Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Bekasi akan Ditelikung Medan

Bekasi akan Ditelikung Medan

Cukup kaget juga ketika Bu Lina, teman di KGPBR (Komuniras Guru Penulis Bekasi Raya) mengirin link tulisan Pak CEO MediaGuru. Bu Lina ungkapkan bahwa ia merasa tak rela bila terjadi sebagaimana yang diungkankan Pak M.Ihsan dalam tulisannya. Loh ada apa sih, pikirku heran.

Segera aku buka link tersebut. Wow, ternyata Jenderal MG ini ungkapkan bahwa Medan sedikit lagi akan Menelikung Bekasi dalam banyaknya anggota di blog guru terbesar ini. Sepertinya memang Pak Ihsan sengaja mengungkapkan hal itu, agar pada gerah, khususnya orang Bekasi.

Owalah....pantas saja temanku Bu Lina sedikit naik darahnya. Karena tak ada orang yang mau kalah dari orang lain. Demikian terkait hal ini. Bekasi yang sudah sekian bulan bertengger di urutan teratas dengan jumlah 722 orang, haruskah tergeser oleh Medan dengan jumlah 655 orang? Selisihnya hanya 37 angka.

Wow, selisih yang dapat dipastikan akan mendepak Bekasi. Bukan tanpa alasan aku katakan demikian. Karena sebentar lagi Medan akan menggelar acara Sagusabu di bulan Juni. Tentu para peserta yang mengikuti Sagusabu nanti pasti akan menjadi anggota Gurusiana. Untuk sekadar angka 37, tentu sangat mudah bagi Medan untuk mencapainya. Konon lagi dari info Pak Ihsan, Medan sekarang sedang berbenah diri dalam menggalakkan Literasi. Apalagi ketua Bidang Literasinya adalah seorang penulis populer di Gurusiana, yaitu Raihana Rasyid.

Mungkinkah pesona seorang Raihana Rasyid mengguncang Medan, hingga banyak peserta Sagusabu yang akan ikut mewarnai Gurusiana, sebagaimana Bunda ramah ini selalu mewarnai Gurusiana dengan tulisannya yang renyah, gurih dan kriuk, hingga memesona para gurusianer di mana pun berada.

Bila Bekasi harus tergeser, kupikir sangat wajar. Karena aku khan adiknya. Jadi songong alias tak sopan bila jadi yang pertama.(alasan pembenar hehehe). Namun demikian Bekasi harus mampu mempertahankannya.

Sejatinya Fastabiqul Khairat Merupakan Keniscayaan

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kompor meleduk

07 May
Balas

Duar, suaranya sampai ke Bekasi. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Sejatinya mempertahankan itu lebih berat daripada mengubah untuk jadi yang terbaik. Karena ancaman di luar sana begitu menggoda. So ... Yuuuk sekuat tenaga kita pertahankan, kalaupun terlepas itu adalah kesuksesan yang tertelikung

07 May
Balas

Benar kembaranku, tapi kita tetap berjuang. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Tulisan ini membuat saya membuka mata. Ternyata banyak juga para guru yang sangat bersemangat menulis dan menulis. Terus terang saya juga belum tahu kondisi guru-guru penulis Bandung. Wah, saatnya searching berita nih! Nuhun ya Bu Siti atas informasinya yang bikin gregetan. Hehehe...

07 May
Balas

Alhamdulillah, bila ada mamfaat Bund. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Kalau ini pasti bukan hoax. He...he...ayo bunda Pipi, kebut!

07 May
Balas

Benar Pak, gimana kebut Pak, Bekasi-Medan jauuuiuh, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Lebih semangat dong jeng... Supaya tidak kesenggol saat mau ditikung....

07 May
Balas

Benar sekali Bu Dewi. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Alammaaaak...., saya mah diboncengan aja...Deq. Kakak....bukan siapa-siapa. Ketinggian tu ceritanya untuk Kakak. Harus direvisi. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

07 May
Balas

Revisi sama Kakak sendiri aja deh. Lah aku juga sekarang seringnya diboncengan, jadi kita sama sama dibonceng yah Kak. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta semoga rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan dan barakallahu fiik untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

07 May

Betul bu

07 May
Balas

Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Wow..sepertinya semakin ramai saja nih...Diriku cukup jadi supporter saja yah..he..he...Barakallah Bunda Pipi...

07 May
Balas

Gak pa pa Budhe, suporter juga penting untuk menambah semangat. Terima kasih selalu menyempatkan mampir dan barakallahu fiik

07 May

Hehe..Bunda Raihana dan Bunda Pipik adalah dua kekuatan besar yang anggun dalam persaudaraan. Pasti punya kans tersendiri untuk masing2nya. Tetap semangat Bunda. Pasti dua-duanya akan jaya di udara. Barakallah fiik

07 May
Balas

Ya Bunda, semoga persaudaraan kami kekal, Kak Rai sudah amat memotivasi diri aku. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Bunda Vivi juga ga kalah renyah tulisan2 nya..

07 May
Balas

Terima kasih apresiasinya dan kunjungannya Bund. Barakallahu fiik

07 May

waduh, jangan sampai senggol menyenggol, bahaya

07 May
Balas

Benar Bu, tapi senggol sengholan mah boleh, karena sedang goyang dumang, hehehe. Terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Subhanallah, prsaingan pasti ada di dalamnya ketika sudah ada di titik puncak, pasti slalu ada yang ingin diposisiny jua, tetep optimis semangat & istiqomah untuk gurusianer dan penulis penulis bekasi hebat #subhanallah

07 May
Balas

Terima kasih support dan kunjungannya. Barakallahu fiik

07 May

terus berlomba dalam kebaikan setia saatnya # alhamdulilah...

07 May
Balas

Siap, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Mantap perjuangan yang mengundang rasa kaget yg bertanya-tanya akan kebenarannya....Subhanallah....

08 May
Balas

Terus bersinar bekasi. Jangan mau didepak. Bekasi tetap nomor wahid

10 May
Balas

Yah setuju, berlomba dalam kebaikan, akan membuat Kita mengeluarkan yang terbaik, Tulisan yang mengsinsipari dan memotivasi

07 May
Balas

Terima kasih apresiasinya dan kunjungannya Pak. Barakallahu fiik

07 May

Jangan kasih kendor penulis Bekasi, Berjuang dan pertahankan semampu kita# Subhanallah

07 May
Balas

Asiyap, terima kasih sudah mampir dan barakallahu fiik

07 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali