Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Ingin Dimengerti

Ingin Dimengerti

Membaca artikel yang ditulis seorang siswa SMA bernama Wiwid Nurrohmah dengan judul "Renungan Kehidupan", membuat hatiku terenyuh. Betapa ia merasa sendiri dalam menghadapi hidup ini. Betapa ia merasa tidak ada yang mau peduli padanya. Tidak ada yang perhatikan dirinya. Tak ada yang membelanya, karena semua sibuk dengan hidup dan kehidupannya.

Rasa yang dimilikinya membawa pada kegalauan dalam dirinya. Ia merasa tak memiliki tempat tuk bersandar. Tak ada tempat mencurahkan isi hatinya. Tak ada tempat untuk mengungkapkan kegundahannya. Tak ada yang mau mengerti dirinya, kesusahannya, kegalauannya dan persoalannya.

Ini merupakan fenomena yang terjadi pada anak didik kita. Mereka hanya ingin dimengerti. Mereka ingin dipercaya, bahwa yang mereka lakukan tidak dicurigai. Mereka perlu bimbingan bukan penghakiman. Mereka inginkan kreatifitas dan kehendaknya diarahkan bukan disalahkan.

Sejatinya Siswa Hanya Ingin Dimengerti

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

mantap sangat produktif Bu

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, akhirnya disambangi ketua juga, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Mereka ingin dimengerti, begitu pun kita. Indahnya kalau kita dapat mengajak mereka untuk saling mengerti. Semoga saling melengkapi.

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Perlu bimbingan dan kasih sayang ya Bun?

03 Feb
Balas

Benar saudariku, mereka butuh elusan tangan dan hati. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Benar sekali Bund, anak seusia mereka sama seperti kita, ingin dimengerti...sukses selalu. Barakallah

03 Feb
Balas

Ya Bunda Lupi, mereka haus dengan kasih sayang. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Ketika kita pun ingin dimengerti oleh orang lain, maka tak ada bedanya mereka juga demikian. Namun demikian, harus ditanamkan pula pada mereka bahwa jangan hanya menuntut untuk dimengerti tetapi juga harus mengerti orang lain. Dia(siswa) ibarat kaca yang berdebu. Jangan terlalu keras membersihkannya. Karena bisa retak dan pecah. Namun, jangan juga terlalu lembut membersihkannya, nanti ia kan keruh dan bernoda. Tegurlah bila ia ada salah, namun jangan lukai hatinya. Jazakillah khoir , tulisan ini sudah mengingatkan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

03 Feb
Balas

Ya Kak, mereka laksana cermin, jamgan dibiarkan berdebu, namun jangan juga sampai retak. Terima kasih sudah sempatkan mampir. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

03 Feb

Betul Bu Vivi. Tak hanya siswa yang ingin dimengerti, guru pun ingin dimengerti. Yang berarti antara guru dan siswa harus saling mengerti.

04 Feb
Balas

Benar saling mengerti Bu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Ingin dimengerti ...ya betul sekali Bun..Bicara dari hati ke hati....Barakallah Bunda Pipi...

04 Feb
Balas

Benar sekali, bila hati yang bicara, maka nyesssss, kena deh... Tuh kata Kak Rai. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Karena semua ingin dimengerti.Sehat dan sukses, Bu Pipi

04 Feb
Balas

Iya sahabatku, aku oun ingin dimengerti, hehehe. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Begitulah manusia itu, dari yang kecil sampai yang tua sukanya diperhatikan.Barakillah Ibu Guru

04 Feb
Balas

Sedihnya. Begitu kita peduli dengan orang lain, dalam hitungan detik simpati dan empatipun akan kembali pada kita. Berharap peduli, tentunya harus peduli. Sehat selalu ibu.Terimaksih.

04 Feb
Balas

Benar Pak. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Betul Bu jiwa muda ini jangan slalu di vonis dengan keburukan.. Jiwa muda ini perlu bimbingan bukan penghakiman..jiwa muda ini inginkan kreatifitas dan hakikatnya diarahkan bukan disalahkan...slalu bimbinglah pejiwa muda ke arah yg baik. Allahuakbar

05 Feb
Balas

Setiap manusia memang ingin seseorang di dunia yang bisa memahaminya, Allahu Akbar

05 Feb
Balas

Semoga kita guru bisa memberikan perhatian yang cukup tuk para murid kita yaa bunda hebat. Semoga sehat sukses selalu bunda. Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

04 Feb

Sejatinya siswa hanya ingin dimengerti. Guru harus bisa memahami itu. Mencerahkan, Bu. Barakallah.

05 Feb
Balas

Masya Allah...kok ngenes banget rasanya bun saya baca artikel bunda ini.

03 Feb
Balas

Ya Bund, behitulah anak-anak, pingin dimengerti, tp perlu juga diberi paham tentang kewajibannya. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallah

03 Feb

Memang begitu bunda. Alhamdulillah

21 Feb
Balas

Karena pendidik tidak hanya berguna untuk mendidik saja tetapi juga bisa menjadi orang tua bahkan teman pendengar yang baik untuk muridnya Alhamdulillah....

04 Feb
Balas

Bukan hanya kita yang ingin dimengerti, tpi semua orang pun ingin, kita saja membutuh kan pengertian entah dari siapapun, dan dari artikel dia atas bahwa seorang murid ingin dimengerti oleh guru nya, dengan cara apapun, Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Betul sekali Bun. Alhamdulillah

25 Feb
Balas

Ketika seorang siswa merasa berada diposisi seperti itu tentu sangatlah berdampak negatif pada semangat belajarnya yang ada nanti siswa tersebut malah berjiwa pesimis tak pernah mau berfikir optimis dalam kehidupannya. Sungguh perhatian guru sangat dibutuhkna pada saat posisi seperti ini, menjadi motivator dalam hidup si siswa tentunya. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Memang perhatian itu sangat dibutuhkan. Agar ia tak merasa kesepian atau pun merasa tak dipedulikan. Belajarlah menjadi seseorang yang mengerti satu sama lain. Alhamdulillah.

03 Feb
Balas

Ya betul sekali, belajar mengerti. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Terus menjadi pengayom para siswa penerus bangsa bunda, pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Seakan akan hidup sendiri percuma bnyk orang di sekeliling kalau tak ada yg mengerti dan peduli ,,,, nyesel bngt Bun bacanya. Alhamdulillah

03 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

03 Feb

Saya rasa ini sangat luar biasa, karena sifat ingin dimengerti adalah sifat yang ada pada naluri manusia, kita selaku pendidik mesti mengerti dan memahami tentang peserta didiknya. Maka dengan itu akan ada sifat timbal balik, ingin di mengerti. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Perhatian memang diperlukan dan jangan lupa menyia-nyiakan perhatian yang sudah di berikan. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Betul sekali bu , masa remaja memang masa dimana kita butuh tempat untuk berbagi, untuk di dengarkan, bukan hanya di hakimi saja tanpa mendengarkan terlebih dahulu. Alhamdulillah

03 Feb
Balas

Masa-masa perlu bimbingan dan arahan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Sebagai seorang guru haruslah mengerti perasaan muridnya, jangan hanya bisanya menghakimi tanpa tau alasan dia seperti itu apa. Alhamdulillah

08 Feb
Balas

Subhanallah bun. Terkadang seseorang ingin sekali di mengerti tapi terkadang dari itu kita nya yang tidak mengetahui nya. (Alhamdulillah )

03 Feb
Balas

Belajar memahami orang lain, akan dapat mengerti orang lain. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Setiap manusia perlu di mengerti dan di perhatikan bunnn...teruslah memberi bimbingan dan selalu memotivasi..alhamdulillah....

04 Feb
Balas

Teruslah memberi bimbingan bunda kepada murid-muridnya .. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Disaat para guru terbuka dan dan selalu perhatian pada anak didiknya ,dan juga tak terelakan banyak anak didik yang tertutp dengan permasalahannya sendiri dan tidak berani mengungkapkan....... Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Perhatian seorang guru memang sangat di butuhkan oleh siswa/i...alhamdulillah

04 Feb
Balas

Betul bun, Mereka hanya ingin dimengerti dan perlu bimbingan... Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Benar mereka perlu bimbingan dan mendidiknya secara perlahan. Alhamdulillah

03 Feb
Balas

Betul. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

03 Feb

Benar sekali bunda, mereka itu hanya perlu kita mengerti bagaimana mau nya mereka, krn tdk smua pendidik bisa mengerti apa keluh kesahnya seorang pelajar.. #alhamdulillah

12 Feb
Balas

Benar sekali Bun, anak seusia mereka sama seperti kita, selalu ingin dimengerti. Sukses terus bun,, Alhamdulillah

04 Feb
Balas

masyaAllah terus bimbing murid-muridnya bun. #Alhamdulillah

04 Feb
Balas

ibarat seorang guru, bila kita ingin dimengerti murid, maka guru pun harus bisa mengerti murid. Tetap semangat . Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Sejatinya yg paling mengerti keadaan anak adalah orang tua dan guru, ketika orang tua tdk bs lagi sebagai tempat bersandar, maka guru sebagai gantinya. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Betul bun semua manusia butuh bimbingan bukan penghakiman.Alhamdulillah

05 Feb
Balas

Memang benar bun, ingin di perhatikan sama seperti anak-anak lainya, agar kehidupan dia pun tdk terbengkalai.. ia ingin di perhatikan dan di dipedulikan dgn orang orang yang ia sayang seperti dgn kedua orang tua nya dan sahabatnya.. ia ingin sama seperti mereka yg mendapatkan perhatian lebih dari orang orang yg ia sayang.Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Benar sekali, terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

memang benar sekali bunda,semua orang pasti ingin di mengerti,terima kasih bunda. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Perasaan itu memang kerap terjadi jangankan untuk anak yang baru berkembang yang bisa di namakan puber, saya saja selalu merasakan hal yang sama. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Jadi,,,,siswa dan siswi itu butuh yang namanya pengertian,,,,akan tetapi guru pun akan d berikan motivasi terhadap siswa dan siswinya...jadi siswa itu butuh perhatian kepada guru yg sudah membimbing kami untuk k arah yg lebih baik,,,,,,,,,ibarat guru k murid harus memberikan pengertian terhadap siswa siswinya

05 Feb
Balas

betuuul... bun anak seusia SMA perlu bimbingan bukan penghakiman, butuh tempat curhat untuk menceritakan keluh kesah yang di alami anak tersebut. sejatinya anak siswa ingin di mengerti oleh guru, teman dan lingkungannya, tapi terkadang kita sulit untuk mengerti. #Alhamdulillh....

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Terkadang kita itu butuh seorang teman untuk bisa mencurahkan semua kesedihan, kegundahan, kegelisahan, kegalauan.. tp bingung kepada siapakah kita untuk bercerita.. sampai-sampai kita berfikir tidak ada yg perduli dengan diri kita.. orang sibuk dengan dirinya sendiri.. Pada intinya kita itu jangan cuman dimengerti tapi juga harus bisa mengerti

03 Feb
Balas

Saling mengerti itu keniscayaan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Terkadang kita itu butuh seorang teman untuk bisa mencurahkan semua kesedihan, kegundahan, kegelisahan, kegalauan.. tp bingung kepada siapakah kita untuk bercerita.. sampai-sampai kita berfikir tidak ada yg perduli dengan diri kita.. orang sibuk dengan dirinya sendiri.. Pada intinya kita itu jangan cuman dimengerti tapi juga harus bisa mengerti

03 Feb
Balas

Terkadang kita itu butuh seorang teman untuk bisa mencurahkan semua kesedihan, kegundahan, kegelisahan, kegalauan.. tp bingung kepada siapakah kita untuk bercerita.. sampai-sampai kita berfikir tidak ada yg perduli dengan diri kita.. orang sibuk dengan dirinya sendiri.. Pada intinya kita itu jangan cuman dimengerti tapi juga harus bisa mengerti

03 Feb
Balas

Bener bu. Ketika murid dihakimi oleh guru malah timbul perasaan dendam didirinya tetapi ketika murid mendapat sebuah kasih kasih oleh guru akan membentuk rasa percaya diri untuk belajar # masyaallah

05 Feb
Balas

Benar sekali, setiap siswa selalu membutuhkan bimbingan dari seorang guru. Dimana ia di bimbing dari kesalahan menuju jalan yang lebih baik. Ma syaa allah..

05 Feb
Balas

Aku juga ingin di mengerti Bun, wkwkwk... #Masya Allah..

05 Feb
Balas

Benar sekali, sejatinya anak remaja butuh perhatian dan ingin di mengerti dari orang tua nya agar mereka tidak salah melangkah. Masyaallah

04 Feb
Balas

Ketika orang tua tidak memperhatikan anaknya,, maka guru harus memberikan perhatian kepada anak muridnya... Masya allah

04 Feb
Balas

Ketika orang tua tidak memperhatikan anaknya,, maka guru harus memberikan perhatian kepada anak muridnya... Masya allah

05 Feb
Balas

Betul sekali Bun, seorang anak memang membutuhkan figur seorang guru dan orang tua untuk diajak bicara tentang keluh kesahnya. Masya Allah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Benar sekali bun,renungan ini sangat menyentuh sekali, dan sangat berharga,, sukses selalu bun#masyaallah

05 Feb
Balas

Sejatinya setiap orang butuh perhatiaan yang sangat di mengerti dan sebuah renungan yang sangat terharu tentang pengertian Masya allah

04 Feb
Balas

permainan makna kata yang luar biasa sehingga saya turut terbawa perasaan.. banyak orang tua yang terlalu sibuk mencari rupiah hingga lupa pada kami anak-anaknya dirumah. ketika sampai informasi buruk tentang kami diluaran rumah, mereka menghakimi sejadi-jadinya.. rasa lelah dan jemu dalam dirinya terlampiaskan kepada kami melalui amarahnya.. para gurulah yang dapat kami harapkan untuk menjadi naungan yang mampu memeluk dan menjadi tempat bersandar.. renungan berharga bagi kita semua. luar biasa bunda ropi.. Allahuakbar..

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Aku juga mau dong dimengerti bunda. Allahuakbar

03 Feb
Balas

Bileh, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Kita ingin dimengerti tapi terkadang kita sulit untuk mengerti seseorang...

03 Feb
Balas

Hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

03 Feb

Memang betul bu. Karena selain berkewajiban belajar siswa/i pun menuntut haknya yaitu di perhatikan. Luarbiasa bu artikelnya, Allahuakbar...

14 Feb
Balas

Betul banget bunda, siswa sangat butuh perhatian dan nasihat dari guru. Karena dari hAl tersebut mereka akan semangat dalam mencari ilmuny..# Allahuakbar

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Betul banget bun, karena bukan hanya kewajiban terus menerus yang di tuntut kepada mereka, tapi juga mereka menuntut hak mereka salah satunya ingin di mengerti. Tulisan yang selalu menginspirasi. Sehat selalu bunda Allahuakbar

04 Feb
Balas

Iya bu sangat betul, siswa hanya perlu bimbingan dan selalu ingin di mengerti. #Allahuakbar

04 Feb
Balas

Jangankan mereka, kita aja terkadang ingin dimengerti gurupun ingin dimengerti bhkan semua org pun ingin sprti itu.. Saling mengerti satu sma lain itu sangat indah. #AllahuAkbar

05 Feb
Balas

Jangankan mereka, kita aja terkadang ingin dimengerti gurupun ingin dimengerti bhkan semua org pun ingin sprti itu.. Saling mengerti satu sma lain itu sangat indah. #AllahuAkbar

05 Feb
Balas

Hmmm siswa juga punya hati

04 Feb
Balas

Hmmmm

04 Feb

Semua orang pasti ingin dimengerti, termasuk para siswa mereka membutuhkan suatu pengertian yang besar dari seorang guru ataupun orang tua,, Masya Allah,,,

04 Feb
Balas

Ingin di mengerti, galau, gundah gulana dan atau perasaan yang tidak mengenakan hati semua pernah dan atau sedang kita alami setiap manusian pernah dam sering mengalaminya, namun terkadang manusia itu sendiri merasa bingung dan tidak sadar bagaimana cara menghilangkan rasa tersebut. Menurut saya satu kuncinya adalah taqorruban ilaalloh dan perbanyak sillaturrahim serta memohon do'a semoga di berikan kemudahan dalam segala hal. #Waallohu a'lam

06 Feb
Balas

Setiap siswa memang ingin dimenegerti, sama halnya seperti kita yang ingin dimenengerti. Maa Syaa Allah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

betul sebetul betul nya.. terkadang kita merasa slalu ingin dimengerti, namun kita sendiri lupa untuk mengerti pada orang2 disamping kita.. mantaap, MaasyaAllah

04 Feb
Balas

Karna yang berperana hebat dan pemberian kasih sayang terbesar adalah dari seorang guru pada saat di sekolah masyaallah

04 Feb
Balas

Karan segala sesuatu yang kita kerjakan ingin nya selalu di mengerti

08 Mar
Balas

Anak milenial seperti sekarang ini memabg perlu di di berikan bimbingan,dan perhatian khusus karna seusia itu cara berfikirnya masih labil.jadi para guru harus dapat lebih memahami dan mengerti sikap mereka. Masyaallah

04 Feb
Balas

Yap benar sekali, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

04 Feb

perhatian dri orng terdekat seperti teman, guru dan terutama orng tua sangat mempengaruhi anak. jika lingkungan nya baik kepadanya, dia tak akan merasa sndiri dan kesepian. pun sebaliknya jika lingkungannya kurang baik, seperti tidak terlalu memperhatikan dirinya, maka dia merasa terasingkan, dn merasa tidak mempunyai siapa2. Maa syaa Allaah..

03 Feb
Balas

Benar sekali, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

04 Feb

perhatian dri orng terdekat seperti teman, guru dan terutama orng tua sangat mempengaruhi anak. jika lingkungan nya baik kepadanya, dia tak akan merasa sndiri dan kesepian. pun sebaliknya jika lingkungannya kurang baik, seperti tidak terlalu memperhatikan dirinya, maka dia merasa terasingkan, dn merasa tidak mempunyai siapa2. Maa syaa Allaah..

04 Feb
Balas

Masya allah # kita sebagai manusia normal pastinya inginnya selalu dimengerti oleh yang lainnya, bahkan makhluk yang lainnya pun ingin kita mengerti mereka sebagai tanda keharmonisan antar ciptaan-Nya, apalagi murid ingin dimengerti oleh guru-gurunya,seharusnya yang menjadi pendidik haruslah bijak dalam tindakan... # masya allah

05 Feb
Balas

Betul sekali bun,karna dari perhatian lah,para murid akan merasa lebih baik. Ma Sya Allah

04 Feb
Balas

Bimbingan dan perhatian sejatinya memang sangat diperlukan mengingat hal tersebut merupakan suatu strategi untuk membentuk karakter positif pada diri manusia Allahu akbar..

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Bimbingan dan perhatian sejatinya memang sangat diperlukan mengingat hal tersebut merupakan suatu strategi untuk membentuk karakter positif pada diri manusia. Allahu akbar..

04 Feb
Balas

Yaa gitulah..namanya..siswa pasti sangat bnyak sekali untuk memerlukan bimbingan Bunda..dan sejati kita harus memahami karakter siswa tersebut Semangat Bunda.. insyaallah berkah.. #Alhamdulillah.

03 Feb
Balas

Semangat yetus. Terima kasih supportnya dan barakallah

04 Feb

Luar biasa bunda,,sejatinya.. manusia tu emang bener-bener ingin saling di mengerti,,, begitu juga guru,,dan murid Harus saling sama-sama mengerti.. Semangat terus bunda..semoga berkah.. #Alhamdulillah.

04 Feb
Balas

Usia siswa sma memang masih dalam kriteria labil klo menurut saya ...jadi mudah sekali terserah krisis kepercayaan diri.perhatian lah yng menjadi pemicu mereka untuk bersemangat .....masyaallah

05 Feb
Balas

Betul bun krna siswa butuh d mengerti butuh perhatian butuh bimbingan krna masa2 SMA adalh untk pembentukn karakter d mna d butuhkn guru untk dpt membimbing MASYAALLAH

04 Feb
Balas

Betul bun krna siswa butuh d mengerti butuh perhatian butuh bimbingan krna masa2 SMA adalh untk pembentukn karakter d mna d butuhkn guru untk dpt membimbing MASYAALLAH

05 Feb
Balas

Perhatian dari kedua orang tua dan guru juga ternyata penting juga ya bun. Masyaallah

04 Feb
Balas

Perhatian dari kedua orang tua dan guru juga ternyata penting juga ya bun. Masyaallah

04 Feb
Balas

Memang hampir kebanyakan siswa selalu pingin di mengerti, tapi ga ngerti apa yg menjadi tanggung jawab....( Massya Allah)

04 Feb
Balas

Betul, ini yang harus dipahamkan namun harus perlahan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Terkadang anak murid juga membutuhkan perhatian bagaimana kita pintar"mendekatinya,fungsi seorang guru memberikan perhatian ke anak muridnya agar si anak mau terbuka atas permasalahan dia di sekolah dan di luar sekolah,dan dia juga tidak merasa takut atau tertekan atas seharian belajar.(Masyaallah)

04 Feb
Balas

Semua orang pasti ingin dimengerti, oleh karena itu kita harus bisa mengerti orang lain. Jika kita saling mengerti, walau kita berbeda pendapat, pasti akan damai berdampingan. Sukses terus bunda. Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Semua orang pasti ingin dimengerti, oleh karena itu kita harus bisa mengerti orang lain. Jika kita saling mengerti, walau kita berbeda pendapat, pasti akan damai berdampingan. Sukses terus bunda. Alhamdulillah

05 Feb
Balas

perhatian dan kasih sayang sangat perlu,dan bukan hanya itu saja kita juga harus bisa memahami kerakter nya juga,masaallah

04 Feb
Balas

Betul, memahami karakter dapat cari pendekatan yang tepat. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

ini adalah salah satu tugas guru mencari tau apa yang sedang dirasakan anak muridnya walaupun si anak diam tak bercerita...MaasyaAllah

04 Feb
Balas

Perhatian itu sangat penting bagi siswa, jangan pernah membeda bedakan, karna kita sama manusia, yang selalu ingin dimengerti dan dipahami,,, bimbing lah jika dia takmengerti, jangan sampai dia merasa sendiri dan takut untuk melangkah,,, Masyaallah

04 Feb
Balas

Sebagai org dewasa seharusnya kita memberi contoh yang baik sebelum menegur atau menghakiminya, barokallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Memang betul bunda kadang anak pd saat beranjak dewasa itu butuh perhatian lebih agar tidak merasa dirinya tidak disayang atau tidak diperhatikan.. maka itu sejatinya seorang guru harus sabar dan lebih memahami pribadi siswa agar tidak merasa dirinya tak disayang oleh gurunya.. semangat bunda.. Barakallah

04 Feb
Balas

Memang betul bunda kadang anak pd saat beranjak dewasa itu butuh perhatian lebih agar tidak merasa dirinya tidak disayang atau tidak diperhatikan.. maka itu sejatinya seorang guru harus sabar dan lebih memahami pribadi siswa agar tidak merasa dirinya tak disayang oleh gurunya.. semangat bunda.. Barakallah.........

04 Feb
Balas

Benar sekali Bu. Kadang anak murid kita butuh perhatian kita. Kita pun kadang harus tau bagaimana keseharian mereka .yang kadang membuat hati kita begitu tersentuh. #barakallah

04 Feb
Balas

Semoga Allah memberikan kesadaran pada org tua yg belum layak memberikan perhatian yg semestinya pada anak2 merek, dan bagi kita semua para wanita, bersiaplah dengan segala persiapan yg baik untuk mengambil langkah menjadi org tua, agar dengan didikan kita mereka juga tidak merasa kurang, hingga menjadi generasi yg baik kedepannya. Barokallahhhhhh

04 Feb
Balas

Perhatian bagaikan air yang menyirami pohon, sehingga pohon tersebut bisa tumbuh, begitu juga murid yang di beri perhatian lebih, maka dengan perhatian semangat nya menjadi tumbuh. Barakallah

04 Feb
Balas

Sejatinya seorang siswa sangat membutuhkan perhatian dan pengertian lebih dari seorang guru apalgi ada diantara mereka yang bermasalah di keluarganya.Barakallah

04 Feb
Balas

Benar bingit, hehehe. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Waw luar biasa bu .buat saya jarang ada guru yg paham sperti ituh #barakahllah

04 Feb
Balas

Terkadang kebanyakan siswa hanya ingin dimengerti tapi gk mau ngerti. Saya jga kadang seperti itu. Tapi semenjak saya beranjak dewasa kemudian memahami apa yg d ajarkan guru dan supaya berpikir secara logika. Dan tanpa harus di suapin lagi sama guru. #Barakallah

03 Feb
Balas

Begitulah anak-anak, tapi pelan pelan saja. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

03 Feb

Benar sekali bu, perhatian adalah hal yang sederhana tetapi sangat penting dan berpengaruh besar, Barakallah~

04 Feb
Balas

Memang semua siswa ingin di mengerti mereka membutuhkan perhatian yg mungkin di rmh mereka kurang mendapatkannya.#Barakallah

04 Feb
Balas

Benar sekali, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

04 Feb

Sejujurnya siswa hanya butuh bimbingan dan dan nasehat yg baik, karna siswa juga ingin di mengerti perasannya. Apa mau siswanya bukan malah menekan,menghakimi, bahkan menyalahkan siswanya. Melainkan siswa hanya ingin di mengerti dan di bimbing agar tidak salah jalan dalam bergaul.. Salam#@Barakallah

03 Feb
Balas

Berusaha memahami mereka. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Benar sekali bun .. banyak anak2 yang ingin selalu dimengerti .. sukses trus bun Barakaallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Kadang murid gak perlu nilai Bagus, mereka hanya cukup di anggap sama dan ingin di mengerti.. Barakallah

04 Feb
Balas

Selalu peduli dengan perhatian nya bahwa insfirasi bisa datang dari fribadi sesorang tersebut di setiap termovitasi membangun kan semangat agar lebih baik.#Barrakallah#.

04 Feb
Balas

Siswa itu layaknya orang yang ingin dimengertii bukan hnya dii batsii. Karen jika di batasii akan mngakibatkan siswa yang berontak. Siswaa perlu perhatian dan pengertian. Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Semua orang ingin dimengerti, mungkin kita sbg pendidik harus lebih mengerti keadaan anak" kita.. Sangat memotivasi bund, #BARAKALLAH..

04 Feb
Balas

sejatinya semua orang butuh perhatian dan diperhatikan.....barakallah

04 Feb
Balas

Siswa itu berkreatifitas untuk di apresiasi, di dukung bukan di campakan yang menjafi perasaan dan semangat siswa itu down.... Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

mediasi merupakan cara untuk saling mengerti perasaaan peserta didik dalam pembelajaran barakallah

04 Feb
Balas

Disinilah ujian seorang guru bagaimana ia bisa memberikan solusi terbaik dan dimengerti oleh peserta didik. InsyaAllah, Allah akan mudah dia dalam memberikan solusi terbaik kepada perserta didik yg dilandasi dg hati yang ikhlas penuh kasih sayang serta doa untuk kebaikan anak didiknya. Akhirnya anak didiknya bisa mengerti dan tidak gagal paham. #BAROKALLOHU #

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Disinilah ujian seorang guru bagaimana ia bisa memberikan solusi terbaik dan dimengerti oleh peserta didik. InsyaAllah, Allah akan mudah dia dalam memberikan solusi terbaik kepada perserta didik yg dilandasi dg hati yang ikhlas penuh kasih sayang serta doa untuk kebaikan anak didiknya. Akhirnya anak didiknya bisa mengerti dan tidak gagal paham. #BAROKALLOHU #

04 Feb
Balas

Perhatian sekecil apapun yang ditorehkan guru kepada murid pasti akan berdampak baik bagi mereka yang merasa tidak dapat perhatian dilingkungan sekitar. Barakallah

04 Feb
Balas

Betul, terima kasih atas kunjungan dan barakallah

04 Feb

Sejatinya setiap orang ingin dimengerti. Barakallah

04 Feb
Balas

Benar sekali siswa butuh pengertian & perhatian dri gurunya. Terkadang ada sj siswa yg tdk terlalu mndpt perhatian dri org tuanya dan mngkin sj mereka menghrp dpt perhatian dri guru"nya.. Maka dri itu seorang guru hrs bisa mngerti kondisi siswanya.. #Barakallah

04 Feb
Balas

Betul, karenanya gurulah yang memberikannya. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

ManTul bundaa

04 Feb
Balas

ManTul bundaa

04 Feb
Balas

ManTul bundaa sejatinya siswa/anak2 bahkan orangtua pun ingin dimengerti oleh anak2nya (Perhatian) itu ditunjukan untuk ke siapapun orangnya. Barakallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Rasa pengertian dan perhatian lah yg membuat kita nyaman.. antara guru dengan muridnya,, #subhanallah..

04 Feb
Balas

Sejatinya yang ada di dunia ini membutuhkan orang lain terutama manusia :) terimakasih bunda #Subhanallah

04 Feb
Balas

Memang semua siswa Iitu, masih butuh bimbingan terhadap guru nya *subhanallah

15 Feb
Balas

Renungan sekaligus pembelajaran untuk paraa guru dan calon guruu. @subhanallah

04 Feb
Balas

Memang benar siswa sangat butuh perhatian dari guru ia butuh arahan butuh bimbingan terlebih lagi kalau siswa itu juga jarang mendapat perhatian dirumahnya. Dan kita sebagai guru harus menasehatinya, memperhatikan siswanya agar siswa itu tidak masuk ke pergaulan bebas. #subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Masya Allah betul sekali bu vivi, pada usia remaja memang membutuhkan perhatian khusus dari lingkungan sekitar termasuk lingkungan sekolah. Menurut saya itu berpengaruh pada pembentukan kepribadian mereka. Subhanallah..

04 Feb
Balas

Agar seorang siswa tidak mendekati pergaulan bebas maka perhatian dan bimbingan sangat penting bagi siswa....#subhanallah

04 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Agar seorang siswa tidak mendekati pergaulan bebas maka perhatian dan bimbingan sangat penting bagi siswa....#subhanallah

04 Feb
Balas

Benar sekali. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

betul .smoga ibu termasuk guru yg mngerti dan mensuport anak muridnya terlebih lagi memfasilitasi apa apa yg di butuhkan oleh muridny (kalo ada hehe) demi tarcapainya siswa yang aktif kreatif dan produktif aamiin #subhanallah

04 Feb
Balas

Bener sekali bunda, Pada dasarnya anak-anak selalu ingin dimengerti, tapi jika sekali dua kali tidak ada ada perubahan pada diri anak tersebut kita harus ambil tindakan dengan cara lain tetapi tetap melihat kondisi dan situasinya. _Subhanallah_

05 Feb
Balas

.Alhamdulillah iya ya bu sebagi guru kita harus memberikan kepercayaan kepada anak bahwa mereka bisa dan selalu mengucapkan yang baik, karena ucapan adalah do'a kita kepada mereka, semoga kita semua diberi keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi anak-anak. #Subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Karena seorang murid atau siswa itu butuh perhatian dari seorang guru agar terhindar dari pergaulan bebas yang bisa merusak masa depannya #Subhanallah

04 Feb
Balas

Memang benar bun, siswa selalu ingin di mengerti dengan apa yg mereka rasakan, kita sebagai gurunya harus bisa mengerti dan memberikan bimbingan dan perhatian yg lebih. #subhanallah

04 Feb
Balas

Belajar memahami mereka. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

mantul inspirasi buat saya agar untuk selalu ingat sama-saya harus saling mendengarkan dan semoga menghasilkan saling mengerti #subhanallah

04 Feb
Balas

Terkadang perhatian dan kasih sayang yg di butuhkan oleh siswa suka terabaikan, tanpa ia sadari perhatian dan kasih sayang yg di beri oleh guru itu sudah sangat lebih dari yg ia butuh kan... subhanallah

04 Feb
Balas

Terlupakan yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Dan saya pun ingin dimengerti, ternyata untuk hadir di sini pun butuh perjuangan..hehe Tetapi tetap semangat.. Subhanallah

04 Feb
Balas

Pngerti an dan kasih sayang yang sangat berarti,perhatian yang bener2 perlu dodapat kan betul buat mereka. Dan bimbingan untuk mengembangkan bakat nya #Barakalloh

04 Feb
Balas

Kadang seseorang menganggap kecil pada anak yg masih muda.... Terutama orangtua yang tidak mengerti akan keadaan anaknya....rasa kepercayaan yang tidak di berikan dan timbul lah rasa kebencian... Sejatinya setiap orang ingin di mengerti dan di berikan kepercayaan... #SubhannAllah....

04 Feb
Balas

Mereka lun ingin dipercaya yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Terkadang org tidak tau apa yg hati kita rasakan, terkadang kita butuh bimbingan guru tapi terkadang pandangan guru tidak pernah ada buat kita selalu menganggap diri kita tidak bisa apa-apa selalu terbelakang tanpa tau apa yg di mau hati kita, padahal mudah hanya ingin lebih dekat dengan guru disebut nama nya saja sudah tau bahwa guru kita menganggap kita ada

04 Feb
Balas

Terkadang org tidak tau apa yg hati kita rasakan, terkadang kita butuh bimbingan guru tapi terkadang pandangan guru tidak pernah ada buat kita selalu menganggap diri kita tidak bisa apa-apa selalu terbelakang tanpa tau apa yg di mau hati kita, padahal mudah hanya ingin lebih dekat dengan guru disebut nama nya saja sudah tau bahwa guru kita menganggap kita ada #subhanallah

04 Feb
Balas

Khan selalu disebut namanya saat absen, hehehe. Inging dianggap yah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Tidak semua orang mengerti tanggung jawab. #alhamdulillah

04 Feb
Balas

Renungan yg mmbuat kami sadar seketika... Apa lagi sebagai guru baru... Bahwasannya anak itu ingin dperhatikan dan di mengerti.. #Barakallah

04 Feb
Balas

benar bun , jangankan anak2 kita. kadang kitanya juga masih pengen dimengerti sama oranglain hehehe. Subhanallah

04 Feb
Balas

Karna guru adalah pengganti orang tua di sekolah, sehingga siswa butuh perhatian dari guru2 nya #Subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Memang siswa itu sangat butuh perhatian, nasehat serta bimbingan agar selalu berada dlm jalan yg benar.. #subhanallah

04 Feb
Balas

Yap benar, terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Betul banget bu anak remaja memang butuh perhatian nasehat dn bimbingannya agar tidak salah dalam bergaul.. dn ini pelajaran untuk kita smua guru baru atau calon seorang guru.. #subhanallah

04 Feb
Balas

Masya allah #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Masya allah #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Masya allah #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Masya allah #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Masya allah, #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Masya allah, #subhanallah ibu

06 Feb
Balas

Benar bu, anak anak selalu ingin dimengerti dan sebagai pembimbing kita harus mengerti #subhanallah

04 Feb
Balas

Iy betul murid sangat membutuhkan sebuah pengertian tapi itu adalah teka teki seorang guru untuk memberikan hal yang pantas untuknya #Barakallah

04 Feb
Balas

Siswa juga seperti anak yang harus selalu dimengerti

04 Feb
Balas

setiap siswa pasti ingin selalu di mengerti tapi tetap ia harus mau terbuka kepada guru nya dan harus mau di arahkan @subhanallah

04 Feb
Balas

Bener bu alhamdulilah saya sama anak anak berkomunikasi baik biar anak terbuka dalam masalah pribadi nya maupun bukan pribadinya . Waktu saya skolah memang saya pengen bangat di mengerti pada waktu itu saya lagi banyak bangat masalah di rumah tapi guru saya malah cuek cuek aja rasanya ga enak bangat . Ini bakal jadi motivasi saya buat kedepanya nanti #subhanallah

04 Feb
Balas

Betul bun, sejatinya mereka ingin di mengerti dan didengarkan oleh sosok pahlawan tanpa jasa yang rela berhujan-hujanan ,panas - panasan, demi anak murid nya supaya sukses dikala nanti. Berilah meraka waktu untuk menyampaikan. #barokallah

04 Feb
Balas

Bimbingan dan pengertian lebih untuk anak didik memang sangat penting, #barakallah

04 Feb
Balas

Benar sungguh benar, hanya itu yg di butuhkan anak anak pada masa belajarnya, sekarang aku memahami arti nya menjadi murid sekaligus guru, walah belum pantas untuk disebut guru #Subhanallah

04 Feb
Balas

Pada dasar nya siswa itu butuh bimbingan dan perhatian dari orang terdekat nya untuk tidak mendekati pada pergaulan bebas..... Dan seharus nya itu menjadi salah satu hal yg sangat penting bagi orang tua/orang terdekat nya....... #Barakallah

04 Feb
Balas

Butuh perhatian dan bimbingan agar terhindar dari salah langkah. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Memang semua siswa selalu ingin di mengerti, akan tetapi terkadang siswa pun tidak pernah menghargai dan mengerti gurunya. Seorang guru tidak akan menyalahkan siswa apabila siswa nya itu tidak membuat kesalahan. #Barakallah

04 Feb
Balas

Betul, namun harus perlahan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Bimbingan itu sangat penting untuk pembentukan karakter.. Allahu akbar

04 Feb
Balas

Terkadang membuat orang lain mengerti tentang diri kita itu memang sulit.. tapi apa salahnya jika kita lebih perduli dengan keadaan orang tersebut, perhatian membuat ia bisa merasa nyaman dan merasa terlindungi.. Semangat terus dek, dan semangat terus bunda dalam memotivasi para gurusianer yang baru.. Barakallah

07 Feb
Balas

Sangat menginspirasi dan termotivasi bu #Subhanallah

03 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Terkadang mereka selalu ingin d mengerti tanpa mengerti apa yg orang lain rasakan..sikap kedewasaanpun harus berperan d sini. # subhanallah

04 Feb
Balas

Betul, berikan perhatian dan pemahaman. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Mayoritas semua murid seperti itu Bud,butuh nasehat butuh perhatian #barakallah

04 Feb
Balas

Sangat brmnfaat bgi sya bu ,trnyata seorang guru itu tdk hnya mnddik dtang dan pulang tapi ada yg lebih pnting yaitu perhatian #subhanallah

04 Feb
Balas

Karna pada dasarnya semua manusia pasti butuh perhatian serta pengertian,terutama dari oran-orang terdekat kita#Subhanallah

04 Feb
Balas

Semua siswa pasti ingin, dimengerti termasuk para siswa,,, Masya Allah,,,

05 Feb
Balas

Semua orang pasti ingin dimengerti,, apalagi seorang siswa,, Masya Allah,,,

05 Feb
Balas

perhatian itu memang sangat di di butuhkan, agar tidak merasa sendiri masa remaja masa masa perlu bimbingan dan arahan. #Allahuakbar

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Setiap manusia perlu di mengerti agar mereka selalu yakin akan kehidupan nya #alhamdulillahhh...

04 Feb
Balas

Memang benar adanya bu saya yg dri dlu masih saja jadi seorang murid ga mau yg namanya di omelin guru karna hati seorang anak itu mudah menangis bila di gores hatinya yg diperlukan hanya kasih sayang dari oramg sekitar #Subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Betul sekal, murid memang sangat butuh perhatian dan nasihat agar lebih terarah #subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Sejatinya perhatian kepedulian dan bimbingan memang sangat dibutuhkan, agar terarah dan tidak salah langkah. #Subhanallah

04 Feb
Balas

#subhanallah Betapa setiap orang sejatinya hanya ingin di mengerti. Dengan di mengerti ia merasa di hargai. Dengan di hargai rasa percaya dirinya timbul. Rasa percaya diri inilah yg akan mendorong peserta didik agar dapat mencapai apa yg dia inginkan. Apalah artinya jika hidup tak ada yg dapat mengerti kita. Ibarat HIDUP TAPI MATI.

05 Feb
Balas

Subhanallah tulisan yg bikin haru Memang murid sangat butuh perhatian dan nasihat terutama jika di rumah dia kurang perhatian maka di sekolah dia mencoba untuk melakukan hal yg membuat guru perhatian terhadap nya .

04 Feb
Balas

Setiap anak bahkan setiap orang memerlukan yang namanya perhatian. Apalagi jiwa anak muda yang masih labil yang masih mencari jati dirinya, ini sangat perlu, karna dari perhatian orang tua, atau orang sekitarnya dapat membentuk karakter atau pribadi yang baik untuk hidup mereka kedepannya. Semiga ini bisa menjadi renungan untuk kita semua. #subhanallah

04 Feb
Balas

Setiap anak bahkan setiap orang memerlukan yang namanya perhatian. Apalagi jiwa anak muda yang masih labil yang masih mencari jati dirinya, ini sangat perlu, karna dari perhatian orang tua, atau orang sekitarnya dapat membentuk karakter atau pribadi yang baik untuk hidup mereka kedepannya. Semiga ini bisa menjadi renungan untuk kita semua. #subhanallah

06 Feb
Balas

Memang Anak muda sekarang itu sangat perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari orang tua,dan membimbingnya dengan rasa sabar dan terus memahaminya.yang dibutuhkan itu kasih sayang dan keperdulian,bukannya kekasaran yang ia dapat.walaupun ia salah tegurlah pelan2. Karena anak2 sekarang sudah terbawa oleh lingkungan atau jaman.#subhanallah

03 Feb
Balas

Betul butuh kesabaran untuk itu. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

#Subhanallah,...memang sebenrnya hati kita siapa yang tau, biasanya keinginan muncul dalam hati, masing-masing satu sama lain ingin dimengerti, itulah mengapa kita harus tau komunikasi yang baik,...pandai bicara, saran dsb belum tentu ia ahli dalam hal komunikasi,....mungkin kita perlu memahami betul karakter masing-masing,..seperti tokoh dalam artikel ditulisan ini...Sejatinya setiap orang layak dimengerti mungkin beda carapun akan menjadi manis,..."Komunikasi"...banyak cara atau gaya....bgmn kita berkomunikasi...?...siapa yang tau...he...hebat tulisan yang mengingatkan kita untuk saling mengerti.

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

alangkah indahnya hidup ini saling mengerti... Murid punya hak untuk di mengerti semua pendapat dan keinginannya... Guru pun punya hak untuk menggunakan berbagai cara mendidik si anak agar menjadi lebih baik lagi.. #Alhamdulilah

04 Feb
Balas

Setuju ... Masa muda memanglah masa tersulit karena dimasa tersebut mulai mencari jati diri, terkadang masih bingung menentukan sikap agar di nilai baik sedangkan gejolak darah muda sedang membara. Sebagian besar orng dewasa menilai buruk tingkah laku anak muda padahal disitulah masa dimana kami sngat mmbutuhkan bimbingan dan arahan. #Subhanallah

03 Feb
Balas

Berusaha memahami mereka. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

03 Feb

Setiap manusia ingin di mengerti #Masyaallah

09 Mar
Balas

hidup ini harus terus berlanjut. walaupun tidak ada seorang pun yang menginginkan mu untuk tetap hidup. kamu harus tetap bertahan karena kamu berhak atas itu. hidup ini memamg terkadang manis asam asin pahit. manis jika kamu menerima semua ujian yang diberikan oleh Allah dengan lapang dengan ikhlas. asam jika kamu menjalankannya dengan bimbang. asin jika terlalu banyak keluhan yang kamu jalankan. pahit jika kamu menjalankannya dengan tidak lapang dan ikhlas. maka dari itu kita sebagai manusia harus menyiapakan hati yang kokoh yang tidak mudah untuk dihancurkan oleh orang orang yang berorientasi akan membuat mu jatuh.

04 Feb
Balas

Mungkin Siswa itu butuh bimbingan yg mendalam & butuh juga perhatian dari seorang guru atau pun dari orang lain .seperti saya butuh bimbingan dari ibu juga,,,, Subhanallah.....bimbing saya ya Bu

03 Feb
Balas

Betul sekali siswa butuh bimbingan, namun siswa pun harus mau dibimbing dan diarahkan. Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Betul banget bun siswa butuh perhatian Dan nasehat ,terkadang siswa tidak dapat perhatian dari orangtuanya dan guru jadi dia mengakibatkan salah arah belajar untuk saling mengerti.#Alhamdulillah

04 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya dan barakallah

04 Feb

Terkadang seseorang selalu mementingkan kepentingannya saja tanpa mengerti perasaan org d sekelilingnya,,,pernah merasakan hal yg sama dgn wiwid...jd curhat ih,,,gpp kan bu?#subhanallah

04 Feb
Balas

Terkadang seseorang selalu mementingkan kepentingannya saja tanpa mengerti perasaan org d sekelilingnya,,,pernah merasakan hal yg sama dgn wiwid...jd curhat ih,,,gpp kan bu?#subhanallah

04 Feb
Balas

Renungan bagi kita agar lbh mengerti perasaan murid...dan sekaligus mengingat masa2 sekolah #subhanallah

04 Feb
Balas

Renungan bagi kita agar lbh mengerti perasaan murid...dan sekaligus mengingat masa2 sekolah #subhanallah

04 Feb
Balas

Renungan bagi kita agar lbh mengerti perasaan murid...dan sekaligus mengingat masa2 sekolah #subhanallah

04 Feb
Balas

Kadang kita sebagaimana murid ingin di mengerti oleh guru, namun kita juga sebagai murid mau mengerti juga kepada guru #subhanallah

04 Feb
Balas

Karna sejatinya setiap orang memang selalu ingin di mengerti,termasuk kita sebagai anak murid. Yg selalu ingin ada orang yg mengerti seperti apa posisi kita pada saat itu. Masyaallah

04 Feb
Balas

Di setiap sekolah pasti ada siswa yang selalu menyendiri bukan karna dia tak ingin bergaul dengan teman-temanya tapi karna tak ada satupun yang memperhatikanya dan mengerti dirinya.allahuakbar

17 Feb
Balas

Benar bun... Siapa yg ga mau dimengerti??? Saya pun tentu menginginkannya.Bahkan semua orang berharap agar ornglain dpt mengerti perasaan,keadaan,cara pandang dan pikirannya.Tapi untuk mengerti ornglain gunakan hati kita bukan pikiran kita

08 Feb
Balas

Ketika seseorang kehilangan perhatian dari seorang tmn dan guru,maka ia akan selalu berpikir bahwa dia itu merasa berjuang di dlm kehidupan yang penuh dgn kesepian,karna seaeorang yg seperti itu adalah seseorang yg memang membutuhkan tmn untuk berargument atau tmn curhat yg bisa memberi ny motivasi untuk ny. #masyaallah

16 Feb
Balas

mereka ingin di mengerti begitupun kita,seorang siswa msh perlu bimbingan dan perhatian yg lebih sehingga mereka mampu memberikan ekspresi dan bakatnya msng2#subhanallah

04 Feb
Balas

Karna semua siswa itu butuh bimbingan terhadap guru nya #subhanallah

04 Feb
Balas

semua orang ingin di mengerti,apalagi seorang siswa msh perlu bimbingan dan perhatian yg lebih supaya lebih percaya diri lagi dalam mengembangkan bakatnya#subhanallah

04 Feb
Balas

Pendidik yang ideal adalah pendidik yg di imbangi transpormasi kritis, memahami apa yang di butuhkan dan membuat seseorang merasa nyaman dalam memasuki pendidikan ...~subhanallah~

04 Feb
Balas

Pendidik yang ideal adalah pendidik yg di imbangi transpormasi kritis, memahami apa yang di butuhkan dan membuat seseorang merasa nyaman dalam memasuki pendidikan ...~subhanallah~

04 Feb
Balas

Betul sekali, Bu. Renungan berharga untuk kami sebagai guru baru #Subhanallah

04 Feb
Balas

Terima kasih sudah berkunjung dan barakallah

04 Feb

Semoga kita dapat saling mengerti tanpa menuntut untuk di mengerti.begitu banyak kata dan kalimat yang mengajarkan untuk saling mengerti,tapi begitu banyak juga kata dan kalimat yang tidak bisa untuk di mengerti.Sehingga saling tuntut agar di mengerti.laa haula walaa kuwata illa billaah,salam silaturrahim yang baik.amiin...!

06 Feb
Balas

Pengingat bagi kita untuk selalu peduli terhadap orang-orang sekitar #masyaAllah

08 Feb
Balas

Mantap bun. Sy sebagai pelajar juga pernah merasakan hal yg sama jd dia butuh seorang guru yg mampu menampung semua curhatannya

13 Mar
Balas

betul banget bu, terkadang orang itu memang ingin di mengert bukn hanya di nasehati ;) #subhanallah

11 Mar
Balas

betull bun,karna sejatinya manusia butuh perhatian dan pengertian...masya allah

18 Feb
Balas

Sejatinya seorang guru harus memahami murid murid nya.. Allahuakbar

14 Feb
Balas

karena semua sibuk dengan hidup dan kehidupannya. Biasa nya setelah lulus dri putih abuabu pd sibuk dgn kegiatan masing" Indah nya masa masa putih abuabu #masyaallah

12 Feb
Balas

Bukan hanya manusiawi tapi hewani pun butuh d perhatiani,, oleh karena itukita harus lebih memerhatikan hal2 yang ada di sekitar kita #Allauakbat

17 Feb
Balas

Memang benar masa yg paling berkesan lg menyenangkan itu adalah masa remaja. Karena pd saat remaja, kita banyak mengalami suatu awal masa, dimana kita ingin mencari sesuatu yang disebut dengan jatidiri... #Allahu Akbar

16 Feb
Balas

Jadi teringat masa putih abubu ih #Alhamdulillah

11 Feb
Balas

Bener sekali bunda karna segala sesuatu harus selalu ingin dimengerti dan selalu di nanti..sangat termotivasi buat kehidupan saya.. #allahuakbar

17 Feb
Balas

mantap sekali tulisan bunda, semoga senantiasa diberikan kesehatan agar saya dan pembaca dapat menikmati indahnya karya tulis mu bun... allahuakbar

22 Feb
Balas

Betul bu,krna setiap manusia sllu ingin d mengerti..maksih bu,tulisan ibu mewakili curahan hati siswa..sukses trus bu

16 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali