Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Ujian Belajar Kejujuran

Ujian Belajar Kejujuran

Hari ini, cuaca mendung menemani pagi, disertai rinai tipis-tipis. Bu Nurul mengayuh roda dua tak bermesin dengan perlahan, karena macet mengular cukup panjang. Alhamdulillah sampai di sekolah pukul 07.05 WIB. Ternyata Bu Nurul merupakan guru pertama yang datang. Berarti teman-teman guru lainnya terjebak macet. Itu pikirnya.

Beberapa menit kemudian, satu persatu guru bermunculan. Sementara para siswa sudah memenuhi ruang-ruang kelas. Tepat pukul 07.30 WIB, bel berbunyi, tanda masuk jam pertama ujian PTS.

Bu Nurul coba tengok ruang guru, yang dijadikan ruang pengambilan soal. Ups ternyata masih tersisa tiga amplop soal yang belum diambil oleh pengawas ruang. Setelah menanyakan pada panitia, ternyata tiga pengawas belum datang. Satu pengawas memang ada info sedang sakit, sementara dua lainnya, sepertinya terjebak macet.

Akhirnya Bu Nurul pun mendapat tugas menjadi pengganti pengawas yang tak hadir. Bergegaslah ia masuk ke ruang 8 yang dihuni oleh kelas X PM, di lantai dua.

Suasana di kelas X PM, bersih namun posisi duduk siswa sangat rapat, berdempetan. Akhirnya setelah berdoa, Bu Nurul meminta para siswa untuk merapikan posisi tempat duduk mereka agar lebih tertata dan tidak terlalu berdekatan. Setelah itu, Bu Nurul memerintahkan para siswa mengumpulkan tas dan buku di dekat meja pengawas.

Setelah membagikan soal, Bu Nurul duduk di bangku belakang. Ujian pun berlangsung dengan tenang. Mereka dengan serius mengerjakan soal mapel Penjas dan Bahasa Indonesia.

Setelah berlalu 30 menit, terdengar suara bising dari kelas sebelah, yaitu kelas XI PM. Hal itu menarik perhatian Bu Nurul untuk menengok kelas tersebut. Ups, ternyata ada pengawasnya. Seketika siswa-siswi terdiam melihat Bu Nurul yang memberikan senyumannya pada bu guru pengawas di kelas tersebut.

Bu Nurul kembali ke ruang kelas X PM, yang dengan tenang para siswa mengerjakan ujian PTS. Semangat ujian siswa-siswiku tercinta dengan jujur semoga mendapatkan hasil gemilang. Amin.

Sejatinya Kejujuran Pangkal Kebaikan

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kejujuran yang perlu dilatih dari sedini mungkin

06 Mar
Balas

Benar sekali saudariku. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

06 Mar

Sepakat Bunda ,,Junjung tinggi kejujuran..barakallah

06 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Mar

Seperti sifat yang wajib bagi Radulullah SAW. Kejujuran menjadi modal utama dalam menjalani kehidupan. Jazakillah khoir untuk pesan indah ini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

06 Mar
Balas

Benar Kak. Alhamdulillah, disambangi juga lapakku ini oleh Kak Rai. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah fiik

06 Mar

Membaca tulisan bunda vivi kangen jadi bu guru lagi.... Sehat dan sukses selalu bunda.... Barakallah

06 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Mar

Yes, kejujuran pangkal kebaikan. Cerita di momen ujian. Samangat menginspirasi, barakallah, sehat, bahagia dan sukses selalu.

06 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Mar

Kejujuran adalah pangkal kebahagiaan..Semoga ujiannya sukses dan mendapat nilai yang baik..Barakallah Bu Nurul eh Bu Pipi...

06 Mar
Balas

Terima kasih Budhe, bisa aja. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

06 Mar

Jujur dan sukses, mau... mauu, Buu...

06 Mar
Balas

Terima kasih sahabatku Bunda Fila yang baik hati dan barakallah fiik

06 Mar

Jujur itu mata uang.

07 Mar
Balas

Jujur wajib! Prestasi yes! Selamat menempuh hidup baru. Baru ujian, maksudnya. Hahaha....

06 Mar
Balas

Bisa aja si Bapak nih, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Mar

Pastinya bun.. Dengn kejujuran semua hasil kan nikmat trasa d tenggorokan.. Hehehee.. Dengan kejujuranlah hidup kan trasa nikmat di rasa.. UpssS Allahuakbar

06 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Mar

Karena jujur adalah sikap yang terkadang hanya sebagian orang yang memiliki... Sebab itu saya setuju jujur pangkal kebaikan... Allah Akbar

06 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Mar

kejujuran menuai keberkahan

06 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

06 Mar

Warbiasya Bunda Vivi yg selalu inspiratif. Sehat sukses selalu Bun. Barakallah

06 Mar
Balas

Setuju bun. Mantul. Barakallah fiik.

06 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

06 Mar

Zaman sekarang ini kejujuran adalah sebuah nilai yang sangat tinggi yang dimana sudah sangat jarang sekali orang yang memakai kejujuran, terlebih lagi dalam pendidikan menurut murid nilai adalah yang terpenting daripada kejujuran karena nanti yang di pandang di masyarakat adalah nilai sangat miris bun Alhamdulillah ...

06 Mar
Balas

Betul sangat Bund, dalam melakukan segala sesuatu harua dengan kejujuran karena dari kejujuran lah orang lain bisa menilai kita baik atau buruk nya,Alhamdulillha

06 Mar
Balas

Betul sangat Bund, dalam melakukan segala sesuatu harua dengan kejujuran karena dari kejujuran lah orang lain bisa menilai kita baik atau buruk nya,Alhamdulillha

06 Mar
Balas

Org pintar banyak tapi org jujur sedikit ... Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Benar sekali bunda Jujur memang senantiasa membuahkan kebaikan kepada si pelaku, entah itu dalam tingkah ataupun yang lainnya. sukses terus bunda. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Benar bunda jujur memang membuahkan kebaikan, kata-katanya juga sangat indah serasa membaca novel saja bun. Sukses terus bunda. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Kalo ga ada guru pengawasnya berarti pake metode waskat (pengawasan malaikat) hhehehe... Alhamdulillah

07 Mar
Balas

kejujuran awal dari sebuah kebaikan ,,, walaupun nilai kecil asal jujur pasti baik hehehe,,, tapi lebih baik lagi jujur nilai nya besar juga hehehe iya kan bunda. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Katakan lah jujur walau pun itu pahit. Karena sejatinya berbohong itu menyelamatkanmu sementara dan membunuhmu selamanya. biasakan sifat baik ini, karena salah satu sifat tauladan rasulullah saw selaku junjungan kita, yaitu jujur. alhamdulillah

06 Mar
Balas

Semog yg mengerjakan jujur dan di limpahkan kemudahan dlm mengerjakan dan yg mengawasi di beri ke sabaran. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Bu Nurul selalu luar biasa, mengajarkan pentingnya kejujuran pada semua siswanya. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Jujur adalah salah satu kunci kesuksesan. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Kejujuran adalah pongkol keberkahan bun #alhamdulilah

06 Mar
Balas

Kejujuran itu mempunyai nilai yg sangat tinggi di butuhkan keberanian yg kuat untuk mengucapkannya,di zaman sekarang ini mungkin sangat sulit untuk menemukan orang yg bisa berbicara jujur.artikel yg sangat bagus bunnn..alhamdulillah

06 Mar
Balas

Semangat bun .. kesabaran akan berbuah manis .. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Iya bener bund karna kejujuran adalah kunci segala sesuatu dan akan mendapat hasil yang bahagia.

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda...kejujuran mendatangkan kebaikan...alhamdulillah

06 Mar
Balas

Betul bun, Kejujuran akan menghasilkan kebaikan... Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Betul bun, mengerjakan PTS dengan kejujuran insya allah terbalas dengan nilai yang sangat memuaskan. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Benar sekali bun kadang memang yg lebih sulit itu untuk ujian kejujuran, terkadang setiap orng ingin mendapat nilai baik tetapi dengan cara yg tdk murni.. #Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Dengan jujur, ada kepuasan hati tersendiri, Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Benar bunda jujur membawa kebaikan. Karena lebih baik jujur dari pada hasil mencontek,hasil sendiri lebih memuaskan dibandingkan dengan mencontek. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

berbicara soal jujur tentu banyak pendapat mengenai ini, jujur sendiri adalah salah satu kunci kesuksesan , karena adanya kepercayaan timbul dari sebuah kejujuran, begitu pun saya selaku pelajar mesti membiasakan jujur dalam belajar, jangan membohongi diri saya dengan nilai. prilaku mencontek adalah salah satu perbuatan mengkerdilkan diri. karena dengan menconteklah kita membohongi diri sendiri dengan nilai. Biasakan jujur dimana pun dan kapan pun kita berada. alhamdulillah

06 Mar
Balas

dalam sebuah ujian sejatinya bukan hanya sekedar nilai angka semata, tetapi bagaimana seorang anak bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran dalam kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Jujur kunci kesuksesan.Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Kejujuran memang sangat menyenangkan dengan jjr hati pun terasa adem sekali dan membawa kesejukan yang tak bisa diucapkan sekalipun hanya dirasa saja hihi. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Walaupun sulit untuk jujur, tetapi kita coba untuk mengungkapkan kejujuran, walaupun berasa pahit. Luar biasa bunda artikelnya. Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Kita tidak boleh menyontek saat ujian,karena jika ujian itu terbagi 2 ada yg jujur dan ada yang tidak jujur.y minimal bun kalau ujian itu jujur bun,zaman sekarang mah ujiannya aja masih menyontek bun,mau d bawa k mana bangsa kita ini bun kalau kebanyakan siswa dan siswi kita tidak jujur...

06 Mar
Balas

Semiga dari kejujuran nilai PTSnya bagus dan memuaskan. Amin... Jujur pangkal kesuksesan... Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Semiga dari kejujuran nilai PTSnya bagus dan memuaskan. Amin... Jujur pangkal kesuksesan... Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Jujur dalam segala hal insya Allah.. Alhamdulillah .

10 Mar
Balas

Kejujuran merupakan aset paling berharga bagi seseorang dalam mendapatkan suatu kesuksesan. #masya Allah...

07 Mar
Balas

Katakanlah kebenaran walaupun itu pahit, begitulah pribahasa Arab yang menggambarkan betapa pentingnya kebenaran tertanam di dalam jiwa#Masya Allah

13 Mar
Balas

Orang yg jujur adalah orang2 hebat, semoga siswa siswi nya adalah orang hebat semua amin Masyaallah

09 Mar
Balas

Kejujuran adalah bagian dari harga diri yang harus dijaga karena bernilai tinggi. ... Ketika ucapan tak sesuai dengan kenyataan, hati menjadi risau karena ucapan dirasa tak jujur. Jujur memang indah, sikap jujur membuat hidup kita lebih tentram tanpa ada tekanan dari luar maupun dari batin kita sendiri. Masya allah

07 Mar
Balas

Setuju Bun, semangat terus Bun. Semoga PTSnya lancar dan mendapat nilai yang memuaskan. Masya Allah

06 Mar
Balas

Betul bun, kejujuran itu sangat lah penting bagi setiap orang. Sukses terus bunda. MasyaAllah

06 Mar
Balas

Mantaps bun kejujuran adalah pangkal kebahagiaan Masya allah

06 Mar
Balas

Bu Nurul siapa bu sodara atau Teman ngajar dari semua aktifitas tulisan ibu yang sebagai subjek artikel ibu Bu Nurul..alhamdulilah kejujuran adalah hal yang harus kita kedepankan demi kehidupan yang lebih baik, aamiin

06 Mar
Balas

Semangat juga Bu Nurul ngawas nya hehe . Allahuakbar

06 Mar
Balas

Memang bunda melatih kejujuran sangatlah sulit,tapi kejujuran itu sangat mahal dan jarang dilakuan orang.Alhamdulillah.

06 Mar
Balas

Kejujuran pasti menghasilkan buah kebaikan.. Allahuakbar.

06 Mar
Balas

Betul bngt bun, kejujuran membawa kebaikan, modal kejujuran yang akan menyelamatkan semuanya, biarpun hasilnya kecil, jika kita mengerjakan dengan jujur, suatu kebanggaan buat diri sendiri# Allahuakbar

06 Mar
Balas

Barakallah, kejujuran adalah hal yang harus di junjung tinggi ya bun dalam hal apapun. Allahuakbar

12 Mar
Balas

Luar biasa bunda, karna dgn jujur akan membuahkan keberkahan dan hasil yg memuaskan.. Allahuakbar

06 Mar
Balas

Aamiin semoga lancar PTS nya siswa siswi bu Nurul, kejujura. Sangatlah penting.. Bu Nurul is the best semangat.. Semangat jga bun utk tulisan yg bermanfaat ini.. *AllahuAkbar

06 Mar
Balas

Weehhh iya bu betul tuh bu. Artikel ny mengingatkan ku d masa skolah ku juga bu. Hmmm memang betul bu, kejujuran adalah langkah awal mnuju kesuksesan sejati. Takbir. #Allaahu Akbar.

06 Mar
Balas

Luar biasa, semangat terus bunda

06 Mar
Balas

Lebih baik nilai tinggi diraih dg jujur dari pada nilai tinggi diraih dg tidak jujur. Hehe. Jujur itu berkah. Maa Syaa Allah

06 Mar
Balas

Karna belajar darikejujuran lah orang orang mengenal sifat kita dan karekterkita masyallah

06 Mar
Balas

Masya allah swmangat terus bun Semoga mendapat nilai yang diingin kan,lancar terus PTSnya Masya allah

06 Mar
Balas

Kejujuran modal utama meraih kesuksesan....MaasyaAllah

06 Mar
Balas

Karena kejujuran satu hal yang sangat penting dalam diri seseorang. Maa syaa Allaah..

06 Mar
Balas

Karena kejujuran satu hal yang sangat penting dalam diri seseorang. Maa syaa Allaah..

07 Mar
Balas

Dengan di iringi kejujuran dan kesungguhan,maka akan mendapat hasil yg memuaskan. Ma Sya Allah

06 Mar
Balas

semangaaatt untuk yg sedang PTS dan pegang teguhlah sifat kejujuran . Allahu Akbar..

06 Mar
Balas

Kebiasan jujur memang harus kita terapkan dalam hidup.satu kali kebohongan akan menombulkan kebohongan yg lain guna menutupinya....Artikel yang bagus bunda .pesan moralnya "dapet"

07 Mar
Balas

Jadi inget waktu SMA pas ujian di mana tas buku hp dll di kumpulkan Hanya boleh bawa papan dan pensil aja.masyaallah

06 Mar
Balas

Jujur memberikan ketenangan hidup bun, Masyaallah

06 Mar
Balas

Memang kejujuran sangat perlu untuk menuju kesuksesan...( Massya Allah)

06 Mar
Balas

Kejujuran bisa mendapatkan nilai kepuasan tersendiri.Masya allah

07 Mar
Balas

Kejujuran harus dibudayakan dari sejak dini. Indonesia aman kalau penghuninya adalah orang-orang jujur.

07 Mar
Balas

Kejujuran pangkal utama hidup bagi manusia..tanpa adanya ke jujuran kita hampa....

06 Mar
Balas

Jujur memang sikap yang sangat sulit dilakukan,, karna jujur kepercayaan akan datang dengan sendirinya. Masyaallah

07 Mar
Balas

Kan dempet2an biar anget bu maklum musim hujan hehehhe. Barokallah

06 Mar
Balas

Kejujuran dalam ujian kadang menguji iman seseorang bunda hehehe, semoga hasilnya bisa memuaskan para siswa dpt nilai terbaik aamiin... barakallah

06 Mar
Balas

Semua akan menghasilkan kebaikan jika dikerjakan dengan jujur . Jujur adalah pangkal kesuksesan. Barakallah

06 Mar
Balas

lluar biasa, harus menanamkan nilai kejujuran sedini mungkin. karna dengan kejujuran pun hidup jadi berkah #barakallah

07 Mar
Balas

Junjung tinggi kejujuran. Baarokallah

06 Mar
Balas

Sesungguhnya kejujuran itu membawa kebaikan dan kebaikan akan membawa ke surga #Baarakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran sangat di perlukan dari diri kita masing masing dalam hal apapun.Barakallah

06 Mar
Balas

Jujur mengalah kan segala hal .karna jujur salah satu hal terpenting #barakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran sangat lah penting. Baik dalam pelaksanaan ujian maupun di terapkan pada kehidupan sehari". #barakallah

06 Mar
Balas

Terkadang kejujuran pula lah yg menunjukan kualitas diri seseorang, barakallah

06 Mar
Balas

Iya bu, jujur itu sangat diperlukan saat ujian, tetapi susah untuk Diterapkan siswa siswi sekarang. Barakallah ~

06 Mar
Balas

Semoga dengan kejukuran itu mendapatkan hasil yang memuaskan.#Barakallah

06 Mar
Balas

Karna kejujuran memng harus di tegakan,dan harus di latih sejak kecil agar terbiasa. Walaupun jujur itu sulit tapi percayalah akan ada ke baikan di balik itu semua #barakallah

06 Mar
Balas

Iya Bu zaman sekarang mah susah mencari seseorang yang jujur yah Bu barakallah

08 Mar
Balas

Jika sesuatu kita kerjakan dengan kejujuran, maka hasilnya adalah sebaik baiknya hasil... Barakallah

06 Mar
Balas

Senyuman paling mahal bersama kejujuran bukan hanya di luar hati akan tetap selalu di ingat di dalam hati. Semangat semoga di lacarkan setiap kali menemukan kendala nya. Barrakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran merupakan hal utama dalam melalukan sesuatu guna mencapai kesuksesan. Tegakkan kejujuran dalam sgala hal. Barakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran perlu dilatih , tanamkan kejujuran pd anak2 kita sedari dini. Barakallah

07 Mar
Balas

Bunda klo buat artikel selalu menghidupkan imajinasi,gas trus bunda_barakallah

06 Mar
Balas

Jujur itu pahit namun hasilnya lebih manis dari pada madu Barakallah

07 Mar
Balas

Faktanya sekarang itu bersikap jujur dalam pelaksanaan ujian sangat jarang di terapkan oleh para murid, masih ada saja yang bertindak curang atau tidak jujur, seperti menyontek.. Barakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran salah satu modal kehidupan yang baik Barakallah

06 Mar
Balas

Jujur mudah di ucapkan sulit di jalan kan tapi dengan bismillah InsyaAllah klw kita berusaha kejujujuran bisa kita jalan kan Barokallohu

06 Mar
Balas

Jujur mudah di ucapkan sulit di jalan kan tapi dengan bismillah InsyaAllah klw kita berusaha kejujujuran bisa kita jalan kan Barokallohu

06 Mar
Balas

Jujur mudah di ucapkan sulit di jalan kan tapi dengan bismillah InsyaAllah klw kita berusaha kejujujuran bisa kita jalan kan Barokallohu

06 Mar
Balas

Apalah arti sebuah nilai jika dibanding dengan sebuah kejujuran. Barakallah

07 Mar
Balas

Bu nurul guru yang sangat rajin dan selalu memantau siswa siswinya dengan senyuman. Barakallah

07 Mar
Balas

Betul bun kejujuran pangkal kebaikan. Karena disetiap perbuatan yg kita lakukan jika dilakukan dgn kejujuran, maka timbullah kebaikan" yg kita dapat. #Barakallah

06 Mar
Balas

Kejujuran adalah Cerminan dalam Diri .Barakallah

06 Mar
Balas

Honesty is the best policy 'Kejujuran adalah kebijakan terbaik'. subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran yang harus selalu ditanamkan dalam diri sehingga mampu menjaganya saat diberi amanah oleh orang lain dan diri sendiri.

06 Mar
Balas

Kejujuran itu hanya ada dalam diri seorang yg ikhlass .@ subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran itu hanya ada dalam diri seorang yg ikhlass .@ subhanallah

06 Mar
Balas

Menjadi manusia kita harus berlaku jujur walaupun kejujuran itu awalnya menyakitkan tapi kita akan jauh lebih baik daripada kita berbohong senang diawal dan sangat menyakitkan diakhir.#subhanallah

06 Mar
Balas

Kebohongan hanya menambah beban dan mempersulit. Tapi kejujuran membuat semuanya begitu mudah meskipun terkadang sulit untuk mengungkapkan kejujuran. Subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran itu berawal dari diri kita sendiri jika dalam mengerjakan sesuatu kita jujur insya allah hasilnya pun pasti akan memuaskan..#subhanallah

06 Mar
Balas

Jujur pasti mujur... _Subhanallah_

06 Mar
Balas

.Alhamdulillah karena kejujuran yang pertama dan yang paling utama. #Subhanallah

07 Mar
Balas

Jadi keingetan suasana pas lagi ujian nasional Waktu itu # Subhanallah

06 Mar
Balas

Bener banget bunda dengan kejujuran membawa kebaikan, jika kita mengerjakan dengar jujur pasti ada ke puasa dalam diri walaupun nilainya tidak terlalu memuaskan karena itu hasil sendiri. Sukses terus bunda untuk PTS nya. #subhanalla

06 Mar
Balas

#subhanallah

06 Mar

jujur ntu pahit dan berat..tapi kudu bismillah belajar jujur #subhanallah

06 Mar
Balas

Dengan jujur, ada kepuasan hati tersendiri. Subhanallah

06 Mar
Balas

Selamat mengerjakan PTS yang sedang ujian.... Moga hasil kejujuran memberikan yang terbaik... #SubhannAllah...

06 Mar
Balas

Apapun yang dilakukan dengan jujur pasti berbuah kebaikan. # Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Dengan kejujuran pasti kita mendapatkan kepuasan... Soal nilai yg kcil tidak apa ang pnting jujur... Gitu yah bun hihi #Barakallah

08 Mar
Balas

Berbuat jujur, walaupun itu dalam keadaan terdesak. In syaa allah kejujuran akan menunjukan jalan kebaikan#Subhanallah

06 Mar
Balas

Salah satu sifat yang harus di miliki manusia yaitu jujur. Karena dari sifat jujur hidup kita akan tenang , karena kejujuran merupakan suatu kebaikan dalam diri manusia . #subhanallah

07 Mar
Balas

Masya allah, smoga bisa slalu berusaha brjuang dalam kjujuran ya allah,dan menghasilkan yg baik

06 Mar
Balas

Mantap bunda, karena yang akan dipertanggung jawabkan di akhirat bukan soal berapa nilai yang didapat, tapi soal bagaimana Kita mendapatkan nilai trsbt. #subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran membuahkan yang baik walaupun terasa pahit, seperti yang dikatakan para pensyair arab " katakanlah walaupun pahit "

06 Mar
Balas

Belajar terus tanpa lelah....masyaallah

06 Mar
Balas

Kejujuran memang sangat mahal harganya. Berkata jujur lah walaupun sakit kenyatannya .bagus bu #subhanallah

06 Mar
Balas

Jujur itu indah , barakallah

06 Mar
Balas

jujur memang selalu berbuah manis walau kadang jujur itu menyakitkan #Subhanallah

06 Mar
Balas

Itu dia bun kenapa kejujuran wajib di junjung tinggi , karena dari kejujuran lah kita bisa memberikan kepercayaan .....#Barakallah

07 Mar
Balas

Benar bun jujur itu pangkal kebaikan, apalagi jujur dalam mengerjakan PTS, dengan bersikap jujur kita bisa melatih kemampuan berfikir kita, dan insya allah nilainya juga bakal bagus.#Barakallah

06 Mar
Balas

Benar bun jujur itu pangkal kebaikan, apalagi jujur dalam mengerjakan PTS, dengan bersikap jujur kita bisa melatih kemampuan berfikir kita, dan insya allah nilainya juga bakal bagus.#Barakallah

06 Mar
Balas

Setiap kejujuran akan berujung kebaikan. Allahuakbar

07 Mar
Balas

Mantap jujur juga kunci kesuksesan barrakallah

07 Mar
Balas

Lisan memang mudah d ucapkan..tp hati sulit untuk d terka, d sini lah fungsi kejujuran berperan. dengan jujur niscaya kepercayaan d dapat. # subhanallah

06 Mar
Balas

Masya Allah ,dimana kejujuran selalu menenangkan hatin,dan dimana kebohongan selalu akan tumbuh kebohongan lagi. #barakallah

06 Mar
Balas

Jujur adalah modal utama dlam hidup. #subhanallah

06 Mar
Balas

Jujur,,dan ngga boleh buka mbah google ya bun saat ujian,karna berapapun #Subhanallah

08 Mar
Balas

kejujuran merupakan awal sebuah kebaikan, dan kejujuran dalam ujian itu sangat memuaskan hati ketika kita mengisi jawaban tanpa melihat ke siapapun #Allahuakbar

06 Mar
Balas

Kejujuran itu harus di tumbuh kan sejak dini,,karena nantinya pasti berkelanjutan sampai kapan pun,,tumbuhkan rasa jujur kita di setiap hari^ kita agar mendapatkan kebahagiaan di hari kelak #alhamdulillah...

06 Mar
Balas

Nilai tinggi lebih baik dng hasil kejujuran,daripada nilai tinggi dngn hasil menyontek itu tidak berharga..#alhamdulilah

06 Mar
Balas

Kejujuran itu memang indah disamping akan merasakan hal kebaikan kejujuran juga mengajarkan kepada sesuatu rasa yang tidak terlupakan Mantap ibu luar biasa membuat aku menginginkan suatu harapan dari kejujuran itu.# Subhanallah...

06 Mar
Balas

Kejujuran sangat mahal, penting juga bukan untuk dalam ujian saja tapi untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. #subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran sangat mahal, penting juga bukan untuk dalam ujian saja tapi untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. #subhanallah

07 Mar
Balas

Jujur, semampu apa yg mereka dapat/pahami ketika belajar. Karena apa yg mereka tanam itu yg akan mereka tuai. #subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran seperti cermin, sekali ia retak, pecah, tidak akan bisa kembali seperti semula #subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran akan membawa kebaikan dan ada kebanggaan tersendiri meski terkadang hasilnya tidak sesuai. #subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran identik dengan ketulusan dan keikhlasan.tetapi mengapa kejujuran itu menjadi hal yg sangat mahal.

06 Mar
Balas

Kejujuran lebih baik dan akan membawa kebaikan walaupun terkadang hasil nya tidak lebih baik tapi itulah hasil dari kejujuran # Subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran itu tak ternilai harganya. Maka dari itu sebisa mungkin kita harus bersikap jujur kepada siapapun.

06 Mar
Balas

Karena kejujuran lah yg akan membawa kita kedalam kebaikan dan akan mendapatkan hasil yang bagus.kejujuran juga merupakan hal penting dalam melakukan apapun. Dengan jujur hati akan damai,tidak jujur hati akan gelisah. #subhanallah

06 Mar
Balas

#Subhanallah, kejujuran menjadikan kita bijak, kita belajar menghadapi sesuatu dengan apa adanya, kelak kita berjiwa besar. Luar biasa Bu. terima kasih

06 Mar
Balas

jujur itu mudah di ucapkan tapi susah di jalankan #Allahu Akbar

08 Mar
Balas

Kejujuran membuat masa depan kita cerah dan indah#Masyaallah

10 Mar
Balas

Kejujuran adalah modal utama dalam kehidupan. Bersikap jujur untuk meraih ketenangan hidup. Dengan jujur hidup akan merasa tentram dan nyaman. Jujur dalam segala hal kehidupan,jujur pada diri sendiri,jujur dalam pekerjaan dll. Tetapi kejujuran itu sulit dilaksanakan bagi yang tak paham dan tak mengerti arti kejujuran.

06 Mar
Balas

Jujur Memang sangat penting bun #Alhamdulilah

06 Mar
Balas

Jujur untuk diri sendiri. Walaupun hasilnya jelek

06 Mar
Balas

Sangat Luar biasa Bu Nurul dalam mengawasi PTS nya ..... Subhanallah...

06 Mar
Balas

Kejujuran kunci dari kesuksesan dan tidak jujur korupsi dalam hal kecil

06 Mar
Balas

Alhamdulillah

06 Mar

Benar bun dengan kejujuran hidup akan tenang,tentram,damai,sentosa.Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Minggu2 ini lg sibuk-sibuknya mengurus soal ujian ya bu..semoga lelah menjadi lillah#subhanallah

09 Mar
Balas

Kejujuran memang sangat mahal @subhanallah

06 Mar
Balas

Mantul bunda semangat terus masyaallah

12 Mar
Balas

Karena jujur suatu prilaku yang mencerminkan adanya kesesuaian antara hati, perkataan dan perbuatan. ~subhanallah

06 Mar
Balas

Kejujuran adalah modal utama,luar biasa#subhanallah

07 Mar
Balas

Mantap luar biasa bun, kejujuran emang harus dilatih sejak dini jika jiwanya sudah tertanam jiwa yg jujur maka kedepannya akan menjadi baik percaya diri dan dapat di percaya.. subhanallah

08 Mar
Balas

Tidaklah mudah buat jujur,apabila keadaan selalu memaksa,Sibhanallah

06 Mar
Balas

Jujur adalah ujian tersulit yang dialami semua kalangan bu, mereka atau bisa jadi kita yang terbiasa jujur lah akan mampu melewati itu, konon kata orang sih kalo gak jujur sekali biasanya jadi candu bu, yaa semua itu kembali ke pribadi masing-masing #masyallah

08 Mar
Balas

Dengan kejujuran lah keberhasilan akan di raih ... Semangat Bu #barakallah

07 Mar
Balas

Jujur Mengerjakan ujian sesuai kemampuan diri sendiri, belum tentu yg kita contek pun jawabannya benar# Subhanallah

06 Mar
Balas

Jadi kebawa suasana pas lagi ujian hehehe #subhanallah

06 Mar
Balas

Betul bun,jujur mempunyai kebahagiaan sendiri...masya allah

06 Mar
Balas

Bener sekali bunda, dg kejujuran in sya allah nilai kita memuaskan.. Allahuakbar

06 Mar
Balas

Kejujuran itu sangat mahal, semoga bisa menjadi contoh Yang baik untuk Yang lain agar selalu jujur dalam mengerjakan PTS #Masyaallah

06 Mar
Balas

Belajar jujur dri hal yg terkecil #masyaallah

08 Mar
Balas

Oh bu nurul sukses untuk penulis dan yang tulisan #allahuakbar

07 Mar
Balas

Subhanallah ...menanamkan kejujuran... #Alhamdulillah

06 Mar
Balas

Selamat mengerjakan PTS ,semoga dapat nilai yang baik. Modal jujurlah yang akan menyelamatkan semuanya. #masya allah

06 Mar
Balas

Meskipun kejujuran sangat berat sekali di lakukan tetapi kejujuran akan membuat segalanya akan terasa ringan.. #allahuakbar

06 Mar
Balas

Mantap luar biasa...di mana di dalam diri tertanam sebuah ke jujuran..insyaallah akan timbul sebuah ke suksesan,,apalgi dalam mengerjakan PTS..insya Allah nilainya akan bagus..terima kasih bunda..barakallah..#alhamdulillah.

06 Mar
Balas

Luar biasa subhanallah, sukses terus bunda #barakalloh

06 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali