Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Laju Pena Rangkai Kata

Laju Pena Rangkai Kata

Ketika pertama menulis, rasa dihati tak menentu.

Pikiran terasa hampa

Otak terasa buntu.

Peluh membasahi tubuh.

Bingung harus mulai dari mana

Ada kekhawatiran yang menyelinap dalam pikiran.

Ada ketakutan luar bisa yang masuk dalam diri yang mampu menyesakan dada.

Memulai menulis memang sulit, bahkan teramat sulit.

Namun bila sudah mulai, tak ada yang bisa menahan laju pena.

Tak ada yang bisa mencegah rasa.

Tak ada yang mampu menolak rindu yang membuncah untuk merangkai kata menuai makna.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Rasa sang penulis sejati. Wow. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

07 Mar

Puisi yang indah, di siang yang cerah Bunda Ropi, Barokallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Benar bu memulai nya yg sulit tapi klu sudah mulai susah berhentinya.

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

MasyaAllah mengena langsung didada Bunda... Sehat dan suksea selalu Bunda Vivi

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Aseeeeek...Top markotop lah..Bunda yang satu ini.. Barakallah..

07 Mar
Balas

Lebih mantaps Budhe Rini yang selalu bikin genez tulisannya. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

07 Mar

Sedikit namun sampai hingga hati bu..

09 Mar
Balas

Karena yang tersampaikan oleh rasa ketika mengungkapkan sesuatu... Akan membuat sang pena terus melaju dan meninggalkan tinta-tinta sebuah kata yang sudah terangkai Indah.... Allahu Akbar

08 Mar
Balas

Setuju bun saya juga merasa bahwa sangat berat sekali untuk memulai menulis, tetap semangat dan sehat selalu ya bun Alhamdulillah...

07 Mar
Balas

Semangat terus. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Puisi yang sangat bagus hingga mengantarkan diri ingin membaca lagi dan lagi, Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Betul Bun memulai memang hal yang sulit Bun, namun dengan membaca artikel ini sy termotivasi tuk bisa menulis agar mampu memotivasi org lain seperti bunda. Tetap semangat alhamdulillah

07 Mar
Balas

Alhamdulillah bila termotivasi. Barakallah fiik

07 Mar

Wah indah banget bun rangakaian katanya tertata rapih, memang ketika sudah memulai menulis pasti terasa kenikmatan tersendiri yang membuat kita sulit untuk menghentikan laju pena itu sendiri. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Nikmatnya menulis itu hanya si pelaku yang memahami keluarbiasaan dan dahsyatnya tulisan hanya si penulis yang memahami. sukses bunda. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Mantapp,,, untaian kata yg indah... Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Iya bunda BNR bngt yang sulit itu memulainya,,, tapi klo udh biasa jadinya ketagihan susah buat berhenti nya hehehe. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Sesuatu kebaikan memang sulit dimulai bun namun tekad yang kuat mampu mendorong diri tuk melangkah lebih jauh. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih supportnya dan barakallah fiik

07 Mar

Bunda memang tulisannya ga abis abis udah gitu keren terus. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih supportnya dan barakallah fiik

07 Mar

Betul sekali bu, memang sangat sulit rasanya memulai untuk menulis. Tapi kalau sudah di mulai langsung bikin candu hahaha Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Termotivasi oleh tulisan Bunda. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Alhamdulillah bila termotivasi. Barakallah fiik

07 Mar

Subhanallah bun. Puisi yang sangat bagus untaian kata kata nya yang sangat menarik. #alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Memotivasi sekali bun alhamdulillah

07 Mar
Balas

Untaian kata yang menggentarkan hati.. setiap kata memiliki arti .. terus berkreasi bunda alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Yap karena tulisan itu dinikmati dari rasa penasaran yang tinggi dan kata-kata yang begitu indah. Alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda...kata-kata yang terangkai sangat indah...alhamdulillah

07 Mar
Balas

Biasa di luar. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

MasyaAllah, untaian kata-katanya sangat menarik, semangat terus bun... Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun memang dalam menulis itu awalnya sangat berat sekali tangan ini untuk menulis,tetapi ketika kita ingin menulis entah kenapa tangan akan terasa ringan untuk menulis dan penapun berjalan dengan baik. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Benerr bunn memang awalnya untuk menulis itu sulit dan takut kalau tulisan kita tdk ada yg baca tapi jika sudh memulainya gada kata sulit yg ada di pikiran melainkan rasa senang..#Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Wawwww mantap bun,, untaian kata-kata yang sangat indah . Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Subhanalloh untaian kata-kata yang indah, semangat bunda untuk selalu memotivasi kami. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

ungkapan hati yang di tuang melalui tulisan, kata" ini dapat memotivasi bun . alhamdulillah

07 Mar
Balas

Alhamdulillah bila termotivasi. Barakallah fiik

07 Mar

Memulai melangkah menag sulit, namun tak ada yg tak mungkin tetap semangat bun, tuk melangkah lebih jauh. alhamdulillah

07 Mar
Balas

Menulis adalah ekspresi Menulis adalah imajinasi Menulis adalah seni Menulis tercurah rasa hati. Alhamdulillah

08 Mar
Balas

Sangat indah ungkapan kata-katanya bu, sangat termotivasi.Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Betul sekali bun, ungkapan hati yang dituang melalui tulisan sangat indah apalagi dalam benak ingin ku lontarkan melalui media sosial, tetapi suka sulit menemukan rangkaian kata dengan benar. Dan ketika ingin menulis tdk dapat menemukan satu kata pun asa ada yg kurang hihi. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Benar sekali bunda. Mengawali untuk menulis itu memang sedikit rumit untuk memulainya. Tetapi jika kita ada tekad untuk menulis pasti akan bisa menjadi sebuah tulisan yang sempurna. Hanya karena memulainya saja yang rumit. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih supportnya dan barakallah fiik

07 Mar

Bener bunda.. Awal menulis memang sulit, tetapi klo sudah memulainya menulis pasti ketagihan bunda. Namun bila sudah mulai, tak ada yang bisa menahan laju pena.

07 Mar
Balas

Bener bunda.. Awal menulis memang sulit, yang lebih sulit itu merangkai kata"y... Biar orang lain paham dengan isi tulisan kita. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Subhanallah.. kata demi kata terciptalah kata-kata yg indah yg selalu memotivasi.. Alhamdulillah..

10 Mar
Balas

Sepertinya menulis bukan hanya jadi hobi bunda, tapi kebutuhan. Masya allah..

08 Mar
Balas

Berat rasanya kalau mau menulis, pikiran rasanya rungsing, mikirin ini, mikirin itu, mikirin utang, mikirin spp, mikirin si do'i wkwkwk#Masya Allah

13 Mar
Balas

Seperti nya satu hari tidak menulis tangan terasa gatal ya bun wkwkwk Masyaallah

08 Mar
Balas

Memang tak semudah menulis kata kata,, dan merangkainya,, cma yg ahli bisa merangkay kata2,, kita mah cma bisa ceplas ceplos, masaya allah

08 Mar
Balas

Benar sekali Bun, pada saat pertama menulis rasa tak percaya diri dan binggung hendak mulai dari mana muncul. Masya Allah

07 Mar
Balas

Barakallah bun, memang pada saat kita hendak akan menulis, terasa begitu berat dan bingung apa yang harus kita tulis. MasyaAllah

07 Mar
Balas

Subhanallah indah sekali bun sangat luar biasa membaca artikelnya Masya allah

07 Mar
Balas

Semangat yang luar biasa Bun.. Allahuakbar..

08 Mar
Balas

Memang seperti itu bingung dalam menentukan tulisan yang indah

07 Mar
Balas

Mantap ketikan otak terasa buntu pun masih bisa untuk menulis Bun. Allahuakbar

07 Mar
Balas

Memang benar sekali bunda belajar menulis harus dari awal supaya terbiasa,jika kita sudah terbiasa maka apapun itu sudah menjadi hobi kita.Alhamdulillah

08 Mar
Balas

Semoga bisa memotivasi banyak orang lagi bunda, mantap judul artikelnya bunda.. Allahuakbar.

08 Mar
Balas

Betul bngt bunda, merangkai kata memang sulit, namun jika sudah hobi menulis, tangan juga terasa ringan, menjadi sebuah kalimat demi kalimat, kata demi kata, tersusun dengan rapih, mantap bunda sangat terinspirasi # Allahuakbar

08 Mar
Balas

Masya allah. Bener banget bun, awal nya sulit banget mulai untuk nulis bahkan berfikir untuk rangkaian kata apa saja yang akan di tulis pun malas. Tapi ketika pena sudah melaju merangkai kata justru tak bisa di hentikan. Otak yang awalnya malas untuk berfikir langsung bersemangat, seperti es yang beku mencair ketika di panaskan. Allahuakbar

12 Mar
Balas

Mantap bu betul, merangkai kata memang sulit untuk di jadikan tulisan tapi kalau niat dgn sungguh pasti bisa dgn lancar.. Allahuakbar

07 Mar
Balas

MasyaAllah indah sekali bun, mntep bgt dah kata2 nya.. *AllahuAkbar

07 Mar
Balas

Woowww sungguh indah kata²ny bu. Bner² bermanfaat bnget nih, terutama bagi para penulis yg masih pemula. Takbir. #Allaahu Akbar.

07 Mar
Balas

Mantap sekali, disore hari sambil membaca-baca tulisan bunda,

07 Mar
Balas

Betul, kadang2 kalau mau menulis tiara suka bingung harus mulai dari mana:( maa syaa Allah

07 Mar
Balas

Puisi yang sangat berkesan bu masyallah

07 Mar
Balas

Mantap bun,awalnya memng menulis terasa sulit tapi kalau sudah terbiasa malah susah berenti,bisa karna terbiasa. Masya allah

07 Mar
Balas

Menulis awalnya memang sulit tapi jika sudah sekali menulis maka selanjutnya akan terbiasa...MaasyaAllah

07 Mar
Balas

Untaian kata2 nya menarik dan puisi yang sangat indanyaMaa syaa Allaah..

07 Mar
Balas

Untaian kata2 nya menarik dan puisi yang sangat indah. Maa syaa Allaah..

07 Mar
Balas

Untaian kata2 nya menarik dan puisi yang sangat indah. Maa syaa Allaah..

08 Mar
Balas

Ketika timbul rasa yang mendorong untuk menulis maka di situlah tulisan tulisan dengan bahas yang indah akan tercipta,karna tulisan yang di ungkapkan melalui tinta tak hanya sebatas tulisan saja tetapi tulisan yang mempunyai rasa . Ma sya allah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

semoga semangat ibu dalam berliterasi bisa nular ke saya ya bu hehhe (aamiin) ALLAHU AKBAR

07 Mar
Balas

Puisi yang menginspirasi

07 Mar
Balas

Jika sudah mulai menyukai menulis laju pena terasa tidak mau berhanti selalu ingin terus-menerus untuk menulis.masyaallah

08 Mar
Balas

Bunda puisi nya indah sekali, Masyaallah

08 Mar
Balas

Sungguh untaian kata-kata mutiara yang luar biasa...( Massya Allah)

07 Mar
Balas

Ketika sudah pegang buku dan pena barulah kita terinspirasi untuk menulis.Masya allah

08 Mar
Balas

Ya Allah, kata-kata bunda mewakili hati saya. Alhamdulillah

08 Mar
Balas

Masya Allah untaian kata yang begituhh resap di hati..tetap menjadi motivasi yang terbaik ...

07 Mar
Balas

puisi yang sangat indah, alunan katanya pun sangat indah, saat dibacanyapun menginsfirasi kita untuk selalu ingat dengan pena,,, pena adalah salah satu kekuatan ilmu, sekalipun kita sudah tiada tulisan kita akan tetap ada berkat adanya pena. Masyaallah

08 Mar
Balas

Padahal kalo udah nulis lancar ya bun... barokallah

07 Mar
Balas

Sungguh berat memang keluar dari zona nyaman yang tak baik bunda. Semoga aku bisa mengikuti langkah baik bunda.. barakallah...

07 Mar
Balas

Benar sekali Bun klo kita sudah mulai menulis lama" itu pasti terbiasa dan ingin lagi dan lagi. Barakallah

07 Mar
Balas

Kita hanya perlu 1 langkah kecil untuk memulai segalanya. Namun akan sangat berbeda ceritanya jika kita tak pernah memulai, meski langkah yang hanya 1cm

07 Mar
Balas

Mantap siang2 bolong begini dah di sodorin kata2 yang indah #Baarakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

maa syaallah untaian kata yang indah,memang terkadang untuk memulai sesuatu kita bingung bagaimana mengawalinya.Sukses terus bun.Barakallah

07 Mar
Balas

Inspirasi buat saya bu #barakallah

08 Mar
Balas

Benar sekali bun. Ketika pertama menulis itu terasa kaku dan tidak percaya diri. Lama kelamaan laju pena tidak bisa dihambat oleh apapun. Semakin asyik untuk menulis # barakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan supportnya. Barakallah fiik

07 Mar

Bunda yg selalu memotivasi ku untuk mencurahkan rasa lewat tulisan barakallah

08 Mar
Balas

Masya Allah bun, sukses terus bunda, selalu kagum dengan karya bunda. Barakallah ~

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Itu yang saya rasakan bunda, bingung mau mulai darimana. #Barakallah

07 Mar
Balas

Jangan bingung, segara tulis saja. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Terimakasih bun atas inspirasinya. Semoga saya juga akan memulai menulis walaupun tak sebagus bunda. #barakallah

07 Mar
Balas

Sungguh syair yang mengunggah hati Bun barakallah

07 Mar
Balas

Kata kata yang Indah dan penuh makna, pasti di tulis dengan semua rasa hingga terasa pada si pembaca.. Barakallah

07 Mar
Balas

Masya Allah. Untaiyan kata terperinci dengan puitis arti menulis dengan menentukan tema setiap kata pa yang terbesit dalam pikirian selalu ingin di tuang kan dalam pena setiap lembar kertas putih..Barrakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Betul bundaa.. Terkadang buat nulis tuhh susaaah banget padahal di fikiran banyak bangett yang mau di luapkann. Barakallah

07 Mar
Balas

Terkadang bingung harus memulai dr mana membuat tulisan, karena banyak nya rangkaian kata yg harus diungkapkan. Barakallah bunda

07 Mar
Balas

Selalu rindu yang menjadi alasan_barakallah

08 Mar
Balas

Ajib,,, ketika pulpen dan kertas menjadi inspirasi #barakallah

07 Mar
Balas

Pada dasarnya rasa nyaman pun berperan dalam laju pena dan kerinduan tersebut.....barakallah

07 Mar
Balas

Untaian kata yang teramat sulit untuk di tulis, tetapi pena menuntunnya untuk di ungkapkan dan di tuangkan dalam tulisan.. Barakallah

07 Mar
Balas

merangkai tulisan tak semudah dan semanis merangkai kata Barakallah

07 Mar
Balas

Kata mutiara yg luar biasa mudah mudahan menjadi motivasi bagi orang yang ingin mulai menggoreskan pena nya . BAROKALLOH

07 Mar
Balas

Kata mutiara yg luar biasa mudah mudahan menjadi motivasi bagi orang yang ingin mulai menggoreskan pena nya . BAROKALLOH

07 Mar
Balas

Untaian kata yang terus muncul dipikiran dan tangan terasa ringan untuk menulis,ibu memang pecinta literasi. Barakallah

07 Mar
Balas

Memulai sesuatu memang sulit tapi setelah dikerjakan tidak mau berhenti apalagi untuk kebaikan. Barakallah

07 Mar
Balas

Iya bun kalau sudah pegang pena psti tak mau berhenti utk mengukir tulisan" di kertas putih yg berisi cerita yg kita sdng alami. Semoga artikel" ibu slnjutnya sllu mnjdi inspirasi.. #Barakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Untaian kata2 selalu muncul saat hati tidak enak tetapi sangat sulit untuk merangkainnya menulis didalam kertas putih hanya dapat merandai andai kata2. Barakallah

07 Mar
Balas

untuk penulis pemula sangat sulit rangkai kata2. semoga ada. bagi penulis semula bisa mengajak untuk manjadi penulis yg mahir..#subhanallah

07 Mar
Balas

Betul bu, memulai segala sesuatu diawali dengan berbagai rasa tapi tanpa memulai kita tdk tau rasany.. Hehe #Subhanallah

07 Mar
Balas

Luar biasa sekali ,, slalu banyak inspirasi dan motivasi berkat gurusiana terimakasih bu * subhanalah

07 Mar
Balas

Memang kalau belum biasa menulis itu rasanya sangat sulit sekali dan terasa tak bisa mengungkapkan dengan pena.#subhanallah

07 Mar
Balas

Masya Allah syukran bunda sangat memotivasi. Subhanallah

07 Mar
Balas

merangkai kata sangat sulit, dan tidak percaya diri, apalagi untuk dijadikan sebuah tulisan. Untaian kata yang sangat memotivasi..#subhanallah

07 Mar
Balas

Semangat bunda... Selalu menjadi inspirasi semua orang. _Subhanallah_

07 Mar
Balas

.Alhamdulillah saya juga merasakannya bu terasa sulit dan bingung untuk memulai, takut tulisannya tidak menarik untuk dibaca. #Subhanallah

08 Mar
Balas

Sungguh luar biasa siang siang gini sudah mendapatkan motivasi yang luar biasa # Subhanallah

07 Mar
Balas

Mmmmm bunda kata-katanya mantuuulll... Sehat dan sukses selalu bunda semangat terus.#subhanallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Josss luar biasa apa bae jadi bahan.. #subhanallah

07 Mar
Balas

Hanya ucapan semangat yg saya sampaikan buat bunda. Subhanallah

07 Mar
Balas

Hasrat tuk menulis tertuang ketika sudah tersirat....dalam kesibukan pun bunda masih sempat tuk menulis artikel...subhannAllah.... Moga sehat selalu iya bunda... #SubhannAllah...

07 Mar
Balas

Apalagi kalo gamood, susah mau mikir juga,hehe # Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Memulai menulis memang sulit, bahkan teramat sulit. Namun bila sudah mulai, tak ada yang bisa menahan laju pena. Terimakasih motivasi nya Bun. # alhamdulillah

08 Mar
Balas

Untaian kata yang bermakna hihihi... Bagus bun... #Barakallah

08 Mar
Balas

Benar bun, sy pula yg pemula masih bingung untuk memulai menulis, mengemukakan pikiran dan menyampaikan rasa. Tapi in sya allah trus berusaha#Subhanallah

07 Mar
Balas

Betul bangett, karna tulisan sebuah elsebuah pena menghasilkan kata, memaknai arti dari rasa yg ada, dan itu tidak bisa di pungkiri #subhanallah

07 Mar
Balas

Terimakasih bun sudah menjadi motifasi kami.....masyaallah

08 Mar
Balas

Terlihat mudah, tp merangkainya yg susah. Semoga dg tulisan ibu bisa memotivasi semua. Sukses terus..barakallah

07 Mar
Balas

Benar bun, lajunya sebuah pena d iringi ide-ide yang briliant #Subhanallah

07 Mar
Balas

Terkadang rasa yg ungkapkan melalui tulisan bisa saja dari apa yg sedang di rasakan pada diri kita .......#Barakallah

07 Mar
Balas

Benar bun ketika ingin memulai menulis kadang tidak merasa percaya diri , tetapi ketika sudah melajukan pena di atas buku di situlah inspirasi dan ide mulai timbul, sejatinya bisa karena terbiasa. #Barakallah

07 Mar
Balas

Rangkaian katanya begitu indah.. Allahuakbar

07 Mar
Balas

Terus semngt bu tiada hari tanpa berkarya barrakallah

07 Mar
Balas

Kaya nya pengalaman pertama bunda vivi ini ya heheee ...niat hati ingin mengungkapkan tp sy juga bingung mau mulai dari mana ini bun..pikiran udah buntu. # subhanallah.

07 Mar
Balas

Betul bunda ...emmg kalau awal menulis bingung mau dari kata apa dan dari sisihmna .. Tapi jika tulisan itu tentang kita dan kenyataan serasa pena akan melaju kencang . #barakallah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun ,kdang utk mrngkai kata itu susah tpi klo udh nulis smuanya jdi gmpang.. #subhanallah

08 Mar
Balas

Masya Allah,,tulisan bunda selalu memotivasi #Subhanallah

08 Mar
Balas

sangat indah rangkaian kata yang tertata rapih, semangat mengembangkan literasi anak anak bangsa bun #Allahuakbar

07 Mar
Balas

Ketika sudah memegang alat pena di hadapan buku,,niscaya perasaan pun timbul sehingga pena pun melesat di buku dengan perasaan kita yg timbul #alhamdulillah...

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Betul sekali berawal dari ketidaktahuan bagaimana dapat tertuang menjadi sebuah suatu tulisan, namun perjuangan untuk belajar sedikit demi sedikit mulai memahami dan mampu membuat suatu tulisan. # Subyanallah...

07 Mar
Balas

Ungkapan hati yang dituang melalui tulisan tulisan indah. Mantap bu semangat terus berliterasi

07 Mar
Balas

Ungkapan hati yang dituang melalui tulisan tulisan indah. Mantap bu semangat terus berliterasi

08 Mar
Balas

Memulai suatu hal yang baru dengan menulis memang ada beberapa kesulitan. Mungkit lambat laun kalau di coba terus menerus menuangkat ide dalam tulisan akan terbiasa. #subhanallah

07 Mar
Balas

Memang menulis itu berat, perlu perjuangan yang keras #Subhanallah

07 Mar
Balas

Memang merangkai kata sangat sulit, dan tidak percaya diri, apalagi untuk dijadikan sebuah tulisan. Untaian kata yang sangat memotivasi. #subhanallah

07 Mar
Balas

Siapapun pasti bisa menulis. Tuangkanlah semua dalam sebuah tulisan. Jgn takut utk mencoba. Jangan pernah takut salah. Karna semua butuh proses. Karna sejatinya kita semua pasti bisa menulis. Subhanallah..

07 Mar
Balas

Subhanallah untaian kata yg begitu indah dan bisa memotivasi,awal menulis mungkin memang sulit, karena aku merasakan kesulitan saat awal menulis karna belum terbiasa

07 Mar
Balas

Awal menulis memang sulit, menentukan rangkaian kata yg tepat pun sulit, tetapi klo sudah memulainya semua kata-kata pun tertuang kedalam sebuah karya yg menghasilkan siapapun yg membacanya menjadi candu

08 Mar
Balas

Sebenarnya menulis itu mudah hanya saja,ada perasaan ragu dengan kata2 yg dirangkai ini pas atau tidak.. ketika merangkai kata2 itu perasaan jadi campur aduk,ketika lagi asik merangkainya tiba2 otak buntu dipertengahan,itu bikin jadi bingung dan kesal sendiri.knpa harus berhenti ketika lg asik memulai menulis. Kalau lagi galau aja menulis tuh sampai akhir. Apalagi kalau soal hati. Hehehe #subhanallah

08 Mar
Balas

dari huruf ke kata, dari katai dirangkai menjadi kalimat, rangkaian kalimat kemudian jadikan paragraf. ah jadi ingat kata Artswendo Atmowiloto masa yang silam, katanya "menulis itu gampang". terima kasih motivasinya Bu. memang sulit terhentikab ketika pena ini sudah melaju.# Subhanallah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

sungguh tulisan yang luar biasa.. semoga bermanfaat bu.. #Allau Akbar

08 Mar
Balas

Semangat terus bun#Masyaallah

08 Mar
Balas

Subhanallah tulisan dan rangkaian katanya bagus benget#Masyaallah

10 Mar
Balas

Subhanallah Mengawali untuk menulis itu memang sedikit rumit untuk memulainya. Tetapi jika kita ada tekad untuk menulis pasti akan bisa

08 Mar
Balas

Wahh tulisan yang bagus. Literasi yang indah dengan susunan kata yang tertata rapih dan apik sehingga menjadi gurih untuk disantap para pembaca. Memang untuk memulai segala sesuatu itu mulanya begitu sulit tetapi jika sudah dimulai maka sulit untuk dihentikan karena sudah keenakan.

09 Mar
Balas

subahanallah semangat terus bunda dengan tulisanmu #Alhamdulilah

07 Mar
Balas

Sangat sulit merangkai kata apa lagi dijadikan tulisan kalau menurut ayu sangat sulit karna butuh sesuatu yang dijadikan acuan untuk menulis atau perasaan yang membuat seseorang dengan mudah mencurahkan segala ide untuk dituangkan menjadi tulisan.

07 Mar
Balas

Menulis saja, terus dan terus, nanti juga akan terbiasa. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Luar biasa bun...kata-kata yang terangkai sangat indah... Subhanallah.....

07 Mar
Balas

Indah kata demikata yang disusun melaluai pena mengikuti kata hati.Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun,bila isi hati tak sejalan dgn pikiran apalah daya kita tuk merangkai kata-kata tulisan.Ketika isi hati sejalan dan pikiran kita pun sesuai,sangatlah ringan kita ingin menulis dengan baik.. (Alhamdulillah)

07 Mar
Balas

Merangkai kata mungkin harus banyak banyak latihan nulis #subhanallah

07 Mar
Balas

Merangkai kata mungkin harus banyak banyak latihan nulis #subhanallah

08 Mar
Balas

Masyaallah Memotivasi sekali

12 Mar
Balas

Puisi yang sangat indah.. Semangat terus bun ~subhanallah

07 Mar
Balas

Subhanallah bun, puisinya memotivasi unt menulis... d awal emang berat dan gag mudah namun jika sudah semuanya akan terasa mudah.. subhanallah

07 Mar
Balas

Subhanallah bun, puisinya memotivasi unt menulis... d awal emang berat dan gag mudah namun jika sudah semuanya akan terasa mudah.. subhanallah

07 Mar
Balas

Belum bisa mengalir, masih banyak mikir...he...he...dan internet kurang lancar, sampai2 tidak sadar pas komen terulang berkali2.....ha...ha....Saya coba banyak belajar dari Ibu....terima kasih....

07 Mar
Balas

Hari ini saya belajar bahwa memulai itu jauh lebih penting dari tahap-tahap yang akan di hadapi kedepannya, begitupun dalam menulis. Semangat selalu bu #masyallah

08 Mar
Balas

Masya Allah tulisan yang tertata , dan memotivasi juga ... #barakallah

07 Mar
Balas

Sesuatu yang baru biasa"y menimbulkan kecemasan , kekhawatiran dan kegilasahan tp kalo sudah terbiasa apa lagi berulang-ulang bahkan akan menimbulkan kesenangan # subhanallah

12 Mar
Balas

Semangat mengembangkan literasi, semoga anak bangsa senantiasa mencintai literasi hingga karya karya nya mampu mengguncah dunia dan menebarkan aura positif #Subhanallah#

07 Mar
Balas

Pena akan terus melaju jika sudah sama dengan rasa hati kita #subhanallah

13 Mar
Balas

Terkadang kebiasaan akan jadi kerinduan bila di tinggal kan,,, semangat bundakuu Masya allah

13 Mar
Balas

Masya allah sangat sulit merangkai kata dalam sebuah tulisan yang bisa kita referensi secara tertulis

07 Mar
Balas

Untaian kata kata nya bagus, pasti sulit bikin puisi yg seperti itu ya bun #masyaallah

08 Mar
Balas

Betul bu, memulai itu sulit #Allahuakbar

08 Mar
Balas

Betul skali bun entah kenapa tangan selalu ringan untuk menulia #Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Aku bukanlah sang pujangga yang pandai merangkai kata-kata. # masya allah

07 Mar
Balas

Betul sekali bun memang nulis itu awalnya sangat berat sekali tangan untuk menulis,tapi ketika kita ingin bener" menulis entah kenapa tangan akan terasa ringan untuk menulis da pena pun berjalan dengan semestinya.. #allahukbar

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Tulisan yang selalu di kenang bagus bangat bunda....masyaAllah semngat bunda..#alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Tulisan yang selalu di kenang bagus bangat bunda....masyaAllah semngat ..bunda..#alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Subhanalloh bunda, semangat ya tetap jdi motivasi yang baik#barakalloh

07 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali