Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
HILANGKAN RESAH DENGAN PANTUN DI MADRASAH

HILANGKAN RESAH DENGAN PANTUN DI MADRASAH

Judul buku : Ayo Berpantun di Madrasah

Penulis : Dra. Surip Sriatun

Penerbit: Media Guru

Cetakan : Pertama. September 2018

ISBN : 978-602-478-614-4

Tebal Buku : 107 halaman

Bicara pantun, seringkali kita kehabisan kata untuk merangkainya. Namun buku ini memberikan berjuta pantun dalam kehidupan sehari hari, khususnya dalam lingkungan pendidikan.

Buku setebal 107 halaman memberikan nuansa yang berbeda, karena pantun yang disajikan begitu afik sesuai dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dari mulai bertanya tentang kabar, mengajak guru masuk kelas, berdoa sebelum belajar, kegiatan belajar, jam istirahat sampai pelaksanaan PTS dan Ujian akhirpun tak lepas dari pantun. Kegiatan ibadah seperti shalat berjamaah, zakat dan puasa serta tarawih sampai shalat hari rayapun diuntai dengan pantun.

Buku inipun berusaha memberikan tiap kegaiatan yang ada di madrasah atau sekolah, dibalut pantun dengan tujuan agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, karena pantun adalah tulisan dengan irama, maka kegiatan yang dilakukan juga memiliki irama yang akan membawa kepada kebaikan semua. Selain itu yang tak kalah penting, buku ini ingin menjelaskan bahwa di madrasah pun pantun bergema, bukan hanya tilawah dan dzikir.

Memiliki buku ini akan menambah wawasan dalam berpantun dan memberi motivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Bagi yang berminat dapat menghubungi Surip Sriatun dengan wa 085780568970

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah sangat spesial sepertinya bukunya bunda, buat referensi yang suka berpantun

10 Oct
Balas

Benar pak, membuka cakrawala bahwa madrasah bukan hanya terkait soal agama saja. Terima kasih sdh mampir pak. Barakallah

10 Oct

Kreativitas luar biasa. Sangat menginspirasi untuk berbuat sesuatu di sekolah tercinta. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...deqquuu.

10 Oct
Balas

Terimakasih sudah memberi semangat kak. Semoga kk selalu diberi kesehatan oleh Allah. Barakallah

10 Oct

Wah, menginspirasi sekali Bu. Barokallah.

10 Oct
Balas

Terimakasih bu. Salam literasi dan barakallah

10 Oct

Terima kasih. Merupakan hadiah terindah, Bu Siti Ropiah sudah berkenan meresensi buku saya. Jazaakillah Bu

10 Oct
Balas

Sama sama, alhamdulillah bila ibu senang menerimannya. Sy belajar dari kak Rai, membahagiakan orang lain itu kebahagian hakiki. Barakallah

10 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali