Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
KENANGAN MANIS MASA KULIAH

KENANGAN MANIS MASA KULIAH

Ketika aku sedang duduk di ruang tunggu di stasiun kereta Lempuyangan Yogyakarta , aku melihat beberapa wanita muda ditemani seorang laki laki muda berkumpul di dekat tempat. dudukku. Melihat jaket yang mereka kenakan, dapat diterka bahwa mereka mahasiswi kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, terlihat dari tulisan yang tertera di punggung jaket.

Seketika aku teringat masa kuliah dulu, sekitar 32 tahun yang lalu (ya Allah udah lama banget yah). Masa masa penuh perjuangan dalam menggapai cita juga cinta, hehehe. Saat itu aku kuliah di UIN jakarta sekaligus mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kuliah yang penuh dengan perjuangan. Pagi aku kuliah di UIN fakultas Syariah jurusan Perdata Pidana Islam, sementara sorenya di Muhammadiyah fakultas hukum jurusan perdata. Untungnya jarak antara UIN dengan Muhammadiyah tidak terlalu jauh, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari tempat kos yang tepat berada di depan kampus UIN.

Membagi waktu untuk kuliah tidak sulit bagiku karena memang sudah terprogram pagi dan sore. Demikian untuk tugas tugas kuliah yang harus kukerjakan, alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, bahkan seringkali selesai sebelum waktunya. Terkadang seringkali aku mengerjakan tugas teman teman, karena mereka sudah sibuk bekerja. Kebetulan teman teman di Muhammadiyah hampir 90% bekerja, sementara aku adalah mahasiswi murni, tidak bekerja. Maka waktu luangku banyak, hingga aku bisa mengerjakan tugas yang diminta oleh mereka, tapi mereka selalu kasih Aku uang jajan, bahkan untuk makan di kantinpun aku selalu dibayarkan oleh mereka. Untuk satu tugas dosen saja, aku kebanjiran order buat paper bisa mencapai 15 orang, ini yang membuat aku betah berlama lama di perpustakaan untuk mencari referensi. Tak jarang pula aku nongkrong di tempat rental komputer yang sudah seperti tempat sendiri dan aku dapatkan gratis (karena kadang aku juga bantu rental tersebut untuk mengetik permintan pelanggan mereka).

Di samping itu, akupun tetap aktif di organisasi mahasiswa yaitu PMII dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhsmmadiyah), terkadang aku juga gabung dengan HMI. Untuk lingkup kampus aku aktif di senat dan sempat jadi bendahara. Selain itu aku ikut pula organisasi kedaerahan yaitu IKB (Ikatan Keluarga Bekasi). Nyaris waktuku fulll dari pagi sampai malam untuk kegiatan kampus.

Waduh jadi keasyikan ingat masa lalu yah..sudah dulu yah...

SEJATINYA MASA LALU JADI MANIS TUK DIKENANG

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa perjuangan ibu saat kuliah, ide tulisan muncul saat melihat mahasiswa kedokteran UGM di stasiun sungguh luar biasa. Sukses dan sehat selalu bu. Yakin usaha sampai.

09 Nov
Balas

Terimakasih apresiasi nya pak, dan barakallah

09 Nov

Banyak kegiatan sejak dari kuliah sampai sekarang, ya buu, sehat selalu dan sukses

09 Nov
Balas

Terimakasih sudah sempatkan mampir dan barakallah

09 Nov

Kenangan manis yang sulit untuk dilupakan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah deq.

09 Nov
Balas

Bensr kak, terimakasih sdh mau menjenguk dan teruntai doa utk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

09 Nov

Kenangan yang tetap ada di dalam memori ....

09 Nov
Balas

Benar sekali saudariku dan terima kasih sdh sempatkan mampir dan barakallah

11 Nov

Memang indah"

09 Nov
Balas

Benar pak, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

09 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali