Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Pak Sutanto, Sang Gurusianer dari Gunung Kidul

Pak Sutanto, Sang Gurusianer dari Gunung Kidul

Gurusianer yang satu ini, seorang bapak guru dari SD Bendungan III Karangmojo Gunung Kidul DIY. Tulisan beliau selalu bertengger di setiap hari. Bercerita tentang kehidupan sehari hari yang ia temui. Kalimatnya ringan dan asyik dibaca, namun filosofis.

Beliau masuk Gurusiana pada tanggal 21 Juni 2017, bertepatan pada saat mengikuti Sagusabu tahun 2017, tepatnya 21 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Sukoharjo. Tulisan pertama yang diunggah di Gurusiana berjudul" Permaian Tradisional di Era Digital" dengan 4 komentar (tidak seperti tulisan pertamaku yang tak ada komentar).

Bapak yang ramah ini memiliki hobi membaca dan menulis. Tak heran bila karyanya menghiasi beberapa surat kabar di daerahnya. Tulisan beliau bertengger di koran Bakti, Chandra, koran Kedaulatan Rakyat, koran Minggu Pagi , koran Solo Pos,koran Djaka Lodang, koran Joglo Semar dan koran Merapi.

Selain itu, bapak yang amat mencintai literasi ini sudah menghasilkan karya berupa bukan, bahkan sebelum ia masuk dan bergabung dengan Gurusiana. Di antara hasil karya dan buku yang telah ditulisnya adalah "Tuan Abay ( 2016), Adventure 2 dan 3 ( 2016), Love or Money ( 2016), Bukan Wanita ( 2017), Nyaliku ( 2018), dan Melepas Pejuang Kecil (2018)".

Semua karya tersebut buktikan diri bahwa Pak WA Sutanto ini merupakan literat sejati. Namun demikian tidak membuat beliau tinggi hati. Terbukti beliau sempatkan menulis di Gurusiana dan tak segan menyambangi lapak para gurusianer, tak terkecuali di lapakku. Bukan tanpa sebab aku katakan beliau literat sejati. Ku katakan demikian, karena tulisan beliau yang banyak menghiasi langit Gurusiana tanpa henti sejak masuk dan bergabung, yaitu sekitar 740 artikel. Hal itu berdasarkan penghitungan yang aku lakukan di lapak beliau. (Namun mungkin masih kurang tepat, karena aku menghitungnya cepat dan terkadang tidak ada gambar, jadi sangat mungkin salah hitung, hehehe).

Sejatinya Literat Sejati itu Tidak Tinggi Hati

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kita belajar bersama-sama Bun. Salam sukses.

02 Jul
Balas

Ya Pak Tanto. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

02 Jul

Pak Tanto mah gak ada matinya. Semangat...terus.

01 Jul
Balas

Benar Pak Agus, hebat Pak Tanto. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

01 Jul

Sepakat Bund..cerita kehidupan yang selalu menginspirasi bagi penulis dan pembaca yang lain. Semangat berkarya Pak Tanto dan Bunda Vivi...sehat selalu.. Barakallah Bun

02 Jul
Balas

Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallahu fiik

02 Jul

Pak Tanto sangat produktif sekali...Beliau literat sejati...Ulasan yang luar biasa...Salam sehat dan bahagia...Barakallah Bunda Pipi...

01 Jul
Balas

Iya Budhe, beliau tak henti menulis. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

02 Jul

Mas Sutanto ini orang tenang ora ngoyo (tidak memaksakan diri). Barakallah Ibu Siti Selalu sehat

02 Jul
Balas

Benar Abah. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

03 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali