Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Merah Putih Terserang Virus Merah Jambu

Merah Putih Terserang Virus Merah Jambu

Ketika jam istirahat, Bu Nurul melihat dua anak perempuan berpakaian merah putih sedang asyik menikmati es cincau dalam plastik. Di belakang mereka, seorang anak laki-laki dengan seragam yang sama, sedang ingin menggangu mereka. Bu Nurul menghampiri mereka. "Ayo, mau ngapain kamu?" , tanya Bu Nurul pada anak laki-laki tersebut. Sontak membuat anak laki-laki itu kaget dan segera melarikan diri.

Bu Nurul jadi teringat artikel yang dikirim oleh Pak Sutrisno, gurusianer dari Purworejo dengan judul "Surat Cinta". Rasa tak percaya cerita yang diungkap oleh Pak Guru yang telah memiliki 5 buku itu. Bagaimana mungkin anak SD yang masih kecil itu sudah tersayat hatinya karena putus cinta. Wow, sungguh tak masuk nalar Bu Nurul.

Akhirnya kesempatan ini, tidak disia-siakan olen Bu Nurul. Ia pun menghampiri kedua anak perempuan itu, sambil duduk di sebelahnya. "Kelas berapa neng?", tanya Bu Nurul. "Kelas 5, Bu", jawab mereka serempak. "Neng, anak laki-laki tadi pacarmu yah?", pancing Bu Nurul, sambil tersenyum ramah. "Bukan Bu", jawab salah seorang dari mereka. Kedua anak itu, yang satu hitam manis dan satunya lagi memiliki kulit lebih putih. "Oh... Bila bukan, berarti kalian sudah punya pacar yah"?, selidik Bu Nurul, lebih lanjut. Sambil tersenyum mereka saling menunjuk satu sama lain. Melihat hal itu, Bu Nurul ikut tertawa. "Ayo ngaku, siapa yang sudah punya pacar?", Bu Nurul melanjutkan penyelidikannya. Akhirnya anak perempuan hitam manis itu mrngakui, "iya Bu, saya udah punya". Ups, kaget juga Bu Nurul dibuatnya. Tak menyangka bila anak sebesar itu sudah terserang virus merah jambu. "Iya Bu, namanya Noval", sambung anak di sebelahnya. "oh... Noval namanya. Ganteng yah", Bu Nurul jadi kepo. "gantenglah Bu", jawab Salsabila. Ternyata itu nama anak yang hitam manis.

"Oh, yah. Kapan Noval senang sama kamu", tanya Bu Nurul. Semakin nambah kepo nih Bu Nurul. "Waktu bulan Februari 2018", jawabnya pasti. Wow, sampai hapal di luar kepala tentang hal itu. Beginilah bila soal hati, maka segalanya jadi mudah diingat, hehehe. Bu Nurul tersenyum mendengar hal itu. Jadi ingat waktu SD, benar pas kelas 5", Bu Nurul mendapat surat cinta dari seorang teman sekelas yang pendiam dan non Islam (waduh, beda agama nih, hehehe).

Kepo makin merasuki diri Bu Nurul. Sambil duduk santai, ditanya lagi anak berseragam merah putih itu. "Kapan Noval nembak kamu?". "Gak ngomong langsung Bu, tapi pake surat. Waktu itu di kelas, tiba-tiba ada surat di atas meja saya," aku suka kamu ", begitu isinya". Dengan semangat dan senyum terkembang ia bercerita tentang kisah hatinya. Tentu Bu Nurul ikut tersenyum. "Terus, gimana rasa kamu". "gak tau, Bu". Sambil senyumnya makin terkembang. "Senang banget yah", pancing Bu Nurul. "Iya Bu", sambil berpindah posisi dari duduk jadi berdiri.

Belum sempat Bu Nurul bertanya lebih lanjut, mereka pamit untuk pergi, karena dipanggil oleh temannya. Mereka pun menyalami Bu Nurul dengan ta'zim, sambil mengatakan "Bu, pamit dulu yah". "Silakan neng", jawab Bu Nurul.

Wow, hal ini membuka mata dan pikiran Bu Nurul tentang rasa anak anak zaman now. Rasa itu tak bisa ditepis , konon lagi ditolak. Mereka butuh orang yang memahami rasa mereka untuk membimbingnya, jangan sampai salah arah dan salah jalan. Lamunan Bu Nurul pun buyar, karena ternyata dua anak tersebut, menghampirinya kembali.

"Bu, memang gak boleh yah suka dengan anak laki-laki", tanya si anak hitam manis dan cukup bawel itu. Sambil tersenyum Bu Nurul ucapkan, "cinta itu anugerah neng. Setiap orang punya rasa itu dalam hatinya". Belum sempat Bu Nurul, menjelaskan lebih lanjut, bel berbunyi tanda waktu istirahat berakhir. Mereka pun pamit kembali dan menyalami Bu Nurul. Sebelum pergi, sempat salah seorang dari mereka menanyakan tentang siapa nama Bu Nurul. Bu Nurul pun menjawabnya.

Sejatinya Anak Anak Butuh Bimbingan.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat dan SUKSES bu Siti R. Banyak karya nya.

12 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

13 Feb

Ya ampun anak zaman noe..terlalu dini,.. Tapi itulah faktanya ya Bund...semoga guru dan ortu bisa mengarahkan mereka dengan baik..sehat selalu Bunda Vivi..barakallah

12 Feb
Balas

Benar Bunda, mereka perlu bimbingan. Terima selalu sempatkan mampir dan barakallah

12 Feb

Hati-hati! Virus merah jambu bisa menyerang berbagai usia...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

12 Feb
Balas

Benar Kak. Terima selalu sempatkan mampir. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

13 Feb

Perkembangan zaman mengubah segalanya...Semoga sebagai orang tua bisa mengawal anak2 kita supaya tidak melangkah ke hal yang negatif...Barakallah Bunda Pipi..

12 Feb
Balas

Benar Budhe, terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

12 Feb

Peran guru sebagai orang tua di sekolah, sangat diperlukan untuk mendampingi dan membimbingnya dalam menghadapi merah jambu. Suka senyum sendiri,Bu lihat mereka.Mksh Bu Nurul...sehat dan bahagia Bu Pipi dan sahabat...

12 Feb
Balas

Betul, dampingi mereka agar tak salah arah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Orang tua jangan lengah keadaan seperti ini. Tanpa bimbingan dan perhatian bukan mustahil bisa salah langkah.He..he.

12 Feb
Balas

Benar Pak, mereka butuh bimbingan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Benar kata ibu nurul cinta itu memang anugerah pemberian sang pncipta untuk saling mnyukai lawan jenisny.. Stuju bu nurull... Upsss.. Allahuakbar

13 Feb
Balas

Cinta monyet diawal usia mungkin wajar, tapi perkembangannya akan berbahaya jika tidak ada yang mengarahkanya. Sukses selalu Bund.

12 Feb
Balas

Betul sekali Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Wow, memang yang namanya hati itu bisa menjamah kepada kalangan usia, semoga si adeknya yang sudah punya pacar slalu terjaga dari pergaulan di sekeliling nya, Allahu Akbar

12 Feb
Balas

Benar. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Miris yaa bunda ... begitu yg terjadi jaman now... kecil2 pacaran

12 Feb
Balas

Benar Bund, tugas kita. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Sebenarnya urusan rasa sama dengan jaman kita ya Bun...pas SD kita juga udah suka sama lawan jenis. Bedanya ada di keberanian dan kesantunan dalam bergaul...sekarang anak lebih berani dan tidak punya sopan santun..begitu kali ya Bun... hehehe Sukses selalu bunda

12 Feb
Balas

Benar, itu yang sekarang sudah jarang dilakukan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Kelihatannya sudah menjadi kecenderungan umum bunda.. beda jauh sama aku dulu waktu di SD.. dengan bimbingan dari guru dan orang tua yang pas dan tepat akan mengarahkan anak didik kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga.amin

12 Feb
Balas

Betul Bund, tapi kenyataannta begitu, diperlulan bimbingan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Di zaman yang serba IT ini bisa mengubah mindset anak Bu. Jadi, mungkin anak yang seharusnya belum berpikiran dewasa malah bisa berpikiran seperti orang dewasa.

12 Feb
Balas

Jadi cepat dewasa yah Bund. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Kasih sayang yg tumbuh sejak dini, akan membuat bumi Pertiwi bersemi. Alhamdulillah

21 Feb
Balas

Selain di sekolah anak-anak juga perlu bimbingan di rumah, karena anak lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dengan memperhatikan dan membimbingnya dengan tulus Alhamdulillah...

12 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

12 Feb

Di jaman milenial ini anak2 pun lebih bercenderung dengan alat komunikasi nya dari pada tugas mereka sebagai pelajar, ada yang menggunakan alat komunikasi untuk hal yang postif ada juga yang negatif, jadi ini lah salah satu tugas untuk orang tua dan guru untuk memberikan atau mengayomi anak2 yang tak sewajar nya, tapi kita tidak boleh melarang karna itu salah satu hal yang membuat mereka ingin bebas,Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Itu lah anak jaman sekarang. Dari faktor lingkungan, siaran filem" di TV jaman sekarang yg tak bergairah banyak sekali. Itu yg menjadi contoh anak" jaman sekarang. Peran guru lah di sini berperan untuk memberi pengarahan. Sehat terus Bun aamiin. Alhamdulillah

22 Feb
Balas

Rasa suka itu anugerah datangnya tidak diduga-duga, dapat dirasakan yang tua maupun yang muda. Tinggal bagaimana menyikapinya saja, jangan sampai salah kaprah hehehe butuh dibimbing bener anak-anak yang seperti itu. hehehe semanagat bunda. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Jadi teringat waktu sd. Cerita nya mirip-mirip sama saya bun. Hehehe tapi ga gitu-gitu juga sih ada bedanya. Mungkin dulumah cuma saling salam-salaman lewat teman, kalo sekarang sampe surat-suratan dan bahkan kalo sekarang sudah maen hape-hapean ya karna semakin berkembang nya teknologi. Dan mudah-mudahan bunda tak segan untuk mengingat kan pada anak-anak zaman sekarang untuk tidak terlalu jauh mengenal apa itu virus merah jambu. Hehehe sukses selalu bunda. Alhamdulillah.

12 Feb
Balas

Lucu sekali merah putih terkena virus merah jambu, jadi ingat masa lalu lagi,hehehe. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Mantap bunda, tulisan bunda tuh kadang buat sedih buat senyum senyum sendiri kadang bisa serius juga udh kaya nano nano pokonya mantep deh, semangat terus bundaa Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Wah... Baca artikel ini jadi teringat masa kecil saya. Saya juga pernah berada di posisi anak itu Bun heuheuu.. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Kebanyakan nonton SCTV. Alhamdulillah

13 Feb
Balas

Yaampun bu saya bacanya sambil senyum-senyum hahaha alhamdulillah

12 Feb
Balas

Betul Bu Nurul, anak kecil zaman sekarang gayanya udah lebih dari anak remaja, harus ekstra diawasi dan dibimbing. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Wowww...... Virus merah jam u telah menyebar di anak anak d bawah umur yyy. (Alhamdulillah)

14 Feb
Balas

dijaman milenial virus merah jambu menyerang semuah kalangan, seharusnya kita memberikan perhatian lebih terhadap kalangan muda agar tidak kehilangan arah. alhamdulillahhh...

13 Feb
Balas

Subhanallah sikecil yang terserang virus merah jambu yang mewarnai hatinya ... yang datang di anugerahkan dari Allah, semoga si anak selalu dapat bimbingan baik dari peran guru maupun kedua orang tua .. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Wow dijaman milenial virus merah jambu menyerang semuah kalangan , kita sebagai orang tua atau pun guru harus mengarahkannya dengan baik. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Selalu ada kejutan di setiap artikel bunda...masih kelas 5 SD udah mengenal virus merah jambu...alhamdulillah

12 Feb
Balas

Cinta membuat semua orang menjadi buta, sampai tidak bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Maka dari itu mereka harus dibimbing dan diperhatikan oleh orang tua... Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Jadi teringat di kampung halaman saya bun anak kelas 3 SD sudah mempunyai pacar dan mempunyai sosmed, zaman saya tidak ada pikiran untuk pacaran punya hanphone saja engga punya hehehe. Pengawasan orang tua harus ketat bila si anak tersebut mempunyai handphone harap periksa. Peran guru juga sebagai orang tua harus di perhatikan juga anak tersebut. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

woww sangat di sayangkan, semua virus merah jambu sudah meraja lela kesemua kalangan, jika seperti itu harus ada pengawasan khusus dan memberikan nasihat kpd si ank tersebut.. #alhamdulillah

12 Feb
Balas

Waawww aku bacanya sambik senyum-senyum sendiri bun,, Cinta monyet diawal usia mungkin wajar, tapi perkembangannya akan berbahaya jika tidak ada yang mengarahkanya. Sukses selalu Bunda ... Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Waawww aku bacanya sambik senyum-senyum sendiri bun,, Cinta monyet diawal usia mungkin wajar, tapi perkembangannya akan berbahaya jika tidak ada yang mengarahkanya. Sukses selalu Bunda ... Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Wow masih kelas 5 SD tetapi sudah terkena virus merah jambu, dulu waktu aku zaman nya SD belum kenal yang namanya pacaran hehe,anak zaman now ada-ada aja ya bun hehe. #Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Dengan cinta, segala hal yang dicintai akan hafal di luar nalar, cinta memang anugrah, namun kita tetap perlu mengawasi anak" usia dini, agar tidak terjerumus lada cinta dan pergaulan yang salah. alhamdulillah

12 Feb
Balas

Sikap yg d lakukan ibu Nurul sangat tepat karena pd masa itu anak-anak butuh bimbingan bukan hanya d bidang akademik namun juga d kehidupan pribadinya, agar tdk terjerumus kpd hal-hal yang tidak diinginkan. Semangat ibu Nurul Alhamdulillah

13 Feb
Balas

Wah kelas 5 SD sudah terkena virus merah jambu, pentingnya perhatian orang tua, guru dan orang sekitar dalam mengawasi anak-anak di era milenial ini.Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Jadi teringat pas sma hihi.. lucu yaa anak jaman sekarang hehe.. Alhamdulillah

19 Feb
Balas

Bagus sekali bunda artikelnya, memang benar sekali bunda,anak-anak di jaman sekarang sudah kenal yang namanya cinta, tetapi tidak usah di salahkan, tetapi harus di bimbing dengan baik, agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan. Alhamdulillah

13 Feb
Balas

Virus merah jambu memang mudah menyerang. Alhamdulillah

13 Feb
Balas

Masya allah bun,,,,anak jaman now kaya seusia sd paham tentang cinta bun,,,,wkwkwkwkkwkwkwkwkwk

12 Feb
Balas

Wadaaaw anak kelas

12 Feb
Balas

Wadaaaw anak SD sudah mengenal virus merah jambu, tapi gpp soalnya itu perasaan hati dan datangnya kapan aja, yang penting orangtuanya bisa membimbing dan mengarahkan. biasanya kalo masih seumuran segitu cuma buat semangat belajar aja bun... masih dibilang cinta monyet gitu, hehehe #Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Wadaaaw anak kelas

12 Feb
Balas

Woow.. kids zaman now.. Berbeda sekali sama kids zaman old.. Alhamdulillah..

12 Feb
Balas

Jadi inget waktu masih SD, waktu itu masih jadi playboy, upsss...#Masya Allah

14 Feb
Balas

miris sekali melihat anak jaman now, salah satu dampak dari sinetron tontonan yg menjadi tuntunan mereka, dan gedget yg menjadi virus di jaman era digital. #masyaallah

12 Feb
Balas

Cinta itu indah, kita harus bisa menanggapinya dengan baik. #Allahhuakbar

17 Feb
Balas

hahaha gak mau munafik ni bu kalau saya juga udah kena virus merah jambu pas masih pakai seragam merah putih. Jadi ya, udah gak kaget sama cerita ibu. Tapi cukup menghibur karena saya termasuk golongan yang gereget kalau sudah mendengar sesuatu yang terkait virus ini. Hal itu selalu menarik untuk disimak atau dibaca hehee .. Allahuakbar..

12 Feb
Balas

Wow Ampe kaget baca nya bu sudah pacaran kelas 5 sd.. Kids jaman Now terbawa arus media sosial dan Gedget pengaruh terbesarnya.. Yang dimana seumuran segitu hanya main saja di dalam pikirannya memang akhir jaman # Allahuakbar

17 Feb
Balas

Masih jaman ternyata surat suratan kirain udh gk berlaku di jaman now ini hehe. Allahuakbar

12 Feb
Balas

Benar yang bunda bilang cinta itu adalah anugrah jadi kapanpun pasti rasa itu akan datang tiba tiba hehehehe kls 5 SD woooow kelas Spm ajah belum paham kaya gitu sayamah bunda......

12 Feb
Balas

Waduuuhh masih kelas 5 SD

26 Feb
Balas

Masya allah usia sedini itu sudah mengenal yang namanya cinta. Cinta memang fitrah dan wajar, tapi tetap harus dalam pengawasan apalagi ini usia nya masih sangat dini. Semoga para orang tua bisa memberi pengarahan atas kasus cinta cintaan di usia yang di bilang sangat dini ini. Allahuakbar

14 Feb
Balas

Mereka memang perlu bimbingan guru atau yang jauh lebih tua dari mereka, agar mereka dibimbing lagi untuk fokus belajar. Maklum saja usia usia kelas 5sd memang lagi puber puber nya.. Allahuakbar.

12 Feb
Balas

Kalo bisa d bilang mah cinta monyet Bu hihi miris banget liat zaman sekarang,memang benar anak2 harus banyak bimbingan jangan sampai salah arah# Allahuakbar

13 Feb
Balas

Masya allah, virus merah jambu kian meluas hingga ke anak yang terbilang umur nya masih sangat muda. Tapi tak bisa di pungkiri bahwa memang sejatinya rasa cinta atau suka terhadap lawan jenis itu tak kenal usia. Tapi walaupun begitu, harus tetap dalam penjagaan baik dari diri sendiri maupun orang tua. Allahuakbar

13 Feb
Balas

zaman sekarang anak masih sd aja udah ngerti cinta kalah sama yang zaman dulu bun, hehe. harus di perhatikan lagi dan anak itu perlu bimbingan walaupun diluar rumah pun.. Allahuakbar

12 Feb
Balas

Ternyata bu nurul kepo nya melebihi wartawan, hehehe tpi benar ank jaman now tuh butuh sekali bimbingan. *Allahu Akbar*

12 Feb
Balas

Iya bu jaman sekarang anak sd klo pacaran manggil.a mamah papah,,hehe#allahuakbar

12 Feb
Balas

Woow Zaman Now, memang tdk bisa d hindari lgi, bila anak zaman skrang itu trkena virus tersebut. Krena zaman skrang serba mudah dan instan, jdi apapun yg dahulu itu sulit d lkukan, tpi skrang hnya dngan kedipan mata sudah bisa d lkukan. Hmm Takbir.#Allaahu Akbar.

13 Feb
Balas

Dari dulu sampai sekarang rasa suka antara satu dengan yang lain berbesa jenis, menurut saya itu fitroh bagi setiap insan, termasuk anak anak yang masih d bawah umur. Saya sebagai insan yang memiliki rasa suka terhadap lawan jenis pernah mengalaminya, bahkan ketika saya sudah menikah. Itu semua kita kembalikan pada sang khalik. Mau di bawa kemana rasa yang merupakan salah satu nikmat alloh tsb, tergantung kita, jangan sampai melanggar apa yang telah di syari'atkan dalam agama. #maasyaa alloh

12 Feb
Balas

Berikan pemahaman yang sesuai dengan kematangan emosionalnya soal apa itu pacaran dan apa saja tanggung jawab yang dipikulnya kalau sudah mulai pacaran. Di sini lah peran penting ke dua orang tua. #Masyallah

12 Feb
Balas

kalau istilah lainnya mh cinta monyet itu hehee.. asal jangan salah jalan dan arah saja karena sejatinya cinta itu dapat menyerang siapa saja.. allahu akbarr

12 Feb
Balas

"Memang klw.udah.masuk anak zaman now..jangankan yg dewasa,,, sekarang anak SD aja udah..punya..pacar..tapi gk apa2,,kita sebagai pendidik,,harus tau karakter anak-anak kita,,biarkan..saja..tinggal kita kasih masukan sedikit-sedikit..dan kita arahkan..kepada suatu yg lebih baik.. Barakallah bunda sehat selalu...#Alhamdulillah.

12 Feb
Balas

"Memang klw.udah.masuk anak zaman now..jangankan yg dewasa,,, sekarang anak SD aja udah..punya..pacar..tapi gk apa2,,kita sebagai pendidik,,harus tau karakter anak-anak kita,,biarkan..saja..tinggal kita kasih masukan sedikit-sedikit..dan kita arahkan..kepada suatu yg lebih baik.. Barakallah bunda sehat selalu...#Alhamdulillah..

12 Feb
Balas

Situasi yg sudah sangat memprihatikan, sangat butuh campur tangan dan bimbingan dari semua Elemen . Yg Memeng tidak gampang untuk melakukan bimbingan tersebut, karena butuh kesabaran dan kasih sayang...( Massya Allah)

12 Feb
Balas

Miris sekali melihat perkembangan jaman sekarang,kita sebagai guru agar slalu untung mengingatkannya.Masya allah

12 Feb
Balas

Betul bunda, di kontrol bukan dibatasi. Anak-anak masih butuh bimbingan, bukan kekangan. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Perkembangan zaman bun...kita harus berhati hati,jangan sampe kita mengikuti yang jelek...

13 Feb
Balas

Virus jaman Now,, hehe kalo soal hati susah ditebak, harus extra waspada menghadapi watak anak jaman sekarang,, sebagai orang tua harus bisa membimbing, mengontrol gerak gerik anak,, karna virus merah jambu itu datangnya langsung dari hati,,, haduhh jadi inget jaman" SD hehe. Masyaallah

12 Feb
Balas

Astaghfirullah.. skrg anak sd udah berani surat2an.. dlu saya terima surat udah SMA az gemeteran loh hahahha... barokallah

12 Feb
Balas

Yaallah masih pitik udah cinta cinta Anda heheh. Tapi emang udah banyak buktinya anak SD udah cinta cintaan. Jadi perlu perhatian khusus Sbg orangtuanya bahkan disekitarnya. Takut salah pergaulan.. barakallah

12 Feb
Balas

Memang sekarang seperti itu Bu. Saya pun pernah membaca surat anak SD juga. Dengan berebut laki" haduhhh. Memang zaman sudah sangat berbeda. $Barakallah

12 Feb
Balas

Aduh .. Masih kecil udah terserang virus merah jambu, lg zaman ny kaya gitu anak SD sekarang . Sampai sayapun kalah dgn mereka hehe .. #barakallah

12 Feb
Balas

Aduh .. Masih kecil udah terserang virus merah jambu, lg zaman ny kaya gitu anak SD sekarang . Sampai sayapun kalah dgn mereka hehe .. #barakallah

12 Feb
Balas

Begitulah pentingnya kerjasama antara guru dan org tua, guru mengawasi di sekolah, org tua mengawasi dirumah, tetap sejatinya pendidikan yg utama adalah di rumah, maka dari itu bersiap2 bagi kita yg akan menjadi org tua dengan bekal yg cukup untuk mendidik anak. Baarokallah

12 Feb
Balas

Menarik, virus ini bisa menyerang semua kalangan bu, yang terpenting virus ini harus menyerang kita kepada allah.barakallah

12 Feb
Balas

Dulu saya umur segitu masih maen becek2an lah ini dah maen cinta2an #Baarakallah

12 Feb
Balas

Dulu saya umur segitu masih maen becek2an lah ini dah maen cinta2an #Baarakallah

12 Feb
Balas

Lucu juga bacanya hehehe,tak heran lagi mendengar atau melihat fenomena ini ,mereka yang masih duduk di bangku sd sudah kenal dengan kata pacaran.Semoga orangtua dan guru guru dapat membimbing mereka ke arah yang baik.Barakallah

12 Feb
Balas

Rasa cinta ituh anugrah yg terindah..walu kadang anak2 jaman sekarng suka lupa dan ke bablasa. #barakallah

12 Feb
Balas

Ya allah baru juga pakai seragam merah putih udh tau yg nmnya virus cinta. Memang sih kbnyakan anak skrng bgtu karena pergaulan dan hp jga yg d salah gunakan. Wktu zaman saya mah boro" knl bgituan. Pas tau virus cinta itu y pas SMA. #Barakallah

12 Feb
Balas

Yaa ampun, padahal masih SD udah masuk ke dunia hati, tapi benar bu kalo ngomongin hati itu susah, gak bisa dibohongin dan gak bisa di paksa. Semangat pagi bu nurul. Barakallah~

12 Feb
Balas

Ya allah anak SD hehe, jadi inget waktu SD ada yg ngasih bunga tapi waktu itu belum ngerti apa2. Semoga anak zaman now bisa diarahkan jangan sampai salah jalan.#Barakallah

12 Feb
Balas

Yaampun.. Anak kelas 5 sd ajah udah mulai mengerti cinta"an pacar"an bun.. Anak zaman now. #Barakallah.

12 Feb
Balas

Wow anak zaman sekarang luar biasa yah bun barakallah

12 Feb
Balas

Mantap Merah putih terserang virus merah jambu.. orang tua zaman sekarang harus pandai-pandai menjaga anak, karena perhatian orng tua dan perhatian seorang guru itu sangat penting

13 Feb
Balas

Miris bun, tapi sekarang si merah putih terserang virus merah jambu sudah lumrah ya bun, bahkan ada yang lebih parah dari itu, seharusnya usia mereka adalah masa masanya bermain dan belajar bukan masa Cinta cintaan belum pas rasanya. Disinilah peran guru dan orang tua yang sangat di butuhkan, semangat bu Nurul... Barakallah

12 Feb
Balas

Wah Virus merah jambu menyebar memang sangat penting ibu dimana hal tersebut memperhatikan perkembangan sibuah hati di jaman now perlu nya siswa_siswi dengan bimbingan perhatian.sudah kewajiban seorang guru.ketik mungkin setiap saat Permasalahan yang muncul. Di lain fihak.Barrakaallah.

12 Feb
Balas

Lucu banget ank2 skrng mahh.. Peran guru di skolah sangat berperann biar anak2nyaa gak melampaui batas

12 Feb
Balas

Masih sekolah dasar sdh ngerasain virus merah jambu, waktu aku sd mah polos beneeer blm kenal sm yg namanya virus merah jambu.., mungkin ini yg dinamakan Jaman Now hahaha, #BARAKALLAH BUND

12 Feb
Balas

Apa yg membuat mreka seperti itu,apa yg kalian lakukan jika memang kalian miris melihatnya,aku tak sepenuhnya menyalahkan mreka bahkan jika aku melihatnya aku selalu berkata "itu hal yg biasa" dan begitulah pentingnya kerjasama antara guru dan orang tua guru mengawasi di skolah dan orang tua mengawasi di rumah,tetap pendidikan yg utama adalah di rumah maka dari itu bersiap siaplah untuk kita yg nantinya akan menjadi guru dan orang tua dengan bekal yg sekiranya bisa mendidik dan mengayomi_BARAKALLAH

12 Feb
Balas

sejatinya perasaan suka terhadap sesuatu memang sudah ada sejak kita kecil, tapi kenapa secepat ini mereka (anak-anak sd) merasakan yang namanya "CINTA", .......barakallah

12 Feb
Balas

Cinta itu anugrah, tapi bagaimana jika anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar bisa merasakannya, itu soal hati ya bunda.. Barakallah

12 Feb
Balas

anak zaman sekarang harus ekstra di awasi dalam pergaulan Barakallah

13 Feb
Balas

Merah Putih Terserang Virus Merah Jambu Ini adalah virus suatu penyakit yg harus disembuh kan. Rasa virus merah jambu ini harus dialihkan dengan kegiatan yg positif seperti mengikuti pelajaran exstratkulikuker, bisa olah raga, tahsin, tahfiz,pramuka dll dan ini tugas orang tua untuk mengobatinya serta bantuan guru. Bila perlu dipisah aja bu nurul siswanya. BAROKALLOH

12 Feb
Balas

Tugas orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan anak-anaknya dari usia dini dizaman yang sekarang ini. Semakin berkembangnya zaman maka semakin berubah dan berkembang pula pergaulan. Barakallah

12 Feb
Balas

Zaman sakarang beda bgt dari zaman dulu. Waktu sd saya cuma bisa main,main,dan main. Barakallah

12 Feb
Balas

Memang zaman skrg sdah berbeda dgn yg dlu. Sya pun pernah membaca surat" yg isinya entah tulisannya apa, krna memang msh kls 1 sd. Dan pas sya tanya, si anak jwabnya "aku suka sm si A bu" tepuk jidat sya saking kgetnya. Malah smpai sklas tau kalau si B suka sma si A.. Hehe #Barakallab

12 Feb
Balas

Memang zaman skrg sdah berbeda dgn yg dlu. Sya pun pernah membaca surat" yg isinya entah tulisannya apa, krna memang msh kls 1 sd. Dan pas sya tanya, si anak jwabnya "aku suka sm si A bu" tepuk jidat sya saking kgetnya. Malah smpai sklas tau kalau si B suka sma si A.. Hehe #Barakallah

12 Feb
Balas

Lucu , Mengesankan , dan Terkejut anak SD yg usia nya masih kecil sudah dpt merasakan Virus Merah Jambu akibat Lingkungan disekitarnya . Barakallah

16 Feb
Balas

Efek pergaulan dan tekonologi yg semakin canggih serta pengaruh perhatian orang tua yg kurang. Semoga para orang tua bisa mengontrol pergaulan anak,a. #subhanallah

12 Feb
Balas

Perubahan zaman semakin menjadi harus selalu ada bimbingan dari orang" terdekat terutama org tua. #Subhanallah

12 Feb
Balas

Memang sangat beda sekali, zaman sekarang dengan zaman dulu. #subhanallah

15 Feb
Balas

Pr seorang orang tua agar slalu mengawasi anak2 nya yg berusia rawan virus merah jambu. Karna jika salah pergaulan akan fatall akibatNya # subhanallah

12 Feb
Balas

MasyaAllah.. Memang di jaman seperti ini seharusnya anak-anak harus mempunyai forum edukasi dan bimbingan serta perhatian yang lebih dari orang tua. Hal ini juga karna sosial media yang sudah mereka kenal bahkan mereka gunakan, mereka meniru gaya" orang dewasa seakan" mereka setara. Waktu jaman saya hal pusing itu ketika banyak tugas dan PR, jaman sekarang pusing itu karna putus cinta dengan si dia. #subhanallah

12 Feb
Balas

Pada fase tersebut anak-anak butuh bimbingan dan perhatian lebih, tidak sedikit yang terjerumus virus merah jambu karena kurang nya bimbingan dan perhatian. Subhanallah

12 Feb
Balas

Biasa itu mahh klo masih SD cinta nya masih cinta monyet... Hehehehe. Tapii org tua juga harus waspada supaya tidak ada hal yang tidak baik dan pergaulan bebas..#subhanallah

12 Feb
Balas

pernah merasakan tp tidak pernah mengungkapkan dan akhirnya di ambil teman .haha #subhanallah

12 Feb
Balas

dari zaman dulu juga sudah ada ..dan saya pernah merasakan ..ttp tidak pernah mengungkapkan dan akhirnya di ambil teman.haha harap di ma.lumi bu.harus di awasi dan kasih pengertian .spya tidak berkepanjangan dan tidak kebablasan hehe

12 Feb
Balas

Arahan dan bimbingan sangat diperlukan sekali oleh anak-anak yang masih terbilang belia, apalagi di zaman sekarang. mereka mudah sekali terkena virus "merah jambu". Karena hal itu untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. _Subhanallah_

12 Feb
Balas

Sejatinya rasa kasih sayang pasti akan tumbuh dalam sebuah keluarga, teman, sahabat, dan juga pasangan hidup apabila di dalamnya ada kebahagiaan,kenyamanan, keharmonisan yang selalu hadir dalam setiap waktunya. Yaa... Walaupun terkadang juga tidak terlepas dari kesedihan, keributan yang tanpa kita sadari itu adalah wujud kasih sayang. _Subhanallah_

13 Feb
Balas

.Alhamdulillah cinta itu anugerah dan indah tapi mereka masih terlalu muda untuk merasakannya, karena ketika saya masih di bangku kelas 5 SD belum terkena virus merah jambu he, semoga kita bisa lebih dekat dengan ade atau saudara yg masih masih sekolah dasar agar dapat mengarahkan mana yang baik dan tidak. #Subhanallah

13 Feb
Balas

Anak zaman sekarang udh ngerti cinta hadeuuuuhhhh #Subhanallah

12 Feb
Balas

Kids zaman now memang seperti itu ya bun.... Sudah terserang virus merah jambu, kita sebagai orang yg lebih mengerti harus membimbing dan mengarahkan agar mereka tidak salah jalan. #subhanallah

12 Feb
Balas

terima kasih luar biasa #subhanallah

17 Feb
Balas

ingat jaman MTS hihihi #subhanallah

19 Feb
Balas

Waduh anak SD sudah kenal bercinta. #subhanallah

12 Feb
Balas

Memang perubahan zaman semakin lama semakin berubah ,orang tua harus bener2 menjaga nya dan benar2 mendidik nya ,dilingkungan sekolah guru yang paling utama mendidik anak2. Trimakasih bunda artikel2 nya semkin lama semakin asyik#barakalloh

12 Feb
Balas

Memang perubahan zaman semakin lama semakin berubah ,orang tua harus bener2 menjaga nya dan benar2 mendidik nya ,dilingkungan sekolah guru yang paling utama mendidik anak2. Trimakasih bunda artikel2 nya semkin lama semakin asyik#barakalloh

12 Feb
Balas

Kids jaman now.... Ketika seorang anak mendapatkan sesuatu yang baru.... Membuat mereka penasaran apa ini apa itu... Peran orang terdekat sangat mempengaruhi.... #SubhannAllah...

12 Feb
Balas

Peran guru di sekolah sangat sangat lah penting untuk pembentukan karakter anak sejak dini #subhanallah

12 Feb
Balas

Gemasnya anak dijaman sekarang. #Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Kalau buat soal hati sh bukan hanya jaman sekarang... Dulu juga pernah ngalami sprti itu hehehe.. Tapi harus tetep ada perhatian dr guru dan orang tua agar tidak salah jalan... Masih bisa d bilang cinta monyet kali yah hihihi #Barakallah

12 Feb
Balas

senyum-senyum sendiri bacanya bun... Subhanallah

12 Feb
Balas

senyum-senyum sendiri bacanya bun... Subhanallah

12 Feb
Balas

perubahan zaman dan lingkungan menjadi faktor anak anak menjadi terserang virus merah jambu. tinggal bagaimana kita sebagai guru atau orang tua menghadapinya, bersikap acuh atau bijaksana #Subhanallah

12 Feb
Balas

Memang Virus merah jambu itu fitrah,tapi anak zaman sekarang beda sekali sama zaman dulu.. anak zaman sekarang sudah tidak malu lagi untuk mengutarakan perasaannya bahkan "pacaran" di anggap hal yang biasa. Astaghfirullahal'adzim.. Peran orang tua dan guru sangat penting .. #subhanallah

12 Feb
Balas

Bukan hanya pemikiran dewasa yang membuatmu bijak dalam kehidupanmu, melainkan hati nurani dan tindakan kamu, smuah itu karena CINTA #Subhanallah

12 Feb
Balas

Bener banget bu anak zaman noee udah parah , anak kecil aja tau namanya cinta apalagi yang bangkotanya

12 Feb
Balas

beda sekali sama jaman saya waktu SD jangankan main surat-suratan yang ada malah main perang-perangan hehe, anak jaman sekarang perlu bimbingan lebih bukan cuma soal pelajaran aja tapi juga soal pergaulan nya di lingkungan sekolah @subhanallah

12 Feb
Balas

Memang artikel yang ibu tulis itu benar bu. Di lingkungan saya aja ada yang seperti itu terkadang saya juga ikut mengepoinya. Anak" kelas 4/5 itu sudah mengenal cinta"an kadang saya mengingatkan kepada adik saya jngn ke situ dulu kamu belum waktunya . Saya berusaha terus kasih yang positip agar adik saya tidak terjerumus ke zona merah jambu #subhanallah

12 Feb
Balas

Ntah saya juga bingung bu, mungkin faktor lingkungan , faktor keluarga Betul bu harus ada bimbingan lebih #barokallah

13 Feb
Balas

Ntah saya juga bingung bu, mungkin faktor lingkungan , faktor keluarga Betul bu harus ada bimbingan lebih #barokallah

13 Feb
Balas

Ntah saya juga bingung bu, mungkin faktor lingkungan , faktor keluarga Betul bu harus ada bimbingan lebih #barokallah

13 Feb
Balas

Ntah saya juga bingung bu, mungkin faktor lingkungan , faktor keluarga Betul bu harus ada bimbingan lebih #barokallah

13 Feb
Balas

Pentingnya perhatian extra didik dalam mengawasi anak2 tuh ya begini, jaman era digital.. apa2 serba canggih, mudah2an bisa jd orang tua yang bisa mendidik dg baik. Barakallah

12 Feb
Balas

Subhanallah, benar itulah peran seorang guru ketika seorang anak berada di sekolah#Subhanallah

12 Feb
Balas

Itulah penting nya kerjasama antara orang tua dan guru untuk memberikan perhatian kepada anak anak nya. ...#Barakallah

12 Feb
Balas

Perkembangan globalisasi orang tua dan guru harus semakin berhati-hati dalam membimbing anak, karena virus jambu merah datang dari mana saja, bisa dari pergaulan bisa dari hp, apa lagi pada anak SD yang belum mengenal tentang apa-apa. #Barakallah

12 Feb
Balas

Perkembangan anak jaman sekarang sepertinya terlalu cepat, allahuakbar

12 Feb
Balas

Anak zaman now lucu lucu ya Bun.. hehe.. jaman sy masih sibuk main .. sampe" d marahin klo pulangnya telat.. hehe.. Mungkin memang zamannya memang sudah berbeda ya Bun.. Barakallah..

12 Feb
Balas

Anak jaman milenial #barrakallah

12 Feb
Balas

Begitu lah kelakuan anak zaman now..dulu mah maenannya karet sekarang tablet..harus lebih d awasi pergaulan anak sekarang walaupun msh d bilang cinta monyet. #subhanallah

12 Feb
Balas

Terkadang hal itu di sebabkan sebagian faktor lingkungan juga...Dimana orang tua dan dan guru sebagai panutan dan pendidikan bagi mereka bisa mengawasinya.. #barakallah

12 Feb
Balas

Tetap semngat bu dlm mnddik anak"nya .. #subhanallah

12 Feb
Balas

karna terkadang anak-anak pelajar menyalah artikan suka saling suka itu untuk penyemangat,tapi ketika patah hati tetap saja jadi tidak fokus belajar,kidz zaman now hehehe ,orang tua juga harus lebih waspada dengan pergaulan anaknya #Subhanallah

12 Feb
Balas

mengenang beberapa tahun yang lalu ketika masih SD. cinta monyet hehe, orang tua sekarang harus ekstra jaga anak anaknya dirumah #Allahuakbar

13 Feb
Balas

mengenang beberapa tahun yang lalu ketika masih SD. cinta monyet hehe, orang tua sekarang harus ekstra jaga anak anaknya dirumah #Allahuakbar

13 Feb
Balas

Kalo di liat lucu juga ya,,perbedaan yang sangat jauh antara zaman sd skrng sma zaman sd yang terdahulu,,harusnya mah pendidikan dulu yg tidak ada di zaman skrng kita kembangkan lagi agar anak^ gak terlalu termakan dengan percintaan yg milenial #alhamdulillah...

12 Feb
Balas

Memang hidup kita ini selalu berinspirasi agar menjadi yg lebih baik lagi..#alhamdululah

05 Mar
Balas

Perkembangan zaman sudah terlihat di pelupuk mata dan sungguh terasa kian berkembang teknologi dan peradabannya begitu terasa perbedaan zaman old dng zaman now semoga kita semua biasa menanggapinya dengan bijaksana #Subhanallah

12 Feb
Balas

Sudah umum seperti itu kalau dijaman sekarang ini. Anak jaman now katanya kalau gak punya pacar gak oke

12 Feb
Balas

Sudah umum seperti itu kalau dijaman sekarang ini. Anak jaman now katanya kalau gak punya pacar gak oke hehehe. Selain disekolah, disini peran orang tua juga perlu mengarahkan anak-anaknya ke hal hal yang sewajarnya dilakukan pada usianya, di didik dengan benar karena mereka adalah penerus bangsa #Subhanallah

12 Feb
Balas

#Subhanallah, anak zaman sekarang seperti kurang pengawasan atau karena efek perkembangan teknologi?

12 Feb
Balas

Di jaman sekarang ini anak-anak harus lebih banyak pengawasan dan bimbingan dari orang tua dan guru, supaya tidak meniru hal hal yang negatif. #subhanallah

12 Feb
Balas

Ya allah anak zaman now udah cinta-cintaan. Kebanyakan mereka meniru acara tv, atau meniru lingkungan sekitar. Sebaiknya orang tua yg harus lebih tegas untuk membatasi mereka mana yg boleh ditonton, dan mana yg tidak. Membatasi untuk menggunakan gadget. Peran org tua jg penting untuk tau dengan siapa saja anak"nya berteman. Karena zaman sekarang pergaulan semakin "ngeri".

12 Feb
Balas

Anak kelas 5 Sd sekarang itu udah kaya anak Smp(gede sebelum waktunya) hehe.masih Tk pun sudah tau tntang cinta2an,pacaran,nikah2an.walau mereka hanya berucap saja.ini semua karna lingkungan dan akibat dari sinetron yg ia tonton sm hp(handpone) ,dll disekitar mereka.apalagi sekrang anak2 hampir rata2 sudah kenal sma hp.anak sd saja udah punya hp.kalo jaman aku mah hpnya ge msh jadul.anak sekarang hpnya udah canggih.makanya sekarang kita harus ekstra menjaganya,apalagi anak perempuan.#subhanallah

12 Feb
Balas

wehh...asmara cinta jenis ap nih...saya sampe sekarang sulit mendefinisan saoal cinta yang ap, bgmn dab seperti apa, pengalaman ya jalani ajalah he he...klo ngga bisa dpt cinta yang diharapin ya nulis sendiri saja, jadi saya bisa membuat narasi yang manis dalam karangan asamara saya..ha ha...cerita yang mencubit. memang benar bimbingan itu penting apa lagi terkait cerita di atas, di lain hari anak-anak akan bisa mengerti bila kita arahkan soal hubungan yang baik sebenarnya bgmn, krn bila tidak mungkin saja mereka akan terjebak. hubungan seperti apakah ???....semoga kita dan anak-anak kita ditunjukan arah yang baik dalam mengukir jalannya suatu hubungan.#Subhanallah

12 Feb
Balas

faktor lingkungan lah yang membuat mereka nseperti itu... tinggal bagaimana cara qta mencegahnya #Allahu Akbar

13 Feb
Balas

Zaman sekarang anak2 sudah kenal yg namanya cinta... Padahal umurnya masih kecil#Masyaallah

11 Mar
Balas

Virus merah jambu sudah mewabah pada anak merah putih bukan saja dizaman now ini dijamal old juga sudah ada. Cinta itu anugerah Illahi yang tak bisa dihindari tapi sejatinya hanya saja mereka dewasa belum pada waktunya. Mereka anak SD yang sudah terjangkit asmara harus dapat bimbingan dari Ortu,guru dan masyarakat agar tidak salah melangkah dan harus diberikan pengertian bahwa yang merada rasakan itu blom waktunya seyogyanya mereka harus fokus pada mata pelajaran bukan cinta yg mereka bilang cinta monyet.

14 Feb
Balas

semakin indah pemandangan yang kamu kagumi. semakin terjal dan sulit pula kamu untuk menaklukan rintangan tuk dapat menikmatinya. tidak bedanya dengan anak anak. anak akan menghasil akhlak yang baik. meskipun jaman semakin maju tidak memutus kemungkin akhlak anak akan sesuai kaidah. maka dari itu penting bagi kita untuk membimbing mereka agar tidak salah melangkah.

12 Feb
Balas

Lucu juga bacanya

12 Feb
Balas

Lucu juga bacanya ,,, jadi teringat waktu masa lampau ketika di SD ,cuma demen demenan doang..namanya juga anak SD hahahaha Subhanallah.......

12 Feb
Balas

Ya Allah sempat terkejut membacanya sampai tersenyum, disamping itu guru memperhatikanya si ank itu memang murid butuh dididik atau awasan dari guru dan orangtua. Alhamdulillah

12 Feb
Balas

Yaampun..anak jaman sekarang udah ngerti cinta2an##alhamdulillah

12 Feb
Balas

Bkn pengekangan yg d berikan akan tetapi arahan yg d aplikasikan#subhanallah

16 Feb
Balas

Merah jambu

12 Feb
Balas

Anak jaman sekarang gak bisa di pungkiri memang sudah seperti begini #subhanallah

12 Feb
Balas

Cinta itu hadir dihati setiap insan baik tua dan muda namun bagaimana jika usia yang sangat dini terkena virus cinta sungguh peristiwa yang luar biasa . Allahuakbar

17 Feb
Balas

Akibat tdk ada larangan atau teguran dari orang tua ketika mereka menonton acara tv yg gak seharus ny di toton dgn anak di bawah umur, #masyaallah

16 Feb
Balas

Surat2an dalam penjara suci itu adalah suatu kesan yang sangat luarbiasa di Bandingkan berkomunikasi lewat handphone karena dalam penjara suci tidak ada alat komunikasi hee #Subahanallah

12 Feb
Balas

Masa kecil dalam ingatan emang banyak menyimpan kenangan-kenangan menyenangkan, Tapi ngeliat anak zaman sekarang, beda banget. Mereka nggak ngalamin apa yang dulu kita alamin. ~subhanallah

12 Feb
Balas

Anak jaman now mungkin pengaruh teknologi juga ya hp,tv tontonan juga pengaruh ke anak2 juga,dr gaya nya juga anak sekarang beda SM jaman dulu,mdh2an anak2 ku selalu di lindungi oleh Allah#subhanallah

12 Feb
Balas

Perkembangan zaman memang tag bisa d pungkiri namun kita harus menyikapinya dengan bijaksana ~subhanallah~

12 Feb
Balas

Perkembangan zaman memang tag bisa d pungkiri namun kita harus menyikapinya dengan bijaksana ~subhanallah~.

12 Feb
Balas

Perkembangan zaman memang tag bisa d pungkiri namun kita harus menyikapinya dengan bijaksana ~subhanallah~.

12 Feb
Balas

Perkembangan zaman memang tag bisa d pungkiri namun kita harus menyikapinya dengan bijaksana ~subhanallah~

12 Feb
Balas

Heeee....lucu karena blom waktunya.zaman milenial ini dengan mudah merubah berbagai generasi.kurang nya pendidikan dan perhatian,apalagi terlalu di beri kebebasan,usia tak lagi sebagai penentu sudah waktunya apa belum.#subhanallah

12 Feb
Balas

Sebenarnya anak zaman now itu hanya mengikuti saja karena lingkungan nya banyak yg sudah pacaran jd dia hanya mengikuti saja sebenarnya anak zaman now itu butuh seorang teman curhat selain orang tuanya jujur sy juga gk berani klw curhat masalah hati ke orang tua karena malu dan takut pasti itu penyebab nya anak zaman now terserang virus merah jambu

14 Mar
Balas

Rasa itu tak bisa ditepis, konon lagi ditolak. Mereka butuh orang yang mengerti rasa mereka untuk membimbingnya, jangan sampai salah arah dan salah jalan. Ini PR bukan untuk orang tua dan guru saja , tetapi juga harus dari remaja , supaya memberi contoh yang baik , supaya adik adik nya tidak terpengaruh oleh hal hal yang berbau negatif , dan semoga generasi selanjutnya nya bisa menjadi generasi yang lebih baik ... #barakallah

12 Feb
Balas

Orang tua jaman sekarang harus lebih berhati-hati menjaga putra putrinya karena gempuran informasi d media sudah semakin canggih apa saja bisa kita lihat.#subhanallah

12 Feb
Balas

Orang tua jaman sekarang harus lebih berhati-hati menjaga putra putrinya karena gempuran informasi d media sudah semakin canggih apa saja bisa kita lihat.#subhanallah

12 Feb
Balas

Zaman sekarang virus merah jambu udah menyerang si merah putih bocah masih bau kencur yg bobo nya masih takut sendirian, alias di temenin sma ibu/bpak. Brrti tugas guru udah smkin berat klw bgini, karena jelas2 jatuh cinta pada lawan jenis di saat blm waktu nya sangat berbahaya, semoga para guru bisa menemukan arahan untuk anak2 merah putih yang udah terlanjur kena virus ini, agar kemuliaan cinta yang awalnya bersifat manusiawi tidak berubah menjadi hewani #subhanallah#

12 Feb
Balas

Harus terus diarahkan dan diperhatikan sama guru dan orang tua, agar tidak terjerumus ke jalan yg salah #subhanallah

12 Feb
Balas

Itu lah yang di namakan Cinta monyet... Hahaha Masya allahhh

10 Mar
Balas

Tak terduga di zaman sekarang ini.... Allahuakbar

17 Feb
Balas

Asyik bacanya..sukses terus buat bu nurul eh maksudnya bu siti ropiah

15 Feb
Balas

Sejatinya Anak Anak Butuh Bimbingan. Bgt bgt butuh d bimbing #masyaallah

12 Feb
Balas

Kukira aku terpanggil membaca tulisan bunda hihi #Allahuakbar

16 Feb
Balas

Bu Nurul sangat luar biasa sekali, pandai menggali isi hati anak berseragam merah putih, dgn polosnya sianak berseragam merah putih tsb menjawab "memang gak boleh ya bu suka sama anak laki-laki' Hehe...mungkin jawaban Bu Nurul tentu boleh nak, hanya saja kamu belum waktunya....#AllahuAkbar

14 Feb
Balas

Masih di bilang cinta monyet msh main surat2an ya Bu, #Barokallah

12 Feb
Balas

Memang perubahan hormon pada manusia dimulai usia kelas 4/5 sd, jadi sangat maklum sekali itulah yang menjadi sunnatullah, cuma orang tua maupun siapa saja yang dituakan harus ekstra untuk menjaga anak-anak nya#masya allah

12 Feb
Balas

hehe merah terserang virus merah jampu, saya kira tulisan tentang politik bahwa indonesia sedang kasmaran sama negra tertentu, ternyata tentang bocah sd. Selalu menarik memandangi bocah itu, seperti refleksi diri. Subhanallah

12 Feb
Balas

Cinta itu fitrah bu, tinggal bagaimana Kita menyikapinya saja #subhanallah

12 Feb
Balas

Kadang kita aneh pada zaman ini dimana anak" zaman sekarang pada bersikeras untuk membuat sesuatu yang tidak semestinya... #allahuakbar

17 Feb
Balas

Mekar sebelum waktunya#allahu akbar

17 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali