Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
DIAM BUKAN BERARTI TENGGELAM

DIAM BUKAN BERARTI TENGGELAM

Diam itu emas. Diam diam menghanyutkan. Entah ada berapa lagi kalimat yang terangkai untuk kata diam. Aku sih menggunakan kalimat "Diam bukan berarti tenggelam". Maksudnya apa yah.

Blog gurusiana ini terdiri dari banyak orang , namun tidak semua aktif menulis di group ini. Yang aktif mungkin hanya sekitar 30 sampai 50 orang saja. Ada yang aktif menulis puisi, opini, reportase atau kolom. Kemana yang sekian banyak orang lainnya.

Berdasarkan pengamatanku, blog gurusiana ini terbagi pada beberapa kelompok, di antaranya :

1. Kelompok yang senang menulis dan diungkapkan di blog ini

2. Kelompok yang senang menulis, tapi tidak diungkapkan di blog ini

3. Kelompok yang mengamati tulisan orang

4. Kelompok orang yang senang mengomentari tulisan orang

Masuk kategori yang manakah, silahkan dijawab sendiri sendiri.

Menurutku setiap orang punya alasan sendiri atas tiap perbuatannya. Namun dengan menulis setidaknya dapat terlepas sedikit beban hidup. Setidaknya sekitar 20% hal yang ada dalam pikiran dan hati terlepas, hingga tidak membuat dada sesak.

Namun akupun menyakini bahwa banyak teman teman di blog ini yang tidak sempat menulis, namun diam diam mempersiapkan tulisan tulisan bombastis. Maksudnya??? Yap mereka yang tidak banyak menulis di sini, diam diam menulis dan langsung mencetak buku.

SEJATINYA DIAM BUKAN BERARTI TENGGELAM, NAMUN MENYELAM AGAR KATA TERSULAM.

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan yang Super keren

10 Oct
Balas

Terimakasih sdh sudi mampur. Barakallah

10 Oct

Itulah mungkin yang disebut "Silent is gold" , ya deqquuu. Waah..., jadi mikir ni awaq masuk yang mana. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deqquuu.

10 Oct
Balas

Kak Rai mah sudah tidak ada dlm kelompok di atas, sdh jadu motivatorku. Smoga rahmat Allah tercurah utk kakak. Barakallah

10 Oct

Saya termasuk yang mana ya...

10 Oct
Balas

Yang mana hayo bu.... Bu Rini masuk yg oertama tp juga yg bombastis bikin buku. Barakallah

10 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali