Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
BENARKAH ADA SURGA UNTUK BUNDA

BENARKAH ADA SURGA UNTUK BUNDA

Judul : Mahkota Untuk Bunda (Kisah Inspiratif Ibunda Para Hafidz Al quran).

Penulis SUHERMI WIDIASTUTI, M. PD

Penerbit : PT Mediaguru Digital Indonesia

Cetakan : Pertama, Agustus 2018

ISBN : 978-602-5946-74-5

Tebal Buku : 76 halaman.

Pada awal kubaca buku ini, wow, merinding aku dibuatnya. Bagaimana tidak, buku ini benar benar luar biasa. Aku disuguhkan cerita bagaimana seseorang yang hidupnya memilih jalan berbeda dengan kebanyakan orang di luar sana yang cenderung menggandrungi semua yang berbau duniawi, ternyata penulis yang notabene tidak dari lingkungan religius, justru menaroh asa untuk bermesraan dengan kitab suci. Keinginannya didukung sepenuhnya oleh suami tercinta, hingga bersatulah asa itu untuk membentuk insan qurani.

Pembentukan insan qurani ini dimulai dengan anak pertamanya yang bernama fathi. Perjuangan menggapai asa dilakukan bukan tanpa hambatan. Kejadian yang tak diinginkan terjadi, namun asa makin menggebu. Dengan berbalut sabar iapun membimbing dan memberi semangat pada buah hatinya tersebut. Berbagai kejadian menemani perjuangannya dengan berbekal keyakinan bahwa hafidz quran akan dapat menggapai surga.

Sepanjang aku membaca buku ini, hatiku tersentuh dengan rasa yang begitu sejuk di hati dan membuatku iri jadinya. Terlebih dengan ungkapan dari sang buah hati "bu, kalo aku jadi hafidz, aku bisa ajak ayah ibu dan keluargaku untuk masuk surga" ( dialog di halaman 8). Wow...amazing, kata yang diucapkan oleh seorang anak setingkat SMP. Ia sudah menambatkan hatinya kepada surga sebagai akhir dari asa yang dirajut.

Kalimat yg membuatku tambah merinding ada di halaman 24, "Kalau saja bukan karena keistimewaan al quran yang telah dihapalnya, niscaya ia akan larut di dalam Gemerlapnya" Kata kata yang luar biasa, sebagai motivasi ciptakan kepercayaan diri. Manusia mana di dunia ini yang tidak mengingkan surga. Maka membentuk insan qurani merupakan impian agar dapat meraih surga.

Dengan bahasa yang lugas karena berasal dari pengalaman sendiri bunda para hafidz yang berarti menulis dengan hati, maka akan kena di hati. Buku ini mengingatkan bahwa ketika Allah(kalam Allah) dijadikan pilihan utama, maka isi dunia akan mengikutinya.

Kisah yang terdapat dalam buku ini merupakan kisah nyata yang dialami para ibu yang mengarahkan anak anaknya menjadi hafidz al quran. Terdapat enam kisah para hafidz quran dari yang sudah menghapal 17 sampai 30 juz.

Buku ini memberikan solusi bagaimana memberikan tips terbaik agar tetap pada tujuan awal untuk menjadi insan qurani, walau ujian hidup menghadang yang pada umumnya terjadi di masa pubertas.

Kisah para hafidz di buku ini tak lepas dari peran para ummi di belakang mereka. Umi yang luar biasa memiliki kesabaran dan keikhlasan serta mengharap hanya utk meraih ridha Allah.

Rugi rasanya bila melewatkan "si hitam manis" ini, karena di dalamnya berisi kisah inspiratif yang sarat makna tentang bagaimana meraih surga. Amaziiiiiiiiiiing...

Bagi yang berminat silahkan hubungi no. 081219971978

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali