Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
POLIGAMI: BELAJAR PADA UNIVERSITAS KEHIDUPAN

POLIGAMI: BELAJAR PADA UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Judul : Antara Ayah dan Poligami

Penulis: Nia Sofiyana

Penerbit: CV Cipta Media Edukasi

ISBN : 978-602-478-397-6

Tebal Buku : 65 halaman

Membaca buku ini, aku turut larut dalam kesedihan. Kisah tentang sebuah keluarga yang jatuh bangun dalam perekonomian rumah tangga. Kondisi ini makin membawaku jadi baper dengan munculnya kisah poligami yang dilakukan sang ayah. Lebih tragisnya lagi, poligami hampur dilakukan untuk kedua kalinya.

Poligami yang terjadi tentu berdampak negatif dengan tersakiti nya orang orang yang berada dalam rumah tersebut, tak terkecuali penulis yang merupakan anak sulung.

Namun cintanya kepada ayahnya yang membuat ia tak mampu untuk membuat sang ayah bersedih, hingga ia menerima kehidupan poligami yang terjadi dalam keluarga orang tuanya. Bagi penulis bahwa ayahnya merupakn "cinta pertama dan cinta sejatinya".

Buku ini ingin mengungkapkan bahwa poligami memang nyata dan terjadi dalam keluarga penulis dan bagaimana ia menyikapinya. Sikap bijak penulis dapat ditemui di halaman18, menurutnya bahwa poligami dalam keluarganya sudah terjadi. Laksana nasi telah menjadi bubur, namun buburpun bila dikasih bumbu dan ayam akan menghasilkan rasa yang tak kalah nikmat dari sepiring nasi.

Buku ini berbeda dengan buku poligami lainnya, karena dalam buku ini diperkaya dengan ayat atau hadis di setiap episodenya. Hal ini membuktikan bahwa penulis mengingatkan para pembaca bahwa hidup ini harus tetap bersandar pada Sang Maha hidup.

Lika liku kehidupan dalam rumah tangga yang berstatus poligami diungkapkan dengan begitu gamblang. Dengan bahasa yang mudah dipahami, buku ini memberikan nuansa berbeda dan asyik untuk dibaca. Oleh karenanya memiliki buku ini merupakan kebanggan agar kita dapat belajar dari universitas kehidupan.

Tentu tidak akan menyesal bila memilikinya dan bagi yang berminat silahkan menghubungi nomor 083815197372.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Terimakasih sdh mau mampir bu. Barakallah. Salam literasi

06 Oct
Balas

mantap resensinya. Menarik sekali bukunya untuk diba lengkapnya. Barakallah.

06 Oct
Balas

Ulasan yang bernas....tentu semenarik bukunya....Barakallah..

06 Oct
Balas

Terimakasih bu Rini sudah mau menyambangi. Barakallah

06 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali