Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Kekuatan Sebuah Tulisan

Kekuatan Sebuah Tulisan

Membaca artikel Bunda Raihana Rasyid dan Abah Syukri, membuat aku terenyuh dan terharu. Namun bukan itu yang akan aku ungkapkan di sini. Lebih dari itu, dua artikel tentang hal yang sama, namun memiliki rasa yang berbeda (artikel tentang pernikahan putri mereka). Kok bisa. Yap. Inilah kekuatan dari sebuah tulisan.

Bunda Raihana Rasyid menulis dengan untaian kalimat penuh rasa yang menyentuh hati, karena ditulis dengan rasa yang ada di hati dan mewakili rasa penulisnya. Sementara Abah Syukri, manulis dengan rangkaian kalimat yang tentu tidak lepas dari rasa yang dimilikinya.

Rasa yang dimiliki setiap orang berbeda, terlebih rasa antara laki-laki dan perempuan. Abah Syukri sebagai laki-laki, tentu lebih tegar dan rasional, juga tak lepas dari urusan perut, maka tidak dapat dinafikan, bila artikel yang beliau paparkan tak terlepas dari masakan. Sementara Bunda Raihana Rasyid, tulisan yang terangkai lebih mengungkapkan rasa yang ada dalam hatinya, hingga tulisannya selalu menyentuh hati.

Tulisan memiliki kekuatan yang luar biasa. Terbukti, walau tentang hal yang sama, waktu yang sama, bahkan sama-sama pada saat itu, namun ketika menjadi tulisan, akan memiliki tulisan yang berbeda dan rasa yang berbeda.

Kekuatan tulisan akan muncul, bila tulisan tersebut bukan merupakan sesuatu yang dilakukan dengan cara copas. Tulisan yang dirangkai dengan kalimat sendiri, tentu memberikan rasa dan daya tarik sendiri. Tulisan sendiri akan memancarkan aura maha dahsyat yang berbeda dengan tulisan orang lain.

Sejatinya Tiap Tulisan Memiliki Kekuatan

Salam Perindu Literasi

Agak telat tersampaikan (lupa)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Iya bunda Abah dan Bunda Rai memang luar biasa. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

07 Mar
Balas

Luar biasa, Bunda.Vivi pun memiliki kekuatan yang luar biasa....salam sehat dan sukses..barakallah

07 Mar
Balas

Biasa di luar Bunda Lupi. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

07 Mar

Hehehe..., perasaan laki-laki dan perempuan berbeda ya, Deq. Pantesan Kakak batuk-batuk aja, ternyata "dirasanin" sama Deqquuu...hihihi. Jazakillah khoir buat Deqquuu yang selalu setia. Salam sehat, bahagia dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

07 Mar
Balas

Batuk-batuk yah, makanya Kak, kalau makan bubur sumsum, bagi bagi dong, agar gak Batuk-batuk tuh, hehehe. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah fiik

07 Mar

Mantul sekali Bunds Pipi....Sehat dan sukses selalu..Barakallah...

07 Mar
Balas

Siapa dulu dong, khan saudarimu. Wong Budhe Rini juga mantul, lsh aku kena imbasnya nih, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah fiik

07 Mar

Menjelma menjadi tulisan akan berbeda rasanya

07 Mar
Balas

Dalam sebuah kata yang telah tersusun menjadi kalimat.. pada tiap-tiap ungkapan yang tertulis ada rasa yang tersampaikan disana, apa yang tak terucap dapat terungkap melalui tulisan nan Indah menyentuh hati, Allahu Akbar

08 Mar
Balas

Benar bunda... tulisan itu sejatinya menggambarkan siapa penulisnya...melalui tulisan itulah getaran rasa penulis diterjemahkan. sukses selalu bunda dan barakallah

07 Mar
Balas

Benar bun pasti jika menulis di hayati dengan hati itu pasti lebih terasa lagi bagi si pembaca nantinya, terasa beda dengan tulisan yang hanya copas saja Alhamdulillah..

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Menulis bukan hal yang mudah, berkarya dengan tulisan itu sangat hebat, dan dari tulisan kita banyak belajar kedisiplinan, tulisan adalah kawan setia bagi penulis, karna tulisan dan kertas lah yang sangat menerima dengan ikhlas curahan hati ini, semangat Bunda dalam berkarya dan mengeluarkan tulisan yang luar biasa,Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Tulisan yang menarik tentu akan memotivasi setiap pembaca nya, semua butuh proses perjuangan dari awal menulis tinggi terbiasa. Bunda adalah sosok yang memotivasi melalui tulisan" nya tetap semangat Bun. Alhamdullilah

07 Mar
Balas

Wah bener banget bun, terkadang lewat tulisanlah suasana hati kita tercurahkan, indah tidaknya sebuah tulisan tergantung suasana hati si penulis semakin perasaannya menggebu-gebu semakin indah tulisan yang teruntai hehehe. alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Memang kalian para penulis yang hebat bunda raihana bunda pipi dan pak syukri. Sukses terus dan semangat untuk selalu menciptakan artikel-artikel terbarunya. Alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Terima kasih supportnya dan barakallah fiik

07 Mar

Subhanallah,,, penataan kata yg pas dapat membuat hanyut pembacanya ke dalam rasa.. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Kekuatan tulisan ada karena menulisnya selalu di balut dengan perasaan sehingga pembaca hanyut dalam tulisan. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Betul sekali bunda, tulisan sendiri pasti memiliki kekuatan. Karena lewat tulisan kita dapat mencurahkan isi hati kita sendiri. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Lebih kreatif inovatif dan hasilnya pun positif. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Betul bu, bahkan tulisan yang di tulis dengan hati mampu menghipnotis semua orang yang membacanya. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Jadi penasaran dengan artikel-artikel Bunda Raihana dan Abah Syukri. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Sebuah tulisan memang mempunyai kekuatan yang tersendiri dengan tulisan juga seseorang bisa menulis isi hati nya. #alhamdulillah

07 Mar
Balas

Sebuah tulisan memang mempunyai kekuatan yang tersendiri karna penulis biasanya menggunakan rasa yg saat itu dia alami dan di tumpahkan dengan kata kata. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

MasyaAllah bunda penulisan yang sangat luar biasa .. teruslah menginspirasi.. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

mantab bund betul karena tulisan itu terbentuk dari rasa yang terbentuk dari pemikiran yang luar biasa sukses selalu untuk para penulis. Alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda...setiap orang punya cara nya masing-masing dalam menulis...alhamdulillah

07 Mar
Balas

Betul bun, ketika sesuatu menjadi tulisan, akan memiliki tulisan yang berbeda dan rasa yang berbeda... Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Masya allah bun, makna dari sebuah tulisan sendiri memang lebih baik dan percaya diri dibandingkan dengan mengcopas milik orang lain. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali bundaaa kadang membuat tulisan dngn rasa dan dibungkus dengan kata-kata yg menarik pasti si pembaca juga akan mengikuti rasa yg kita alami #Alhmdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali dan barakallah fiik

07 Mar

Benar Bun, sesuatu yang keluar dari hati akan tersampaikan rasanya. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

masyaAllah luar biasa teruslah menginspirasi kita semua bunda. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

sejatinya tulisan adalah ungkapan hati yang di curahkan melalui kata" yang tak di ucap. tulisan sangat luar biasa dan mampu memotivasi. alhamdulillah

07 Mar
Balas

Ketika perasaan hati tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, sebuah tulisan tentu bisa mewakili apa yang ingin di utarakan, sehingga mengandung pesan yang tersirat bagi si pembaca. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Terkadang tulisan menggambarkan isi hati seseorang, jadi menarik untuk di baca.Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Memang benar bun lewat tulisan dapat mencurahkan isi hati kita, perasaan dari diri kita sendiri karena tulisan karya diri sendiri lebih memuaskan dibanding karya orang lain. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Benar sekali apa kata bunda,setiap tulisan memiliki kekuatan. Dengan tulisan mampu memberikan ilmu yang di dapat. Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Betul bunda.. Tulisan sendiri akan memiliki kekuatan dan dibaca'y pun lebih mengena.. Alhamdulillah...

07 Mar
Balas

Dilihat dari judulnya aja sudah menarik .. Subhanallah.. semangat terus bunda.. Alhamdulillah..

10 Mar
Balas

Tulisan bisa merupakan bentuk dari ekspresi seseorang dalam mengungkapkan perasaan. Jika tulisan di buat dari hati pasti akan sampai juga ke hati #Masya allah...

08 Mar
Balas

Karena tulisan yang di dasari dari hati dan kebenaran dapat menembus jutaan isi kepala manusia dan merubah peradaban#Masya Allah

13 Mar
Balas

Menulis dengan karya sendiri dengan perasaan yang amat dalam akan lebih terasa lebih bagus di banding yg cuma bisa copas Masyaallah

09 Mar
Balas

Bila tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata maka cobalah untuk mengungkapkan dengan tulisan,, Tulisan kita hari ini adalah kenangan esok hari,, Seseorang itu bisa dinilai melalui isi tulisannya,, karena apa yang ia tulis itulah yang ia pikirkan,, Membaca belum tentu menulis,, sedangkan kalau kita menulis,, pasti kita membaca... Masya allah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Benar Bun, sesuatu yang keluar dari hati akan tersampaikan rasanya. Masya Allah

07 Mar
Balas

Tulisan kita sendiri itu lebih memuaskan, di bandingkan dengan tulisan orang lain. MasyaAllah

07 Mar
Balas

Sangat luar biasa bun dengan membaca nya artikel ini menjadi semangat menulis Masya allah

07 Mar
Balas

Tulisan akan selalu menjadi gambaran bagaimana kepribadian dan kehidupan si penulisnya.. Allahuakbar..

08 Mar
Balas

Menurut saya sih setiap tulisan bisa berbeda iya karena penulis nya berbeda, setiap penulis bisa mengartikan sebuah tulisan karena mempunyai daya imajinasi yang berbeda # Allahu akbar

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Tulisan di pagi hari menambah kesejukan pagi Bu :D . Allahuakbar

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Benar sekalia bunda dalam tulisan harus memiliki karya tersendiri tidak boleh copas.Jika kita menulis dengan karya sendiri kita akan memiliki cirikhas kita itu yang membuat kita diingat seseorang.Alhamdulillah.

07 Mar
Balas

Luar biasa banget bunda tulisan nya, semangat terus bunda.. Allahuakbar.

08 Mar
Balas

Betul bunda, tulisan hasil karya sendiri itu lebih memuaskan, lebih menguatkan keyakinan, layaknya mengajarkan kita lebih mengeluarkan bakat yang terpendam # Allahuakbar

07 Mar
Balas

Masya allah, setiap tulisan memiliki rasa yang berbeda dan kekuatan tersendiri. Allahuakbar

12 Mar
Balas

Betul bunda, karna lebih bagus lg itu tulisan kita sendiri bukan copas.. Allahuakbar

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Duuhh luar biasa sekali bun, Abah dan bunda rai... Semoga selalu sehat.. *AllahuAkbar

07 Mar
Balas

Wihhh artikel yg sangat bermanfaat bu. Kekuatan sebuah tulisan akan muncul ktika sang pnulis mmiliki rasa keinginan yg kuat agar tulisanny bisa bermanfaat bagi org lain. Takbir. #Allaahu Akbar.

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda, memang tulisan itu adalah cerminan tentang perasaan kita, Masya Allah

07 Mar
Balas

Mantap betul bunda, memang tulisan itu betul2 luar biasa, selain bisa menggiring opini juga bisa menyentuh perasaan orang lain. Terus semangat untuk menulis bunda. Maa Syaa Allah

07 Mar
Balas

Benar sekali bu banyak sekali yang berasal dari tulisan yang bisa membangkitkan kita masyaallah

07 Mar
Balas

Betul bun kita harus mencoba menulis karya kita sendiri ,jangan menjiplak. Karna jika menulis dengan tulisan sendiri lebih ngerasa puas dan senang dari pada menjiplak karya orang lain. Masya allah

07 Mar
Balas

Hasil karya sendiri jauh lebih membanggakan dibanding menjiplak karya orang lain....MaasyaAllah

07 Mar
Balas

Tulisan mempunyai kekuatan tersendiri, dan jika dirangkai kata2 yang indah akan lebih menarik. Maa syaa Allaah..

07 Mar
Balas

Ternyata tulisan tak hanya mempunyai makna tetapi mempunyai kekuatan tersendiri Ma sya Allah

07 Mar
Balas

semoga tulisan apapun yg ibu rangkai akan selalu memberi manfaat untuk orang lain aamiin allahu akbar

07 Mar
Balas

Sejatinya sebuah tulisan memiliki ciri khas dan mebjadi kekeuatan tersebdiri secara makna.

07 Mar
Balas

Setiap orang memiliki keunikan dan karakter masing-masing jadi setiap tulisan pasti berbeda dan memiliki kekuatan daya tarik tersendiri.masyaallah

07 Mar
Balas

Ternyata begitu dahsyat nya yah bun tulisan itu, Masyaallah

08 Mar
Balas

Tulisan seorang memang, tercipta tergantung dari situasi, kondisi dan perjalanan hidup nya...( Massya Allah)

07 Mar
Balas

Tulisan sendiri lebih percaya diri di bandingkan tulisan hasil orang lain.Masya allah

07 Mar
Balas

Tulisan yang menarik dan memotivasi tidak akan merasa bosen bagi si pembaca.Masya allah

08 Mar
Balas

Betul sekali bun, setiap tulisan memiliki kekuatan dan keistimewaan. Alhamdulillah

08 Mar
Balas

Bener sekali bunda ..dengan kita menulis kreatif inovatif kita bisa bikin kita cerdas dalam menulis yang handal dan bner ....

07 Mar
Balas

Benar sekali bunda,, setiap orang mempunyai rasa yang berbeda walaupum dia berada ditempat yang sama,,, Masyaallah

07 Mar
Balas

Setiap orang selalu memiliki karakter berbeda dalam menulis padahal allah menciptakan sama. Barokallah

07 Mar
Balas

Lewat tulisan kita bisa merasakan apa yang sedang dirasakan juga dan bisa mengungkap yang ingin kita ungkapkan...... barakallah.......

07 Mar
Balas

Benar sekali Bun. Dan setiap orang itu memiliki tulisan khas nya masing". Barakallah

07 Mar
Balas

bener bun, karna kalau hasil copas itu memalukan . lebih baik kita menulis dengan karya kita sendiri walau itu sedikit, tapi penuh makna #barakallah

07 Mar
Balas

Menulis dengan hati dan di baca pula oleh hati, tersampaikan......

07 Mar
Balas

Mantul dan luar biasa kalo kita sudah bisa menulis sebuah tulisan...apalagi tulisan kita sendiri itu serasa ada suatu kekuatan #Baarakallah

07 Mar
Balas

Setiap orang memiliki ide dan karya berbeda.maka kekuatan pada setiap tulisanpun bebeda.Subhanallah

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Karaya sendiri lebih membangakan apah lg kalo di apresiasi ..moga kita bisa mebuat karya sendiri #barakallah

07 Mar
Balas

Indah nya mempunyai sebuah tulisan. Tulisan memiliki makna dan arti yg sama tapi rasa yg berbeda karena yg menulisnya mempunyai buah pikir yg berbeda untuk d ungkapkan. #barakallah

07 Mar
Balas

Iya bun betul. Sebab rasa,, rasa setiap orang berbeda2 itu yg terkadang membuat ciri has pada tulisan masing2, barakallah

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Iya bun, meski berbeda, bukan brarti tak memiliki kekuatan. Memiliki, tetapi berbeda jua. Barakallah~

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Tulisan yang diciptakan dengan karya sendiri pasti maknanya lebih dalam daripada tulisan copas,, Barakallah bun

31 Mar
Balas

Benar bun, kita harus mencoba menulis tanpa menjiplak kepada org lain. #Barakallah

07 Mar
Balas

Semangat tidak copas, dan barakallah fiik

07 Mar

Sebuah kaya tulis akan indah jika seorang penulis membuat nya dengan perasaan dan penuh cintta. #Barakallah

07 Mar
Balas

Bait yang indah di tulis dengan rasa barakallah

07 Mar
Balas

Betul sekali bun, ketika kita menuliskan dengan rasa dan Cinta maka tulisan itu akan menjadi sempurna meski tak terlalu bermakna, yang penting penulis menulis dengan tulisannya sendiri bukan tulisan orang lain, barakallah

07 Mar
Balas

Subhanallah kekutan tulisan yang selalun terbiasa menulis seprti bunda vivi makna nya dalam. Dalam pribadi diri ini masih awam menentukan judul yang tepat.. Belajar menulis tetap semngat bunda.Barrakallah

07 Mar
Balas

Betul Bundaa. Karyaa dan tulisan sendiri tanpa copas akan lebih memiliki kekuatan tersendiri di bandingkan dengan menjiplak hasil orang lain. Layaknya mengajarkan kita untuk terus berkarya dan mengeluarkan bakat yang trpendam. Barak

07 Mar
Balas

Terima kasih supportnya dan barakallah fiik

07 Mar

Betul Bundaa. Karyaa dan tulisan sendiri tanpa copas akan lebih memiliki kekuatan tersendiri di bandingkan dengan menjiplak hasil orang lain. Layaknya mengajarkan kita untuk terus berkarya dan mengeluarkan bakat yang trpendam. Barakallah

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda, jika kita mempunyai sebuah karya tulisan sampai mati pun tetap terkenang.

07 Mar
Balas

Karna tulisan bisa mewakili segala rasa_barakallah

07 Mar
Balas

Luar biasa bun,,, selalu semangat membuat tulisan yg bermakna Barakallah

07 Mar
Balas

Tulisan dan kata yang keluar atau diungkapkan oleh hati akan terasa lebih menyentuh karena kekuatan rasa didalamnya.....barakallah

07 Mar
Balas

Yap benar untaian kata dari hati dan dari diri sendiri lebih memiliki makna yang luar biasa..Barakallah

07 Mar
Balas

Tulisan sendiri dan berkarya atas kemauan yg dari hati akan lebih bermakna Barakallah

07 Mar
Balas

Tulisan itu terkadang rekam jejak seseorang baik suasana hati atau karekter seseorang yg sedang terjadi . Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kita tarik kembalimaka sebaiknyaTulislah hal-hal berarti yg isinya kebaikan yang tak akan pernah kita sesali kemudian. BAROKALLOH

07 Mar
Balas

Tulisan yang dirangkai dengan hati akan menciptakan daya tarik tersendiri bagi pembacanya. Barakallah

07 Mar
Balas

Tulisan yang disampaikan dengan perasaan sendiri akan membuai para pembaca. Barakallah

07 Mar
Balas

Iyah bun, sebenarnya tulisan kita sendiri lah yg jauh lebih bagus dibandingkan dgn kita copas dri kata" org. Apa lagi jika tulisan itu tentang yg kita alami, kemungkinan si pembaca tertarik dgn artikel" yg kita buat. Semoga artikel" yg ibu bwt memiliki kekuatan utk menarik seseorg agar membacanya. #Barakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Setiap Kekuatan dalam Tulisan ada makna dan arti tersendiri gimana caranya si penulisnya yg menjiwai atau tidak. Barakallah

07 Mar
Balas

Sejatinya tulisan adalah ungkapan lain dari pada lisan,, #subhanallah

07 Mar
Balas

Sebab rasa memang memiliki khas nya masing" (berbeda). #Subhanallah

07 Mar
Balas

Sesuatu yg d tulis dari hati , maka akan nyampe ke hati pembaca pulaa. @ subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan yang menarik akan membuat baper yg membacanya.#subhanallah

07 Mar
Balas

Betul bun, Dari tulisan mampu menggambarkan karakter seseorang. Subhanallah

07 Mar
Balas

tulisan yang di tulis dengan hati pasti akan membuat asyik dan nyaman bagii yang membacanya..#subhanallah

07 Mar
Balas

Sebuah tulisan dapat menginspirasi dan memotivasi semua orang. _Subhanallah_

07 Mar
Balas

.Alhamdulillah karena tulisan mewakili perasaan penulisnya dan setiap orang memiliki perasaan yang berbeda-beda. #Subhanallah

08 Mar
Balas

Sungguh luar biasa, terimakasih atas pelajaran yang hari ini bunda berikan kepada kami #Subhanallah

07 Mar
Balas

Betul bun.... Setiap tulisan sendiri dan datang dari hati pasti yang membacanya tersentuh akan kata-katanya, dan setiap tulisan memiliki kesan yg berbeda-beda. Sehat dan sukses selalu bun. #subhanallah

07 Mar
Balas

tulisanku adalah rasaku... #subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan sendiri lebih merasa, karena mengalami sendiri. Subhanallah

07 Mar
Balas

Untaian bunda Raihana Rasyid tertuangkan dalam doa dan tercurahkan dalam gurusiana....melepas anak menuju pelaminan sungguh bercampur aduk.... Rasa abah pun demikian... Perempuan dan laki-laki mempunyai rasa yang berbeda... Selamat menempuh hidup baru tuk keduanya... #SubhannAllah...

07 Mar
Balas

Tulisan yang dirangkai dengan kalimat sendiri, tentu memberikan rasa dan daya tarik sendiri. # Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Bnr bngt bun ... walaupun judul sama tapi isi berbeda karna mmpunyai rasa hati yg berbeda... #Barakallah

08 Mar
Balas

Seperti tulisan ibu.. Seakan2 menjadi magnet untuk kita #Subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan sendiri memang menjadi kebanggaan tersendiri, dari gurusiana saya belajar untuk merangkai kata apa yang ada di dalam hati #subhanallah

07 Mar
Balas

#subhanallah memiliki tulisan sndiri lebih baik dripada hasil copas namun banyak makna yg trsampaikan, dan lebih banyak makna ktika kita menulisnh dengn sndiriny #subhanallah

07 Mar
Balas

Mantul bunda, tulisan bisa mewakili Kata Hati #subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan memang bukan sembarang tulisan.....masyaallah

07 Mar
Balas

Tulisan menggambarkan hati, luar biasa sekali bu dg tulisan2 nYa. Barakallah

07 Mar
Balas

Betul bun, tulisan pun bisa menjadi media untuk menyalurkan rasa #Subhanallah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun apalagi kalau menulis nya di hayati dan keluar dari jiwa itu membuat si pembaca akan menjiwai nya ....#Barakallah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun apalagi kalau menulis nya di hayati dan keluar dari jiwa itu membuat si pembaca akan menjiwai nya ....#Barakallah

07 Mar
Balas

Benar sekali bun apalagi kalau menulis nya di hayati dan keluar dari jiwa itu membuat si pembaca akan menjiwai nya ....#Barakallah

07 Mar
Balas

Benar bun karena gagasan atau ide orang itu berbeda-beda , meskipun demikian itu judul nya sama tetapi kadang orang yang 1 mengungkapkan perasaan kebahagiaan dan orang yang 1 mengungkapkan perasaan kesedihan. #Barakallah

07 Mar
Balas

Tulisan ibu selalu menjadi inspirasi dan motivasi allahuakbar

07 Mar
Balas

Tulisan lah yang membuat banyak orang terkenal barrakallah

07 Mar
Balas

Tulisan lah yang membuat banyak orang terkenal barrakallah

07 Mar
Balas

Tulisan lah yang membuat banyak orang terkenal barrakallah

07 Mar
Balas

Walaupun beliau berdua pasutri,,tentunya ada perbedaan pemikiran.meskipun sudah sehati namun dalam hati kecil beliau pasti berbeda dalam mengungkapkan hal tertentu. # subhanallah

07 Mar
Balas

Masya Allah bunda...sebuah tulisan yang dari hati memang mayoritas bisa menyentuh hati si pembaca . #barakallah

07 Mar
Balas

Luar biasa ,tulisan sendiri memang lbih baik drpda copas bun ,sejatinya stiap tulisan mmpunyai kekuatan yg berbeda" #subhanallah

07 Mar
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah fiik

07 Mar

Betu banget bunda,,karna dari tulisan pun kita bisa menambah wawasan pengetahuan #Subhanallah

08 Mar
Balas

setiap tulisan pasti akan mengandung makna dan memotivasi pembacanya, luar biasa bunda #Allahuakbar

07 Mar
Balas

Kekuatan tulisan terlahir dari imajinasi yang kita rasakan,,sehingga timbul rasa ingin menulis setiap saat #alhamdulillah...

07 Mar
Balas

Betul. Lewat tulisan bisa menggambarkan segalanya termasuk suasanya hati yg kadang tidak bisa diungkapkan dengan lisan namun lewat untaian kata bisa lebih bermakna dan terasa

07 Mar
Balas

Betul. Lewat tulisan bisa menggambarkan segalanya termasuk suasanya hati yg kadang tidak bisa diungkapkan dengan lisan namun lewat untaian kata bisa lebih bermakna dan terasa

07 Mar
Balas

Tulisan yang tertulis berdasarkan suasana hati penulis sendiri, dari tulisannyapun bisa mengenali karakter penulis. #subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan adalah manifestasi rasa dari seorang penulis #Subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan adalah ungkapan isi hati seseorang, dan tulisan yang keluar dari hati pasti tersampaikan rasanya. #subhanallah

07 Mar
Balas

Setiap penulis pasti punya kekuatan dalam mengekspresikan apa saja yg ada dlm hatinya melalui tulisan. Subhanallah..

07 Mar
Balas

Tulisan bisa meluapkan isi hati seseorang, ide dan apapun yg bisa membuat seseorang menjadi terinspirasi. Melalui tulisan pulalah kita bisa melihat dunia lebih luas. Subhanallah

07 Mar
Balas

Sebuah tulisan akan lebih bermakna bila hati pun ikut bersama untuk menyusun kata. #subhanallah

08 Mar
Balas

Iya Bu, tulisan sama halnya lirik sebuah lagu akan membawa kesuasana tertentu bila kita hayati, dengan rasa kita akan menemukan kekuatan itu. Luar biasa tulisan yang berkekuatan. #Subhanallah

07 Mar
Balas

betul bu.. setiap tulissan pasti mengandung makna dan kekuatan tersendiri bagi yang membacanya.. #Allahu Akbar

08 Mar
Balas

Sebuah tulisan akan memperkuat daya tariknya... Jika tulisan tersebut rangkaian katanya bagus dan indah... Dan membuat si pembaca merasakan keseruan dan ga boring#Masyaallah

10 Mar
Balas

Mantul...manntap betul.Kekuatan dari tulisan itu mencerminkan isi tulisan yang menarik tuk dibaca. Tulisan seseorang itu mencerminkan isi hati dan karakternya. Kekuatan dari tulisan bisa bikin orang tersenyum,tertawa bahkan menangis terbawa dengan suasana tulisan yang mengalir. Begitu dahsyatnya kekuatan tulisan itu sehingga bisa merubah suasana hati. Semua keluh kesah,cerita hidup dll bisa dituangkan lewat tulisan dan menjadikannya lebih hidup. Sukses slalu bu....mantap dah

09 Mar
Balas

Memang tulisan adalah hal yg begitu luar biasa denga tulisan kita dapat mencurahkan isi hati #Alhamdulilah

07 Mar
Balas

Bisa di sebut kekuatan dari hati pasti bakal menyentuh seseorang yang membaca tulisannya. Ya ngga bu

07 Mar
Balas

tulisan yang di tulis dengan hati mampu menghipnotis semua orang yang membacanya... Subhanallah...

07 Mar
Balas

Benar bunda disetiap talisan oranglain memiliki karaya dengan semangat nya yang berbeda- beda.Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Ketika kita menulis apa yg kita sedang pikirkan,tentu kita tidak akan bisa menulis tanpa apa yg kita pendam dalam hati kita,jadi isi hati bicara dan tangan pun menulis. (Alhamdulillah)

07 Mar
Balas

Tp ko sy msh kurang pd dengan tulisan yg sy buat..berulang2 sy ganti2 ...subhanallah

09 Mar
Balas

Tulisan memang dahsyat untuk membiasakan menulis itu memang gak mudah, #subhanallah

07 Mar
Balas

Karena menjadi penulis itu tidak mudah, karena tulisan kawan setia bagi penulis ~subhanallah

07 Mar
Balas

Tulisan sendiri emg memberi kesan kesan yang menawan..meski sedikit berantakan bagi pemula namun pasti menjadi luar biasa jika terus d perbaiki dan tdk patah semangat.. subhanallah

07 Mar
Balas

Setidaknya tulisan adalah presentase dari apa yang melekat pada diri penulis tersebut, biasanya ada tulisan yang terlalu halus dengan kata-kata yang digunakan, atau terlalu kuat pada penekanan kalimat-kalimat tertentu semua itu tak lepas dari karakter si penulis. Terimakasih untuk pelajaran hari ini bu #masyallah

08 Mar
Balas

Memang lebih percaya diri ketika kita menulis sendiri di banding copas ... #barakallah

07 Mar
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Tulisan kita d pengaruhi dengan keadaan dan perasaan kita saat menulis sehingga untaian kata-kata tersusun dengan baik masing 2 orang mempunyai tulisan yang berbeda2 walaupun judul'y sama ,seperti orang yg memasak dengan bumbu yang sama tp rasa"y berbeda-beda beda#subhanallah

12 Mar
Balas

Tulisan mencerminkan karakter dan kepribadian seseorang. Beda pemikiran, beda rasa, beda karakter dan beda beda alur kehidupan manusia. Begitupun perbedaan karakter seorang ibu dan ayah yang terlihat dari karya2 guru2 kita yang anak ny sama2 menempuh hidup baru. #Subhanallah#

07 Mar
Balas

Kekuatan sebuah tulisan, memang sangat bagus karna kita saat membacanya bisa berimajinasi #subhanallah

13 Mar
Balas

Tulisan yang di hiasi dengan perasaan hati akan lebih menyentuhh Masya allah

13 Mar
Balas

Masya Allah makna Dari sebuah tulisan sendiri memang lebih baik Dan percaya diri kebanding copas milik orang lain tidak membuat kita percaya diri atas apa Yang kita buat dalam penulisan tersebut #Barakallah

07 Mar
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Kekuatan yg luar biasa dari karya tulisan #masyaallah

08 Mar
Balas

Pelajaran hari ini, selain punya makna tulisan pun ounya kekuatan #Allahuakbar

07 Mar
Balas

Alhamdulillah, bila dapatkan pesannta. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah fiik

07 Mar

Luar biasa bundah...sebuah tulisan akan mempunyai gaya dan di kenang ssesudah mati #Alhamdulillah

07 Mar
Balas

Bahkan tulisan pun menentukan perdamaian dan ilmu yang didapat dari seseorang. Teruslah berkarya. #masya allah

07 Mar
Balas

Sebuah tulisan pun akan memperkuat dengan gaya tulisan dan rangkaian kata"nya.. #allahuakbar

07 Mar
Balas

Subhanalloh bunda, bener kata bunda banyak kekuatan dari sebuah tulisan #barakallah

07 Mar
Balas

Luar biasa bunda, klu saya masih terbiasa di luar...(maksudnya di luar blog gurusiana, krn saya baru belajar menggunakan)... Maklum GAPTEK...

07 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali