Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Seminar: Membuka Luka Lama

Seminar: Membuka Luka Lama

Hari Minggu aku mengikuti acara seminar "Grand Business Opportunity Seminar" yang diprakasai oleh GENERALI. Informasi tentang acara ini aku dapatkan di group. Karena memang terkait group literasi, selalu menarik bagiku untuk mengikutinya dan juga karena terkait hukum Islam. Sebenarnya hari Sabtu pun ada seminar, namun materinya tentang Pendidikan. Akhirnya kupilih seminar ini.

Jam 08.00 aku sudah mempersiapkan diri untuk menghadiri acara tersebut. Tepat jam 08.45 aku berangkat dari rumah bertemankan grab yang dipesankan jagoanku, maklum aku gak terbiasa menggunakan aplikasi untuk memesan grab. Alhamdulillah jalan menuju ke tempat acara tersebut lancar, mungkin karena hari minggu.

Tepat jam.09.00 aku sampai di Saung Bitung tempat acara diselenggarakan. Ups ternyata aku jadi peserta pertama yang datang. Owala... Ternyata budaya molor pun terjadi di sini. Yah, sudah aku terima kondisi ini. Karena yakin bahwa skenario Allah pasti memberi kebaikan untuk hamba-Nya. Amiiin. Harapku dalam hati.

Waktu berlalu dalam penantian ini, sampailah jam menunjukkan pukul 10.00 WIB, namun acara belum juga dimulai. Udara panas mendera ruangan tempat dilaksanakan acara, karena tanpa pendingin ruangan, maklum memang acara ini gratis.

Waktu terus merangkak, jam di hp ku menunjukan pukul 10.30, namun belum ada tanda tanda akan dimulai, karena peserta masih sekitar 30%, terlihat dari kursi yang terisi di ruangan. Jleb... Ternyata susah loh mengumpulkan orang, untuk melaksanakan pertemuan, sekalipun gratis. Padahal sudah dapat ilmu dan gratis pula, namun sepertinya rakyat Indonesia lebih disibukkan dengan mencari rizki dibanding mencari ilmu.

Akhirnya acara dimulai pukul 11.00 WIB. Setelah dibuka, segera narasumber memaparkan materi terkait asuransi.

Ada yang membuat hatiku bergetar, ketika di tengah tengah presentasi dalam seminar, narasumber menjelaskan bahwa terkait asuransi, lembaga Generali mengacu pada pendapat dari salah seorang anggota MUI, dengan memperlihatkan foto dari anggota MUI tersebut, dan ternyata daia adalah mantanku....,owalah...

Sejatinya Mengingat Masa Lalu itu Sesuatu

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Duh...luka lama terbuka kembali. Gimana rasanya Bun?

08 Feb
Balas

Nyesek, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

09 Feb

Mudah-mudahan mantanmu bukan milikku...hehehe. Sesuatu banget sih mengingat rasa yang pernah ada. Tapi, mungkin lebih sesuatu lagi rasa yang ditentukan oleh sang Maha Cinta. I love you full, Deq. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah. Btw, molornya kebangetan ya, 09.00 - 11.00. Ruarrr biasaaahh.

11 Feb
Balas

Pasti rasanya deg deg pyar campur aduk ga karuan ya Bu Vivi. Tetap semangat Bu Vivi

09 Feb
Balas

Yah, gitu deh, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

09 Feb

Mantan terindah????? Kenalin dong....He..he..Kabur ah takut ditimpuk pake sepatu...Salam sehat dan sukses selalu...Barakallah...Bunda Pipi.

08 Feb
Balas

Waduh, mana ada mantan yang indah, semua menyakitkan Budhe, hik, hik, hik... Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

09 Feb

Aku ngapa ya kok ketemu mantan, takut ketemu.Akhirnya sembunyi, perasaan ada yang terluka. He..he. Selamat bu Siti.

09 Feb
Balas

Hehehe, terluka lah Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

10 Feb

Waah alhamdulilh ya bu 30%nya..yaah emang sprti itulah bu molornya waktu sudah membudi daya di negara trcinta ini.. luar biasa semangt ibu mnunggu waktu.. Kan mnjadikan motifasi bagi sya untuk slalu bersabar dalam kondisi apapun mskipun yaitu dlm kondisi mnunggu.. Kadang mnjengkelkan juga bu klo mnunggu teh.. UpssS.. Semangt trus ibuu.. Allahuakbar

09 Feb
Balas

Walaupun sederhana , Selalu di kemas rapih dan menarik... @allahuakbar

09 Feb
Balas

Flashback ya Bun... Semoga luka lamanya tertutup lagi ya, #Allahu Akbar

10 Feb
Balas

Emejing bunda... mo ngetik komen aja susah saking ramainya lapak bunda vivi. Jadi mantan terindah nih ceritanya bun? Hehe... barakallah bund

09 Feb
Balas

Hehehe, gitu deh Bund. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

09 Feb

Suit...suit....awas lho bunda...gak boleh nyatet no hp nya...takut nanti bunda CLBK ...hihihi... Becanda bunda.... sukses selalu bunda dan barakallah

09 Feb
Balas

Oh gitu yah Bund, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

09 Feb

hahaha,,, mantaplah... bagus untuk mengenang yang terkenang, asal jangan berenang...

08 Feb
Balas

Bisa aja Bapak nih. Terima kasih sudah berkunjung

08 Feb

wow.....seminarnya benar-benar mebuka luka lama ya bun...heheheee.....

08 Feb
Balas

Benar Bund, aku langsung undur diri, hehehe. Terima kasih selalu berkunjung dan barakallah

08 Feb

Masa lalu biarlah masa lalu, sebagai kenangan terindah di waktu yg tidak tepat. Alhamdulillah

21 Feb
Balas

Sesungguhnya allah bersama orang-orang yang sabar bun... Alhamdulillah...

10 Feb
Balas

Sabar adalah salah satu kunci kesuksesan, dan mungkin teringat dengan masa lalu adalah hal yg indah, tapi kita jangan melihat masa lalu,karna masa depan masih ada, Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Mantan masa lalu yang emang menyakitkan tapi terkadang banyak pelajaran dari semua itu .. Alhamdulillah yang sabar Bun.

11 Feb
Balas

Selama apapun selupa apapun namun jika di ingatkan lagi soal kenangan masa lalu yang indah dengannya pasti rasanya hmmmm... njleeeeb dah pokoknya. Semangat bunda. Ahamdulillah

09 Feb
Balas

Ya Allah bagus nya skenario mu,, nostalgia selalu terjadi dmna mana bu Semoga pertemuan ibu dan mantan adalah penenang obat rindu yg tlah hilang ntah kmna,,,, Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Yang lalu biarlah berlalu bun. Yang terpenting dimasa sekarang kita terus belajar untuk menggapai kesuksesan dimasa depan. No nostalgia-nostalgia ya bun. Hehehe. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Tetap semangat bunda, masa lalu tak jadi alasan untuk terus berkreasi. Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Rasa itu muncul kembali membuat hati bergetar mantan oh mantan hihihihihihihi Sejatinya masa lalu bukan untuk di lupakan melainkan di ikhlaskan ntah baik ntah itu buruk ,semakin kita berusaha melupakannya maka kita semakin mengingatnya, sehat terus ya bundaa. Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Ternyata kesabaran bunda untuk menunggu acara seminar itu menghasilkan sesuatu yang mengagetkan. Yaa, bisa bersilaturahmi dengan mantan. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Mantan yang timbul tiba tiba bikin jantung bergema . Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Pas liat fotonya pasti kenangan sama si dia langsung keputer secara otomatis semua ya bu di kepala hehe Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Waahhh ternyata diakhir cerita ada sesuatunya hehe, ketemu mantan asal jangan baper aja bun. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Wowwwwwww. Rasa ketemu mantan itu is magic bun. (Alhamdulillah)

09 Feb
Balas

Sabar adalah salah satu kunci kesuksesan, dan mungkin teringat dengan masa lalu adalah hal yg indah,tetapi kita hanya bisa merindukannya sabagai pelajaran dan wawasan kita alhamdulillahhh....

08 Feb
Balas

Biarlah menjadi masa lalu,. Dan tutuplah rapat-rapat, namun tetap harus terjaga silaturahminya .. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Hal yang tak terduga terkadang mungkin membuat kita fles beck kemasa lalu yang penuh dengan cerita ... Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Mengagetkan...sepertinya masa lalu tidak benar-benar hilang dan ia bisa saja muncul kembali...alhamdulillah

08 Feb
Balas

Mengagetkan...sepertinya masa lalu tidak benar-benar hilang dan ia bisa saja muncul kembali...alhamdulillah

09 Feb
Balas

Walaupun masa lalu hadir, namun kita harus bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi, Semangat terus bun... Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Sangat terkesan saya melihat postingan bunda, wah bertemu dengan mantan hehe. Sukses terus bunda. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Pasti sakit ya bun ketemu masalalu, jadi greget gimana gitu.. suskes selalu bunda.. #Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Alhamdulilah skenario allah itu memang bener ada ya bu, Karna seminar jadi ketemu mantan yang tanpa di sengaja yaaa bun, jadi teringat masa lalu, hehe ... Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Keren bunda benar-benar membuka luka lama ya bun ketemu mantan hehe. #Alhamdulillah

08 Feb
Balas

mantannya udah sukses yah bu, semoga ibu lebih sukses. alhamdulillah

08 Feb
Balas

Sejatinya masa lalu bukan untuk di lupakan melainkan di ikhlaskan ntah baik ntah itu buruk ,semakin kita berusaha melupakannya maka kita semakin mengingatnya, sehat terus ya bundaa. Alhamdulillah

13 Feb
Balas

Masa lalu kadang ada yang di rindukan, kadang ada juga yang benar-benar tak ingin di ceritakan. Tergantung bagaimana kisah masa lalu itu. Tapi tetap ambil pelajaran hehe. Gimana rasanya bu vivi setelah sekian lama ketemu lagi. Alhamdulillah

14 Feb
Balas

Masa lalu kadang ada yang di rindukan, kadang ada juga yang benar-benar tak ingin di ceritakan. Tergantung bagaimana kisah masa lalu itu. Tapi tetap ambil pelajaran hehe. Gimana rasanya bu vivi setelah sekian lama ketemu lagi. Alhamdulillah

14 Feb
Balas

Wahh, ternyata di acara seminar mempertemukan bunda dengan mantan, jadi nostalgia deh.Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Wahh, ternyata di acara seminar mempertemukan bunda dengan mantan, jadi nostalgia deh.Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Wah bu pasti degdegan, karena mengingat kembali masa silam.. hehe Alhamdulillah semangat bun

19 Feb
Balas

Akhirnya teringat kembali tentang masa lalu, yang sekian lama berlalu.luar biasa bunda. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Langsung jlebb... ya bun. Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Masya allah,,,jadi teringat masa lalu saya bun,,hehehehehe....

09 Feb
Balas

Teringat masa lalu itu.. rasanya deg-deg seeeeer bu. apalagi sama mantan. haduuuuh ga kebayang deh rasanya. hehee #Alhmdulillah

10 Feb
Balas

"mantan" Masalalu biarlah berlalu.. yang akan datang.. jangan sampai terulang.. seperti yg dulu-dulu.. Yang membuat kita selalu terpaku.. dengan janji-janji palsu.. Hari demi hari terlewatkan oleh waktu.. Sehingga kita menemukan hal yang baru.. Dan terus berusaha selagi kita mampu.. Untuk mencapai yang kita mau.. # Alhamdulillah..

09 Feb
Balas

Mantan memang menawan, tapi janda lebih menggoda Bun

09 Feb
Balas

Mantan memang menawan, tapi janda lebih menggoda Bun# Masya Allah.

09 Feb
Balas

Jangan terlarut dengan luka lama bersama mantan, masalalu memang selalu meninggalkan berbagai kenangan yg tidak terlupakan #masyaallah

09 Feb
Balas

Jangan terlarut dengan luka lama bersama mantan, masalalu memang selalu meninggalkan berbagai kenangan yg tidak terlupakan #masyaallah

09 Feb
Balas

sebuah kisah yang amat dalam sampai terharu juga Masya allah

08 Feb
Balas

Jika kita ingin sejahtera, jangan pernah memikirkan masalalu lagi . Allahhuakbar

17 Feb
Balas

W..O..W = Woo.. gereget bacanya bu hehee selama kita masih hidup di dunia yang sama, pasti akan ada aja yang bikin kita inget masa lalu, saya pun begitu..Allahuakbar..

09 Feb
Balas

Masa lalu biarlah menjadi masa Lalu karena masa Lalu akan memberikan Luka dan kenangan semata # Allahuakbar

17 Feb
Balas

Nostalgia Bun sejenak hehe . Allahuakbar

09 Feb
Balas

Memang terkadang masa lalu bisa datang kapan saja. Tapi itu semua tergantung kita gimana cara untuk menyikapi masalalu itu, supaya diri kita tidak terlalu mengingat masalalu

09 Feb
Balas

Buah hasil menunggu lama, Datang duluan berakhir manis dengan mengingat mantan hihihiw :D #Allahuakbar

14 Feb
Balas

Bersabar dalam menuntut ilmu sering di lalui oleh mereka yang mampu menjalaninya. Hasil terbaik tergantung bagaimana menyikapi kesabaran tersebut. Luarbiasa. Allahuakbar

14 Feb
Balas

Karna mantan hanya bagian dari masa lalu yang pernah hadir hidup seseorang, jadi doakan yang terbaik untuk nya.. Allahuakbar.

14 Feb
Balas

Dateng nya cpet bngt Bu hihi, tapi GPP lah yang penting niat ya Bu buat Dateng menjemput ilmu, ehh tiba2 nostalgia sama masalalu hihi, rasanya gimana Bun pas liat foto mantan? Hihi # Allahuakbar

08 Feb
Balas

Masya allah, rasa lelah untuk mencari ilmu itu sungguh luarbiasa apalagi di tambah melihat foto sang mantan makin luarbiasa ya bun hehe sukses selalu yak bunda. Allahuakbar.

11 Feb
Balas

Alhamdulilah skenario allah itu memang bener ada ya bu, Karna seminar jadi ketemu mantan ya bu tanpa di sengaja, jadi teringat masa lalu, hehe :) .. Allahuakbar

08 Feb
Balas

Owalah ternyata mantan menjadi salah satu pemandangan yg indah di seminar.. *Allahu Akbar

09 Feb
Balas

Haduh menyebut luka lama tuh langsung baper bu #allahuakbar

09 Feb
Balas

Wooowww.... Is Amazing...! Inget bu,, Mantan Adalah suatu Titipan Yg sudah Tdk Terpakai. Hehehehe. :-D itu baru liat di foto ya bu,, belom scara langsung...! Hmmm hmmm... Takbir. #Allaahu Akbar.

09 Feb
Balas

Hahaaii bunda deg degan gimana nech. Memang masa lalu yang pahit kalau bagi saya wat acuan dan pelajaran tuk maju dan lebih baik lagi. Seperti dalam sebuah hadits yang berbunyi نحن اليوم خير باءمسی kita hari ini lebih baik dari kemarin.

09 Feb
Balas

ciee.. ibu flashback hehe memang sejatinya di setiap kejadian dan peristiwa mengandung hikmah yg tidak terduga allahu akbar

09 Feb
Balas

Luka lama bersemi kembali di suasana yang luar biasa..yaitu suatu tempat yang menambah ilmu..hebat tapi ada rasa degdegan..semangat terus bunda..semoga berkah...#Alhamdulillah.

08 Feb
Balas

Luka lama bersemi kembali di suasana yang luar biasa..yaitu suatu tempat yang menambah ilmu..hebat tapi ada rasa degdegan..semangat terus bunda..semoga berkah...#Alhamdulillah.

08 Feb
Balas

Budaya jam karet sudah sangat melekat bagi sebagian orang, Tapi Bunda memang luar biasa. Dengan kesabaran ga di sangka di dalam seminar jadi berjumpa mantan...( Massya Allah)

08 Feb
Balas

Cukup masalalu di jadikan pelajaran

09 Feb
Balas

Haduuuhh pasti ada nyesss nya ya bun pas ngeliat foto mantan? Hehe.. Walau kita memaksa ga mau mengingat masa lalu, tapi kalo Allah udah ngatur kita untuk melihat masa lalu, ya tinggal kita berlapang dada. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Subhanallah bunda orang pertama y yang Dateng pertama,mudah mudah bermanfaat buat bunda ... innallah maasobirin.....

09 Feb
Balas

Wowwww luar biasa...

11 Feb
Balas

Haha benar bunda jam indonesia masih membudayakan ngaret,, berkat seminar masa lalu yang sudah terlupakan menjadi mengingatkan,,, itung" silaturahmi yah bun,,, Masyaallah

09 Feb
Balas

Uhuk..... jangan clbk yaa bun hahahahhaa... barokallah

09 Feb
Balas

Yaallah Bu gimna rasanya itu liat mantan hehe, skenario Allah emang indah ya Bu mengingat masalalu hehe. Sukses slalu Bund... Barakallah..

08 Feb
Balas

Wow.. terkejut sekali pastinya ya Bu setelah sekian lama liat mantan lagi.. hihi Barakallah

08 Feb
Balas

Luka lama yg sudah lama hilang seketika muncul kembali pas melihat mantan, pasti rasa nya ada sakit dan ada rindu sedikit hihi. Tapi masa lalu biarlah menjadi masalalu, yg perlu kita fikirkan sekarang ya masa kini dan masa yg akan mendatang harus ada perubahan untuk lebih baik lagi#Barakallah

09 Feb
Balas

Haduuuuh bun, campur aduk ya Bun rasanya? Hahahah. Barokallahhhhhh

09 Feb
Balas

Teringat dengan teman di rumah, kalo janjian dengan mereka, saya selalu mematok jam yang kurang dri waktu janjian, jika janjian jam 8,maka saya bilang jam 7, jdi biar bisa tepat waktu, karena saya sudah tau kbiasan ngaret mereka. Barakallah

10 Feb
Balas

Mantan lagi mantan lagi hadeuhhh Baarakallah dah buat si mantan.

08 Feb
Balas

Ya ampun jadi ketemu si mantan di seminar hehe,ibu jadi nostalgia yaa.Barakllah

08 Feb
Balas

Luka lama, seperti lagu iwan fals.. Mungkin ibu dapat mendengarkan lagu nya, untuk lebih meresapi arti sebuah kenangan #barokallah

09 Feb
Balas

Masalalu..di rubah menjadi masa depan bu... moga ibu di lancarkan dalam segala hal #barakallah

09 Feb
Balas

Asiikkk euy bunda ktmu masa lalu... Rasanya ktmu masa lalu itu membuat hati serasa membelenggu. Dan masa lalu adalah sebuah pelajaran untuk masa yg akan datang. #Barakallah

08 Feb
Balas

Kebiasaan orang Indonesia terungkap di tulisan ini, inget mantan? Jadi ga fokuskan sama seminar, malah kebayang masa lalu bersamanya huft.. Sabar ini ujian bu. Barakallah~

09 Feb
Balas

Inilah yg harus di tekankan di indonesia jam karet nya melar luar biasa. #Barakallah

08 Feb
Balas

Masal lalu memang indah. Dan sulit untk di lupakan.. Ketika mengingtnya maka akan sulit untk di lupa kan. #salam #Barakallah

09 Feb
Balas

Waw skenario Allah tuh memang indah yah bun Barakallah

09 Feb
Balas

masalalu biarlah masalalu masalalu yang amat menyakitkan tidak adagunanya selalu diingat-ingat lagi #Barakallah

09 Feb
Balas

Waw bunda.. Bagaimana rasanya mengulang ingatan masa lalu? Barakallah

08 Feb
Balas

Mengingat kembali sejarah lama dimana ada pertemuan di situ ada perpisahan. Jika mungkin bisa menjadi kan sejarah itu di utamakan lebih baik di masa depan. Dan memang begitu lah sejarah mantan. Karna pelajaran berharga adalah mendoa kan .merubah perlahan di masa depan Agar lebih menata jalan arti nya kehidupan.# Barrakaallah.#

08 Feb
Balas

Mantan oooh mantan benda sprti apakah itu

08 Feb
Balas

Mantan oooh mantan benda sprti apakah itu

08 Feb
Balas

Semangat betul ya bu datang pertama , kebiasaan buruk orang Indonesia ngaret bu hehe.., bertemu mantan seperti ada sesuatu. Barakallah bunda...

08 Feb
Balas

Mantan,aku selalu berdo'a agar di berikan yg terbaik dan jika dia pergi itu artinya tuhan telah mengabulkan do'a ku karna yg terbaik yg mungkin meninggalkan_BARAKALLAH

11 Feb
Balas

Last gone be by gone #barakallah

10 Feb
Balas

Last gone be by gone #barakallah

10 Feb
Balas

tokoh lama datang lagi dalam kehidupan......barakallah

09 Feb
Balas

tokoh lama datang lagi dalam kehidupan......barakallah

09 Feb
Balas

tokoh lama datang lagi dalam kehidupan......barakallah

09 Feb
Balas

Udh dateng pagi, menunggu lama, di temani udara yang panas, ketika mulai, terlihat mantan yang membuka goresan luka lama yang lalu.. Barakallah

08 Feb
Balas

tokoh utama yang telah berlalu Dateng lgii

09 Feb
Balas

Tokoh utama yang hadir kembali

09 Feb
Balas

memperlihatkan foto dari anggota MUI tersebut, dan ternyata daia adalah mantanku....,owalah... Sejatinya Mengingat Masa Lalu itu Sesuatu Salam Perindu Literasi" Setidak tidaknya sudah mengenal orang yg berilmu dan orang sukses mudah mudahan suksesnya nular bu ya....... BAROKALLOHU

08 Feb
Balas

Dapat pengetahuan baru sekaligus dapat kenangan dari masa lalu ya bu. Barakallah

08 Feb
Balas

Benar benar membuka luka lama ini mah. Semoga ibu semakin sukses seperti mantan ibu. Aamiin. *Barakallah

08 Feb
Balas

Memang seperti itu org Indonesia, jam ny jam karet pdhl seminarnya gratis tpi yg dtg hnya 30%.. Ternyata dibalik kata menunggu dan mnjdi org pertma yg hadir di tmpt tsb, ada org yg dlu prnh mewarnai hari" ibu.. #Barakallah

09 Feb
Balas

Mantan OH TIDAK mendengarnya saja sudah tdk enak di telinga tetapi ada rindu yg menyesak Semangat buun.Barakallah.

09 Feb
Balas

Masalalu menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lg.. #subhanallah

12 Feb
Balas

Yg lalu biar berlalu bun, bebe #Subhanallah

09 Feb
Balas

Hehe

09 Feb

Mengingat masa lalu itu terkadang indah dan juga terlalu sakit untuk di mengingatkannya #subhanallah

09 Feb
Balas

Menuntut ilmu memang banyak cobaan nya. Rasa malas slalu menghantui. Magerr. Ngantuk dan sbagainya jd masalah .tetapi smoga kita tetap semangat dan tida takut untuk mencoba .# subhanallah

08 Feb
Balas

Wow... Ketemu mantan gagal move on dong Bun hehe. #Subhanallah

09 Feb
Balas

Masa lalu kadang ada yang di rindukan, kadang ada juga yang benar-benar tak ingin di ceritakan. Tergantung bagaimana kisah masa lalu itu. Tapi tetap ambil pelajaran hehe. Gimana rasanya bu vivi setelah sekian lama ketemu lagi. Subhanallah

09 Feb
Balas

Ketemu mantan pasti hati rasanya berdebar,,jadii teringat kenangan bersama dya,,tapii sekarang dya udh jadi milik orang lain..hehehehe #subhanallah

09 Feb
Balas

mantap betul hehe masa lalu itu ada guru terbaik

09 Feb
Balas

#subhanallah

09 Feb

#adalah

09 Feb

Masa lalu memang sulit untuk di lupakan,karena bnyak kenangan kenangan yang indah..hehehe.. #subhanallah

09 Feb
Balas

.Alhamdulillah disiplin waktu itu harus apa lagi untuk menuntut ilmu, semoga kita semua diberikan semangat seperti ibu dalam menuntut ilmu, untuk masa lalu biarlah berlalu karna Allah punya cerita yang lebih indah dari yang telah berlalu. #Subhanallah

09 Feb
Balas

Masa lalu kalau di ingat ingat memang indah tapi menyakitkan Bun #Subhanallah

09 Feb
Balas

Sejatinya mengingat masalalu itu boleh untuk menjadikan pelajaran, tetapi jangan terus menerus mengingat luka lama yang kini teringat kembali.Segala sesuatu pasti ada hikmahnya.. Subhanallah

08 Feb
Balas

lanjutkan hehehe #subhanallah

09 Feb
Balas

Militansi belajar yang tinggi akan memprioritaskan ilmu dari pada yang lain. Subhanallah

08 Feb
Balas

Ayist bunda mengingat masa laly itu kadang bikin ga bisa move on , Tapi kita ga boleh liat masa lalu aja harus menatap masa depan. Semngat bunda#Barakallah

09 Feb
Balas

Ayist bunda mengingat masa laly itu kadang bikin ga bisa move on , Tapi kita ga boleh liat masa lalu aja harus menatap masa depan. Semngat bunda#Barakallah

09 Feb
Balas

Ketika berusha on time... Melihat sang waktu membuat resah... Namun semangat ibu sangat membara....tak kenal lelah karna sudah sangat senang dengan literasi...subhannah... Sehat terus iya bu... Memberikan motivasi tuk kami yang masih miskin ilmu... #SubhannAllah...

08 Feb
Balas

Masa lalu yg sudah lupa kini kembali teringat iya Bu heee #subhanallah

09 Feb
Balas

Berarti tidak harus melulu membuka lembaran baru Bun? #alhamdulillah

09 Feb
Balas

Hmmm terkadang memang orang indoneaia itu jam nya ngaret bun hihi... Janji jam brapa datang jam brapa hihi... Dan yg tak di sangka sungguh skenario allah itu indah bngt yh bun... Hihi dalam hal apapun kalau kata allah bertemu ya brtemu hihihi suksea trus bun ... #Barakallah

09 Feb
Balas

Sudah nunggu lama,panas,ehh teringat masa lalu #Subhanallah

09 Feb
Balas

memang, di Indonesia selalu terkenal jam ngaret... berarti kita dituntut untuk belajar sabar, tapi ga cuma2 juga datang ke seminar. dapat ilmu dan juga sedikit mengingat masa lalu

08 Feb
Balas

memang, di Indonesia selalu terkenal jam ngaret... berarti kita dituntut untuk belajar sabar, tapi ga cuma2 juga datang ke seminar. dapat ilmu dan juga sedikit mengingat masa lalu #Subhanallah

08 Feb
Balas

Ngjleeb pas di kalimat "rakyat Indonesia lebih disibukkan dengan mencari rizki dibanding mencari ilmu."

09 Feb
Balas

Ooaaalalaa mantan, enddingnya kerend lucu asli ibu bisa banget buatnya :d, semangat terus ibu #subhanallah

09 Feb
Balas

Jam karet, budaya orang indonesia yang harus dimusnahkan #subhanallah

09 Feb
Balas

Mantan dari kata maitain yang berarti sayang , jadi mantan harus kita sayang ,hahahahah,. Gk jga sih jadi mantan sebuah kenangan yang tersirat didlam hati tapi tak untuk dilupakan tapi untuk pelajaran dimasa depan yang lebih baik #Barakallah

09 Feb
Balas

hmmm...kenangan ...masyaallah

09 Feb
Balas

Rencana allah swt memang luar biasa

09 Feb
Balas

pasti saat itu ibu jadi senyum-senyum sendiri hehe @subhanallah

09 Feb
Balas

Wah reoni mantan.... #barokallah

03 Mar
Balas

Dan , skenario allah itu benar2 indah

08 Feb
Balas

Dan , skenario allah itu benar2 indah

08 Feb
Balas

Semangat yang luar biasa, terkenang yang dikenang, #barakallah

09 Feb
Balas

duh aduh,kenangan masalalu tentang mantan membuat konsentrasi pudar, hg awalnya hanya fokus pada materi seminar, hehehe.. #Subhanallah

09 Feb
Balas

Mengingat masa lalu memang begitu sesuatu bun ...... Apalagi yg susah di lupakan ...... #Barakallah

09 Feb
Balas

Mengingat masa lalu memang begitu sesuatu bun ...... Apalagi yg susah di lupakan ...... #Barakallah

09 Feb
Balas

Alhamdulillah ya Bun skenario allah itu indah, sudah mendapatkan ilmu dan teringat masa lalu pula, karena jarang-jarang kita meningkat masa lalu. #Barakallah

09 Feb
Balas

Masa lalu memang membuat bahagia, namun jika dipikirkan kembali, masa lalu, tidak akan bisa terulang kembali.. Allahuakbar

09 Feb
Balas

Pasti deg degan yang di campur rasa canggung ya Bun.. Mantan memang sesuatu ya Bun.. Hehe.. Barakallah

09 Feb
Balas

Masa lalu terkadang teringat tat kala hujan turun #barrakallah

09 Feb
Balas

Bagiku masa lalu merupakan pengalaman dan kenangan yg tidak pernah terlupakan,terlebih untuk melupakan sang mantan..hehee # subhanallah

09 Feb
Balas

Sesuatu yang pernah di lihat pasti tidak bisa dilupakan. Biarkan judul artikel nya membuka lama tapi biarlah masa lalu sebagai pelajaran #barakallah

09 Feb
Balas

Bukan indonesia klo gk ngaret ,.Sudah lama mnungguu hasilnya ktmu sang mantan ..hehe #subhanallah

09 Feb
Balas

Masalalu mengajarkan kita untuk menjadi yang lebih baik,dan memilih yang terbaik lagi#Subhanallah

09 Feb
Balas

ketika seminar membuka luka lama ya bun hehe, masalalu merupakan pembelajaran untuk di masa depan, skenario Allah itu tidak ada yang tau ya bun. #Allahuakbar

09 Feb
Balas

Mantan memang terkadang menjdi kenangan, Alhamdullillah

11 Feb
Balas

Yg mana yg di pilih pasti bermanfaat untuknya,,#alhamdulillah...

08 Feb
Balas

Jangan kembali jika hanya ingin mengulang masa lalu,tapi kembalilah untuk membuat kisah baru..#alhamdulilah

06 Mar
Balas

Dari dlu sampe sekarang terkenal di indonesia dengan jam ngaret...dan saatnya kita harus rubah prilaku terlambat itu jika memang tdk ada halangan yg terlalu mendesak# Subhanallah

09 Feb
Balas

Sejenak flashback kemasa lalu pasti ya bu saat itu hehehe.. Sejatinya pertemuan singkat ibu juga sudah diatur oleh Allah SWT #subhanallah

09 Feb
Balas

Sejenak flashback kemasa lalu pasti ya bu saat itu hehehe.. Sejatinya pertemuan singkat ibu juga sudah diatur oleh Allah SWT #subhanallah

12 Feb
Balas

Duduknya bunda d majlis itu semua rencana Allah yg terbaik, bertemu mantan walaupun hanya foto nya saja, membuat hati bergetar dan bernostalgia lagi. #subhanallah

08 Feb
Balas

#Subhanallah,Sejatinya Mengingat Masa Lalu itu "Sesuatu", sesuatu apa nih Bu? Hehe

09 Feb
Balas

#subhanallah... Ketemu mantan...ternyata Gpp bun...masa lalu adalah pembelajaran utk menjadi lbh baik. Agar kita dapat berkaca dari sebuah masa lalu. Masa lalu tdk selamanya pahit. Sukses selalu bun... Jodoh pasti bertemu

08 Feb
Balas

Mantan. Menurut saya adalah orang yang pernah singgah di hidup kita, untuk menambah warna warni cerita cinta. Selalu ada kenangan yang tak bisa terlupakan begitu saja. #subhanallah

10 Feb
Balas

Masa lalu memang sudah dilupakan.namun bila bertemu membuat kita mengingatnya kembali.tapi itu sudah menjadi masa lalu yg harus dijadikan pelajaran.sekarang sudah waktunya memikirkan masa depan.

09 Feb
Balas

" sesuatu di masa lalu tiba-tiba muncul iti juga bagian sekenario Allah ya..Bu..he..ceritanya asyik dan jadi tulisan yang menggrlitik....#Subhanallah

09 Feb
Balas

hhahaahayyy flashback... hehehehe #Allahu akbar

11 Feb
Balas

ya allah jadi teringat masa lalu... Masyaallah

11 Feb
Balas

Mantaps tulisan ibu dikemas begitu asyik dan apik. Salut ibu seorang yg ulet dan gigih dalam mencapai sesuatu. Dikebanyakan orang dihari libur untuk memanjakan diri tapi ibu malah ikut seminar menggali ilmu walaupun harus tunggu lama dan berpanas-panasan. Apalagi ditengah seminar melihat sifoto mantan jadi inget masa lalu yg bikin baper ya bu...semoga ibu bisa membuka hati buat yg baru dan mendapatkan kebahagiaan cinta...aamiin

10 Feb
Balas

bunda seperti sabukunalawalun datangnya lebih awal rajin sekali bun

08 Feb
Balas

Ex layaknya layang layang. ketika di ulur untuk diterbangkan agar terbang tinggi tetapi semakin mengulur benang semakin sulit untuk menahannya dari serangan lawan yang ingin memutuskan senar benang layang layang.

10 Feb
Balas

Ex layaknya layang layang. ketika di ulur untuk diterbangkan agar terbang tinggi tetapi semakin mengulur benang semakin sulit untuk menahannya dari serangan lawan yang ingin memutuskan senar benang layang layang.

10 Feb
Balas

Kenapa harus membuka luka lama??? Sedangkan yg lama pasti selalu menyakitkan ...hehehe Subhanallah....

09 Feb
Balas

Mengigat masalau jadi flash back si bunda Kenagan indah.sekenariyo Allah indah tanpa disadari. Alhamdulillah

09 Feb
Balas

Masalalu yang sudah terlupakan kini kembali teringat#alhamdulilla

13 Feb
Balas

Bermanfaat...

08 Feb
Balas

Ya ampuuun flash back deh ...upsss,,,,masa lalu itu sejarah dan bagaimanapun sejarahnya jgn pernah d lupakan karena dr sejarah lah kita belajar meniti masa depan...gtu bkn bu?hehehh#subhanallah

08 Feb
Balas

Ibu rajin dan sabar datang duluan ,udah gitu acara nya ngaret, ikut seminar jadi teringat mantan dan masa lalu #subhanallah

08 Feb
Balas

Banyak hal yang dapat dipetik dari masalalu entah itu yang baik atau yang buruk namun ambil sisi yang positifnya agar menjadi pelajaran yang berarti .allahuakbar

17 Feb
Balas

Karna tiada masa depan ketika tiada masa lalu,tiada luka yg tak dapat disembuhkan,kenangan yg membuat saya ingat akan masa lalu hehehe makasih bunda jadi teringat kembali #masyaallah

16 Feb
Balas

Yang lalu biarlah berlalu itu lah masa lalu dan di ubah menjadi masa depan, tapi saya banyak belajar dari masa lalu biar jadi kenangan sajalah #subahanallah

11 Feb
Balas

Masa lalu memang menyakitkan klo di inget inget lagi.. Hehehe.. ~subhanallah

09 Feb
Balas

Masa lalu memang sudah di lupakan,tp terlalu sakit klu di kenang,masa lalu biarlah berlalu#subhanallah

09 Feb
Balas

Mantan pun jga pernah mengiringi hidup kita.. jadi lebih baik kita doakan yg lbh baik ~subhanallah~

12 Feb
Balas

Mantan pun jga pernah mengiringi hidup kita.. jadi lebih baik kita doakan yg lbh baik ~subhanallah~.

12 Feb
Balas

Menegangkan tapi lucu juga.heee...cinta literasi pengorbanan tiada batas bagi Bunda.@Barakallah

08 Feb
Balas

Masa lalu adalah pelajaran yg berharga dan dapat di petik hikmahnya dr kenangan itu

13 Mar
Balas

Jadi rasa nya gimana bu ketemu mantan?

08 Feb
Balas

hal yang tak terduga", yang sudah lupa menjadi teringat kembali #SUBHANALLAH

11 Mar
Balas

seiruas baca,pas terakhir ada kalimat mantan,jadi pengen minum kopi sambil ngelamun...masya allah

18 Feb
Balas

Masa lalu tak usah keras melupakan, kadang masa lalu membawa kita dalam masa depan.. Allahuakbar

14 Feb
Balas

Masa lalu hanya sebuah kenangan belakang karena dari semua itu ada makna dan pelajaran agar kita lebih bisa memilih yang baik dari sebelum nya #MasyaAllah

10 Feb
Balas

Masa lalu hanya sebuah kenangan belakang karena dari semua itu ada makna dan pelajaran agar kita lebih bisa memilih yang baik dari sebelum nya #MasyaAllah

10 Feb
Balas

dia adalah mantanku, Menurut bunda mantan itu seperti apa? Allahhuakbar

09 Feb
Balas

Terkadang mengingat masa lalu itu menyenangkan hehe #Allahuakbar

16 Feb
Balas

Melupakan mantan memang agaklah sulit, dimana terlulis berbagai kenangan2 terindah, teringat pula ketika dimana janji suci terucap seia dan sekata....Namun...jodoh ada di tanganNya..."Allahuakbar"

09 Feb
Balas

Cerita cinta orang besar selalu menarik. Subhanallah

12 Feb
Balas

Mantan adalah seseorang Yang mengajarkan Kita tentang ikhlas, memahami bahwa semua Ada masanya untuk pergi #subhanallah

12 Feb
Balas

Karna masala lalu lh mengajarkan kita untuk lebih baik lagi untuk kedepannya.. #allahuakabar

17 Feb
Balas

setiap manusia yang hudup mempunyai masalalu, masalalu adalah kenangan dan masa depan adalah tujuan.. allahuakbar...

16 Feb
Balas

Masa lalu ,bukan untuk kembali/terjabak d masalalu,tpi hanya untuk melihan bahwa hari ini sudah lebih baik dri masa lalu..allahu akbar

20 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali