Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

"KEJUT"RASA BARU DALAM WORKSHOP

Masih ingatkah dengan artikel yang aku posting beberapa waktu yang lalu dengan judul "Kejut Rasa Baru Milenial". Sekarang ternyata aku menemukan kejut dalam workshop. Kukatakan kejut, karena memang workshop kali memberi rasa kejut untukku. Kok bisa. Yap kukatakan demikian, karena itu yang terjadi.

Pertama sewaktu hendak berangkat aku dikejutkan dengan aturan tidak boleh menggunakan transportasi udara (apalagi laut, untukku yang berada di Bekasi, hehehe), padahal ternyata, peserta dari Tangerang menggunakan transportasi udara. Kedua, pada saat yang bersamaan yaitu hari rabu, akupun punya kewajiban untuk bimtek, yang akhirnya aku memilih ke Jogya karena tiket sudah dibeli. Ternyata acara workshop baru dibuka pukul 20.00 WIB. Ketiga, kondisi tubuhku yang tiba tiba lemah, karena guncangan di perutku. Padahal sebelumnya tubuhku sehat bugar saja.

Keempat, terlalu cepat aku sampai ke tempat tujuan, sementara check in masih 8 jam lagi. Hal ini karena aku gaptek, tidak bisa menggunakan aplikasi on line dalam memesan tiket. Demikian untuk tiket pulang yang harus dipesan bersamaan dengan tiket berangkat. Sementara jadwal workshop tidak dapat diprediksi. Benar saja acara workshop selesai lebih cepat dari jadwal semula. Akhirnya aku harus menunggu untuk pulang selama 12 jam, karena tiket sudah dipesan dengan keberangkatan sekitar pukul 18.45 WIB. Alhamdulillah tiket ini diganti.

Kelima, ketika check in di hotel, diperintahkan membayar akomodasi hotel selama tiga hari. Owala...baru kali ini aku mengalami hal seperti ini. Biasanya acara acara seperti ini, peserta hanya tinggal mengikuti acara dengan baik, tanpa ada pembayaran apapun. Hotel New Saphir ini termasuk kategori hotel cukup mewah, hingga untuk biaya permalampun mencapai 800. 000. Wow sebesar itu membuat tanganku merogoh kocek makin dalam. Alhamdulillah biaya tersebut aku tanggung berdua dengan peserta dari Indramayu.(kalau tidak, maka kocekku akan sobek yah, hehehe).

Ketujuh, ini yang luar biasa. Aku hampir jarang pmembawa oleh oleh selepas berpergian. Bagiku itu hal yang sangat merepotkan dan aku termasuk tipe orang yang tidak banyak menyukai camilan dan pakaian. Tapi kali ini aku membawa oleh oleh untuk teman teman di sekolahku. Ini pengaruh dari banyak rasa dan tonjokkan yang kudapat dari tulisan gurusianer, hingga mampu mengubah rasaku.

SEJATINYA KEJUT MEMBAWA RASA YANG BERBEDA

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Efek domino, biasa bu. Sudah biasa kalau kegiatan luar kota efek kejutnya dahsyat. Baralallah bu.

09 Nov
Balas

Begitu yah pak, terima kasih sdh sempatkan mampir dan barakallah

11 Nov

Orang Medan pun mendapat kejut manfaat dari bimtek ini. Jazakillah khoir deeqquuuu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

09 Nov
Balas

Waduh kejutnya sampai ke medan yah, hehehe. Terima kasih sdh mau menyapa, untaian doa selalu untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

09 Nov

Kejutan yang benar-benar mengejutkan itu. Wah kalau saya bisa balik tuh ga bisa bayar hotelnya. Malah bablas mudik. Pengalaman adalah guru sejati

09 Nov
Balas

hapus Bu Vivi emang Kereeeeeeen Bagi ilmunya ya Bun

09 Nov

Wow..kejut yang membuatku ikut terkejut....semoga bermanfaat ilmunya saudariku... Barakallah...

09 Nov
Balas

Hati hati kejutnya buat daster tambah bolong, hehehe. Amiiin, terimakasih saudariku, selalu mensuport dan barakallah

09 Nov

Kejutan yg membawa kenangan, Bu. Yogya...

09 Nov
Balas

Benar bund, jadi kenangan tak terlupakan. Terima kasih sdh sempatkan mampir dan barakallah

09 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali