Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mediaguru Pencetak Generasi Literat

Mediaguru Pencetak Generasi Literat

Literasi bagi Mediaguru merupakan keniscayaan. Sasaran yang dicapai bukan saja untuk para guru namun juga siswa. Karenanya pelatihan menjadi kegiatan yang dilakukan Mediaguru tanpa henti. Pelatihan pun diadakan di berbagai tempat seluruh Indonesia. Pelatihan tersebut terdiri dari Sagusabu, Sasisabu dan MWC.

Selain pelatihan, Mediaguru pun mengadakan acara temu penulis dengan maksud mempererat jalinan kasih antara penulis. Di samping itu pula diadakan jalan-jalan literasi, sebagai ajang refreshing bagi para penulis dengan tetap menghasilkan karya.

Kali ini, Mediaguru memberikan kesempatan pada para siswa penulis untuk berkumpul dengan siswa lainnya dalam acara Temu Nasional Siswa Penulis (TNSP), yang akan dilaksanakan di Jakarta. Bukan tanpa sebab, Jakarta menjadi pilihan dilangsungkannya acara TNSP tersebut. Hal itu karena masih banyak anak Indonesia yang belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia.

Dengan acara TNSP ini diharapkan mampu memberi pengalaman luar biasa untuk para siswa dan berbagi ilmu, karena pertemuan sesama siswa penulis dan akan terjalin silaturahmi antar mereka. Acara ini merupakan momentum bangkitnya literasi anak menulis di negeri tercinta ini.

Acara tersebut akan berlangsung sekitar bulan Juli 2019. Karenanya Mediaguru mengimbau kepada para guru untuk mempersiapkan para siswa mengikuti acara Sasisabu terlebih dahulu. Bahkan tim Mediaguru dengan senang menerima permohononan bila terdapat sekolah yang ingin mengadakan acara Sasisabu di Sekolahnya. Tim Mediaguru siap menjadi pelatih siswa menulis sampai menjadi buku, yang nanti akan dibawa pada saat acara TNSP di Jakarta.

Sejatinya Mediaguru Ciptakan Literat Tanpa Henti

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Laa hawla walaa quwwata illa billah

01 Apr
Balas

Setuju bu Pipi. Gencarnya Media Guru mengkampanyekan gerakan menulis, gurunya sudah sekarang siswanya. Sungguh luar bisa. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat Ibu Pipi

01 Apr
Balas

MediaGuru, berkarya dan berjaya. Semoga banyak siswa yang "mampu" mengikuti. Informatif, Deqquuu. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

01 Apr
Balas

Media Guru memang kerennnnn.....Tulisan yang mantul Bunda Pipi....Barakallah...

01 Apr
Balas

semakin ramai, semakin membahana dan semakin membudaya.Barakallah Ibu.

01 Apr
Balas

Literasi bukan hal baru untuk saya , namun semenjak mulai menulis di media guru,baru lah saya mendapat pelajaran bnyak hal , tentang literasi.

01 Apr
Balas

Media guru memang sangat menginspirasi untuk kita,artikel yang sangat memotivasi.masyaallah

01 Apr
Balas

Wow mantap sekali mediaguru ini.. Karnanya bisa melahirkan penulis penulis muda.. Syukur Alhamdulillah jadi terbantu juga untuk yg hobi seperti itu jadi makin mengembangkan bakat dan prestasinya.

01 Apr
Balas

Masya Allah, selain bisa mengasah kemampuan dalam hal menulis, ternyata media guru juga bisa membuat kita ketemu sama saudara baru ya bun.. Barakallah

01 Apr
Balas

Media guru adalah sarana tekhnologi terbaru, dan memotifasi, allahuakbar

01 Apr
Balas

media guru luar biasa,,saling bersinergi satu sama lain antara guru dan siswa agar terjalin hubungan dengan baik dan menjadikan siswa menjadi pribadi yang hebat dan cerdas dalam pembelajaran'a #alhamdulillah...

01 Apr
Balas

saya merasa media guru bagian dari pembimbing bagi para siswa-siswinya sehingga dapat membantu ketika tengah dalam proses belajar. # Subhanallah....y

02 Apr
Balas

Mediaguru mantap. Menjadi gerbang para literat untuk menuangkan karya dan ide mereka.

08 Apr
Balas

Mediaguru memang mantap dan hebat, mediaguru sebagai pencetak literat sejati dari semua kalangan bahkan sekarang ini sedang gencar"nya menularkan minat menulis kepada siswa. Dengan adanya mediaguru sebagai jembatan dalam menuangkan ide kreatif berupa tulisan dan menjembatani para penulis sejati....sukses terus untuk mediaguru dengan segala aktivitasnya.

01 Apr
Balas

Media guru merupakan pilar untuk para seniman tulis yang ada di indonesia

17 Apr
Balas

MediaGuru penjaga gerbang Literasi Indonesia

01 Apr
Balas

Semoga Media guru tetap berjaya dan d sukai d kalangan para pemuda #Subhanallah

10 Apr
Balas

memang sangat luar biasa, bersyukur dengan adanya mediaguru ini menjadi motivasi untuk terus berkarya sebaik-baiknya#subhanallah

01 Apr
Balas



search

New Post