izin isteri. Yang penting kita bisa memenuhi apa yang tertera dalam QS an Nisa ayat 3. Lagian aku pun memiliki kecukupan harta untuk dapat melakukan poligami". Itu jawaban suamiku. Ya Allah, hatiku makin sakit. Bagai disayat sayat. Sakitnya begitu menusuk.

Tiba tiba, suami masuk ke kamar. Saat itu aku sedang berbaring dan membenamkan wajahku ke bantal. Isak tangisku terdengar oleh suami. Suami segera menghampiriku dan dengan perlahan ia bertanya. " Ma ada apa"?. Aku bukannya menjawab, malah makin keras isakan tangisku.

Akhirnya dengan kekuatan yang tertinggal aku beranikan diri bersuara."Papa tega yah, sudah sekian tahun kita berumah tangga, tapi sekarang papa mau menikah lagi", sambil tetap aku berbaring.

Mendengar itu, suamiku berkata "Ma, mama percaya khan dengan apa yang terdapat dalam al qur'an?", tanya suamiku. Pertanyaan itu tak kujawab. Ia melanjutkan omongannya. "Salah satu yang terdapat dalam al qu'an adalah tentang poligami. Papa ingin poligami bukan sembarangan. Papa lakukan ini karena papa memenuhi syarat yang Allah tetapkan. Insya Allah papa dapat berlaku adil. Insya Allah, sayang papa tetap kepada mama dan anak anak".Aku tak menjawab dan tak ingin menjawab apapun.

Karena ku tahu hal itu akan sia-sia. Aku memang wanita yang lemah. Tak dapat berbuat apa-apa. Aku tak mampu meminta pada suami untuk gagalkan keinginannya, karena memang hal itu telah diatur dalam al qur'an dan aku tak berani menolak hal itu. Aku pun tak berani meminta cerai pada suami, karena aku tak bekerja sementara ketiga anakku masih sangat membutuhkan kasih sayang dan finansial. Bila bercerai bagaimana aku bisa memenuhi kebutuhan ketiga anakku.

Malam itu nyaris aku tak dapat pejamkan mata. Pikiranku buntu rasanya. Jiwaku benar benar hampa. Namun aku coba untuk bertahan dalam kondisi sakit.

Salam Perindu Literasi Sdh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

SUKSES. Sukses karena berhasil memberi rasa pada pembaca, bahkan dibawa larut dalam suasana hati yang terluka dan dihadapkan pada dua pilihan yang sulit. Ditunggu kelanjutannya

12 May
Balas

Terima kasih, kembaranku selalu mengapreasi dan terima kasih atas kunjungan dan barakallahu fiik

12 May

Wah, banjir komentar nih. Sukses Bun, kalo nurut saya laki-laki selama poligami itu seperti yang Rasullullah lakukan, it's okay. Tapi kalo Qur' an hanya dijadikan ",alat", NO. Thanks Bun, nunggu episode yang lain.

12 May
Balas

Begitu yah Pak Agus. Asiyap dengan episode berikutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

Hehehe.... Semoga cerita itu hanya ada di gurusiana saja. Tidak nyata dalam kehidupan sehari-hari...

12 May
Balas

Harapannya. Tapi ada loh kisah nyatanya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

Suami mulai menggunakan ayat Allah untuk laksanakan keinginannya. Tak ada yang bisa menyangkal ayat mulia itu. Namun, poligami yang dilakukan Rasulullah SAW tidak menyakiti istrinya. Meski tak perlu izin istri, tidakkah sebaiknya kesiapan istri dipertanyakan? Dibanding bagian pertama kemarin, bagian kedua ini semakin mengaduk perasaan. Ditunggu kisah selanjutnya, Deqquuu. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

12 May
Balas

Alhamdulillah, Kakak menyambangi aku. Seharusnya demikian yah Kak. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah semoga Kakak selalu diberi kesehatan dan barakallahu fiik

12 May

Makin seruuu, kerasa nyesek di dada....Ditunggu lanjutannya bunda Vivi.... Barakallah

12 May
Balas

Sesak dan gregetan yah Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Kereen bu. Menurut saya tidak ada seorang wanita pun yang mau dipoligami. Dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan tingkat dewa itu bu.

12 May
Balas

Ditunggu kelanjuatn ceritanya lagi bun.

12 May

Benar Bu, tp nyatanya terjadi juga yah, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Mantap. Mulai seru nih bagian kedua. Barokalloh

12 May
Balas

Begitukah Bu, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Ceritanya menyentuh hati tiap wanita. Tapi menurutku sebagai seorang suami yang beriman, tidak seperti itu bersikap ketika akan Poligami. Menurutku juga, istri juga tidak harus ingin tahu dengan hp suami tanpa seijinnya. So, sukses dan barokallah bu Vivi, ceritanya mampu mengaduk rasa di hati

12 May
Balas

Situasi yang tidak seharusnya namun terjadi. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Cerita yg sangat menyentuh Bu Vivi.. Hal itu yg dialami Ibu sy..

12 May
Balas

Ibunya Bu Kartini oramg yang sabar. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Ya Allah.... makin tertusuk hatiku bunda.... apaah harus selalu seperti itu? setelah sekian lama hidup bersama, panas dan perih dirasakan bersama... kini saatnya sukses dan harta melimpah lalu mencari tempat berbagi...

12 May
Balas

Begitulah kehidupan rumah tangga, terkadang terjadi yang seperti itu. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Bagian kedua ini sangat mengaduk prasaan,jangan sampai hal ini terjadi kepada keluarga kita..

12 May
Balas

Begitu doa yang selalu dipanjatkan, namun ini terjadi juga. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

Salah satu tujuan berpoligami yang dilakukan rasul ialah untuk memperluas dakwahnya,,,,mungkin kah kita(laki2),melakukan poligami seperti apa yang telah Rasul lakukan.

13 May
Balas

Ya Allah.. Tersayat hati ini.. Membaca cerpen bunda sprti merasakan sakit hati yg diderita istri trsebut.. Smoga istri tersebut diberikan kesabaran dan kekuatan hati dlm menjalani hidup.Barakallah bunda

12 May
Balas

Tersayat, tapi jangan sampai berdarah darah, hehehe. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Adduuuuh farrraaaahh

12 May
Balas

Adduuuuh farrraaaahh , subhanallah ibu bikin ikut rasanya ingin saya sledinggg saja, tapi kembali lagi pada hakikat ya yang memang betul ada dalam al Qur'an ktentuannya, dan ktika ada poligami didalamnya jika masih bisa mmprtahankan kutuhan rumah tangganya walau ada poligamipun di dalamnya smuah mampu brtahan baik baik saja, karna Iman #subhanallah

12 May
Balas

Terharu juga sama kata kata yang di gambarnya bu, Menyayangimu dengan sepenuh hati apakah harus sesakit ini???,, aaaaaaaarrrhh #subhanallah

12 May
Balas

makin seru ajh bagian artikel yg kedua ini,,terkhusus untuk lelaki dan pasti wanita pada saat ini merasakan rasa sedih yang mendalam jika di madu #Alhamdulilah...

12 May
Balas

Suami isteri telah ungkapkan rasa masing masing. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Ya Allah jangan engkau tempatkan hamba di posisi itu. Aminn

18 May
Balas

Pembahasan poligami memang asyik mungkin seorang perempuan mana pun tak mau di poligami #subhanallah

16 May
Balas

Bila semua upaya telah dikerahkan, maka langkah terakhir adalah tawakal terhadap Takdir Ilahi, semoga semua berakhir dg kebaikan bersama.

12 May
Balas

Amin, semoga demikian.terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

12 May
Balas

Terima kasih sudah perkenalkan diri dan barakallahu fiik

12 May

Subhanallah... Ikut gemeter... Membayangkan aku di posisi itu. Aku belum sanggup ya Allah...

12 May
Balas

Tak pernah ada wanita yang sanggup, namun terjadi dan teejalani Bund. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

12 May

Subhanallah.. dibagian kedua ini, benar-benar cerita semakin dalam. Wanita semakin tak berdaya, karena yang dihadapinya tertera jelas dalam Al Quran. Sang Pria pun tetap dengan pendiriannya ingin berpoligami. Ceritanya keren Bunda, ditunggu episode selanjutnya. Barrakallahu fiik

17 Mar
Balas

Barokalloh fik bun,jangan bersedih hati..sabar,dan tawakal dikala diberi cobaan oleh Alloh.apalagi cobaan nya dimadu sang suami,ya meskipun sakit ya mau tidak mau harus tabah..

17 Mar
Balas

Suaminya greget aku bunda sampai langsung tutup poin,kasian istrinya.wanita benar benar luar biasa mampu menahan 1000 rasa sakit,udah bertahun tahun bersama tiba tiba mau dipologami ya Allah nyesekkk.barakallah bunda...

19 Mar
Balas

Suaminya greget aku bunda sampai langsung tutup poin,kasian istrinya.wanita benar benar luar biasa mampu menahan 1000 rasa sakit,udah bertahun tahun bersama tiba tiba mau dipologami ya Allah nyesekkk.barakallah bunda...

19 Mar
Balas

Suaminya greget aku bunda sampai langsung tutup poin,kasian istrinya.wanita benar benar luar biasa mampu menahan 1000 rasa sakit,udah bertahun tahun bersama tiba tiba mau dipologami ya Allah nyesekkk.barakallah bunda...

19 Mar
Balas

Suaminya greget aku bunda sampai langsung tutup poin,kasian istrinya.wanita benar benar luar biasa mampu menahan 1000 rasa sakit,udah bertahun tahun bersama tiba tiba mau dipologami ya Allah nyesekkk.barakallah bunda...

19 Mar
Balas

Apakah wajib bun???meskipun dlm alQuran dianjurkan..mgkin ini pertnyaan besar smua wanita..meskipun secara teori bisa berlaku adil bisa memenuhi smua kebutuhan mereka..tp bukan itu???????semoga semua akan baik2 saja..sukses bun..sya selalu menunggu dgn setia episode selanjutnya..

25 Dec
Balas

Ditunggu episode selanjutnya yah Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

25 Dec

Gak tau harus ngomong apa kalau kita ada diposisi si wanita yang suaminya ingin berpoligami mengatas namakan dalil Al-Qur'an .. aku baca nya juga sedikit gimana gitu .. Barokallahu ya Bundaa ditunggu kisah ini selanjutnya hehe

24 Mar
Balas

Gak tau harus ngomong apa kalau kita ada diposisi si wanita yang suaminya ingin berpoligami mengatas namakan dalil Al-Qur'an .. aku baca nya juga sedikit gimana gitu .. Barokallahu ya Bundaa ditunggu kisah ini selanjutnya hehe

24 Mar
Balas

Barakallah suami tergoda poligami part per part mampu membuat siapa saja ikut merasakan kesedihan dalam cerita tersebut .. tulisan ini sukses membuat para pembaca ikut tersayat hatinya karena mendalami cerita ini .. semangat selalu untuk menghibur penulis dengan tulisan bunda yg bagus

17 Mar
Balas

Waahhh bunda artikel nya sangat menarik Memang benar bunda sudah tertera dalam Al Qur'an bahwasanya laki" boleh berpoligami akan tetapi harus adil dengan istri pertama nya dan dengan izin istri pertama terlebih dahulu Sukses bundaaa artikel nya keeeeennnn

17 Mar
Balas

Alhamdulillah, jadi sedih saya bacanya, saya pun tidak mau, sebagai perempuan membagi cinta pun saya tidak mau, harta dan perlakuan memang bisa adil tapi bagi bathin saya itu sangat tidak adil, bathin saya sakit itu bukan suatu keadilan kecuali saya benar2 msngikhlaskannya .

17 Mar
Balas

Alhamdulillah ... Saya pribadi seperti berpikir kembali bahwa poligami memang tertera dalam Al-Qur'an., saya merasa iba jika suatu saat saya telah menikah lalu saya ingin berpoligami namun sang istri tidak merelakan keinginan saya untuk berpoligami, mungkin saya manusia yang tidak berprikemanusiaan terhadap istri hehehehe ... Barakallah fiik bu ...

18 Mar
Balas

Alhamdulillah,keren bunda Artikel bunda tentang poligami dari bagian 1,2 dan 3 sungguh luar biasa, menceritakan seorang suami yg ingin berpoligami.memang didalma Al Qur'an menjelaskan tentang poligami,tapi jika jika seorang suami ingin berpoligami istri tidak mengijinkan,, Barakkallah Bu.

22 Mar
Balas

Alhamdulilah budah saya sudah membaca artikel bunda ,keren banget bunda sampai" kebawa suasana sangat hacur hati nya istri pertama nya jika memang poligami itu terjadi perempuan ada yg menerima nya namu banyak tidak menerima nya walapun menerima tapi hati nya hacur dan menangis bagi si istri ,walapun tertera di dalam al quran memang jika sumi bisa berbuat adil kepada istri nya ,akan tetapi istri akan merasakan sakit nya di poligami apalagi sudah bertahun " tidak dgn cara diam " karena poligami tidak harus menyakitkan istri pertama jika istri yg tidak setuju dgn poligami ,barakallah bunda di tunggu artikel selajutnya bunda seru artikel nya

17 Mar
Balas

Alhamdulillah, haduh bunda seakan ikut merasakan apa yang dirasa oleh sang istri dalam tulisan bunda tersebut. Poligami Tidak bisa di tentang karena tertulis dalam Alquran untuk seorang pria yang mampu memenuhi syarat yang Allah tetapkan, mampu membagi kasih sayang nya, memberi nafkah yang adil. Barakallah bunda, ditunggu artikel selanjutnya.

17 Mar
Balas

Alhamdulillah,, akhirnya kelanjutannya yg ditunggu2 dateng juga, memang dalam alquran tentang poligami d jelaskan dan kita tidak bisa mengelak ayat tersebut. Akan tetapi peraasaan seorang perempuan yg di poligami pasti hatinya sangat hancur walaupun laki2 nya berprilaku adil mana ada wanita yg rela hatinya di bagi dengan yg lain.

17 Mar
Balas

Alhamdulillah,bagian yang ke2 ini sangat keren,karena dapat membawa suasana bagi si pembaca, seakan akan si pembaca merasakan apa yang di rasakan oleh seorang isteri tersebut,mantap bunda cerita nya.

04 May
Balas

Alhamdulillah,bagian yang ke2 ini sangat keren,karena dapat membawa suasana bagi si pembaca, seakan akan si pembaca merasakan apa yang di rasakan oleh seorang isteri tersebut,mantap bunda cerita nya.

04 May
Balas

Alhamdulillah, akhirnya kelanjutan ceritanya sudah ada, dan pagi ini saya langsung membaca kelanjutannya, dan saya pun pembacanya ikut sedih tentang poligami ini, memang benar dalam islam berpoligami itu boleh, namun tidak ada wanita yg kuat untuk berbagi rasa untuk orang lain, tapi ada juga beberapa yg sanggup berpoligami, aduhhh di tunggu artikel keren lainnya bun

17 Mar
Balas

Alhamdulillah... Saya membacanya ikut sedih, terbayang ketika itu terjadi pda diri saya, kacau semua pikiran, dan hati pun gundah. Jika sudah terjadi seperti ini kita pun harus apa? Sepertinya kita hanya harus bersabar dan tawakal kepada Allah. Karena bagaimana pun itu sudah skenario Allah. Ceritanya keren bun, saat membacanya kebawa dengan suasana, semoga ini cuma cerita ya bun, tidak nyata dalam hidup kita. Barakallah bunda, di tunggu artikel selanjutnya.

17 Mar
Balas

Subhanallah... saat aku membaca artikel tersebut seakan-akan aku merasakan apa yang si istri rasakan..memang rasanya sakit saat seorang suami ingin poligami, tetapi saat suami menjelaskan tentang poligami yg sudah Allah swt tetapkan dalam QS. An Nisa ayat 3 mana mungkin seorang istri ingin mengelak nya karena kebenaran itu datang nya dari Al-Qur'an dan Al-Qur'an pula adalah petunjuk bagi umat muslim,kalo seandainya suami itu memang ingin melakukan poligami seharusnya meminta izin dulu terhadap istri pertama nya,apaka a istri pertama nya Ridha atau kaga mungkin takutnya bila suami nya berpoligami rasa cinta dan kasih sayang yg suami nya berikan seutuhnya kepada si istri menjadi terbagi 2 kalo suami nya berpoligami atau cemburu gituh dan seorang suami juga harus adil dalam segala hal termasuk anak2 dari istri nya masing-masing ..

22 Mar
Balas

Subhanallah... saat aku membaca artikel tersebut seakan-akan aku merasakan apa yang si istri rasakan..memang rasanya sakit saat seorang suami ingin poligami, tetapi saat suami menjelaskan tentang poligami yg sudah Allah swt tetapkan dalam QS. An Nisa ayat 3 mana mungkin seorang istri ingin mengelak nya karena kebenaran itu datang nya dari Al-Qur'an dan Al-Qur'an pula adalah petunjuk bagi umat muslim,kalo seandainya suami itu memang ingin melakukan poligami seharusnya meminta izin dulu terhadap istri pertama nya,apaka a istri pertama nya Ridha atau kaga mungkin takutnya bila suami nya berpoligami rasa cinta dan kasih sayang yg suami nya berikan seutuhnya kepada si istri menjadi terbagi 2 kalo suami nya berpoligami atau cemburu gituh dan seorang suami juga harus adil dalam segala hal termasuk anak2 dari istri nya masing-masing ..

22 Mar
Balas

Alhamdulillah..Akhirnya yg dtunggu2 datang juga hehe..Memang Poligami itu sudah tertera didalam Al-qur'an dan itu memang perintah Allah swt, mungkin memang laki2 tsb bisa berlaku adil dalam memenuhi kebutuhan Finansial tapi belum tentu dia bisa adil dalam memenuhi kebutuhan batin seorang Istri , dan mnurut saya tidak bnyak seorang Istri yg ikhlas utk di poligami ..Ditunggu kelanjutannya bunda..

17 Mar
Balas

#subahanallah ,saya semakin penasaran dengan kisah selanjutnya ,Memang wanita itu jika sudah benar" mencintai seseorang , tidak ingin ada yang lain selain kit , dan perhatiannya itu ingin di berikan kpda kita semua.Kisah ini sangat menyentuh hati sekli

17 Mar
Balas

Begituh hampanya prasaan seorang istri tersebut. Karena telah mengetahui sang suami tercinta ingin berpoligami. Sedangkan rumah tangga mereka itu sudah cukup lama terjalin dan pada akhirnya semua terungkap dengan sendiri nya. Bukan berarti suami tega ingin menduakan sang istri, akan tetapi semua sudah menjadi ketentuan Islam dan sudah tertera jelas pada Al-Qur'an. Jika sang suami tidak bisa memenuhi syarat yg tidak terpenuhi maka dilarang bagi suami untuk beristri lebih dari seorang. #Subhanallah

17 Mar
Balas

Menarik sungguh menarik, entah bagaimana perasaan si istri itu walaupun dalam agama berpoligami itu boleh. Semoga jika benar itu akan terjadi si suami dapat berprilaku adil, Barakallah bun

22 Mar
Balas

Barakallah,waduh ternyata makin seru aja lanjutan dari artikel sebelumnya, tidak seperti yamg saya sangka ternyata beneran suaminya berniat poligami heheh. Kasian juga istrinya ya ... keren ibu. Kayanya masih ada lanjutannya . Nunggu yang selanjutnya dulu deh #BARAKALLAH

06 Apr
Balas

Barakallah,waduh ternyata makin seru aja lanjutan dari artikel sebelumnya, tidak seperti yamg saya sangka ternyata beneran suaminya berniat poligami heheh. Kasian juga istrinya ya ... keren ibu. Kayanya masih ada lanjutannya . Nunggu yang selanjutnya dulu deh #BARAKALLAH

06 Apr
Balas

Barakallah,waduh ternyata makin seru aja lanjutan dari artikel sebelumnya, tidak seperti yamg saya sangka ternyata beneran suaminya berniat poligami heheh. Kasian juga istrinya ya ... keren ibu. Kayanya masih ada lanjutannya . Nunggu yang selanjutnya dulu deh #BARAKALLAH

06 Apr
Balas

Yaa Alloh greget banget dan bikin haru sekali bacanya. Saya jadi ikut terbawa suasana. Meskipun dalam Al Qur'an diperbolehkan tapi hati siapa yg tak sakit jika dia berpoligami tanpa izin sang istri.. dan lagi, sebagai istri tak bisa berbuat apa-apa.. bikin sedih Bu ikut ngerasain sakitnya.. ditunggu cerita selanjutnya Bun #Barakallah

17 Mar
Balas

Artikel yang sangat bagus bun. Sukses membuat para pembaca ikutan sedih dan berurai air mata. Khususnya perempuan yang mudah terbawa perasaan. Semangat terus dalam berkarya bun. Barakallah

18 Mar
Balas

Sedih juga baca nya , tapi si suami bilang dia bisa berlaku adil , sementara Allah berfirman dalam surah An-nisa ayat 129 , yg artinya "Dan kamu tidak akan dapat berlaku adil di antara istri-istri(mu) walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai) sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." Jadi apakah iya si suami bisa berbuat adil sementara Allah katakan , tidak akan bisa adil... Barakallah... Bun^_^

17 Mar
Balas

Perempuan yg hebat & sabar. Berusaha bertahan dengan sayatan hati yg dirasakan nya, hanya karna memikirkan anak2nya. Seadil-adilnya laki2 tidak akan bisa benar2 adil kepada istri-istrinya.#Barakallah

18 Mar
Balas

Bagian kedua makin terbawa perasaan,padahal sekedar membaca tapi mampu mengikuti suasana hati sang istri,tidak minta cerai karna 3 orang anak dan keadaan tidak bekerja,bertahan dalam keadaan sakit

18 Mar
Balas

Bagian kedua makin terbawa perasaan,padahal sekedar membaca tapi mampu mengikuti suasana hati sang istri,tidak minta cerai karna 3 orang anak dan keadaan tidak bekerja,bertahan dalam keadaan sakit.Barakallah

18 Mar
Balas

Bagian kedua makin terbawa perasaan,padahal sekedar membaca tapi mampu mengikuti suasana hati sang istri,tidak minta cerai karna 3 orang anak dan keadaan tidak bekerja,bertahan dalam keadaan sakit,Barakallah

18 Mar
Balas

Lanjutan cerita yang mengejutkan, ternyata bukan hanya sekedar omong kosong belaka, namun sang suami benar-benar ingin berpoligami, seperti saya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh sang istri, betapa hancur hati nya kala mendengar suami nya ingin berpoligami.. #Barakallah

12 Apr
Balas

Barakallah.. lanjutan ceritanya sungguh mengejutkan, dikira itu hanya perbincangan saja tapi malah jadi kenyataan. Jadi ikut sakit waktu baca ceritanya. Ditunggu kelanjutannya bunda, semangat terus.

17 Mar
Balas

Barakallahu bunda... Cerbung yang sangat keren dibagian kedua ini mulai mengajak para pembaca untuk ikut merasakan bagaimana rasanya wanita yang akan di poligami.. sakit, sesak, lemas, dan jalan pikiran buntu. Tetapi sang istri yang sangat lemah tidak bisa melawan dia hanya bisa menangis.. apalagi sudah ada dalam Al-Qur'an tentang poligami dan kalau laki-laki bisa berlaku adil maka dia boleh berpoligami tapi saya ingat ada dosen pernah mengatakan "bahwa tidak ada satupun laki-laki di bumi ini yang bisa berlaku adil".. barakallah di tunggu cerita selanjutnya Bunda...

17 Mar
Balas

Tulisan bunda yg satu ini memang membuat pembaca bisa merasakan apa yang bunda ceritakan serasa pembaca yg berada di posisinya itu, memang tidak ada wanita yang mau di madu kalau pun ada dia adalah wanita yg tegar dan sabar dan suami juga tidak mampu berbuat adil walaupun sudah di tulis di alquran,, , barokallah bun

18 Mar
Balas

Bikin deg-degan bunda ceritanya.... Jadi penasaran kelanjutan nya... Next post bunda Barakallahu fiik bunda...

17 Mar
Balas

Pembaca ikut merasakan sedihnya ketika membaca artikel tentang suami tergoda poligami bagian 2, yaitu seorang istri yang menemukan chat suaminya yang ingin berpoligami karena sudah memenuhi syarat, yang terdapat dalam firman Allah, yang kita para wanita harus mengimani firman tersebut barokallah.

17 Mar
Balas

Tak ada yang bisa menyangkal ayat mulia tentang berpoligami itu.Dengan membaca artikel bunda rasanya seperti nyata,sudah dibayangkan betapa sakit nya yang dirasakan oleh si wanita tersebut,,,,Barakallah bunda

17 Mar
Balas

Dalam situasi seperti ini gimana ya cara wanita menjawab pernyataan laki laki yang ingin berpoligami yang berlandaskan kepada Al Qur'an?. Barakallah

17 Mar
Balas

Lanjutan Cerita yg berhasil membuat pembaca ikut merasakan apa yg di rasakan sang istri dlm cerita tersebut. Karna pada dasarnya lelaki itu tidak bisa bersikap adil. Meskipun sudah tertera di dlm alquran.#barakallah Semangat terus bun

17 Mar
Balas

Apa boleh buat suami memperkuat keinginannya berpoligami dengan ayat Al-Qur'an. Sang istri hanya bisa pasrah meski sakit yang teramat dalam. Semakin berlanjut setiap episodenya semakin seru ceritanya. #Barakallah fiik bunda

17 Mar
Balas

Alhamdulillah, Masya Allah lanjutan ceritanya membuat saya semakin terbawa dalam cerita ini, jarang sekali ada wanita yang kuat dipoligami bahkan hanya mendengar katanya pun sudah menjadi sakit hati,jadi wajar saja bila wanita akan merasa hancur ketika tau bahwa dirinya akan dipoligami. Ditunggu artikel selanjutnya bunda

21 Mar
Balas

Alhamdulillah, Masya Allah lanjutan ceritanya membuat saya semakin terbawa dalam cerita ini, jarang sekali ada wanita yang kuat dipoligami bahkan hanya mendengar katanya pun sudah menjadi sakit hati,jadi wajar saja bila wanita akan merasa hancur ketika tau bahwa dirinya akan dipoligami. Ditunggu artikel selanjutnya bunda

21 Mar
Balas

Alhamdulillah , ternyata lanjutan ceritanya sangat bikin terharu para pembacanya . Menjadi terbawa suasana dan menyayat hati , pasti sangat hancur hati si istri akan dipoligami oleh suaminya dan walalupun sang suami akan berlaku adil terhadap istri nya . Ditunggu bunda artikel selanjutnya

21 Mar
Balas

Alhamdulillah... ya allah bunda saya jadi ikutan sakit hati setelah baca artikel bunda. Memang poligami dianjurkan di dalam al quran dan berlaku bagi suami yang adil, namun saya sebagai wanita agak meragukan untuk masalah pembagian adil, secara kebutuhan memang adil namun masalah kasih sayang allahua'lam. semoga saja suami nya adil dalam bentuk apapun. Tidak kebayang itu sakit nya seperti apa. Sukses terus bunda.

17 Mar
Balas

Alhamdulillah... ya allah bunda saya jadi ikutan sakit hati setelah baca artikel bunda. Memang poligami dianjurkan di dalam al quran dan berlaku bagi suami yang adil, namun saya sebagai wanita agak meragukan untuk masalah pembagian adil, secara kebutuhan memang adil namun masalah kasih sayang allahua'lam. semoga saja suami nya adil dalam bentuk apapun. Tidak kebayang itu sakit nya seperti apa. Sukses terus bunda.

18 Mar
Balas

#alhamdulillah... Mana ada wanita yang sanggup untuk di poligami secara diam-diam kecuali dia sendiri yang menawarkannya. hancur memang, tapi apa yang bisa dilakukan perempuan selain menangis dan ikhlas, karena ya pada dasarnya poligami itu di perbolehkan dalam Islam sudah jelas tercantum dalam QS. Annisa ayat 3 yang sudah bunda sebutkan dalam artikel kali ini, ya semoga semua yang berpoligami memang bisa adil dalam memberikan nafkah lahir maupun batin. Di tunggu kelanjutannya bunda

17 Mar
Balas

SUBAHANALLAH "Suami tergoda poligami "Mengatakan bahwa ia akan berpoligami rasanya dunia ini hancur . Cobaan apa yang kau timpakan padaku sehingga aku mngalami hal seperti ini .Namun ,aku tak mampu meminta pada suami untuk menggagalkan keinginannya karena memang itu telah diatur dlm al-qur'an dan aku tak berani nolak hal ini. Sukses terus bunda

17 Mar
Balas

allhamdulillah,,,kq pas baca yg bagian ke2 ini sya ada rsa ksel,trz sedih dan sangat kasihan kepada si istri tersebut,,,ya allah pasti rsa nya sakit bgt dan sedih bgt di perlakukan sperti tu,,,karena pada dasar nya tak ada 1 orang pun entah tu laki" maupun perempuan yg mw di berbagi cinta dengan orang lain,,,

17 Mar
Balas

allhamdulillah,,,kq pas baca yg bagian ke2 ini sya ada rsa ksel,trz sedih dan sangat kasihan kepada si istri tersebut,,,ya allah pasti rsa nya sakit bgt dan sedih bgt di perlakukan sperti tu,,,karena pada dasar nya tak ada 1 orang pun entah tu laki" maupun perempuan yg mw di berbagi cinta dengan orang lain,,,

17 Mar
Balas

Subhanalloh,, cerita nya benar-benar menarik bunda, tiap membaca kalimat dalam ceritanya seperti merasakan perasaan seorang istri tersebut. Begitu hancur dan tersayat hatinya membaca pesan bahwa suaminya akan berpoligami,apalagi dalam hal finansial dan material sang suami telah memenuhi syarat dan dalam Al-Qur'an pun terdapat ayat tentang poligami. Sungguh Kondisi sang istri yang begitu lemah dalam segi finansialnya bergantung kepada suami dan memikirkan ketiga anaknya mana mungkin untuk menyerah dan minta bercerai hanya untuk memikirkan perasaan hati nya sendiri dan menolak untuk di poligami. Karena sejatinya perasaan seorang ibu lebih besar pengorbanan nya dalam hal apapun. Semoga sukses selalu bunda danbditunggu kelanjutan ceritanya.

17 Mar
Balas

Alhamdulillah, artikel yang ini memanh benar membuat kita ikut terbawa suasana. Seorang wanita pasti akan merasakan sakit hatinya ketika tau suaminya poligami, walaupun sudah menjamin akan bersikap adil, tetap saja yang namanya hati kalo dibagi" akan terasa sakit dan sesak dihati.

17 Mar
Balas

Subhanallah, sangat luar biasa kelanjutan ceritanya, ikut merasakan betapa hancurnya ketika seorang istri mengetahui bahwa suaminya ingin berpoligami, walaupun suaminya akan berlaku adil tapi tidak ada seorang istri yang rela mau berbagi# Barakallah

18 Mar
Balas

Subhanallah Sukses Bun berhasil memberi rasa pada pembaca, bahkan dibawa larut dalam suasana hati yang terluka dan dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.menahan pedihnya hati dengan mendengarkan Salah satu yang terdapat dalam al qu'an adalah tentang poligami. Papa ingin poligami bukan sembarangan. Papa lakukan ini karena papa memenuhi syarat yang Allah tetapkan. Insya Allah papa dapat berlaku adil , mengakibatkan Malam nyaristak dapat pejamkan mata. Pikiran buntu rasanya. Jiwa benar benar hampa. Namun coba untuk bertahan dalam kondisi sakit.tegar sekali

16 Mar
Balas

MasyaAllah.. Makin seru dan penasaran untuk kelanjutannya. Sang istrinya luar biasa, hanya terdiam ketika suami membacakan tentang ayat alquran poligami.

17 Mar
Balas

MasyaAllah bunda, saya sendiri tidak mengerti perasaan wanita karena kurang pengalaman, tapi diksi bunda membuat saya sadar akan hal itu. Berbagi cerita melalui tulisan memang sangat tepat karena setiap manusia berbeda hal yang dilakukan dan dialami.

18 Mar
Balas

MasyaAllah.. Perasaan kedua nya telah terungkap, tinggal bagaimana kedua nya menyatukan perasaan, alangkah baik nya kedua nya lebih mendekatkan diri kepada Allah agar di beri petunjuk.

17 Mar
Balas

MasyaAllah, cerita selanjutnya ternyata si suami benar-benar ingin berpoligami, tapi setelah membaca cerita selanjutnya kita semua jadi tau bahwa poligami itu memang sudah di tentukan oleh Allah SWT dalam QS Annisa Ayat 3 yang di dalamnya Allah merintahkan untuk menikah dengan wanita lain yang di senangi, tetapi jika takut tidak dapat adil terhadap istri-istri yang lainnya satu saja cukup.

17 Mar
Balas

masyaallah.. Sukses membuat para pembaca ikut sedih dan bekaca2 air matanya.. begitu juga perempuan yang mudah terbawa perasaan. Semangat terus dalam berkarya bu...

21 Mar
Balas

Masyallah, menyentuh hatiku ketika ku membaca tentang poligami, setidaknya suami harus izin kepada istri, bagaimana perasaan istri yang saat ini lemah.

17 Mar
Balas

MasyaaAllah..baper banget bacanya bunda, seorang istri pasti sedih jika suaminya ingin berpoligami, walaupun suami mampu bersikap adil.

22 Mar
Balas

Masyaallah .saya jadi sedih bacanya .suami tergoda poligami mampu membuat siapa saja ikut merasakan kesedihan. . ketika menahui ternyata si suami benar2 ingin berpoligami.

18 Mar
Balas

Subhanallah....dibagian kedua ini, benar-benar cerita semakin dalam. Wanita semakin tak berdaya, karena yang dihadapinya tertera jelas dalam Al Quran.#subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah.... Inilah ujian terbesar seorang istri ketika suaminya ingin berpoligami,, semua rasa ada dalam benaknya namun dia tak mampu berucap karena posisi nya sebagai istri yang tidak bekerja dan masih membutuhkan banyak biaya untuk ke-3 anaknya... Semoga Dia mampu menjalankan kodratnya sebagai istri yang soleha walaupun hatinya masih belum menerima dan tertekan demi Anak-anaknya.. Kisah berpoligami ini sungguh menguras Air mata,, kata Adil hanya berucap dari bibir dan kenyataannya tidak seperti yang diucapkan...Semoga ketabahan dan keikhlasan selalu menyelimuti hati sang istri . Semoga bunda sehat selalu.. Di tunggu atrikel selanjutannya..

17 Mar
Balas

Subhanallah, terbawa suasana hati seakan kita merasakannya apa yang di alami sang istri tersebut, betapa hancurnya hati sang istri, bagai di sambar petir. Memang benar dalam Al-Qur'an berpoligami di perbolehkan asalkan berlaku adil. mungkin dalam hal materi bisa berlaku adil, tapi apakah dalam hal "hati atau kasih sayang" bisa berlaku adil? Tentu tidakDi tunggu kelanjutannya bunda

17 Mar
Balas

Subhanallah, apa yang di rasakan si istri itu sperti nyata aku pun seperti merasakan hal itu. Dan membuat saya semakin penasaran kelanjutan cerita ny.

17 Mar
Balas

Subhanallah.. sy baru tahu bahwa ada aturan ttng poligami dalam al quran, alhamdulillah dengan membaca... dan bunda membuat kami para pembaca dedegan dan makin penasaran dengan kelanjutannya. sakit pasti sangat sakit jika wanita berada diposisi istri tsb, ditambah suamu memiliki alasan yg kuat melakukan poligami, dengan menggunakan ayat quran .. #SUBHANALLLAH

17 Mar
Balas

Masyaallah. Lanjutan ceritanya tak di duga-duga. Selagi poligami itu dilakukan seindah Rasulullah SAW berpoligami mungkin itu tak mengapa, walaupun tak semua wanita mampu berbesar hati menerimanya. Ceritanya mengesankan bu membuat penasaran.

17 Mar
Balas

Masya Allah bun, saya jadi ikut sedih bagaimana ketika sang suami ingin berpoligami tanpa ada perbincangan dulu antara suami-istri. Begitu tak berdaya dan hancur nya mendengar suami ingin berpoligami dan suami menjelaskan isi alquran mengenai poligami, menolak pun tidak bisa memang benar didalam al qur'an ada penjelasan. #ditunggu bun kelanjutan nya cerita nua seru

17 Mar
Balas

Alhamdulillah.. Masyaa Allah banget cerita selanjutnya, jadi ikut terbawa suasana seperti seakan saya sedang berada di posisi itu. Bikin baper hehe, karena sejatinya wanita manapun tidak akan rela jika cinta nya di duakan. Di tunggu episode selanjutnya Bun hehe

18 Mar
Balas

Ini ceritanya bikin saya gedeg bangat ya, si suaminya enak bangat ngomongnya, "Insyaallah sayang papah tetap pada mama dan anak-anak" Hei mas kalo kamu sayang sama istri dan anakmu kenapa kamu menikah lagi, oke kamu memang memenuhi syarat yang sudah tertera di dalam al-qur'an untuk berpoligami, tapi apakah kamu tidak memikirkan perasaan istri dan anakmu. Betapa hancurnya hati mereka jika kamu beristri lagi, pasti nanti sayang dan cinta kamu juga akan terbagi. Semudah itu kah kamu berbicara akan berlaku adil.#Subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah, bagian ke-2 ini menarik sekali untuk dibaca , seorang suami yg tergoda poligami karna ada surat dalam Al-Qur'an ..

17 Mar
Balas

Subhanallah..perempuan yg sangat sabar dan kuat,makasi bun artikelnya sngat bagus.

22 Mar
Balas

Subhanallah..perempuan yg sangat sabar dan kuat,makasi bun artikelnya sngat bagus.

22 Mar
Balas

Subhanallah... Dada saya pun ikut sesak setelah membaca ini membayangkan jika saya yang ada di posisi ini bagaimana rasanya pasti sangat hancur... Ya memang benar sudah tertera dalam Qs. Annisa ayat 3 tentang poligami..Di tunggu ya bun cerita selanjutnya..

17 Mar
Balas

Behh bagian ke dua ini lebih menyayat hati Bu, ga kebayang tuhh hancurnya perasaan sang istri setelah mendengar langsung ucapnya sang suami berencana untuk berpoligami, #subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah ,di bagian ke 2 ini sangat mengharukan seorang istri yang tidak bisa menolak suaminya yang ingin melakukan poligami karena di Al-Qur'an juga sudah di jelaskan ayatnya .

14 Apr
Balas

Subhanallah ,di bagian ke 2 ini sangat mengharukan seorang istri yang tidak bisa menolak suaminya yang ingin melakukan poligami karena di Al-Qur'an juga sudah di jelaskan ayatnya .

14 Apr
Balas

Subhanallah , berbeda dgn bagian yg sblmnya , alur yg d ceritakan d bagian ini lebih menyentuh bu , saya harap ada bgian slanjutnya yg lbih menarik .

17 Mar
Balas

Tidak ada yang bisa menyangkal ayat Alquran apalagi poligami susah di lakukan oleh rosulullah namun poligami yang dilakukan nya tidak menyakiti para istri dan selalu bersikap adil# subhanallah

17 Mar
Balas

Tidak ada yang bisa menyangkal ayat Alquran apalagi poligami susah di lakukan oleh rosulullah namun poligami yang dilakukan nya tidak menyakiti para istri dan selalu bersikap adil# subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah bun,, kelanjutan nya bikin menyayat hati bun, Semua wanita pasti tak ingin berbagi, namun apa lah ada hanya air mata yg keluar,dan tak bisa bertindak apa"

21 Mar
Balas

Subhanalloh sungguh alasan suami tentang poligami yang tidak dapat di sanggah lagi oleh si istri..... si istri hanya bisa menangis dan menahan sesak yng ada di dada saat mendengar asalan suami ingin berpoligami...... semoga poligami tidak terjadi, karna hal tersebut sangat membuat sakit hati untuk wanita yang di poligaminya.

17 Mar
Balas

Subhanalloh sungguh alasan suami tentang poligami yang tidak dapat di sanggah lagi oleh si istri..... si istri hanya bisa menangis dan menahan sesak yng ada di dada saat mendengar asalan suami ingin berpoligami...... semoga poligami tidak terjadi, karna hal tersebut sangat membuat sakit hati untuk wanita yang di poligaminya.

18 Mar
Balas

Subhanallah, cerita poligami nya sudah episode ke 2 sudah tayang, akhirnya sang istri mengetahui bahwa dengan rasa sedih, gak kuat menahan isak tanggsi nya, memberanikan diri untuk mengutarakan nya, bahwa suaminya akan berpoligami sesuai dengan Qur'an An-nisa ayat 3.ini menjadi pukulan terberat bagi sang istri Sudah bertahun"menikah hancur sudah keadaan saat itu, ( nunggu episode ke 3).Terima kasih bunda.

17 Mar
Balas

benar" bagus sekali artikel yang bunda buat ,dengan tangan" yang begitu mahir untuk membuat kata" yang bisa membuat si pembacanya langsung masuk ke ruang dimana seolah" si pembaca itu merasakan apa yang di rasakan seorang istri yang ingin di poligami oleh suaminya rasa sakit tak terbayang padahal ini hanya membacanya ,barakallah

17 Mar
Balas

Subhanallah, menguras hati. Siapa yang tidak akan menangis melihat suaminya yang ingin berpoligami,yaallah bundaa ceritanya apa ini sungguhan? #subhanallah

17 Mar
Balas

Maasyaallah bunda saya sebagai pembaca ikut terharu dalam suasana membaca tentang poligami ini ... membuat saya semakin penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya ... kalimat dalam artikel ini benar sangat bagus dan sangat tersusun baik ... Salam perindu literasi

17 Mar
Balas

Subhanallah.. Benar benar terbawa alur cerita, saya membayangkan bila saya berada diposisi sang isteri. Tak mampu bersua menahan sesak di dada namun kenyataanya yang di inginkan sang suami tak dapat sepenuhnya ku dukung dengan ketulusan hati yang ringan. Barakallah bunda

14 Apr
Balas

Subhanallah,cerita nya membawa suasana sekali,semua sunnah sunnah nabi sudah tertera jelas di dalam alquran dan sunnah sunnah nya,tinggal bagaimana caranya diri kita mempelajari hal tersebut seperti poligami.

04 Apr
Balas

Subhanallah,cerita nya membawa suasana sekali,semua sunnah sunnah nabi sudah tertera jelas di dalam alquran dan sunnah sunnah nya,tinggal bagaimana caranya diri kita mempelajari hal tersebut seperti poligami.

04 Apr
Balas

Subhanallah,cerita nya membawa suasana sekali,semua sunnah sunnah nabi sudah tertera jelas di dalam alquran dan sunnah sunnah nya,tinggal bagaimana caranya diri kita mempelajari hal tersebut seperti poligami.

04 Apr
Balas

Subhanallah, terharu sekali membaca nya memang benar wanita tidak ada yang mau di madu tapi memang benar jika laki laki tersebut mampu untuk berbuat adil sesakit apapun sang istri akan mencoba untuk menerima kenyataan.

17 Mar
Balas

Subhanallah, terharu sekali membaca nya memang benar wanita tidak ada yang mau di madu tapi memang benar jika laki laki tersebut mampu untuk berbuat adil sesakit apapun sang istri akan mencoba untuk menerima kenyataan.

17 Mar
Balas

Barakallah Bund, ceritanya begitu menarik untuk diulas Bund. Setuju saja seorang laki2 berpoligami asal si suami bisa memenuhi syarat dalam berpoligami. Asal jangan pernah menyakiti hati diantara beberapa wanita yang dinikahinya. Sebab khawatir mengundang murka Allah. Barakallah Bund

24 Mar
Balas

Subahanallah mungkin bila saya yang ada pada posisi si istri tersebut rasanya pasti sangat hancur dan tak percaya bahwa semuai tercinta dan sudah berumah tangga selama sekian tahun harus di duakan karena sang suami memang sudah memenuhi syarat untuk berpoligami . Dan menurut sya sebaiknya sang suami meminta ijin kepada istri pertama ketika hendak berpoligami itu adalah suami yang baik

17 Mar
Balas

Subahanallah mungkin bila saya yang ada pada posisi si istri tersebut rasanya pasti sangat hancur dan tak percaya bahwa semuai tercinta dan sudah berumah tangga selama sekian tahun harus di duakan karena sang suami memang sudah memenuhi syarat untuk berpoligami . Dan menurut sya sebaiknya sang suami meminta ijin kepada istri pertama ketika hendak berpoligami itu adalah suami yang baik

17 Mar
Balas

Subahanallah mungkin bila saya yang ada pada posisi si istri tersebut rasanya pasti sangat hancur dan tak percaya bahwa semuai tercinta dan sudah berumah tangga selama sekian tahun harus di duakan karena sang suami memang sudah memenuhi syarat untuk berpoligami . Dan menurut sya sebaiknya sang suami meminta ijin kepada istri pertama ketika hendak berpoligami itu adalah suami yang baik

18 Mar
Balas

Subahanallah mungkin bila saya yang ada pada posisi si istri tersebut rasanya pasti sangat hancur dan tak percaya bahwa semuai tercinta dan sudah berumah tangga selama sekian tahun harus di duakan karena sang suami memang sudah memenuhi syarat untuk berpoligami . Dan menurut sya sebaiknya sang suami meminta ijin kepada istri pertama ketika hendak berpoligami itu adalah suami yang baik

18 Mar
Balas

Alhamdulillah, menyentuh hati bgtt bun,,nyesek bgtt ya berumah tangga udah puluhan tahun,hidup udah damai tentram eh tiba tiba suami malah ingin berpoligami,dengan cara diam diam pula,,sangat menyakitkan hati bgtt tuh,, semoga kita semua para wanita shalihah dijauhkan dari yg namanya poligami hehehe,sukron Katsir bun

17 Mar
Balas

Barakallah bun, sungguh tak terbayangkan bagaimana perasaan istri nya itu. Perasaannya pasti sangat hancur ketika mengetahui suaminya akan berpoligami. Karena sesungguhnya semua wanita itu tak rela berbagi suami nya tuk orang lain. Dan jarang ada wanita yang ingin dimadu oleh suaminya sendiri dan jika ada yang dimadu hanya wanita yang tegar dan sabar.

17 Mar
Balas

Subhanallah dibagian kedua ini menceritakan bagaimana percakapan antara suami yang ingin melakukan syariat Islam sesuai tuntunan Al-Qur'an yakni khususnya poligami. Dan juga bagaimana kelanjutan seorang istri yang masih belum bisa menerima kenyataan, meskipun dalam ajaran agama tidak ada yang mesti di rugikan. Sangat membuat pembaca penasaran akan kelanjutannya. Syukron bun.

18 Mar
Balas

Subhanallah dibagian kedua ini menceritakan bagaimana percakapan antara suami yang ingin melakukan syariat Islam sesuai tuntunan Al-Qur'an yakni khususnya poligami. Dan juga bagaimana kelanjutan seorang istri yang masih belum bisa menerima kenyataan, meskipun dalam ajaran agama tidak ada yang mesti di rugikan. Sangat membuat pembaca penasaran akan kelanjutannya. Syukron bun.

18 Mar
Balas

Subhanallah Bun, saya ikut larut dalam membacanya, membina bertahun tahun dan harus bertahan demi anak karena dia tidak bekerja sungguh sangat sakit tapi tidak berdaya dilema dan tidak bisa tidur si istri itu pasti, saya jadi larut dalam alur cerita ini Bun, ditunggu kelanjutannya Bun seru banget alurnya membuat ingin membaca terus.

17 Mar
Balas

Subahanallah.Kelanjutan ceritanya semakin menarik dan ikut terbawa suasana :(.Saya jadi ikut sakit hati ketika sang suami mengatakan ingin berpoligami.Dan sementara sang istri tsb,tak bisa apa apa,karna dia tak bekerja untuk memenuhi kebutuhan ke 3 anaknya.Dan meskipun suaminya mengatakan dia akan berlaku adil,kalau soal hati siapa yang mau dibagi dan pasti sakit bagaimana pun keadaannya tidak akan ada yang mau dipoligami sekalipun madunya itu baik :"(

17 Mar
Balas

Wow, kejadian yang tak disangka, membuat hati ini tegang, membuat hati hancur Barakallah

17 Mar
Balas

Barakallah bunda ,terkejut sangat menyakitkan ,keren banget bunda sangat terbawa alur cerita,benar sekali suami menyatakan akan berpoligami,lemas tidak berdaya,hanya doa kepada Allah yang mampu membuat hati tenang,karena seadil adil nya suami tidak akan bisa berbagi berbuat adil kepada istri istrinya,dan akhirnya bertahan demi anak anak ,walaupun dalam keadaaan sakit..Smangat trus bunda,,ditunggu episode selanjutnya..

17 Mar
Balas

Alhamdulillah..Masya Alloh bun.. Saya ikut larut dalam cerita di artikel bunda. Jika saya yang diposisi itu entah bagaimana rasa sakitnya entah apa yang saya lakukan tapi memang tidak bisa berbuat apa apa karna sudah ada di dalam al quran. Menarik sekali ceritanya bun.. Semoga kita senantiasa bahagia. Aamiin

17 Mar
Balas

Alhamdulillah..membaca tulisan bunda seperti merasakan sakit hati yang di derita istri tersebut karena saya juga seorang istri,sangat sulit menahan pedihnya hati dengan mendengarkan salah satu yang terdapat dalam Al-qur'an adalah tentang poligami.. Sukses selalu buat bunda

17 Mar
Balas

Alhamdulillah kelanjutan cerita yg kedua ini sangat menyentuh hati, saya ikut larut dalam membacanya betapa hancur nya hati seorang istri yg sudah puluhan taun berumah tangga sudah sukses dan banyak harta skrg malah ingin berpoligami meskipun nantinya akan berlaku adil untuk menafkahi tapi untuk soal hati bagaimanapun keadaannya tidak ada seorang istri yang rela untuk berbagi. Syukron Katsir bundaa

17 Mar
Balas

Alhamdulilah,,,,, ya allah rasanya sangat menyayat hati membacanya.. Bagaimana pun tidak ada wanita yang sanggup dan kuat di poligami :'(

17 Mar
Balas

Alhamdulillah akhirnya ada kelanjutannya ceritanya. Terharu sekali bunda sebagai seorang istri pasti sedih melihat suaminya sendiri berpoligami namun walaupun suaminya ingin berlaku adil dan jika mampu menafkahi keluarganya kecuali untuk wanita yg tegar. Ditunggu kelanjutan ceritanya bundaa

17 Mar
Balas

alhamdulillah, maasyaallah kelanjutan ceritanya semakin menarik. saya jadi ikutan merasakan sakit hati yg diderita sang istri, betapa kaget nya ia ketika mengetahui suaminya akan berpoligami, meskipun nantinya suaminya akan berlaku adil untuk menafkahi tp untuk soal hati seseorang hanya Allah yg tau.. ditunggu kelanjutan ceritanya bun

17 Mar
Balas

Subhanallah. Hancur hati ini jika terjadi padaku, puluhan taun berumah tangga sudah sukses dan banyak harta sekarng malah ingin berpoligami, bukanya berpoligami itu harus ijin dulu ya bund sama istri pertama jika memang tidak di ijinkan maka tidak sah poligaminya,,, Poligami tidak harus nyakitin istri pertama jika istri ya tidak setuju dengan berpoligami. Apa lgi ini poligami dengan cara diam diam sungguh terisris hati ini....

17 Mar
Balas

alhamdulillah, MasyaaAllah, bagian ke dua ini sangat menyayat hati bund. Tidak ada yang bisa menyangah dan menolak apa yang sudah tertera dalam ayat Alquran. meskipun nantinya suaminya akan berlaku adil untuk menafkahi tapi untuk soal hati bagaimanapun keadaannya tidak ada wanita yang rela untuk berbagi, mungkin terkecuali untuk mereka, wanita yang tegar. ditunggu kelanjutan ceritanya bun...

17 Mar
Balas

Hubungan yang sekian tahun dijalin dengan kasih sayang karena tertarik dengan omongan teman dan sudah yakin dngan apa yang ada akan berlaku adil, maka terjadilah poligami. Hancur lah perasaan si ibu yang tidak sanggup untuk berpoligami.#Subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah, terharu sekli mebacanya hati siapa yg tak hancur ketika suaminya sendiri ingin poligami rasa semua tak ingin terjadi, tpi jika suami mampu bersikap adil. Dan istri pertama mensetujui semuanya. #Subhanallah

17 Mar
Balas

Subhanallah, terharu sekli mebacanya hati siapa yg tak hancur ketika suaminya sendiri ingin poligami rasa semua tak ingin terjadi, tpi jika suami mampu bersikap adil. Dan istri pertama mensetujui semuanya. #Subhanallah

17 Mar
Balas

subhanallah lanjutan ceritanya yang sangat menyayat hati seorang istri, ketika menahui ternyata si suami benar2 ingin berpoligami. walau sebenarnya berpoligami itu dibolehkan dan sudah tertera jelas dalam firman-Nya dan si suami sudah memenuhi syarat yang diperbolehkan.

17 Mar
Balas

Subhanallah, bagian ke-2 ini menarik sekali untuk dibaca , seorang suami yg tergoda poligami karna ada surat dalam Al-Qur'an . Terimakasih bunda artikelnya

13 Apr
Balas



search

New Post