Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
SATU LAGI, RAHASIA RAIHANA RASYID DALAM MENULIS

SATU LAGI, RAHASIA RAIHANA RASYID DALAM MENULIS

Siapa yang tak kenal Raihana Rasyid sang gurusianer paling handal. Namanya selalu menghiasi blog gurusiana, bahkan selalu menempati posisi penulis populer. Demikian dengan tulisan tulisan nya yang selalu menghiasi blog guru se indonesia ini dan juga selalu terpampang indah pada lima artikel populer setiap harinya.

Pencapain yang didapat oleh kak Rai, tidak begitu saja diraihnya. Beliau memang orang yang gigih dalam menulis dan selalu saja memiliki ide ide luar biasa yang keluar dari pikirannnya. Sikap istiqomahpun diperlihatkan kak Rai dalam menulis. Terbukti setiap hari tulisannya selalu bertengger indah di blog gurusiana, tidak hanya satu artikel, bahkan bisa mencapai 3 atau 4 artikel dalam sehari. Wowww sesuatu banget. Kak Rai selalu menyempatkan menulis artikel walau satu artikel setiap hari. Menurut pengakuannya, ia pusing bila tak menulis. Wowww amazing.

Ada rahasia Raihana Rasyid dalam menulis, yaitu BAHAGIA. Maksudnya. Selain rasa cinta dalam menulis (sudah diungkapkan dalam artikel terdahulu), ternyata bahagiapun menjadi salah satu pemicu tulisan tulisan kak Rai. Bagi kak Rai membuat orang bahagia menjadi kebahagiannya juga.

Seperti tentang resensi buku. Bagi kak Rai, menjadi suatu keharusan bila beliau mendapat kiriman buku dari siapapun, ia akan membuatkan resensinya sebagai rasa terima kasihnya. Walau buku yang ia terima , di luar kapasitas basic keilmuannya. Contoh, betapa beliau tidak menyukai terkait sosial termasuk hukum dong (beliau adalah orang biologi) , tetapi ketika ia mendapat buku terkait yang tak disukainya sekalipun, ia akan berusaha menyukai dan membuat resensinya, agar orang yang telah memberinya buku, menjadi bahagia.

Menurutnya ada kebahagian luar biasa, bila sudah mampu membahagiakan orang lain. Contoh konkret, aku telah mengirimkan dua buku untuknya, tentu terkait hukum, karena aku orang hukum, kak Rai dengan senang hati membuatkan resensinya untukku. Betul saja, aku bahagia, ketika bukuku diresensi olehnya.

SEJATINYA MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN MERUPAKAN KEBAHAGIAN SEJATI

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah malam ini saya paling ganteng nich nimbrung he..he.. Ga ada saingan gurusianer ikhwan

11 Oct
Balas

Sepertinya begitu pak guru, seperti lah an malam ini yah pak guru, poligami, hehehe. Barakallah

11 Oct

Dan aku bahagia membaca tulisan ini.

11 Oct
Balas

Alhamdulillah bila ibu bahagia, sypun turut bahagia bu. Barakallah

11 Oct

Makasih ya Bu...bagi-bagi rahasia....Bunda Siti juga luar biasa dalam menangkap ide menulis, seperti Bunda Rai

11 Oct
Balas

Sama sama bu, sdg belajar banyak dari kak Rai. Barakallah

11 Oct

Hmmm..., deqquuu ini, selalu addaa ajaaa. Suka buka-buka rahasia...hehehe. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

11 Oct
Balas

Ups ada orangnya yah... Itu susah jadi rahasia umum kak....smoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

11 Oct

Ternyata malam2 asyik juga ya buat buka2 rahasia....Bunda Ropi....Selamat istirahat...

11 Oct
Balas

Loh bukannta bu Rini senangnta buka bukaan.., ups buka buku maksudnya. Met istirahat juga. Barakallah

11 Oct

Ulasan yang pas Moga dpt terus berkarya

11 Oct
Balas

Terimakasih pak sudah sudi bertandang. Salam literasi dan barakallah

11 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali