Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Tak Kuasa Aku Tanpanya

Tak Kuasa Aku Tanpanya

Aku mengenalnya sekitar dua tahun yang lalu. Awalnya, jangankan tertarik padanya, memandang pun aku tak mau. Jangankan tersenyum, menatap pun aku tak ingin. Jangankan menyapa, bertemu pun aku tak sudi.

Namun kini, pesonanya begitu dahsyat untukku. Dirinya begitu memesona bagiku. Sulit tuk aku menghindar darinya. Sulit bagiku tuk tidak menghampirinya. Sulit tuk aku melupakannya. Tatapannya mengguncang jiwaku. Senyumannya, meluluhlantakkan hatiku. Pesonanya mengacaukan pikiranku.

Siapakah dia gerangan??

Bagiku menyantap makanan tanpa dirinya, tak sempurna rasanya. Rasa sensasi akan muncul ketika ditemani olehnya. Buah penggugah rasa ini begitu memesona. Sulit bagiku untuk menghindar darinya. Walau terkadang, aku dibuat tak nyaman olehnya, namun pesonanya begitu dahsyat, hingga aku selalu memaafkannya.

Terkait kesukaanku tersebut, memaksa diri mengunjungi mbah google mencari idolaku tersebut. Ups, cabai ternyata mengandung beberapa nutrisi penting seperti energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium (potasium), air, dan capsaicin.

Wow, senangnya hatiku, karena ternyata pada cabai banyak mengandung manfaat. Aku terus telusuri mbah google tersebut untuk mencari manfaat dari cabai. Akhirnya kudapati manfaat cabai sebagai berikut :

Pertama, penghilang rasa sakit.

Pelepasan endorfin yang dirangsang oleh cabai dapat berperan sebagai penghilang rasa sakit alami.

Kedua, penurun berat badan.

Capsaicin dipercaya mampu mengurangi asupan kalori. Penelitian menunjukkan 10 gram cabai merah mampu meningkatkan pembakaran lemak pada perempuan dan laki-laki. Asyik bisa langsing nih, hehehe...

Ketiga, detoksifikasi. Cabai bisa membantu detoksifikasi gastrointestinal dalam mencerna makanan, dan membuang zat-zat yang tidak terpakai oleh tubuh. Selain itu juga mampu meningkatkan pasokan nutrisi ke dalam jaringan tubuh.

Keempat, mencegah penyakit jantung. Kandungan vitamin B6 dan asam folat yang terdapat pada cabai, serta potassium dan beta karoten, Anda dapat terhindar dari serangan jantung. Vitamin B juga dapat dapat mengurangi level homocysteine; tingginya level homocysteine dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

Kelima, mencegah risiko kanker usus besar. Vitamin C sangat berpengaruh dalam peningkatan imun tubuh. Cartonoid lycopene, beta karoten dan asam folat pada cabe merah mampu mengurangi risiko kanker usus besar. Asam folat sangat berguna untuk metabolisme tubuh yang sehat.

Keenam, melancarkan pernapasan. Cabai dapat membantu melebarkan saluran napas di paru-paru, sehingga dapat mengurangi asma. Vitamin A pada cabai dapat mengurangi radang paru-paru akibat merokok, sebab asap rokok mengandung benzopyrene yang menghancurkan vitamin A dalam tubuh.

Ketujuh , menurunkan tekanan darah.

Sejatinya Cabai Penggugah Rasa

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jiah cabe, saya pikir ksatria berkuda. Saya angkat tangan dengan cabe bu Pipi. Asal ada rasanya, tidak terlalu pedas. Kalau terlalu pedas suka mules. Terus menginspirasi, sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

06 Feb
Balas

Saya bermasalah dengan cabai Bu,

04 Feb
Balas

Jangan Pak Guru, umumnya laki-laki memang tak suka pedas. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Bisa untuk detox juga ya Bun? Tapi kalau kebanyakan juga gak kuat....mulesss

04 Feb
Balas

Benar saudariku, terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Feb

Saya termasuk yang yak begitu suka Bunda Vivi, ada masalah dengan lambung..heheee...inspiratif..makasih Bund..sehat selalu..barakallah

04 Feb
Balas

Owh..., jangan Bund bila bersoal dengan lambung. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Feb

Ke delapan, kelihatannya sudah merambah lahan biologi...hahaha. Ke sembilan, kalau kebanyakan bisa terjadi gangguan pada lambung(sering ngerasainnya kan...hehehe). Zat-zat yang ada pada cabai bermanfaat dalam batasan tertentu. Terlalu banyak, akan menyebabkan lidah mati rasa dan insomnia. Hayooo. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb
Balas

Kakak nih tau aja, tapi sulit lepas darinya hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

04 Feb

Aaa.. aku juga suka cabee :D Ku pikir seseorang, eh ternyata Cabee, hehe. Hebat Bun, judulnya buat penasaran ..

04 Feb
Balas

Hahaha... Ketipu dengan judulnya yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Aaa.. aku juga suka cabee :D Ku pikir seseorang, eh ternyata Cabee, hehe. Hebat Bun, judulnya buat penasaran ..

04 Feb
Balas

Aaa.. aku juga suka cabee :D Ku pikir seseorang, eh ternyata Cabee, hehe. Hebat Bun, judulnya buat penasaran ..

04 Feb
Balas

Wow...Cabe yang mempesona... Tapi aku tak berani mendekatinya. Takut mulesssss. Informatif sekali Bunda Pipi.. Barakallah...

04 Feb
Balas

Karena dia telah menjeratku Budhe, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Cabe dalam sambal pedas kesukaan Bu Pipi...

05 Feb
Balas

Benar sahabatku. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Feb

Alhamdulillah, Abah masih kuat menyantap cabai. tapi sekedar lalapan dua tiga cabai rawit cukup. Barakillah Ibu Siti

04 Feb
Balas

Wah Abah hebat, masih bisa makan cabai. Terima kasih selalu menyempatkan mampir. Teruntai doa untuk Abah semoga Allah limpahkan rahmatNya agar Abah diberi kesehatan dan barakallah

04 Feb

Bagi seorang penulis yang bernama Siti Ropiah, apaun bisa jadi sebuah tulisan yang indah. Salu deh.

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Begitu Banyak yaah manfaatnya bagi tubuh Ooh si kerdil pedas (cabai).. Tpiii jgn banyak-banyak ngonsumsinya Ntar bikin perut muyss.. Muyss.. UpssS..

05 Feb
Balas

Allahuakbr

05 Feb

Pratama membaca judulNyaa, timbul penasaran, Seterah membaca di awal Mulaina hanyut, di pertengahan merasa janggal, Dan mendekati Akhir TerNyata paham apa yg Di maksud.mantap bu . #Allahuakbar

04 Feb
Balas

Teekecoh yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Bun saya kirain mau menceritakan seseorang ternya cabai, hahaha..... Allahu Akbar

05 Feb
Balas

Bun... Aku kirain mau menceritakan seseorang sepsiaaaaalll ternyata cabai.... Semangat terus Bun, Allau Akbar

06 Feb
Balas

Orang Minang suka makan cabai, pedas nikmat. Hehe... barakallah bunda

05 Feb
Balas

Benar Bunda. Tanpa cabai tak nikmat. Terima sudah sempatkan mampir dan barakallah

05 Feb

Hidup cabai Pedas pedas pedas Biar pedas tetap panas Hehehe Sukses selalu bunda dan barakallah

04 Feb
Balas

Bisa aja Bunda nih, terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Byuhhhhh, sing komen kepeddesen kabeh....hihihihi.... Salam takzim kabeh wes....

05 Feb
Balas

Bisa saja Bapak nih. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Kereeennnn,,,terimakasih infonya bun

04 Feb
Balas

Sama-sama Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Cabe, Cikarang Asik BEcanda. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Bisa aja. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ditunggu novelnya bunda. Alhamdulillah

21 Feb
Balas

Aneh memang biasanya sesuatu yang matang berwarna merah rasanya manis tapi beda dengan yang satu ini mau mentah sampai matang yang berwarna merah rasanya tetap pedas, kuasa allah luar biasa Alhamdulillah...

04 Feb
Balas

Benar sekali, terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Memang cabai itu sangat banyak bisa mengartikan bahwa kehidupan itu pedas tpi enak kalau kita bisa menikmati nya,Allahmdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabe pedas tapi enak dan ngangenin. Becanda . Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Benar. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makan tanpa cabai itu sama persis seperti taman tanpa bunga, seperti laut tanpa ikan-ikan juga seperti aku tanpanya sama -sama "HAMPA". hehehe alhamdulillah

05 Feb
Balas

Benarkah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Waaaaw ternyata si cabai yang membuat bunda semakin tak ingin melupakan nya. Memang ya cabai itu penguat rasa, makanan ga ada cabai nya pasti terasa hambar. Hehehe. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabe : Cikarang Asri Bersahaja. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Jadi akronim yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai oh cabai sungguh menggodanya dikau hehehe ,,, jadi makin demen sama cabai bunnn hehehe terima kasih ilmunya bundaaa. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Wowwww, cowoknya suka yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Pedasmu menarik perhatianku, rasamu memvariasikan seleraku. Oh cabe sungguh membuat lidah ku pedas bergoyang. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Bunda tulisannya keren cuma membahas cabe ajah sampai panjang bahasannya. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

YaAllah bu kirain saya siapa yang dimaksud, saya udah senyum-senyum bacanya hehehehe . Ternyata si cabai hahahahaha Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Terkecoh yah, terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Oh ternyata cabai too hehe. Tulisan Bunda emang bikin penasaran. Suka cabai tapi perutnya ga kuat. Ternyata banyak manfaatnya. Bunda sangat informatif. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Sempat terkecoh ysh, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Wowwwww.... Ternyata cabai juga banyak manfaatnya yg jarang orang orang ketahui. (Alhamdulillah)

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Cabe rasanya pedasss..merah warnanya...aneh?? Itu tidak aneh kuasa allah lah yg membuatnya seperti ituu...alhamdulillahhh....

05 Feb
Balas

Masyallah aku terbuai akan tulisanmu yg indah itu bun... ku kira seseorang yang begitu spesial,. Dan pada akhirnya hanya sebatas tumbuham cabai

05 Feb
Balas

Masyallah aku terbuai akan tulisanmu bun. Ku kira seseorang .. ternyata sebuah cabai .. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Memang makan bila tanpa cabai kurang nikmat , tapi jikalau terlalu banyak jadinya luar biasa... Alhamdulillah.

04 Feb
Balas

Yap benar. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Luar biasa...si merah dan pedas ini...alhamdulillah

05 Feb
Balas

Biasa di luar. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Allahu Akbar, tidak ada yang sia-sia Allah menciptakan sesuatu, pasti bermanfaat utk hambanya... Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Allahu Akbar, tidak ada yang sia-sia Allah menciptakan sesuatu, pasti bermanfaat utk hambanya... Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Wow ternyata yang tidak bisa bunda melupakan ternyata cabai, ternyata banyak manfaat cabai biarpun rasanya pedas tetapi manfaatnya sangat berkhasiat. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

woww ternyata cabai itu banyak manfaatnya,walaupun kadang bikin magh kambuh namun jika tidak memakai cabai dalam makanan rasanya hambar #alhamdulillah

05 Feb
Balas

Itu namanya tobat sambal. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Wawww jadi cabai telah mengalihkan hidup bunda, salam pecinta cabai,, Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Salam juga. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

masyaAllah saya baru tau bun kalau cabai bisa menurunkan berat badan

05 Feb
Balas

masyaAllah saya baru tau bun kalau cabai bisa menurunkan berat badan

05 Feb
Balas

ibarat cantik yang menarik, cabe yang pedas memiliki banyak hasiat dan daya tarik yang kuat. alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Sambel cabe rasanya nikmat Apalagi pake terasi Buat bunda selalu semangat Salam satu jiwa literasi Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Waduh ternyata dia adalah cabai, sangat banyak sekali khasiat cabai dengan daya tarik yang kuat.Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terkecoh yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Saya pikir seseorang eh ternyata cabai hihi si bun bisa aeee.. awalnya saya udah serius membaca in pas terakhir yg membuat bun terpesona adalah cabai hehe. Alhamdulillah bun cabai memang banyak manfaat nya saya suka pedas jadi kalo tdk memakai cabai atau sambal jadi berasa kurang kenikmatan makan nya. Hihi

05 Feb
Balas

Ternyata dia adalah cabe, yang bisa membuat bunda tertarik,sangat banyak sekali khasiat cabe tersebut, terima lasih bunda atas informasi tentang khasiat cabe tersebut. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Tertipu yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai oh cabai engaku membuatku menerka-nerka. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Sempst terkecoh yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabe:cari berkah,,,,,itulah kata kata yang sangat bagus,,masya allah,,,semoga berkah dalam hal apapun kita harus berkahi,,mohon maaf baru mengunjungi artikel ibu,,,,,,mohon bimbingannya y bun

05 Feb
Balas

Terima kasih dan barakallah

05 Feb

waaaaw ternyata cabe... saya kira arjuna.hehe Bagus banget bunda kata"y. sukses terus ya bunda... #Alhamdulillah

10 Feb
Balas

Salam damai pecinta sambal

04 Feb
Balas

Salam juga. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Kirain seseorang ternyata cabai wkwk, aku ga suka pedes bun :D kalo makan pedes bikin perut sakit walaupun cuma sedikit wkwkws

05 Feb
Balas

Hehehe, jima tak kuat pedas, jangan makan pedas. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Mantapp. Cabe mah harus ada di setiap makanan saya bun. Tapi juga harus membatasi porsinya karna sesuatu yang berlebihan tidak baik. Ma syaa allah

05 Feb
Balas

Benar, berlebih tak baik. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Oalah ternyata cabai, makanan memang kurang nikmat tanpa di lengkapi dengan cabai# Masya Allah.

05 Feb
Balas

Cabe paling enak di jadikan sambel, Makan tidak nikmat rasanya kalo tidak ada sambel. Hahahaha kirain saya bunda ngomongin seseorang ga tau nya cabe Masyaallah

04 Feb
Balas

Hehehe, terkecoh yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai jga ada baiknya ada jga buruknya... Ilmu buat ibu yg dirumah.

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Masya Allah cabe, tulisan bunda kali ini membuat saya terkecoh :D Tapi dibalik itu saya menjadi tau segudang manfaat sipedas. Masya Allah

05 Feb
Balas

Maaf bila terkecoh, tapi manfaat yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Masya Allah cabe, tulisan bunda kali ini membuat saya terkecoh :D Tapi dibalik itu saya menjadi tau segudang manfaat sipedas. Masya Allah

05 Feb
Balas

Pas awal membacanya, kayanya seru nihhh. Ehh ternyata pas di pertengahan, bikin ketawa... Cabe, aku suka cabe.. #masyaAllah

06 Feb
Balas

Cabe yang sangat luar biasa Masya allah

05 Feb
Balas

Cabai telah mengalihkan hidup bunda, hiduppp cabeee haha . Allahuakbar

04 Feb
Balas

Hidup juga, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ternyata cabai yang saya tidak suka sebegitunya,ternyata banyak mengandung manfaat...

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makanan pedes emg selalu menggoda buu.. Tapi berlebihan juga gk baik buat percernaan hehe. Sesama pecinta cabeeee. Dan thanks loh bunn aku baru tau banyak juga manfaat cabe ituu.. #Allahuakbar

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, bila ada ilmu yang didapat. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makanan pedes emg selalu menggoda buu.. Tapi berlebihan juga gk baik buat percernaan hehe. Sesama pecinta cabeeee. Dan thanks loh bunn aku baru tau banyak juga manfaat cabe ituu.. #Allahuakbar

06 Feb
Balas

Masya allah. Selalu terkemas dengan apik tulisan nya bu. Luarbiasa. Allahuakbar...

14 Feb
Balas

Kalo di ibaratkan yang buruk belum tentu buruk, begitu juga dengan cabai, ia ini sangat di kenal dengan cetar yang membahana, tapi di balik itu dia menyimpan berbagai manfaat, mantap bunda # Allahuakbar

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Ya ampun bun, dikira lagi nulis tentang seseorang ternyata cabai hehe Luarbisa bun. Tulisan yang selalu penuh dengan makna pembelajaran, sehat selalu bun. Allahuakbar

05 Feb
Balas

Baca udah serius bgt ini bu, Ternyata ujung2nya cabe, cabe memang nikmat hehe .. Allahuakbar

05 Feb
Balas

Terkecoh yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Yaampun, aku pikir seseorang gatau nya cabai

05 Feb
Balas

Yaampun, aku kira tuh tentang seseorang ternyata cabai

05 Feb
Balas

Ampe serius baca Tak Kuasa Aku Tanpanya hampir aja baper.. Ternyata oh ternyata si cabai yg kecil dan pedas yg sangat nikmat yg bikin baper.. Top bgt bun bkin org penasaran.. :) #Allahu Akbar

05 Feb
Balas

Kaya kopi tanpa gula klo makan tanpa cabei#allahuakbar

06 Feb
Balas

Astagfirullah,, hmpir sampai Salfok saya,, kirain saya sseatu itu awalny adalah sosok manusia,, ternyata hnya cabai,, yg terkadang mmbuat sseorang mnjadi kapok ktika merasakanny,, ttapi rasa ingin lgi untuk mnikmatiny,, sangat sulit untuk d hindari. Hmmm itu lah cabai. Takbiir. #Allaahu Akbar.

04 Feb
Balas

Terkecoh yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aku kira tulisannya membahas seseorang, ternyata cabai.. Maa Syaa Allah

05 Feb
Balas

Maaf bila terkecoh. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabe adalah, pelengkap dalam dapur hehehehe masyaallah

05 Feb
Balas

ampe serius bet bacanya akoh, hehe.. gatau nya?? huuh.. cabe MaasyaAllah

05 Feb
Balas

Baca atau nya sampe di ulan bun dan ternyata bawa nya ngebahas khasiat cabe luar biasa bunda masyaallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Makasih bunda infonya tentang buah cabai yang ternyata mengandung banyak manfaat. Masya allaj

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makasih bunda infonya tentang buah cabai yang ternyata mengandung banyak manfaat. Masya allah

05 Feb
Balas

baru tahu kalau cabai banyak manfaatnya, terima kasih bun ilmunya. Maa sya Allaah..

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, bila bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

baru tahu kalau cabai banyak manfaatnya, terima kasih bun ilmunya. Maa sya Allaah..

05 Feb
Balas

Dari berbagai macam cabai apalah namanya, rawit, keriting, ceplik, jablay, ijo... Ternyata saya kurang menyukainya bun. Tapi kalau makan ga ada pedes-pedesnya hambar juga ya... Wk...wk..wk...#masya allah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aduh bunda aku kira itu menyatakan perasaan pada seseorang ternyata itu cabe,udah menghayati aku bun bacanya:-D. Tapi memang betul bun cabe itu menggugah rasa,rasanya kalau makanan tidak berasa pedas seperti tidak ada tantangan. Ma Sya Allah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

waaaw mantaap sekali buu ternyata cabai banyak manfaatnya, by the way cabai itu jenis buah atau sayur yak bu ?

05 Feb
Balas

waaaw mantaap sekali buu ternyata cabai banyak manfaatnya, by the way cabai itu jenis buah atau sayur yak bu ?

05 Feb
Balas

waaaw mantaap sekali buu ternyata cabai banyak manfaatnya, by the way cabai itu jenis buah atau sayur yak bu ? Allahuakbar..

05 Feb
Balas

Mantap..ternyata..di balik menggodanya..cabe..ternyata bnyak sekali manfaatnya..luar biasa Bunda. Semangat terus Bunda.. selalu berkah. #Alhamdulillah..

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Benar bunda ....bnyak sekali manpaat dari cabai ....klo buat saya ,sulit menelan makanan tanpa ada rasa cabai (rasa pedas)...ga ada sensasinya ...bener bnget.masyaallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Udh Serius bngt baca ny aku pikir sedng jatuh cinta sm laki2 trnya sm cabe

05 Feb
Balas

Hehehe, tertipu yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Udh Serius bngt baca ny aku pikir sedng jatuh cinta sm laki2 trnya sm cabe

05 Feb
Balas

Udh Serius bngt baca ny aku pikir sedng jatuh cinta sm laki2 trnya sm cabe

05 Feb
Balas

Udh Serius bngt baca ny aku pikir sedng jatuh cinta sm laki2 trnya sm cabe

05 Feb
Balas

Udh Serius bngt baca ny aku pikir sedng jatuh cinta sm laki2 trnya sm cabe

05 Feb
Balas

Kirain dari awal sampai akhir sedih tau-tau membahas cabai Bun aku tertipu hehe. Masyaallah

04 Feb
Balas

Maaf bila sudah tertipu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Sungguh untaian kata-kata mutiara cinta, romantis,,, Eh ternyata cuma cabe merah yg menggoda Bunda ( Massya Allah)

04 Feb
Balas

Terkecoh juga yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Hidup itu seperti cabai pedas tapi banyak orang yang menyukainya meskipun pedas banyak orang yang menikmatinya,hidup itu harus kita nikmati meskipun berat pedas seperti cabai tapi permasalahan slalu ada jalan keluarnya.Masyaallah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Siapakah gerangan yang membuat bunda terpesona? ternyata cabe hehe. Artikel yang sangat bergizi, sukses terus bun. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Udah serius baca,ternyata cabai,ternyata cabai banyak khasiatnya,masyaallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Mantap bunda...emng ea,makan tanpa cabai terasa tidak sedep.....adahhhh

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai memang penggugah selera....MaasyaAllah

05 Feb
Balas

Benar, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

05 Feb

Benar sekali bunda tak kuasa aku tanpanya,, makan tanpa cabai serasa hambar,, ternyata manfaat cabai banyak sekali yah bunda, saya kira cabai hanya penyedap rasa saja,, trimakasih ilmunya buda, sangat bermanfaat. Masyaallah

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, bila sudah mengetahuinya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aaaaaaakkkk..... aku pikir someone bu... aq merasa di php baca artike ini ternyata yang ditulis adalah idola yg lain... barokallah

05 Feb
Balas

Ada yang terkecoh nih. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Wahhh Bun, sama cabe aja terpesona ya hehehe. Cabe emang banyak yg bikin suka. Makan gorengan tanpa cabe ibarat sayur tanpa garam Bun hehe, tapi tetap dikontrol makan pedesnya Bun.. semoga sehat slalu dan lancar segalanya aamiin. Barakallah.......

04 Feb
Balas

Yap benat. Terima kasih doa dan kunjungannya barakallah

05 Feb

Wow. Awal yg membuat penasaran. Dan ternyata dibalik semua ini adalah cabai. Pertama baca tidak terfikir sama sekali. Luar biasa Bu . #barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Takku sangka bu dokter membahas tentang cabai, yg kukira tadi nya itu tentang seseorang yg ibu kagumi hihi .. Tapi memakan cabaipun tidak boleh berlebihan itu juga nggak baik untuk kesehatan #barakallah

06 Feb
Balas

Sumpah awal2 nyangka kisah romantis, hahaha barokallahhhhhh ndah

04 Feb
Balas

Waduh terkecoh yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Udah penasaran tadi di awal bu, eh, tenyata cabai toh. Barakallah

04 Feb
Balas

Waduh, kangan sampsi mati penasaran yah, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Sampe penasaran baca bu, ternyata cabai toh, tulisan nya bikin orang penasaran bu. Barakallah

05 Feb
Balas

Begitulah hidup ini penuh hikmah #Baarakallah

05 Feb
Balas

Kirain tulisan ini untuk seseorang ternyata untuk cabai ternyata cabai banyak manfaatnya yaa terimakasih bun atas pengetahuannya.Barakallah

04 Feb
Balas

Ada lagi yang terke oh, tapi asyik khan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabe oh cabe semangat bu #barakallah

06 Feb
Balas

Di kirain artikel tentang sosok seseorang ehhh trnyata seseorang itu cabai. Yg rasanya begitu membuat perut saya sakit klw mengkonsumsi dia. Tapi manfaatnya bnyk juga y bun #Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Karya tulisan yang menghipnotis :v makasih bu, banyak ilmu yang ku dpatkan. Barakallah~

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Klo gitu lely makanin trus cabai aja bun buat diet hehe udh serius bgt padahal bacanya. #Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makann pedas memang bikin penasaran terus menerus. Ngga di rasain penasaran tapu kalau di rasain pedasnya luar biasa... Mungkin bagi yg suka pedas sangat lah lezat makanan apa pun.. Ibart sayur tanpa garam akan hambar. Begitu pula bagi orang" yg menyukai makan pedas tanpa cabai makanan tersasa hambar. #salam#Barakallah..

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aku kurang begitu suka cabai bun Barakallah

05 Feb
Balas

Tak apa, itu mah hanya selera. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Dikirain hal yang mengarah tentang cinta ehhh ternyata tentang hal yang berbau cabai menginsfirasi sekali yah bun Barakallah

06 Feb
Balas

Hehehe .. udah waffer duluan awal baca, Ternyata tentang cabai Memang cabai itu sangat menggoda #Barakallah

05 Feb
Balas

Hihihihi ku kira siapa ternyata cabai, cabe emang sangat mempesona bun gak lengkap jika makan tanpa dia serasa ada separuh hati yang hilang, ada asa yang tak tersampaikan. Manfaat cabe ternyata sangat bermanfaat buat kesehatan ya bun.. Hidup pecinta pedas. Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Terpaut dengan tulisan ibu saat ketika di lihat dan di baca di telusuri eh itu ternyata cabe. Mantap pesona rasa pedas sangat banyak pun rasa Pesona cabe beragam bentuk cabe nya. Baru kali ini cabe mengandung banyak vitamin ketika sudah di ungkap kan cabe tersebut yah.. Barrakkallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Yapps betul sekali rasanya klo mkan tanpa cabai itu kaya hambar dan ada yang kurang. Cabai penggugah selera dan bnyak manfaat. Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Bacanya udh serius bgt dikira tentang cinta heheh, ternyata cabai. Cabai oh cabai.. #BARAKALLAH Bund

04 Feb
Balas

Terkecoh yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

wahhh ternyata dibalik rasanya yang pedas ternyata terdapat banyak sekali manfaat......barakallah

05 Feb
Balas

wahhh ternyata dibalik rasanya yang pedas ternyata terdapat banyak sekali manfaat......barakallah

05 Feb
Balas

Ternyata cabe namanya yang mengacaukan fikiran bunda, cabe memang bagus buat tubuh kita bun, tapi tidak untuk penderita sakit magh seperti saya bun.. Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Cabai pedas sungguh menggoda iman dan lidah Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Hidup tanpa cabe ga pedes bu #BAROKALLOH #

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Walaupun pedas tapi bagi sebagian orang merasa hambar tanpa kehadirannya hehe. Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Cabai sangat menggugah selera hampir semua orang,walaupun begitu kita harus mampu mengendalikannya. Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan pengingatnya. Barakallah

05 Feb

Waaawwww,, cabai sangat menggoda selera makan.. Sehari tnpa makan makanan yg pedas hambar sekali rasanya, Seperti susu beruang yg rasanya datar.. Hehe #Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

WooWhh... Amaziing !! Ternyata bukan rasanya yg pedas dimulut tapi Manis untuk Kesehatan (Manfaatnya) Terima Kasih Buun sudah memberikan kami pengetahuan baru . Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Hambar rasanya tanpa yg pedas2,, terimakasih infonya bu.. #subhanaAllah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Yang pedas itu memang selalu menggoda

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Yang pedas itu memang selalu menggoda

04 Feb
Balas

Yang pedas itu memang selalu menggoda

04 Feb
Balas

#subhanallah

04 Feb

Memang tidak kuat mlihat cabe itu, krna cabe sangat menggoda #subhanallah

15 Feb
Balas

Setiap ada manfaat pasti ada kekurangan. Tinggal bagaimana kita menyiasatinya. Dan saya suka cabai .. Kirain tentang cinta buu .. Hehee #subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ya ampun.. Awalnya aku kira ini cerita tentang manusia yang jatuh cinta kepada manusia, ternyata kepada tumbuhan. Dari awal sudah penasaran dengan cerita akhirnya apa. Ternyata ini tentang cabai. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa cabai sudah menjadi ciri khas rasa orang indonesia. Memang makan makanan tanpa cabai tuh rasanya sangat hambar sekali. Memang tak kuasa hidupku jika tanpa cabai.#subhanallah

05 Feb
Balas

Maaf bila jadi terkecoh. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Udah baper duluan pas baca awal nya hehe, dan ternyata masya Allah banyak sekali menyampaikan informasi yang sangat bermanfaat, dan sekarang saya menjadi tahu bahwa cabai memiliki banyak manfaat. Subhanallah..

04 Feb
Balas

Baper, makan cabai dong, jadi hilang bapernya yang muncul pedasnya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai memang menggugah selera,,jika kita makan nasi,sayur asem,dan ikan teri pastii akan ada sambal... Hehehehe tapii terkadang kalo kita kebanyakan makan sambal/cabai pastii bakal terasa sakit perut dan bakalan sering bolak balik ke kamar mandi.. Hehehe itulah pengalaman saya...#subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

di kira teh naon gataunya cabai.hehe bicara soal cabai saya pernah di nasehati oleh seorang santri "menuntut ilmu itu bukan seperti memakan cabai yang ketika di makan langsung merasakan pedasnya"menuntut ilmu butuh proses ,kesabaran dan sungguh2 supaya bisa merasakan khasiatnya kurang lebih seperti itu #subhanallah

05 Feb
Balas

Subhanallah... Dibalik warnanya yang sangar dan rasanya yang dahsyat disitupun juga mengandung banyak khasiat.. :)

05 Feb
Balas

.Alhamdulillah ternyata cabai itu banyak manfaatnya, tapi saya tidak begitu suka dengan makanan yang pedas, terima kasih bu ilmunya. #Subhanallah

05 Feb
Balas

Setidaknya dapat manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makanan tanpa cabai itu rasanya kurang nikmat bun#Subhanallah

04 Feb
Balas

Betul, karena cabai penggugah rasa. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

alhamdulillah ternyata cabai banyak manfaatnya toh, walaupun terkadang dijadikan perkara yang kurang pas sering kita denger tobat sambel.Padahal sambel didominasi sama cabai hehehe masa sambel gak pake cabai berati bukan sambel..trims Bun.. # Subhanallah

04 Feb
Balas

Alhamdulillah bila bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Senikmat apapun masakan tanpa ada nya cabe yg pedas berasa ada yg kurang gimna gitu,,,wkwkwkwk.... subhanallah

04 Feb
Balas

Betul, kurang apanya gitu. Yah kurang prdas. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ternyata banyak juga manfaatnya. Asalkan jangan cabai yang busuk..hehe Allah menciptakan sesuatu tiada yang sia-sia. # subhanallah

04 Feb
Balas

Betul Allah ciptakan sesuatu tidak ada yang sia-sia. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Yaampun bunda ,dikira in tentang cinta ehh ternyata tentang rasa cabai . Tapi tak apa aku senang ,cabai itu tambahan selera makan tanpa cabai makan an hampa bunda.#Barakalloh

05 Feb
Balas

Dikira tentang cinta eh ternyata tentang cabai ,membaca nya penuh dengan perasaan ternyata terjebak, Cabai itu seperti kehidupan walau pun pedas tapi kita tetap menikmati sepertii kehidupan tetapi banyak hikmah nya yang kita ambil bunda.. Terimakasih bunda artikel2 nya sangat nerkesan sekali

05 Feb
Balas

Dikira tentang cinta eh ternyata tentang cabai ,membaca nya penuh dengan perasaan ternyata terjebak, Cabai itu seperti kehidupan walau pun pedas tapi kita tetap menikmati sepertii kehidupan tetapi banyak hikmah nya yang kita ambil bunda.. Terimakasih bunda artikel2 nya sangat nerkesan sekali

05 Feb
Balas

Dikira tentang cinta eh ternyata tentang cabai ,membaca nya penuh dengan perasaan ternyata terjebak, Cabai itu seperti kehidupan walau pun pedas tapi kita tetap menikmati sepertii kehidupan tetapi banyak hikmah nya yang kita ambil bunda.. Terimakasih bunda artikel2 nya sangat nerkesan sekali#Barakalloh

05 Feb
Balas

Tertipu aku melihat mu dengan penuh senyuman yang sangat memikat... Si merah yang sangat menggoda melupakan aku ke segalanya... Kecil imut penuh dengan manfaat yang banyak... #SubhannaAllah.

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Tertipu aku melihat mu dengan penuh senyuman yang sangat memikat, Si merah yang sangat menggoda melupakan aku ke segalanya... Kecil imut penuh dengan manfaat yang banyak... #SubhannaAllah.

05 Feb
Balas

Tulisan ibu sangat motivasi, bagus ingin rasa nya mengeluarkan ideĀ²bagus dan menjadikan tulisan.... memang makanan tidak pedas itu tidak selera tapi apa daya aku yg tidak bisa memakan makanan yg pedas #subhanallah

05 Feb
Balas

Lidah org Indonesia itu beda tak pedas maka tak makan....hanyut dalam membaca nya Bu sama seperti hidup tidak ada ujian sama saja tidak hidup #subhanallah

05 Feb
Balas

Perutku jadi mulas jika terlalu banyak makan cabe. #alhamdulillah

04 Feb
Balas

Lah atuh makan cabe,udah tau pedes

04 Feb

Pake cabe import mah tidak mules bil

04 Feb

Lah..kamu..mah,,makan cabe busuk..sih..jadi sakit..perut..wk..wk..

04 Feb

Cabe makan cabe... Hem

04 Feb

Et tukang cabe

04 Feb

mules ? diapet aja

04 Feb

Makin mulas baca komentar kalian

04 Feb

Buah cabe Buah kedondong Kamu cape Eh minta d gendong

05 Feb

Janhan banyak banyak makannya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Bener bngt bun, kalau makan tanpa cabai itu ibarat kata sayur asem tanpa asem hihi jd hambar hihi.... Tp kalau kebanyakan juga gak bagus kali ya bun, apa lagi yg punya penyakit magh hmmm harus hati hati hihi... #Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

ternyata cabai yang mempesona ya bun, kiarain siapa . hehe Cabai emang menggoda :D Subhanallah

04 Feb
Balas

Terkecoh tuh, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Menarik.. Kirain tentang seseorang, ternyata tentang cabai yg luar biasa khasiatnya.. Tetapi, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi nya #Subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Bagi saya cabai itu sangat istimewa, makan tanpa nya seperti ada yang kurang, hambar rasa nya makan tanpa cabai. I like cabai #subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Wah ternyata cabe bnyak kndungnnya ya bu... tp bnyk orng yg brrmsalah pda perut krna cabe #Subhanallah

05 Feb
Balas

Baper di judul, dan trnyata faham stelah di ahkir kalimat, huuft hampir baper ,mantteepp ibu #subhanallah

06 Feb
Balas

Baper di judul, dan trnyata faham stelah di ahkir kalimat, huuft hampir baper ,mantteepp ibu #subhanallah

06 Feb
Balas

Bu, saya terlanjur baper pada kalimat awalnya

06 Feb
Balas

Hahaha mantap, cabai memang salah satu idola orang indonesia dan ciri khusus orang indonesia yang sangat menyukai padas tanpa pedas seperti hidup hampa tak berarti #Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah mampir dan barakallah

05 Feb

cabai pedas memang luar biasa

05 Feb
Balas

Terima kasih dan barakallah

05 Feb

luar biasa,saya terjebak hehe dikira ibu sedang mengungkapkan perasaan nya untuk seseorang ternyata hanya karna sebuah cabai ibu membuat kata kata yang begitu indah @subhanallah

05 Feb
Balas

Terjebak pikiran sendiri. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Memang cabai itu banyak manfaatnya tapi kenapa saya ga suka cabai ya bu karna pedas #subhanallah

05 Feb
Balas

Itu soal selera saja. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Kata-kata membuatku penasaran bun, sampai akhir aku menemukan intinya, cabai memang banyak khasiat tapi ingat jangan terlalu berlebihan. #barokallah

04 Feb
Balas

Kalau baca sampsi tuntas, jadi tahu intinya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Kata-kata membuatku penasaran bun, sampai akhir aku menemukan intinya, cabai memang banyak khasiat tapi ingat jangan terlalu berlebihan. #barokallah

04 Feb
Balas

Kata2nya bikin terenyuh, kirain someone bu. Eh ternyata si cabe merah delima yang bikin terpana...masyaallah bagus banget kata katanya bikin baper #barakallah

05 Feb
Balas

Terkecoh satu orang lagi nih. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Kata2nya bikin terenyuh, kirain someone bu. Eh ternyata si cabe merah delima yang bikin terpana...masyaallah bagus banget kata katanya bikin baper #barakallah

05 Feb
Balas

Sungguh mengesankan pembuat ini, awalnya kukira ini adalah pesona seorang pujaan hati, tapi ternyata ini cerita dr pesona sebuah cabai#Subhanallah

05 Feb
Balas

Ini juga pujaan hati, eh pujaan perut, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Cabai pembawa rindu yg kadang tak lengkap jika kau tak bersatu pada makanan mu ..... #Barakallah

05 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ya allah baru tahu ternyata yang bentuknya mungil, rasanya pedas dan suka membuat orang menangis ini, begitu banyak manfaatnya. Jadi jangan memandang bentuknya yang mungil dan rasanya yang pedas tapi kita harus mengetahui dibalik semua itu banyak manfaatnya. #Barakallah

05 Feb
Balas

Alhamdulillah bila jadi tahu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aku si bu, kalo makan ga sama cabai rasanya mual... Cabai mah segalanya dah... Allahuakbar

04 Feb
Balas

Terima kasih dan barakallah

05 Feb

Saya kira cerita tentang perasaan seseorang.. ternyata cabai Bun.. Idenya luar biasa unik bunda.. Barakallah..

07 Feb
Balas

Karna pada dasarnya kita tidak boleh membenci hal apapun/ siapapun itu,karna Allah mampu membolak-balikan hati hambanya #Subhanallah

05 Feb
Balas

Betul, terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Sy kira awal baca, bunda lg baper..nyatanya sy jd laper pengen mkn sambel..hidup cabai.. # subhanallah

04 Feb
Balas

Baper jadi jadi laper. Bawaan laper, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makan kalau ngga ada pedasnya emang serasa kurang nikmat,sanggat menggoda juga,tapi apalah daya dengan perut sayang yang sensitif dengan cabe.#Barakallah

05 Feb
Balas

Jangan dipaksakan bila tak mampu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Pragraf awal brcrita baper"an eh trnyata, Si kecil pdess nmun bnyak mnfaatnya. trmksih bu ilmunya,smoga istiqomah mmbimbing kami ..#subhanallah

04 Feb
Balas

Alhamdulillah bila manfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

i like cabe,,,,makan tanpa sambal terasa hambar bu #subhanallah

06 Feb
Balas

Dikira apaan ternyata cuma cabe,, hadeh cabe ajah punya pesona yang luar biasa

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Dikira apaan ternyata cuma cabe,, hadeh cabe ajah punya pesona yang luar biasa,, Masya Allah,,,,

05 Feb
Balas

semua yang merah merah itu ternyata belum tentu manis manis ya bub ternyata ada yang pedas, dan yang merah dan pedas itu selalu menggoda, tetapi setiap rasa mempunya manfaat kekurangan sendiri ya bun. #Allahuakbar

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

memang benar bu menurut para ahli kesehatan cabe itu mempunyai banyak manfaat terutama pada tubuh yg butuh nutrisi tpi itu jugha klo konsumsinya ga terlalu banyak ya bun klo kebanyakan kasian perutnya ya bun....hehehe makasih bun atas pembahasan nya #Subhanallah

06 Feb
Balas

Udah serius..taunya jatuh cinta sama cabe hehehe. Tapi tetep bu jangan berlebihan, karna sesuatu yg berlebihan tidak baik #subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah mengingatkan dan barakallah

05 Feb

Udah serius..taunya jatuh cinta sama cabe hehehe. Tapi tetep bu jangan berlebihan, karna sesuatu yg berlebihan tidak baik #subhanallah

05 Feb
Balas

Sangat bermanfaat sekali kali cabai apabila di padukan dengan gorengan #subhanallah

05 Feb
Balas

Waduh gorengan, kolesterol. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Aku dapat ilmu baru hari ini, ternyata selain menggugah selera dengan rasa pedasnya, cabai juga banyak sekali manfaatnya #subhanallah

05 Feb
Balas

Alhamdulillah bila sudah tahu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ku kira tentang seseorang ternyata oh...ternyata. si cabe yg selalu punya sensasi utk menikmatinya. Sungguh tulisan yg membuat aku selalu penasaran utk membacanya. #subhanallah...

05 Feb
Balas

Hati-hati jangan sampai mati penasaran. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Waw luar biasa membuat penasaran Ternyata cabai membuat penasaran... # Subhanallah

05 Feb
Balas

Makan tanpa sambal, bagai sayur tanpa garam, kurang enak kurang sedap. Hehe.. Hidup jangan terlalu serius, sekali-kali butuh bercanda untuk penyegaran pikiran. Salam pecinta sambal. #subhanallah

04 Feb
Balas

Owh, pecinta sambel juga yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Walaupun cabai ini bikin perut panas dan mules" setiap abis memakannya.tetapi si cabai ini selalu mengundang rasa ingin selalu memakannya.entah knpa ingin selalu ada cabai saat makan.dan tidak enak rasanya makanan tanpa dia(cabai),terasa ada yg kurang bila tanpa cabai.seperti cinta tanpa pengorbanan. Hehe

05 Feb
Balas

Itu namanya tobat sambek. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

....hampir-hampir kehanyut..he.he...eit...."cabe"....lari deh,..ga doyan pedes, syukurlah jadi tau manfaat cebe...he..saya juga ga nahan sama si dia...dia itu cabe..he...#Subhanallah

05 Feb
Balas

Disyukuri aja, jadi tahu msnfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

wehhhh mantaaappp..!! jadi pgn makan cabai nih... !! hehehehe.. #Allahu Akbar

06 Feb
Balas

Lidah indonesia emang favorite bngt sama pedes, Ternyata cabai juga bisa mempercepat penyembuhan sariawan ya

05 Feb
Balas

Yap. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Lidah indonesia emang favorite bngt sama pedes, Ternyata cabai juga bisa mempercepat penyembuhan sariawan ya

05 Feb
Balas

Masyaallah... selalu membuat penasaran#Masyaallah

09 Mar
Balas

Subhanallah. Ternyta walaupun pedas tetap bermanfaat tapi jika berlebihan bkan manfaat lagi.itulah knpa Allah tidak menyukai hal hal yg berlebihan.

04 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ku kira artikel ini tentang seorang yang sedang mabuk asmara karena dari gaya bahasa yang mempesona pembaca dibawa terhanyut dengan rasa . Tapi ternyata aku dibuat tak berdaya dengan gaya bahasa yang meliuk-liuk menjadi salah sangka ternyata ini tentang "cabai"...siapa yang tak suka dengan cabai dari tua muda bahkan anak" banyak yang menyukainya...cabai mempunyai daya tarik sehingga membuat orang lupa dengan kesehatan lambungnya...karena makan tanpa ditemani cabai rasanya tak nikmat dan tak lezat...cabai i like cabai... Tulisan ibu sangat bagus...top dah...

05 Feb
Balas

kenapa sesuatu yang begitu dihindari malah banyak mengandung manfaat. aku gk suka cabai karena setiap aku mencapurkan cabai ke dalam makanan ku aku akan selalu menangis. menangis seperti menahan rindu kepadanya. tapi walaupun rasanya begitu menusuk lidah ku tak membuatku jera untuk selalu mencobanya. mencoba untuk mencari sensasi yang lebih lebih lebih menantang tak perduli bulir air mata ini menetes aku akan selalu mencobanya. apa lagi setelah aku mengetahui manfaat dari cabai tersebut. namun aku juga harus membatasi konsumsi cabai agar tidak berlebihan karena tidak baik untuk pencernaan.

04 Feb
Balas

Benar berlebihan tak baik. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ternyata cabe pun bisa tersenyum & meluluhkan hati seseorang ...walaupun kelihatannya sangat pedas tapi dia bisa membuat tergila gila orang dengannya .... Subhanallah

12 Feb
Balas

Wow matap, sekali hal yang sepele dengan cabe saja bisa membuat tulisan yang Bermanfaat Sekali. mengetahuinya khasiat cabe bisa membuat citarasa yang nikmat.#Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Aduuuh ibu awalnya bikin baper gtuu...ku kira tentang cinta...hoalllah ternyata tentang cabai...heheh satu selera deh blm nikmat klo blm pedasssss *sepedas omongan tetangga ..uppsss heheh#subhanallah

05 Feb
Balas

Udh serius baca kirain tentang cinta..hehhe...oalaaaah ternyata tentang cabai...satu selera deh#makanan blm nikmata rasanya klo blm peadassss,,,sepedas omongan tetangga ..upsss#subhanallah

05 Feb
Balas

Udh serius baca kirain tentang cinta..hehhe...oalaaaah ternyata tentang cabai...satu selera deh#makanan blm nikmata rasanya klo blm peadassss,,,sepedas omongan tetangga ..upsss#subhanallah

05 Feb
Balas

Udh serius baca kirain tentang cinta..hehhe...oalaaaah ternyata tentang cabai...satu selera deh#makanan blm nikmata rasanya klo blm peadassss,,,sepedas omongan tetangga ..upsss#subhanallah

05 Feb
Balas

Udh serius2 baca kirain tntg cinta ekhh ternyata tntg cabai...emang bnr makanan blm nikmat rasanya klo gk pwdesss*sepedea omongan tetangga ...hehhee#subhanallah

05 Feb
Balas

Cabai jdi makanan favorit para wanita

05 Feb
Balas

Benar, jadi wanita itu pedas yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Ternyata cabe pesona nya sangat indah dan menarik artikel ini, judul nya unik.. Kirain masalah baper-baperan #subhanallah

04 Feb
Balas

Baper, bawaan perut. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Udah serius" baca dikirain tanpanya itu seseorang tau nya cabai,tapi memang cabai itu banyak manfaat nya salah satu nya mengobati penyakit sariawan. Masyaallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Kirain siapa yg bisa membuat pesona yg luar biasa bun hehe... ternyata cabai... so amazing, ternyata cabai mempunyai pesona dan banyak manfaat yg luar biasa. #subhanallah

04 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih apresiasinya dan barakallah

05 Feb

Awalnya saya kira seseorang ternyata oh cabai terimakasih bunda saya jadi tau akan manfaat cabai . Allahuakbar

17 Feb
Balas

Saya kira apaan saya nga kepikiran sma sekali kalau ternyata isi dari cerita tersebut akhir cerita mengenai cabai hehe awalnya dibuat penasaran bgt bunda sma isi ceritanya Barakallah

08 Feb
Balas

Hehehe Saya terkecoh dgn judul yg romantis ini Sungguh tak terduga. #masyaallah

16 Feb
Balas

Cabe itu memang sangat menggoda ~subhanallah~

05 Feb
Balas

hehe SDH serius bgt ku kirain orang LG jatuh cinta eh taunya cabe,masakan tanpa cabe bagaikan langit tanpa bintang wau#subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Makanan pedas memang sangat menggoda dan membuat makanan itu menjadi enak .. meskipun cabe dapat meningkatkan metabolisme tubuh namun asupan cabe yang berlebihan juga dapat membahayakan kesehatan bunda... ~subhanallah~

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan pengingatnya. Barakallah

05 Feb

Luar biasa.. sangat menginspirasi, Bu.. #Subhanallah

05 Feb
Balas

Luar biasa.. sangat menginspirasi, Bu.. #Subhanallah

05 Feb
Balas

Sudut dan cara pandnagan yang menarik, Bu.. #Subhanallah

07 Feb
Balas

He..he..heee...Bunda bisa aja,aku yakin pasti yang bacanya umumnya pada seseorang,heee...juga termasuk aku.ga tau nya cabai.ternyata memang betul,semua berpasangan meski dalam satu jenis,cabai bisa jadi menyakitkan bisa juga menyenangkan.wow keeereen.laaa haula walaa kuwata illa billaah..!

06 Feb
Balas

Dari tulisan ibu ini kami terjebak dan tenggelam Dan klo bicara cabai Memang rasanya itu pedas tapi walaupun pedas masih bisa kita nikmati Nah itu juga bisa kita ambil hikmahnya di stiap khidupan Seberat apapun masalah yaa harus kita nikmati soalnya masalah itu dtengnya sang pencipta Masyallah

05 Feb
Balas

Benar sekali, apapun persoalan hidup harus dihadapi dengan bijak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Feb

Dari tulisan ini kita diingatkan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi apapun yang tersedia di muka bumi ini, karna semua mengandung kebaikan dan keburukan, hanya bagaimana saja kitanya dalam memanfaatkannya. Akan pas dan memberikan manfaat jika ditakar pas dan akan berlebihan bahkan mengakibatkan penyesalan jika ditakar tidak sesuai kadarnya #masyaAllah

05 Feb
Balas

Betul bun. Cabai banyak sekali manfaatnya akan tetapi mengkonsumsi cabai jangan berlebihan dan Allah melarang kita untuk berlebih-lebihan karena setiap yg berlebihan itu mengandung keburukan dan berlebih-lebihan juga itu sifatnya setan

13 Mar
Balas

Hehe ... Awal nya serius baca nya , kaya nya tentang cinta nih , eh pas di baca sampe bawah gatau nya tentang cabai ... Hehehe Tapi mantap deh buat ibu , bisa bikin orang ketawa dan sekaligus jadi bikin orang tau manfaat tentang cabai ... Tetap semangat Bu ... #Barakallah

05 Feb
Balas

ada" aja yah tau"nya cuman cabai hehehe #subhanallah

11 Mar
Balas

cabai itu nimat walau pun pedas tapi tetap ajh ingin mencobanya,,masya allah

18 Feb
Balas

Cabai pedessss mempunyai manfaat juga bunda., tdk sepedas omongan tetangga yg tak punya manfaat apa apa.. Allahuakbar

14 Feb
Balas

pada cabai banyak mengandung manfaat. Kalau lagi pusing, cabai adalah obatnya #masyaallah

12 Feb
Balas

Yuhuuu cabe memang istimewa rasanya,, sama seperti tulisan2 yang bunda sampaikan sangat iatimewa #Allahuakbar

16 Feb
Balas

Sy pun jatuh cinta Bunda dgn warna merah merona dan keindahan bentuknya yg mempesona membuat aku tergoda dan jatuh cinta tergila2 padanya...bahkan ketika aku makanpun tanpa ditemani dia, selera makanpun menjadi sirna...itulah Cabai Nusantara memliki pesona yg luar biasa... #Allahu Akbar

16 Feb
Balas

Masya allah khoiiir #alhamdulillahh khoiirr

11 Feb
Balas

Memang di dunia ini tak seindang daun kelor tetapi tulisan ibu lh yang membuat indah seperti mutiara di dlem hidup ini..thank bunda #allahuakbar

17 Feb
Balas

Subhanallah beda ya penulis hebat mah,dari cape aja bisa jdi artikel..allahu akbar

17 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali