Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Poligami Ciptakan Ide Menulis

Poligami Ciptakan Ide Menulis

Hari ini, poligami menjadi marak mewarnai langit gurusiana. Hal ini akibat ulah salah satu petinggi Mediaguru. Siapa lagi kalau bukan ulah Mas Eko, yang sepak terjangnya dalam menulis selalu bikin gregetan pembaca. Judul yang beliau buat, selalu buat penasaran dan pembaca dibawa serius, namun endingnya bikin kesel.

Sudah tiga artikel yang dibuat oleh pria paling bisa buat wanita baper ini, dengan foto yang dipampangnya selalu buku yang terkait poligami. Buku yang jadi sasaran dari artikel yang baru saja ditulis Mas Eko adalah bukuku dengan judul "Indahnya Poligami". (setelah aku minta beberapa kali dalam komentar, hehehe).

Kupikir, bukan tanpa sebab pria yang sudah malang melintang di dunia jurnalis ini melakukan hal itu. Menurutku, dilakukan untuk menciptakan motivasi menulis untuk para gurusianer, yang sepertinya semangat menulis sudah mulai menurun. Setidaknya ini yang kurasakan. Atau mungkin, karena sudah banyak guru penulis yang tergabung di gurusiana ini, mencapai 29 ribu orang, namun artikel yang dikirim, terasa belum sepadan.

Terlepas dari pengamatan di atas, yang jelas turun gunung yang dilakukan pria yang masih tetap ganteng ini, memberikan nuansa baru dan segar serta mewarnai langit gurusiana hingga indah dipandang.

Apa yang dilakukan Mas Eko ini, dengan tujuan agar para gurusianer menulis dan menulis dengan poligami sebagai daya tariknya, ternyata dilakukan pula oleh Bunda Istiqomah. Aku dapatkan berita ini dari sahabat yang mengikuti kelas Sagusabu Jakarta. Pada saat Bunda Istiqomah menjadi narasumber, memberikan motivasi agar para peserta Sagusabu jangan takut untuk menulis, dengan memunculkan berbagai ide yang ada di sekitar bahkan dari sesuatu yang tak diinginkan. Saat itu, beliau memberi contoh buku poligamiku dengan judul "Indahnya Poligami". (Tentu saat itu pasti jadi ramai). Hal ini dilakukan Bunda luar biasa ini, dengan tujuan agar para peserta terpacu untuk ciptakan karya. Akhirnya pada kesempatan TNGP di Jakarta, aku memberikan buku poligami kepada Bunda Istiqomah.

Sejatinya Cara Apapun Dilakukan Demi Bamgkitkan untuk Hasilkan Buku.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sejuk sekali buku tersebut

05 Jan
Balas

Wowwww, buku yang buat Mas Eko sejuk yah,. Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung dan barakallah

05 Jan

Hidup poligami he..he... Saya juga nulis tema poligami. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah bu Pipi

05 Jan
Balas

Hidup juga Pak, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Jan

Iya bu doktor, sama-sama

05 Jan

Saya juga menulis artikel tentang Mas Eko dan Poligami lho Bu Doktor

05 Jan
Balas

Oh yah pak, oke tak sambangi Pak Guru

05 Jan

Topik yang menarik, judul yang penuh dengan kontroversi mengundang pembaca untuk mendekati, terlebih pentholan MG Mas Eko dan Bunda Istiqomah, tentu semuanya menjadi we o we...Sehat n semangat Bunda Vivi....barakallah

05 Jan
Balas

Aku senang yang kontroversi Bund. Iya Mas Eko waktu itu minta difoto dengan buku poligami. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Jan

Tadi pagi di sagusabu Ungaran juga ada contoh buku tentang poligami Bu. Wah...ibu jadi terkenal dong. Sukses selalu bu

05 Jan
Balas

Wowwww buku siapa Bund? Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Jan

Yesss..Poligami memang luat biasa...Semoga dapat memacu semangat penulis yang lain...Barakallah Bunda Pipi...

05 Jan
Balas

Saya kira memacu.....

05 Jan

Alhamdulillah bila terpacu, tapi aku jangan dibaeain sapu yah, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Jan

Hidup Bu Pipi... Horee... Tuing tuing... Sehat dan semangat, Bu

05 Jan
Balas

Bisa aja sahabatku ini, tiung tiung juga deh. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

05 Jan

Saya nyimak saja Bu

05 Jan
Balas

Boleh Pak, nyimak itu tanda seoeang penulis loh Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

05 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali