Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Benarkah Salat Jumat Berkah?

Benarkah Salat Jumat Berkah?

Hari ini jumat, sekitar 11.30 WIB aku keluar rumah berteman si merah kawan setiaku, menuju Bank di pusat perbelanjaan daerah Cikarang, yaitu SGC (sentral Grosir Cikarang). Si merah menyusuri jalan dengan santainya, karena kondisi jalan di hari Jumat ini lengang. Seketika aku berpikir, mungkin karena laki-laki sedang ke masjid untuk salat jumat, hingga jalan menjadi sepi. Semoga saja. Biasanya jalan di daerahku sangat ramai, hingga kemacetan tak dapat dihindari. Inilah yang kusebut berkah salat Jumat, yaitu jalan yang biasanya padat menjadi sepi dan nyaman. Aku pun melaju dengan santai tanpa harus sering menginjak rem, karena macet. Hari lain, biasanya, baru aku keluar pagar saja sudah disuguhi kemacetan, hingga perjalanan menuju SGC bisa memakan waktu hingga 30 menit.

Kali ini, hanya butuh Sekitar 5 menit, sampailah di BNI yang terletak di lantai satu SGC tersebut. Segera aku menuju ke sana dan kulihat hanya ada tiga orang nasabah di sana. Alhamdulillah, ucapku dalam hati.

Pada saat aku mengambil nomor urut, satpam menegur, "mau transaksi apa bu?", tanyanya sopan. "mau ambil Pak", jawabku. Ia pun menegur kembali, "siapkan KTP nya bu". Ups aku segera mencari KTP di tas kecil (biasanya aku tak pernah bawa tas, hehehe. Ini saran Kak Rai, jadi aku bawa deh tas kecil untuk simpan HP, hehehe). Ternyata aku tak temukan KTP di dalamnya. (ketahuan yah aku tak biasa ke bank, hehehe). Aku tanyakan pada Satpam, "Bolehkah menggunakan SIM"?. "Boleh Bu, tapi yang masih berlaku". Jawabnya. Aku pun minta izin untuk mengambil SIM yang tersimpan di jok motor. Setelah kubuka jok motor, kuambil SIM, ups ternyata masa berlakunya sudah lewat, yaitu bulan September 2018. Akhirnya aku tak kembali lagi ke bank dan lantas ambil langkah seribu.

Aku jadi teringat, pagi kemarin setelah selesai nge gym, ada razia yang dilakukan polisi. Kulihat banyak kendaraan baik mobil maupun motor dihentikan. Aku melaju dengan santai, bahkan sengaja lewat di hadapan polisi, karena aku yakin memiliki SIM. Alhamdulillah, tak dihentikan. Padahal ternyata SIM yang kumiliki sudah lewat waktu, hadeuh...

Aku tidak langsung pulang, karena memang ada tujuan lain, yaitu membuat kunci duplikat. Sungguh perjalanan yang menyenangkan, karena tidak terdengar klakson yang biasa bersautan satu dengan yang lain. Tidak pula harus mengekor di buntut mobil angkot yang banyak berseliweran, bahkan tak jarang kebut-kebutan. Tidak pula ada mobil truk besar pengangkut tanah yang seringkali hilir mudik untuk mengurug tanah sawah yang dialih pungsikan menjadi perumahan.

Lagi-lagi hanya butuh 5 menit sudah sampai di tempat pembuatan kunci duplikat. Setelah menunggu tidak lebih dari 5 menit, aku segera kembali ke rumah dalam waktu 3 menit. Alhamdulillah, sungguh hari yang menyenangkan tanpa kemacetan. Andai saja setiap hari, ada salat jumat....

Sejatinya Salat Jumat Membawa Berkah

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jumat mubarak. Sayangnya masih banyak di beberapa tempat orang lalu lalang abai lakukan kewajiban salat Jumat dengan berbagai alasan kesibukan duniawi.

12 Jan
Balas

Benar jumat penuh berkah. Duniawi memang selalu membuat banyak. Orang sibuk, hingga melupakan menghadap Sang Pencipta. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Jan

Tak diragukan lagi, Jum'at sang penghulu hari pastilah membawa berkah. Kirain tadi SIM-nya jadi jaminan bayar bensin karena gak bawa dompet. Hihihi. Asal besok-besok jangan lupa bawa motor pulang...yaaa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

11 Jan
Balas

Kakak yah, hapal benar, kalau aku jarang bawa uang. Iya Kak, masa aku lupa dengan motor yang segitu besar. Terima kasih selalu menyempatkan mampir. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

11 Jan

Betul Bun.. Seamdainya setiap hari adalah hari Jum'at maka sangat mudah menyeberang jalan..he..he..Cerita yang asyik Bun. Jangan lupa besok2 bawa KTP ya...Semoga selalu sehat dan menginspirasi..Barakallah...

11 Jan
Balas

Benar Budhe, jadi gak takut tuk nyeberang yah. Iya aku gak pernah bawa KTP, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

11 Jan

Abah gak usah komen ya .. kan udah ada Kakak.Malam sampai waktu senja jumat tempatnya do'a di kabulkan Allah. Barakillah

11 Jan
Balas

Iya Abah sudah terwakili Kak Rai. Terima kasih selalu menyempatkan mampir. Teruntai doa untuk Abah semoga Allah limpahkan rahman-Nya agar Abah diberi kesehatan dan barakallah

11 Jan

Abis baca tulisan bunda...yang ada dipikiran aku cuma satu...duit bunda di dompet pasti banyak.. buktinya gak balik lagi ke bank ... hehehe....Jumat barakah bunda... sukses selalu bunda

12 Jan
Balas

keberkahan pada hari Jumat adalah salah satu dari alasan - alasan yang membuat aku ingin setiap hari, hari Jumat Bun heheheh Alhamdulillah

01 Feb
Balas

Hari Jum'at adalah hari yg penuh dgn keberkahan orang2 berlomba2 membagikan nasi bungkus juga di hari Jumat #subhanallah

03 Feb
Balas



search

New Post