Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
TRIK MENULIS AGAR PEMBACA TERHIPNOTIS

TRIK MENULIS AGAR PEMBACA TERHIPNOTIS

Tulisan para gurusianer bertebaran di rumah besar gurusiana. Beragam tulisan dengan objek yang berbeda mewarnai blog kesayangan para guru ini. Namun tidak semua tulisan dibaca bahkan sedikit sekali yang memberi komentar. Mengapa demikian???

Menurut kak Rai, setiap tulisan memiliki takdirnya sendiri. Ini benar sekali. Namun kali aku ingin memandangnya dari sudut yang lain. Persoalan yang muncul adalah karena terkadang tulisan tersebut berisi dan berbobot, namun kok tidak ada yang membacanya, terlebih komentar. Sementara, ketika penulisnya adalah seseorang penulis populer tentunya sering pula masuk dalam kategori artikel populer, selalu dibaca bahkan banyak yang komentar. Ada apakah gerangan. Aku gak mau jawaban kak Rai, pake pelet biologi katanya, hehehe.

Menurut penerawanganku, hal tersebut terjadi karena:

Pertama, istiqomah. Yap istiqomah dalama menulis yang dilakukan para penulis populer tidak dapat terbantahkan, akan membawa pada rasa tersendiri bagi gurusianer di blog ini. (ini yang belum bisa aku lakukan)

Kedua, kepiawaian penulis populer dalam mengemas judul dari artikel yang ditulisnya. Judul yang buat dikemas semenarik mungkin bahkan memiliki chemestry, hingga pembaca dibuat penasaran dan segera ingin membacanya dan greget ingin berkomentar. Lihat judul yang dibuat oleh pak guru Syaihu dan kak Raihana Rasyid.

Ketiga, isi artikel merupakan hal yang umum bukan menukik pada penjelasan dengan basic ilmu tertentu. Karena jadi terasa berat membacanya. Nanti jadi seperti rindunya Dilan lagi, berat dan tak khan kuat, hehehe.

Keempat, gaya tulisan. Sebenarnya ini sih, memang sudah main di hati. Untuk itu tak dapat dipungkiri, para penulis populer sudah punya pelanggan sendiri, hingga akan jadi penikmat setianya. (hal ini, terjadi karena, tulisan mereka selalu beredar, hingga sudah dikenal dan selalu enak dinikmati, hehehe)

Bila empat hal di atas dilakukan, maka akan muncul tulisan yang siap menghipnotis para pembaca. Selamat menulis.

SEJATINYA, MENGEMAS TULISAN AGAR LAYAK DIBACA MERUPAKAN KENISCAYAAN.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

ayo..siapa yang telah kena hipnotis ngacung ?

09 Oct
Balas

Ulasan luar biasa, bunda sangat kritis, maaf jika membaca tulisan saya sarat akan kesalahan. Maklum aku editing berjalan setelah diuplod. He.. He...masih belajar bunda maklumi yach

09 Oct
Balas

Terimakasih apresiasi nya pak dan sdh sudi mampir. Sama pak sypun masih banyak kesalahan. Salam literasi. Barakallah

09 Oct

Mantab nian tulisannya ibu

09 Oct
Balas

Terimakasih, banysk belajar dari pak guru Syaihu. Barakallah

09 Oct

Menginspirasi dan memotivasi untuk terus berlatih menulis...Terimakasih bunda

09 Oct
Balas

Sama sama bu. Barakallah

09 Oct

Subhaanallaah.. Tulisan bunda hebat banget.. Keren bunda.. Jazakillah bunda

09 Oct
Balas

Tulisan yang sangat menginspirasi...terima kasih Bunda Ropi..Barakallah...

09 Oct
Balas

Terimakasih bu sdh sempatkan mampir. Barakallah

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali