Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjaga Hati dan Pikiran dalam Hadapi Perselisihan

Menjaga Hati dan Pikiran dalam Hadapi Perselisihan

Perbedaan pendapat dalam hidup ini hal biasa, karena tiap orang memiliki pendapat yang tidak selalu sama. Perbedaan pendapat disebabkan karena berbeda dalam pemikiran. Namun hal ini harus disikapi dengan bijak, agar perbedaan yang ada tidak menyebabkan perselisihan.

Terlebih dalam hal memilih sesuatu. Maka perbedaan kerap kali terjadi dan tak dapat dihindari. Karenanya dalam hal ini harus diikuti dengan saling menghargai dan menghormati pendapat masing-masing. Bila tidak demikian, maka perselisihan akan terjadi dan kerugian yang akan didapat.

Perselisihan tak pernah membawa pada kebaikan. Perselisihan dalam hal apapun sudah dipastikan membawa pada kerugian, sekalipun menang. Perselisihan dengan rekan kerja, membawa pada tidak solid dalam bekerja. Perselisihan dengan keluarga, membawa pada renggang hubungan keluarga. Perselisihan dengan atasan, membawa pada terancam jabatan. Perselisihan dengan pasangan, membawa pada berkurang rasa sayang. Perselisihan dengan teman, membawa pada kehilangan teman.

Perselisihan terjadi biasanya karena rasa ego yang terdapat dalam diri, yang kemudian dibarengi muncul jiwa emosional. Hal itu yang membuat seseorang tidak mampu untuk bersikap bijak.

Agar terhindar dari hal di atas, maka menjaga hati, lisan, tulisan dan perbuatan merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Semoga kita menjadi orang yang mampu menjaga hati, lisan, tulisan dan perbuatan, hingga perbedaan tidak menjadi perselisihan. Amin.

Sejatinya Hati dan Pikiran yang Terjaga Mampu Menghalau Perselisihan.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali, Bu. Semoga kita dapat menghindarinya.

06 Apr
Balas

Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung dan barakallah fiik

06 Apr

Amin...terima kasih sarapan pagi yang bernas dan bergizi Bun...jaga hati jaga lisan jaga perbuatan...salam sehat dan sukses..barakallah Bund

06 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya dan selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

06 Apr

Itu ada lagunya Deq, jagalah hati...jangan kau kotori...jagalah hati lentera hidup ini....dst. Semoga kita bisa jaga hati, lidah, dan sikap agar tak menyakiti. Jazakillah khoitr untuk pembelajaran ini, Deq. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

06 Apr
Balas

Sangat bermanfaat, hati yang tidak dijaga akan menghancurkan segalanya....Barakallah Bunda

06 Apr
Balas

Alhamdulillah bila bermanfaat dan barakallah fiik

06 Apr

Ulasan yang menyejukkan bunda Pipi...Sehat dan.sukses selalu...Barakallah...

06 Apr
Balas

Untuk menjaga lidah hati dan perbuatan, agar seiring dan sejalan memerlukan tahapan-tahapan yang panjang. Semoga kita bisa menatanya dengan baik.saling mengingatkan sudah menjadi kewajiban kita. Barakallah Ibu Siti

06 Apr
Balas

Benar sekali Abah, terima kasih sudah menyempatkan berkunjung. Teruntai doa untuk Abah semoga Allah limpahkan rahmatNya agar Abah diberi kesehatan dan barakallah fiik

06 Apr

La haula wa la quwwata illa billah. Semoga dikuatkan dan ditunjukkan jalan kebenaran.

06 Apr
Balas

Amin, semoga demikian. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Apr

Say no to debat n perselisihan. Mantap Bunda. Sehat sukses selalu. Barakallah

07 Apr
Balas

Aamiin, smoga bisaa slalu trjaga ucapan dan hati #subhanallah

06 Apr
Balas

Amin. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Apr

Belajar dewasa dan saling memahami itu yg baiknya, allahuakbar

06 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Apr

ketika kita berpendapat satu sama lain hendaklah kita harus hadapi dengan kepala dingin dan juga secara dewasa,,karena ketika kita sudah masuk dalam rana egois maka kita akan terpecah belah satu sama lain,,jika tidak ingin berselisih lebih baik diam agar keharmonisan tetap terjaga dan berpendapat bisa kita hadapi dengan tidak berselisih #alhamdulillah...

06 Apr
Balas

Didalam menjalani hidup perselisihan berbeda pendapat itu tpasti selalu ada namun yang terbaik bagi saya adalah bagaimana saya mampu mengontrol dan menyesuaikannya dengan baik apa yang akan menjadi suatu perselisihan, lebih baik diam tanpa kata jika semuanya akan berdampak kepada perselisihan yang akan berujung pada kehancuran, Terimakasih untuk sharing artikelnya sangat bermanfaat untuk saya pribadi dan umumnya teman-teman semuanya yg ada di gurusiana. # Subhanallah...

06 Apr
Balas

Saat hati bersih, maka akan berdampak juga ke jalannya pikiran, #subhanallah

06 Apr
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Apr

Jika marah lebih baik diam, karena dalam keadaan marah , perkataan yg seharusnya tidak terucap menjadi terucap, sehingga terjadilah perselisihan yg tidak diinginkan

08 Apr
Balas

Dalam masyarakat perbedaan pendapat itu soal biasa tapi acapkali menjadi perselisihan. Kepala boleh sama hitamnya tapi isi kepala orang berbeda jalan pikiran orang tak sama. Perbedaan pendapat itu indah tapi tetap satu hati yaitu Indonesia. Semoga kita semua dijauhkan dari perselisihan pendapat..

06 Apr
Balas

Menghindari perbuatan yang menguras emosi bagus untuk kelangsungan hidup

17 Apr
Balas

Sangat menginspirasi sekali bu lebih baik diam dalam perkataan yang membuat perselisihan kebanding berbicara seribu bahasa yang membuat diri pandai dalam membicarakan keburukan orang Latin #Barakallah

06 Apr
Balas

Menghindari perselisihan adalah sunah...

06 Apr
Balas

Lebih baik diam dari pada banyak bicara yang bisa menimbulkan perselisihan# Subhanallah

06 Apr
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Apr



search

New Post