Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
PESONA MAWAR MERAH BIKIN GURUSIANER MEREKAH (Trik Jitu Pak Edi Prasetyo dalam Meningkatkan Kwalitas Tulisan)

PESONA MAWAR MERAH BIKIN GURUSIANER MEREKAH (Trik Jitu Pak Edi Prasetyo dalam Meningkatkan Kwalitas Tulisan)

Luar biasa apa yang dilakukan penulis populer ini. Dengan gayanya yang "slow", beliau memberikan trik trik dalam penulisan. Beberapa artikel tentang menulis yang benar, beliau posting di group gurusiana ini dengan tujuan agar para gurusianer yang menulis artikel dengan benar. Menulis dengan benar harus sesuai aturan, salah satunya sesuai dengan KBBI.

Pak Edi yang merupakan penulis senior di jajaran penulis populer, tidak ingin membiarkan kesalahan kesalahan terjadi dalam penulisan. Walau artikel tersebut hanya diposting di gurusiana, yang merupakan blog guru dalam menuangkan rasa melalui tulisan.

Menurut laki laki penuh wibawa ini (dalam pandanganku), menulis dengan benar merupakan keniscayaan yang harus dilakukan oleh setiap penulis. Karenanya setiap penulis harus memiliki kemampuan dalam aturan kebahasaan. Tidak ada alasan yang dibenarkan bagi seorang penulis untuk melakukan kesalahan dalam menulis dengan alasan ia bukan orang bahasa.

Sementara di rumah besar gurusiana ini, masih ditemukan para gurusianer melalukan kesalahan penulisan pada artikel yang dikirimnya. Melihat hal ini, hati dan rasa tanggung jawab dari seorang yang menginginkan kebenaran, tidak dapat begitu saja berpangku tangan. Akhirnya laki laki gagah ini ( berdasarkan artikel yang pernah dikirimnya beberapa waktu yang lalu dengan judul, "Dulu Aku Pernah Gagah"), mencoba mengingatkan dengan memberikan tantangan kepada para gurusianer untuk mengoreksi suatu tulisan. Setelah beberapa artikel dikirimnya terkait penulisan secara benar , namun masih terjadi kesalahan. Sepertinya trik ini cukup jitu untuk memancing respon para gurusianer. Terbukti sekaliber bunda Raihana Rasyid, pak guru Syaihu, bunda Sri ikut juga menggapai tantangan tersebut.

SEJATINYA PAK EDI SELALU INGINKAN PARA GURUSIANER MENULIS DENGAN BENAR

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

sebagai pemula rasanya setiap sudut tulisan saya ada saja kurangnya hehhehe

02:06
Balas

Betul deq, pak Edi luar biasa. Mampu mengajak kita untuk tudak lupa "menulis dengan baik". Duuh...dan aku pun tersipu malu demi membaca kekurangan diri. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

08 Nov
Balas

Loh memang pak edi kadih nilai, trus nilai kk kurang gitu. Haaaaaaa

08 Nov

Masyaallaah, semoga bisa menjadi penulis yang lebih baik lagi. Barakallaah bunda. Sukses terus.

08 Nov
Balas

Amiiiin, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

08 Nov

Saling mengingatkan dan saling memperbaiki...in shaa allah beberapa tahun yang akan datang semakin berkualitas... Salam Literasi dan sukses

08 Nov
Balas

Benar pak, terima kasih

08 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali