Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
JOGYA AKU DATANG

JOGYA AKU DATANG

Alhamdulillah sekitar pukul 06.00 sampailah kereta yang membawaku di stasiun Lumpayangan Jogyakarta. Udara sejuk seketika terasa saat aku turun dari rangkaian besi bergerbong. Rupanya Jogya diguyur hujan semalam. Terlihat rel dan jalan di sekitar stasiun basah bahkan tergenang air di tempat yang agak rendah. Rasa dingin yang merasuk dalam tubuhku menambah sakit di perutku semakin terasa. Memang perutku sejak pukul 03.00 sudah mulai bereaksi, hingga nyaris membuatku tak dapat memejamkan mata.

Akupun melangkah dengan sedikit tertatih, karena menahan rasa sakit yang sulit untuk aku sembunyikan. Aku tak tahu apa penyebabnya. Mungkinkah karena rasa dingin, itu ucapan kak Rai tadi subuh ketika ia membangunkanku. Sebelumnya semalam aku memintanya untuk membangunkan aku subuh, khawatir aku terlelap dan bablas kereta lewat dari stasiun tujuanku.

Memang semalam di kereta, aku tak memanfaatkan selimut yang diberikan, karena aku tak merasa dingin dan aku memang suka udara dingin. Bantalpun tak kusentuh sama sekali, kecuali hanya untuk tempat sujud, nyaris aku tak tidur. Rasa kantuk baru kurasakan pada saat setelah subuh, karena memang semalam sebelumnya aku terjaga pukul 12.30 dan belum tidur sampai sekarang.

Ketika melangkah turun dari kereta, barulah rasa dingin itu menyelimuti tubuhku, atau karena rasa sakit di perutku hingga aku merasakan dingin yang cukup membuat aku sedikit menggigil. Akhirnya aku putuskan untuk beristirahat di mushalla yang berada di stasiun Lampuyangan. Atau karena makanan yang masuk di pagi hari saat sarapan. Pagi itu aku sarapan bubur ayam, tentu dengan sambal yang menggoda hingga aku menuangkan sambel sebanyak 10 sendok, hingga pagi ini belum ada lagi makanan yang masuk kecuali air dan susu beruang.

Aku bahagia dapat menyambangi Jogya, setelah rencana liburan kemarin gagal ke kota gudeg ini, walau tiket dan tempat sudah dibooking. Udara pagi masih terasa walau waktu telah beranjak menuju pukul 06.36. Tapi aku masih di bertahan di mushalla, karena rasa sakit di perutku masih belum sirna. Di samping tempat yang aku tuju, baru dapat ditempati sekitar jam 14.00 WIB. Wow masih cukup lama bukan. Rencananya aku mau keliling dulu, tapi aku harus meredakan rasa sakit di perutku ini.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mampir Bun !!

07 Nov
Balas

Memang bpk di mana hah, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

07 Nov

Aku di Jogja

07 Nov

Selamat menikmati kota gudeg jogja..semoga sakit perutnya segera sembuh

07 Nov
Balas

Owalaaa...deq...deq...yo pantes kalau perutnya "ngulah" lha wong sambelnya aja ampe sepuluh sendok. Dijaga makannya lho deq. Apa lagi sedang ada acara gitu. Semoga semuanya lancar-lancar aja ya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deqquuu.

07 Nov
Balas

Tak tahan kak bila lihat sambel, iya kak. Amiiin. Untaian doa selalu untuk kakak semoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

07 Nov

Wah senangnya ...selamat menikmati destinasi Yogyakarta...semoga sakit perutnya segera pergi dan bisa beraktivitas dengan gembira..Barakallah...

07 Nov
Balas

Amiiin terima kasih doanya saudariku, barakallah

07 Nov

akhirnya tidak jag jik jag jig jug....ya bu akhinya berda di sana jua... selamat semangattt..

07 Nov
Balas

Selamat datang di Yogyakarta. Kota penuh kenangan tak kan terlupa. Fii Amanillaah bu Vivi Sukses dan Barokallah

08 Nov
Balas

Selamat menikmati udara Yogya,bu.Kok 10 sendok?

07 Nov
Balas

Terimakasih bund, iya tak tahan dg godaan sambel bun, barakallah

07 Nov

Buuu banyak banget sampe 10 sendok..masyaAllah hati2 ya bu di yogya.. sehat selau ya bu.. smoga acaranya berjalan dgn lancar aaamiinn..

07 Nov
Balas

Hehehe, iya bu d, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

07 Nov

Hehehe, iya bu d, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

07 Nov

Semoga ibu sehat selalu dan bisa mengikuti acara sesuai dengan yang diharapkan,, Akhirnya kereta jarak jauh bisa dinikmati hingga tempat tujuan.

07 Nov
Balas

Amiiin, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

07 Nov

saya suka karakter sopan santunnya jogja dan suara klakson yang tidak pernah di dengar

07 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali