Siti Ropiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
ANUGERAH HADIR DI KOTA GUDEG

ANUGERAH HADIR DI KOTA GUDEG

Dalam penantian si besi bergerbong, aku melihat sebagian orang asyik dengan gadget mereka, tak terkecuali aku. Namun memainkan gadjet satu jam mata dan tanganku lelah dibuatnya. Akhirnya aku menyapa seseorang di sebelahku, yang saat itu tidak sedang bermesraan dengan gawainya. "mbak mau ke mana"?, tanyaku hati hati dengan senyum manisku (khawatir terganggu dengan pertanyaanku). "ke Bandung bu" jawabnya dengan senyum terkembang. Alhamdulillah sepertinya wanita muda ini tidak terganggu dengan pertanyaanku. "sendiri"? Tanyaku lebih lanjut, kepo yah, hehehe. Iapun menjawab "benar bu". Kemudian kamipun berbincang dengan asyik tanpa merasa terganggu. Mungkin karena ada kesamaan, yaitu tidak ada kawan.

Namun tiba tiba sekitar pukul 17.00, hujan turun begitu deras, hingga memekakan telinga. Kamipun menghentikan obrolan. Akhirnya aku menuju mushalla untuk siap siap melaksanakan shalat magrib.

Hujan terus mengguyur stasiun Lumpayangan, seakan ingin menumpahkan semua rasanya yang sejak pagi mendung sudah menyelimuti Yogyakarta. Setelah beberapa saat aku merebahkan badan di halaman mushalla, aku bergegas ke toilet untuk thaharah.

Sekitar pukul 17.40 terdengar kumandang azan. Ups ternyata waktu magrib di sini lebih cepat beberapa menit dari di Cikarang Bekasi. Segera aku berwudlu, dengan bersiap untuk shalat berjamaah. Shap shap shalat sudah penuh di mushalla, aku dapat di halaman mushalla. Tidak mengapa aku dapat di belakang, karena tak mungkin aku menggapai shaf di depan (utk shaf perempuan) dengan bawaanku Yang cukup banyak. Yang penting aku bisa melaksanakan shalat dengan berjama'ah, itu batinku.

Ada bahagia yang hadir dalam hati ini, melihat mushalla penuh dengan jama'ah. Ada rasa sejuk yang mengalir dalam diri ini, diiringi anugerah hujan yang masih terus tercurah, menambah sejuk dan nikmat shalat jama'ah yang tercipta. Setelah selesai shalat magrib, aku lanjutkan dengan shalat isya yang dijamak dengan magrib, namun kali ini aku lakukan secara munfarid (tidak berjama'ah). Setelah selesai shalat isya, aku lanjutkan dzikir dan murattal alqur'an, Memanfaatkan waktu yang masih cukup panjang menanti kedatangan si jaka tingkir, nama kereta yang akan kutumpangi.

Rinai masih menyapaku walau sudah mereda, aku putuskan meninggalkan mushalla. Tapi ups bawaanku banyak yaitu dua dus, satu tas ransel dan satu tas jinjing. Alhamdulillah ada porter yang siap membantu untuk membawa barang barangku. Aku menuju ruang tunggu dan duduk bersama dengan penumpang lainnya. Beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 18.50, kereta yang kutunggu pun datang di hadapanku. Dengan dibantu petugas berbaju orange aku menuju gerbong 1 dengan tempat duduk di nomor 13D. Alhamdulilah aku duduk bersebelahan dengan seorang wanita muda.

SEJATINYA GUYURAN HUJAN MENYEJUKKAN HATI

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hujan selalu punya cerita. Sudah sampai di Yogya.. satu jam lagi sampai solo bu.

09 Nov
Balas

Ya bund, sy sdg menuju jakarta bund, terimakasih sdh mau mampir dan barakallah

09 Nov

Hujan selalu membawa inspirasi dan kehangatan untuk menulis nggih Bunda Siti Ropiah...Salam hangat dari Ponorogo...

10 Nov
Balas

Terimakasih apresiasinya bund dan barakallah

11 Nov

Hujan selalu membawa inspirasi dan kehangatan untuk menulis nggih Bunda Siti Ropiah...Salam hangat dari Ponorogo...

10 Nov
Balas

Terimakasih apresiasi nya dan barakallah

10 Nov

Terus berkarya. Semoga sehat dan sukses bu Siti.

10 Nov
Balas

Siap pak terima kasih atas kunjungan dan barakallah

10 Nov

Hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan..

09 Nov
Balas

Aminn, terimakasih saudariku

09 Nov

Hujan membawa kenangan...

09 Nov
Balas

Betul bund, terimakasih sdh mau menjenguk dan barakallah

09 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali