Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
SAGUSABU BIKIN KELABU (Komentar Tentang Sagusabu Karawang)

SAGUSABU BIKIN KELABU (Komentar Tentang Sagusabu Karawang)

Sagusabu. Kata yang tak asing terdengar di telinga gurusianer. Karena sagusabu merupakan ajang berkumpul guru dalam pelatihan menulis. Sagusabu yang dikomandoi pak Muhamad Ihsan dan mas Eko Prasetyo ini selalu bikin heboh.

Baru baru ini sagusabu dilaksanakan di Karawang yang diikuti oleh sekitar 160 peserta. Tak ayal lagi dalam dua hari ini blog kesayangan para guru ini dipenuhi celoteh peserta sagusabu Karawang. Hal ini memang dilakukan atas anjuran narasumber agar para peserta sagusabu segera dapat mempraktekan diri dalam membuat tulisan. Karena tujuan sagusabu adalah bahwa para peserta dapat menciptakan karya berupa buku, sesuai istilah sagusabu yaitu satu guru satu buku.

Tentu pada saat itu semua peserta terhipnotis untuk dapat menghasilkan karya berupa buku. Maka setiap peserta berusaha untuk mengikuti instruksi dari narasumber dalam acara sagusabu tersebut. Rasa yang muncul pada saat itu nano nano. Ada yang mengatakan dengan istilah "tersakiti sagusabu" . Ada pula yang menggunakan istilah "sagusabu yang menyiksa" dan banyak lagi istilah lainnya yang muncul, karena rasa terhimpit dengan tugas tugas yang harus dilaksanakan dengan deadline yang mepet.

Aku ingat ketika disuruh membuat sinopsis tentang buku yang akan kita buat. Aku sudah mempersiapkan judul apa yang akan aku buat. Namun ketika disuruh membuat sinopsis, ternyata yang bermain di pikiranku bukan tentang yang aku sudah siapkan, tetapi tentang poligami. Entah kenapa, hal itu begitu saja yang ada kepalalu. Langsung saja aku tulis sinopsis tentang INDAHNYA POLIGAMI. Ups ternyata sinopsis ku tersebut menarik perhatian mas Eko dan menjadi salah satu dari empat penulis yang dipilih untuk kemudian dijadikan cover buku saat itu juga. Alhamdulillah.

Ternyata benar sagusabu bikin "KELABU" yaitu kelas lahirkan buku. Semoga teman teman alumni sagusabu Karawang dapat melahirkan buku. Semangat

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Judul yang mengecoh! Tulisan yang keren Bunda.

09 Oct
Balas

Mmaf bila buat bpk terkecoh. Barakallah

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali