Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ketika Jembatan Cinta Terbentang

Ketika Jembatan Cinta Terbentang

Gurusiana memang luar biasa. Bukan tanpa alasan ini kukatakan. Karena gurusiana membuat jembatan hati yang membentang ke berbagai wilayah, melebihi bentangan jembatan Suramadu (menurut Buya Syukri, Abah). Jembatan ini yang menyatukan hati para gurusianer seantero negeri, walau jarak memisahkan mereka. Alhasil, kasih sayang pun tercipta walau tanpa sua, konon lagi mereka saling berjabat dengan berbagi buah tangan hasil karya sendiri (buku) atau oleh-oleh daerah masing-masing.

Gurusiana mampu memadukan hati yang terbentang jarak bahkan memadukan semakin erat, hati yang memang sudah terpadu. Saling memuji dan memotivasi pun terjalin di blog guru ini, walau antara mereka yang sebenarnya tak terentang jarak bahkan sudah saling mengenal dengan baik, konon lagi satu tempat tidur. Gurusiana ciptakan kemesraan antar para gurusianer, bahkan antara adik dan kakak (lihat Budhe Rini dan Bunda Dyahni), demikian pula antara suami isteri (lihat Buya Syukri dengan Bunda Raihana Rasyid). Hal ini jarang bahkan tidak terjadi di blog lainnya.

Gurusiana ciptakan gurusianer membuat tulisan beragam, dari kegiatan sehari-hari sampai curahan hati. Dari cerita sedih yang menyayat sampai cerita yang buat tenggerokan tecekat. Dari kisah lucu sampai kisah pilu.

Gurusiana membuat seseorang bahkan siapapun menjadi candu menulis. Bayangkan saja, para gurusianer yang rata-rata wanita, dengan segenap daya dan di tengah kesibukannya mengurus rumah tangga dan kewajiban di sekolah, masih sempatkan waktu untuk menulis, bahkan sambil terseok-seok dan merangkak pun dilakoninya, agar tulisan dapat terangkai dan dikirim ke blog tercinta ini. Karena ide yang muncul di kepala, laksana bisul bila belum ditulis dan dikirim.

Hal itu terjadi, karena gegara Tim Gurusiana yang sudah merasuki jiwa dan pikiran para gurusianer, agar ide yang ada harus segera diikat dengan tulisan agar tidak menguap dan menghilang begitu saja. Akhirnya apapun dilakukan para gurusianer yang kebanyakan emak-emak agar dapat menghasilkan tulisan.

Perbedaan pun tak dimungkiri terjadi di blog ini. Silang pendapat tak terelakkan. Kritik dan sindiran pun mewarnai rumah besar gurusiana ini, hingga terkadang muncul "baper" pada sebagian gurusianer.

Namun semua itu merupakan bumbu penyedap dari rasa gurusiana yang beragam. Keragaman rasa yang ada, merupakan keniscayaan dalam rumah guru terbesar ini. Semua itu dapat diantisipasi dengan memunculkan sikap saling memahami dan menghormati dari semua gurusianer yang ada dengan mindset bahwa perbedaan merupakan suatu hal yang wajar terjadi, hingga muncul sikap bijak yang menjadi kuncinya.

Sejatinya Gurusiana Merupakan Jembatan Penghubung Kasih Sayang Gurusianer.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search