Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berlibur ala Gurusiana

Berlibur ala Gurusiana

Liburan kali ini sungguh membuat diriku puas. Pasalnya banyak destinasi yang dapat aku kunjungi. Ini semua dilakukan atas panduan dari sahabat gurusianer. 

Destinasi pertama adalah Taman Impian jaya Ancol Jakarta. Pak Mulya bersama keluarga mengajak aku mengunjungi Ancol. Tempat rekreasi yang sangat diminati banyak orang. Karena berbagai wahana ditawarkan di sana. Kali ini keluarga Pak Mulya ,sambangi Atlantis untuk berenang. Tentu membuat bekal dilakukan, sebagai antisipasi mendapatkan makanan yang cocok selera. 

Kemudian aku diajak mengunjungi Observatorium Bosca Bandung, oleh Pak Burhani. Namun sebelumnya

menikmati keindahan kawasan wisata Floating Market Lembang. Menikmati keindahan berbagai bunga yang terdapat di sana sungguh membuat hati tenteram dan pikiran tenang. Didukung pula dengan cuaca Lembang yang selalu bikin sejuk di hati.

Selanjutnya aku diajak jalan-jalan oleh Bu Faidah Setyaningsih ke Pantai Laguna Kebumen. Pantai yang indah dan menawan. Bermain pasir tentu merupakan keasyikan tersendiri. Tak puas dengan pantai, aku pun diajak mengunjungi hutan pinus yang tak jauh dari pantai. Berbagai arena permainan anak menanti, siap menghibur. Kolam renang air tawar, melukis, ayunan dan penjual mainan. 

Selagi masih di Kebumen aku diajak mengunjungi Waduk Sempor oleh Pak Joni. Waduk atau bendungan air yang miliki sejarah cukup menarik. Waduk yang indah dengan kisah tragis yang terjadi di tahun 1967, menewaskan 125 orang. 

Selanjutnya aku diajak Bu Zulaikah mengunjungi SNU Surabaya North Quay (SNQ).pengunjung bisa menyaksikan kapal pesiar berlabuh dengan jadwal tertentu, hunting foto dengan latar belakang kapal yang megah.  Hari Rabu dan Sabtu saat cuaca tidak hujan di area ini digelar live music mulai keroncong, pop, dan jazz. Dari sana dapat pula melihat keindahan jembatan Suramadu dan Monumen Jalesveva Jayamahe.

Perjalananku belum selesai sampai di sini. Aku diajak jalan jalan oleh Budhe Rini ke Bali. Bali dengan keindahan pantainya memberikan kenikmatan tersendiri. Tak lupa membeli oleh-oleh berupa kue pie Bali yang terkenal nikmat rasanya. 

Akhirnya liburanku sampai pula ke Medan karena diajak oleh Bunda Raihana Rasyid. Beliau mengajakku keliling tempat-tempat luar biasa di Medan, seperti Danau Toba, Brastagi dan lain-lain. Tak lupa beliau manjakan aku dengan cicipi buah berduri yang lezat, durian Ucok. Medan baginya bagaikan sekeping surga yang jatuh ke bumi. Hal tersebut karena keindahan yang dimiliki Medan. 

Sungguh liburan yang sangat luar biasa yang kurasakan. Tanpa berjalan pun aku sudah dapat ikut merasakan liburan ke berbagai tempat rekreasi. Semua ini terjadi karena Gurusiana. Terima kasih Gurusiana yang telah menemani liburanku di rumah, hehehe.

Sejatinya Gurusiana Teman Sejati

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat berlibur

28 Dec
Balas

Terima kasih Pak san barakallahu fiik

28 Dec

Liburan bermodalkan jari di lap top atau benarbenar luar biasa. Bunda satu ini, bisa aja. Bun, kalau sempat ke Borobudur mampir ke rumah saya. Jarak hanya 10 menit dari candi. Sehat dan sukses selalu Bun.

28 Dec
Balas

Wow bunda, luar biasa liburan ala gurusiananya. Keren ide tulisannya. Spektakuler. Sehat, bahagia, dan sukses selalu bunda. Barakallah buat bunda Vivi

28 Dec
Balas

Saya tidak diajak keliling Indonesia bu Doktor, , Barokallah, liburan gratis ala gurusianer

28 Dec
Balas

Aduh enak banyak yg ngajak ya buk siti. Saya mau juga diajak utk berliburan nih.

28 Dec
Balas

Gurusianer paling ngetopndan ngehits tahun 2019. Ayooo belum kunjungan ke kepri ya... Orang keprinya libuuur beneran... Tunggu postingan selanjutnya... He he sukses dan sehat selalu mbaak.. Barakallah

28 Dec
Balas

Gurusianer paling ngetop dan ngehits tahun 2019. Ayooo belum kunjungan ke kepri ya... Orang keprinya libuuur beneran... Tunggu postingan selanjutnya... He he sukses dan sehat selalu mbaak.. Barakallah

28 Dec
Balas

Mantap bun, barakallah fiik

28 Dec
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

28 Dec

Keren Bunda, liburan ala Gurusiana. Jang lupa Bunda oleh oleh nya buat saya... Masya Allah.

28 Dec
Balas

Masya Allah, dengan membaca sebuah artikel tentang suatu tempat, jika sambil di bayangkan, terasa ada dilokasi ya bunda. Barakallah

28 Dec
Balas

Memilih Destinasi wisata tujuan yang paling tepat merepreskan aktiptas ..meluangkan berlibur.. Apa lagi kebersamaan keluarga tercinta.. Barrakallah.

30 Dec
Balas

kirain bunda beneran ikut keliling indonesia. baru mau minta duren ucoknya hehehe ternyata oh ternyataaa .. # subhanallah

30 Dec
Balas

Alhamdulillah.. saya kira bunda beneran liburan ke beberapa kota, ternyata liburannya berselancar digurusiana hehe. #subhanallah

28 Dec
Balas

Keren bnget Bun bisa keliling Indonesia..hehehe walaupun hanya dari membaca tulisan di gurusiana tapi bisa merasakan liburan keliling Indonesia.#subhanallah

28 Dec
Balas

Jadi kebayang walaupun blm ke tmpat nyaa ..Subhanallah

29 Dec
Balas

Keren bnget bunda liburan ala ala gurusiana *subhanallah

28 Dec
Balas

Kereen liburan ala gurusiana ,, hemat hehe ,, sukses selalu bund ,, barakallah

28 Dec
Balas

Hemat bingit Bund, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

28 Dec

Murah meriah luar biasa. Barakallah

28 Dec
Balas

Dalam seminggu sdh berkelana ke banyak destinasi wisata ya Bu.... dan terungkaplah kehebatan berlibur ala gurusiana... Keren sekali Bu... Barakallahu fiik.

28 Dec
Balas

Benar sekali, sudah kunjungi Jawa dan Sumatera, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallahu fiik

28 Dec

Kan udah aku ajak ke MonasKenapa aku gak disebut?Hehhehehe

29 Dec
Balas

Ikut seneng bun menikmati tmpt2 wisata di seluruh belahan Indonesia meskipun hanya sekedar membaca..yg beneran baru k Suramadu sma Ancol..hehehehhehe..selamat berlibur dgn gejednya bun..

29 Dec
Balas

Membaca juga berlibur ya bun

28 Dec
Balas

Hehhee. Berlibur di rumah jugaa jauh lebih menyenangkan bunda bersama keluarga besar di ruamh. Barakallah

29 Dec
Balas

Selamat berlibur bunda...wolujeung happy..hehe

29 Dec
Balas



search

New Post