Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Maaf untukmu Ku Berikan

Maaf untukmu Ku Berikan

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bu Nurul salat duha. Ia lakukan setelah selesai membersihkan rumah. Namun ketika ia baru saja menyelesaikan duha pada raka'at ke enam, ia tertarik dengan suara orang berbicara di ruang tengah. Semakin lama semakin terdengar obrolan tersebut, bahkan ia mendengar namanya ditanyakan.

Bu Nurul tidak mencoba untuk melihat siapa yang datang dengan masih menggunakan mukenanya. Di muka pintu kamar, ia temui seorang laki-laki muda berdiri dan langsung memeluknya sambil menangis tersedu-sedu. Walau kaget, namun ia pun membalas pelukan itu dan tak tahan air mata pun berlinang di pipinya. Pelukan anak laki-laki tersebut, semakin erat dan sepertinya tak hendak dilepaskan, sembari tangisnya terus terdengar. Ia ucapkan kata maaf dengan terbata-bata dalam isakan tangisnya. Bu Nurul pun terisak dan tak mampu ungkapkan satu kata pun. Hatinya begitu sedih dan ada pilu yang sangat dalam di relung hatinya.

Teringat dua tahun lalu. Anak laki-laki tersebut meninggalkannya tanpa pamit. Anak laki-laki yang telah ia besarkan selama 15 tahun harus meninggalkan dirinya. Saat itu ada banyak rasa yang menghantam dinding hatinya. Sedih, kecewa, sakit dan beribu rasa yang tak dapat diungkapkan. Dua tahun Bu Nurul merasakan sakit di hatinya. Sulit rasanya ia melupakan kejadian itu. Betapa ia merasa dicampakkan. Tidak dihargai dan seribu luka bersemanyam di hati.

Namun kini, dua tahun telah berlalu. Sedikit demi sedikit, luka di hati Bu Nurul mengering sudah. Ia berusaha melupakan apa yang telah terjadi. Bukankah semua itu suratan yang Maha Kuasa. Akhirnya ia pun dapat memaafkan anak laki-laki yang telah bersamanya selama 15 tahun.

Sejatinya Setiap Manusia Tidak Lepas dari Kesalahan

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

ada waktu yang membatasi untuk berbenah, Ok Bun

02 Jul
Balas

Benar Pak Tanto, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

02 Jul

Semoga saja dia tidak pergi lagi...Kalaupun dia harus pergi sudah dimaafkan...

04 Jul
Balas

Benar Budhe, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

04 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali