Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Memacu Semangat di Pagi Hari

Memacu Semangat di Pagi Hari

Pagi hari kemarin, Bu Nurul sudah siaga di sekolah. Pukul. 6.50 WIB, ia sudah sampai di sekolah dan menyambut kedatangan siswa siswinya. Walau dengan menahan rasa sakit di perut, akibat perut kosong ditimpa bubur ayam dengan sambel 10 sendok.

Sejak pukul 03.00 WIB, Bu Nurul merasakan sakit di perut karena rasa lapar yang mendera sejak bangun pukul 12.00 WIB. Pasalnya ia ifthar dengan sedikit nasi. Padahal biasanya juga seperti itu. Namun kali ini, rasa lapar mengganggu dirinya. Berhubung tak ada yang dapat dimakan, ia pun menahannya.

Bu Nurul mencoba memberi semangat pada teman-teman guru dengan mengirim tulisan yang bangkitkan semangat untuk segera datang ke sekolah. Tak lupa, Bu Nurul mengirim gambar siswa siswi yang sedang memasuki gerbang sekolah. Semua itu tidak lain, untuk memberi semangat membara di pagi hari, karena empat hari sebelumnya libur.

Namun, ketika waktu menunjukkan pukul 07.10 WIB, Bu Nurul tak kuasa menahan sakit di perutnya. Akhirnya ia meminta izin untuk pulang sebentar. Dengan menggoes si merah, dalam tempo dua menit sampailah ia di rumah. Owalah, perut ini tak dapat berkompromi. Padahal semangat Bu Nurul sedang membara.

Untuk meredam rasa sakit, Bu Nurul mengonsumsi air hangat. Pasalnya Bu Nurul tak suka minum obat. Sewaktu kecil dulu bila sakit, obat akan berserakan di bawah tempat tidur dan ia paling tak suka ke dokter. Setelah perut dirasa tak begitu bersoal, Bu Nurul pun segera menggoes lagi si merah teman setianya.

Sejatinya Semangat Membara Memenuhi Aktivitas Pagi

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ayo bu Nurul semangat...!

02 Apr
Balas

Semangat Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

02 Apr

Bu Nurul ini, memang tobatnya tobat "sambel". Kalau pas perutnya ngulah, tobat deh makan sambel. Eee...ntar kalau udah sembuh, lupaaaa....yaaa makan lagi deh sambelnya. Ndak cukup 2-3 sendok.....eee...10 sendok. Lagian, kalau Bu Nurul ndak suka makan obat ataupun ke dokter, seharusnya Bu Nurul piawai jaga kesehatan. Bu Nurul...oh...Bu Nurul...hihihi. Semangat pagi, Deqquuu. Titip salam sama Bu Nurul jangan tobat sambel....hehehe. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

02 Apr
Balas

Ampun Kak, iya, iya,,. Kakak nih, aku khan tak tahan bila tak ada sambel. Terima kasih sudah mengingatkan. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah fiik

02 Apr

Semangat bu Nurul demi anak bangsa patut diacungkan jempol...semanagt, salam sehat dan bahagia selalu Bundaqu....Barakallah

02 Apr
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

02 Apr

Sambel 10 sendok ????? Hemmmm...

02 Apr
Balas

Iya Budhe, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

02 Apr

Abah hanya mengingatkan, setiap berlebih pasti ada resikonya. Barakallah Ibu Nurul

02 Apr
Balas

Iya Abah, terima kasih sudah mengingatka. Teruntai doa untuk Abah semoga Allah limpahkan rahmatNya agar Abah diberi kesehatan dan barakallah fiik

02 Apr

Waduh...tetap semangat bunda... Semoga lekas sembuh.. sukses selalu bunda dan barakallah

02 Apr
Balas

Iya Bunda, terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

02 Apr

Hihihi aku salfok sama sambel 10 sendok ya bunda hehehehe Semangat terus untuk Bu nurul

02 Apr
Balas

Semangat terus bu nurul,,sakit gak jadi masalah untuk membangun generasi yang hebat di indonesia,,suatu saat nanti jika mereka sukses pasti mereka mencari seorang yang suka memberikan pnyemangat se waktu dia bersekolah #alhamdulillah...

02 Apr
Balas

Hal yg sangat luar biasa ketika ditengah keadaan sedang sakit namun rasa semangat untuk memenuhi tanggung jawab sebagai guru ibu Nurul tetap konsisten mengajar demi siswa-siswinya# Subhanallah,,,

02 Apr
Balas

Selalu ada cerita indah dari indahnya pagi #Subhannallah

06 Apr
Balas

Semangat bu Nurul mengalahkan rasa sakit yg sedang dirasa .

08 Apr
Balas

Jika semangat yang timbul dari tanggungjawab yang diemban sebagai seorang pengajar dengan rasa tulus maka apapun halangannya menjadi tak bersoal. Semangat membara yang dipacu dipagi hari membawa energi baik walaupun sakit yang tak tertahankan terabaikan. Semangat terus bu Nurul...semoga bu Nurul slalu diberi kesehatan dan keberkahan.

02 Apr
Balas

Semangat dalam beraktivitas sampai mengenyampingkan rasa sakit

17 Apr
Balas

Semangat memang bisa memberikan pengaruh #subhanallah

05 Apr
Balas

Subhanallah luar biasa Bu Nurul karena sangat semangat'y perut yg lapar tidak dihiraukan demi tugas yg d berikan'y

10 Apr
Balas

Rasa sakit pun kalah dengan semangat membara di pagi hari, semangat dan trus semangat# Subhanallah

02 Apr
Balas

Semangat pagi...

02 Apr
Balas

Semangat Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

02 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali